Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Rossi pindah pabrikan, adakah pengaruhnya buat pasar Yamaha di tanah air?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
mr. kelly
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 153
Age : 41
Lokasi : www.kenop.com
Points : 188
Registration date : 06.06.08

PostSubyek: Rossi pindah pabrikan, adakah pengaruhnya buat pasar Yamaha di tanah air?   6/7/2010, 09:33

Nama Valentino Rossi alias “The Doctor” adalah magnet raksasa dunia motor. Kepiawaiannya menaiki kendaraan roda dua membuat Industri motor di dunia bisa jungkir balik. MotoGP yang akhir-akhir ini tanpa Rossi juga terasa hambar. Hal ini menunjukkan kecintaan para biker dunia dengan sosok yang satu ini, yang selama ini menjadi duta Yamaha yang tidak bisa dipungkiri membantu menjual banyak bebek di Indonesia, dan pastinya YZF-R6 di dunia.

Dengan pindahnya Vale ke Ducati tahun depan, apakah akan ada pengaruhnya di pasar Indonesia? Tentu saja ada pengaruhnya, tetapi berapa besar itu yang masih menjadi pertanyaan.


Apa saja yang akan hilang dari Yamaha jika the Doctor pindah ke Ducati? Kita hitung-hitung yuk.

1. Semua produk Yamaha resmi 2011 akan haram ditempelkan embel-embel no 46, nama Valentino Rossi, the Doctor, maupun warna kuning khas Vale. Dengan demikian, mulai dari moge hingga matic ber cc kecil akan kehilangan tipe yang sangat populer yaitu Fiat Yamaha livery. Diluar itu, bagi para pemilik Yamaha yang sudah terlanjur menempelkan sticker ataupun hingga mengecat motornya secara extreme hanya untuk menaruh logo 46 nya di motor, pasti akan kecele karena the Doctor sudah tidak ada di Yamaha, sehingga memberikan kesan “basi”.

2. Semua iklan Yamaha mulai dari Yamalube, Jupiter MX, hingga iklan YZF-R1 akan nongol tanpa Rossi. Mungkin saja Lorenzo menjadi penggantinya. Tetapi pesona seorang juara dunia MotoGP sekali (jika Jorge tahun ini menang), tidak mungkin bisa mengalahkan pesona Rossi yang sudah menjadi legenda MotoGP.

3. Pemilik Yamaha sudah tidak bisa menempelkan stiker 46 di motornya dengan bangga, karena Rossi ada di pabrikan lain.

4. PRJ tahun depan tidak akan ada motor replika Rossi di standnya. Jadi Yamahapun harus putar otak kalau mau rame standnya dengan orang foto-foto tanpa mengeluarkan motor baru.

5. Penjualan motor Yamaha kemungkinan menurun dikarenakan gregetnya hilang tanpa bayang-bayang the Doctor. Saya bisa omong begini karena Yamaha Indonesia adalah satu-satunya Yamaha di dunia yang penjualannya bisa mengalahkan Honda. Sedikit banyak pasti ada pengaruh dari jawara balap dunia tersebut. Saya yakin Yamaha akan tetap didepan jika konsisten dengan promosi dan inovasinya. Lagipula, the Doctor pindah ke pabrikan yang tidak jualan matic dan bebek disini kok.


YZF R1 2010 Limited Edition Valentino Rossi, enggak mungkin ada lagi di 2011

Jika memang Yamaha sudah angkat tangan melepas Rossi, pasti juga ada sebabnya. Ayo kita perkirakan apa yang ada di benak Yamaha.

1. “Kami sebenarnya masih perlu Rossi. Tetapi kalau dia suruh kami pilih antara dia dan Jorge ya kami bingung dong, Jorge kan masa depan Yamaha, sementara Vale sudah cukup berumur. Kami yakin kalau Rossi pindah, dia enggak mungkin bisa ngalahin M1 yang dia dan Burgess kembangi beberapa tahun ini. M1 sudah sempurna, dan Jorge is the future, dia kalem dan sekelas dengan Rossi. Pasti akan menjadi duta Yamaha yang tidak kalah dengan Vale. Lagipula, kami bisa berhemat banyak, Rossi gajinya gede bener bow…”

2. “Enggak mungkin Rossi bisa juara 2011, karena dia baru kenalan dengan Ducati yang sulit kendarai. Kalaupun Jeremy Burgess bisa mengembangkan Desmosedici, pada saatnya nanti Rossi pasti sudah ketuaan, jadi enggak mungkin bisa menang dengan Jorge yang masih muda belia dan juara pula…”

3. “Ben Spies yang lebih ganteng dari Rossi pasti akan langganan podium juga kalau dikasih M1 nya Rossi. Selain itu pasar motor amrik pasti rame kalau Spies masuk tim pabrikan. Kita belajar dari Hayden yang bikin laku Ducati di amrik. Sedangkan Indonesia, tenang saja deh, Lorenzo dan Spies pasti bisa shooting bareng Komeng lagi tahun depan untuk iklan MotoGP di Trans 7″

Anyway, 3 poin diatas itu hanya perkiraan ya teman-teman, bukan berdasarkan wawancara beneran, jadi jangan terlalu serius bacanya.


Jorge : Tenang aje bos-bos yamahe, masih ada ane kok, liat nih ane salip, ciaaat

Pertanyaan terakhir, bagaimana menurut anda? Apakah ada pengaruhnya kepada penjualan Yamaha di dunia jika Vale pindah? Ditunggu ya komennya.

sumber: http://www.2w-mods.com
Kembali Ke Atas Go down
http://www.videogamesindonesia.com
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: Rossi pindah pabrikan, adakah pengaruhnya buat pasar Yamaha di tanah air?   6/7/2010, 14:59

wow...nice thread bro.... 2 jempol

mungkin berpengaruh, di thn2 pertama rossi bila pindah ke ducati ...

tp segala sesuatu mungkin aja terjadi sebaliknya... gk ada yg abadi kan?

emang rossi legenda, namun yg namanya dunia marketing, selalu bnyk cara yg inovatif yg mungkin di masa depan blom tentu sesuai dgn masa sekarang..

Kembali Ke Atas Go down
Andez Mei-
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1480
Age : 34
Lokasi : Jatisampurna - BEKASI
Points : 1475
Registration date : 19.02.09

PostSubyek: Re: Rossi pindah pabrikan, adakah pengaruhnya buat pasar Yamaha di tanah air?   6/7/2010, 18:59

klo menurut gw... klo rossi pindah ke team ducati... pasti ducati di indonesia jadi laku (kayak di amrik)... motor2 ducati bakal kayak kacang goreng di jalanan ibu kota?? xixixi... (itupun klo harganya direvisi lebih bersahabat... ==>yaks ngimpi deh Razz)

hehe... sepertinya yamaha (dan pabrikan2 lainnya) akan selalu bisa menarik pembeli di indonesia... karena belinya bisa kredit dan ringan sih Razz (kecuali kelas moge yak)

kyaaa....

mau bobo
Kembali Ke Atas Go down
http://www.andez_mei.carbonmade.com
emje
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 323
Age : 26
Lokasi : Bandung Margahayu - Ledeng
Points : 352
Registration date : 27.05.10

PostSubyek: Re: Rossi pindah pabrikan, adakah pengaruhnya buat pasar Yamaha di tanah air?   6/7/2010, 19:21

Kalo menurut ane....

Untuk 1tahun 2 tahun kayaknya tetep masih ada sisa2.... Yamaha motor rossi...Apalagi kalo ternyata rossi di tim barunya gak secemerlang di yamaha....

Kayak waktu rossi baru pindah k yamaha aja..tetep aja cbr repsol ada yg nempelin 46 dan pke helm rossi.....

Nah kalo pindah ke ducati...

1.Yg punya motor ducati,kayaknya pada berbondong2 beli five continent...hahahahahah
Kembali Ke Atas Go down
http://www.myspace.com/470816101
malangcoret
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 641
Age : 31
Lokasi : Malang (Turen-Lawang)
Points : 659
Registration date : 20.08.09

PostSubyek: Re: Rossi pindah pabrikan, adakah pengaruhnya buat pasar Yamaha di tanah air?   7/7/2010, 09:13

yang pasti aroma italiano bakal terasa banget tuh...Vale Rossi dengan Ducati nya, pake Dainese dan helm AGV...belum lagi kalo nggandeng Fiat juga...ato bahkan Pizza Hut??
Benen Spies (Fiat Yamaha), Stoner (Honda Repsol), Cal Crutchlow (Yamaha Monster)

Burgess ikut hijrah bareng Rossi apa tetep d Yamaha ya?
Kembali Ke Atas Go down
http://ilma_151105@yahoo.com
mr. kelly
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 153
Age : 41
Lokasi : www.kenop.com
Points : 188
Registration date : 06.06.08

PostSubyek: Re: Rossi pindah pabrikan, adakah pengaruhnya buat pasar Yamaha di tanah air?   7/7/2010, 14:08

malangcoret wrote:

Burgess ikut hijrah bareng Rossi apa tetep d Yamaha ya?

gosipnya sih ikut satu tim bro, enggak cuma burgess aja. makanya tim stoner dibilang disuruh cari kerjaan tempat lain tahun depan, karena rossi bawa semua krunya. ah pasti seru banget deh tahun depan Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.videogamesindonesia.com
demungan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 540
Age : 37
Lokasi : Batavia
Points : 588
Registration date : 25.04.10

PostSubyek: Re: Rossi pindah pabrikan, adakah pengaruhnya buat pasar Yamaha di tanah air?   7/7/2010, 17:45

Maunya gw buat tahun depan:
- Ducati Marlboro : Rossi/????
- Yamaha Factory : Lorenzo/Spies
- Repsol Honda : Stoner/Dovizioso
- Suzuki Factory : Capirex/????.

Peace up....



Peace yooo....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.co.id
icansm2c
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 575
Age : 27
Lokasi : Solo - Bandung!
Points : 496
Registration date : 09.01.09

PostSubyek: Re: Rossi pindah pabrikan, adakah pengaruhnya buat pasar Yamaha di tanah air?   7/7/2010, 19:16

Hmm, menurut ane, 2 tahun lagi rossi masih bisa berjaya, toh liat aja pas ngalahin stoner dengan mesin yg lebih lambat....
klo mungkin dah diatas 35thn lagi ngaruh mungkin bro...


Hidup rossi dah...
Kembali Ke Atas Go down
http://ican_ahus@yahoo.co.id
emje
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 323
Age : 26
Lokasi : Bandung Margahayu - Ledeng
Points : 352
Registration date : 27.05.10

PostSubyek: Re: Rossi pindah pabrikan, adakah pengaruhnya buat pasar Yamaha di tanah air?   7/7/2010, 19:25

Tapi kalo kata ane mah..mending pensiun brad..
Jadi pensiunnya terhormat kayak doohan ato rainey...

Jgn ampe kyk schumi..di akhir karirnya dia kalah trus pensiun..kesannya pensiun sebagai loser..hhehehehehe

Ya walopun tetep rossi seorang legend gitu...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.myspace.com/470816101
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: Rossi pindah pabrikan, adakah pengaruhnya buat pasar Yamaha di tanah air?   9/7/2010, 06:37

malangcoret wrote:
yang pasti aroma italiano bakal terasa banget tuh...Vale Rossi dengan Ducati nya, pake Dainese dan helm AGV...belum lagi kalo nggandeng Fiat juga...ato bahkan Pizza Hut??
Benen Spies (Fiat Yamaha), Stoner (Honda Repsol), Cal Crutchlow (Yamaha Monster)

Burgess ikut hijrah bareng Rossi apa tetep d Yamaha ya?

mbah burgess kyknya udh satu paket ama rossi. mrk gk bakal terpisahkan tuh... Smile
Kembali Ke Atas Go down
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: Rossi pindah pabrikan, adakah pengaruhnya buat pasar Yamaha di tanah air?   9/7/2010, 06:42

emje wrote:
Tapi kalo kata ane mah..mending pensiun brad..
Jadi pensiunnya terhormat kayak doohan ato rainey...

Jgn ampe kyk schumi..di akhir karirnya dia kalah trus pensiun..kesannya pensiun sebagai loser..hhehehehehe

Ya walopun tetep rossi seorang legend gitu...


hehehe...pensiun sbg loser.. Very Happy

tp kyknya mental rossi bukan tipikal takut karirnya jatuh deh...
kl emang waktunya pensiun, dia pasti pensiun...

Kembali Ke Atas Go down
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: Rossi pindah pabrikan, adakah pengaruhnya buat pasar Yamaha di tanah air?   9/7/2010, 06:50

demungan wrote:
Maunya gw buat tahun depan:
- Ducati Marlboro : Rossi/???? -------> Rossi/Hayden aja deh
- Yamaha Factory : Lorenzo/Spies -------> Udah pasti... Very Happy
- Repsol Honda : Stoner/Dovizioso ------> Pedrosa mau kemana yah??
- Suzuki Factory : Capirex/????. ------> Kasihan Capirex udah rd uzur... Mendingan Pedrosa kali ya..
Peace up....



Peace yooo....
Kembali Ke Atas Go down
tarmizi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 579
Age : 34
Points : 658
Registration date : 09.07.09

PostSubyek: Re: Rossi pindah pabrikan, adakah pengaruhnya buat pasar Yamaha di tanah air?   9/7/2010, 09:47

demungan wrote:
Maunya gw buat tahun depan:
- Ducati Marlboro : Rossi/????
- Yamaha Factory : Lorenzo/Spies
- Repsol Honda : Stoner/Dovizioso
- Suzuki Factory : Capirex/????.

Peace up....



Peace yooo....

Setau gw capirossi jg mo ditarik ducati,karena ducati lumayan sering menang banyak ketika jamannya ducati di tunggangi doi,n rossi akan dibuatkan team sendiri and paddock sendiri oleh ducati,intinya knp ducati pengen tarik dua orang ini,cuz dua orang ini orang2 yg selain jago balap tapi jago jg bangun motor,ducati emang lg serius banged dlm pengembangan motor balapnya...tapi di suzuki ide2 nya capirossi tak terealisasi sm team suzuki makanya capirex mulai frustasi jg di suzuki...
Kembali Ke Atas Go down
emje
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 323
Age : 26
Lokasi : Bandung Margahayu - Ledeng
Points : 352
Registration date : 27.05.10

PostSubyek: Re: Rossi pindah pabrikan, adakah pengaruhnya buat pasar Yamaha di tanah air?   9/7/2010, 10:18

jafo wrote:
emje wrote:
Tapi kalo kata ane mah..mending pensiun brad..
Jadi pensiunnya terhormat kayak doohan ato rainey...

Jgn ampe kyk schumi..di akhir karirnya dia kalah trus pensiun..kesannya pensiun sebagai loser..hhehehehehe

Ya walopun tetep rossi seorang legend gitu...


hehehe...pensiun sbg loser.. Very Happy

tp kyknya mental rossi bukan tipikal takut karirnya jatuh deh...
kl emang waktunya pensiun, dia pasti pensiun...


Iyaaa sih brad jafo..walopun dia gak juara dunia lagi dia pasti gak melempem..tetep fight di baris depan...

Tapi kan lebih enak klo musim terakhir dia pensiun diakhiri dengan juara dunia..gitulo brad maxud ane..hahahahah
Kembali Ke Atas Go down
http://www.myspace.com/470816101
masoke75
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 137
Age : 41
Lokasi : Klaten
Points : 145
Registration date : 16.09.10

PostSubyek: Re: Rossi pindah pabrikan, adakah pengaruhnya buat pasar Yamaha di tanah air?   17/9/2010, 10:06

Ayo yang nininnya warna red siap-siap di tempelin 46 livery he he he.peace Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
masoke75
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 137
Age : 41
Lokasi : Klaten
Points : 145
Registration date : 16.09.10

PostSubyek: Re: Rossi pindah pabrikan, adakah pengaruhnya buat pasar Yamaha di tanah air?   17/9/2010, 10:10

Ayo yang nininnya warna red siap-siap di tempelin 46 livery he he he.peace Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Rossi pindah pabrikan, adakah pengaruhnya buat pasar Yamaha di tanah air?   Today at 07:12

Kembali Ke Atas Go down
 
Rossi pindah pabrikan, adakah pengaruhnya buat pasar Yamaha di tanah air?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Rossi pindah pabrikan, adakah pengaruhnya buat pasar Yamaha di tanah air?
» ██ GraphiX Kit Ninja 250 ██
» Kaki Kaki + Velg Tapak Lebar Buat Modif NINJA 250 ex Yamaha R6
» WTS: YAMAHA R1 LIMITED EDITION VALENTINO ROSSI 2010 FULL SPEK
» SK Motorsports : JUAL MOGE baru dan second, BARU MASUK YAMAHA R6 BARU, R1 2009 baru

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: UMUM :: Artikel Roda Dua-
Navigasi: