Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Garansi Mesin Hangus....?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Mr. Djoe
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 65
Age : 36
Lokasi : Pladjoe Palembang
Points : 18
Registration date : 21.05.08

PostSubyek: Garansi Mesin Hangus....?   19/8/2008, 17:47

Bro2 semua mohon pencerahannya.....
Saya ada rencana pengen meningkatkan performa motor dengan ganti knalpot serta part lainnya seperti busi dan jetting....tapi setelah saya coba iseng2 tanya dengan org dealer yg saya kenal katanya garansi mesinnya langsung hangus kalo spek motor udah ga standar.....
Lalu kenapa pernyataan pihak KMI di M+ (Saya lupa edisinya) bilang kalo nantinya ada yang mau performa Ninja 250R ini keluar seutuhnya, mereka sediain part racing seperti knalpot Yoshimura dan dibantu jetting.....jadi bingung.....hikz
Sad
Kembali Ke Atas Go down
http://mr.djoe@yahoo.co.id
zka
Admin
Admin


Male Number of posts : 1388
Age : 31
Lokasi : Cinere - Depok
Points : 202
Registration date : 03.06.08

PostSubyek: Re: Garansi Mesin Hangus....?   19/8/2008, 18:01

Bro Djoe,

Sepanjang pengetahuan saya, pada umumnya warranties itu dengan sendirinya akan tidak berlaku apabila kondisi yang dijaminkan (guarantee condition) sudah berubah. Warranties sendiri tipenya ada dua, yaitu: keseluruhan dan parsial.

Kalau memang kita mendapatkan warranties secara keseluruhan, maka satu saja bagian yang kita ubah, maka seluruh jaminan akan "hangus", akan tetapi kalau warranties-nya secara parsial, maka jaminan yang hangus hanyalah bagian yang di ganti/diubah kondisinya.

Saya sendiri belom baca tuh warranties dari KMI untuk ninja ini..jadi belom bisa kasih komentar lebih lanjut.

_________________
-- Ninja 250R Community
-- Twitter
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kecoak-elektronik.net/
Mr. Djoe
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 65
Age : 36
Lokasi : Pladjoe Palembang
Points : 18
Registration date : 21.05.08

PostSubyek: Re: Garansi Mesin Hangus....?   19/8/2008, 18:09

zka wrote:
Bro Djoe,

Sepanjang pengetahuan saya, pada umumnya warranties itu dengan sendirinya akan tidak berlaku apabila kondisi yang dijaminkan (guarantee condition) sudah berubah. Warranties sendiri tipenya ada dua, yaitu: keseluruhan dan parsial.

Kalau memang kita mendapatkan warranties secara keseluruhan, maka satu saja bagian yang kita ubah, maka seluruh jaminan akan "hangus", akan tetapi kalau warranties-nya secara parsial, maka jaminan yang hangus hanyalah bagian yang di ganti/diubah kondisinya.

Saya sendiri belom baca tuh warranties dari KMI untuk ninja ini..jadi belom bisa kasih komentar lebih lanjut.

Emang biasanya untuk garansi untuk motor gimana, Bro....?

Repot juga....jadi inget waktu masih pake Tigi Revo....tiap servis ke dealer ganti standar....semua part racing dilepas....sehabisnya dipasang lagi...
Jadi kucing2an.....he3x
Kembali Ke Atas Go down
http://mr.djoe@yahoo.co.id
zka
Admin
Admin


Male Number of posts : 1388
Age : 31
Lokasi : Cinere - Depok
Points : 202
Registration date : 03.06.08

PostSubyek: Re: Garansi Mesin Hangus....?   19/8/2008, 19:54

kalau untuk motor terus terang saya belum tau, tapi kalau untuk laptop itu warrantiesnya kebanyakan parsial atau per-part (agak jauh yach kasih analoginya?)

_________________
-- Ninja 250R Community
-- Twitter
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kecoak-elektronik.net/
yopie lo
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 301
Age : 39
Points : 58
Registration date : 18.06.08

PostSubyek: Re: Garansi Mesin Hangus....?   20/8/2008, 00:01

kalau pasangnya di dealer kawasaki ndak lah
cuman itu knalpotnya harga 9juta
Kembali Ke Atas Go down
Jimmy B
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1305
Age : 44
Lokasi : Brisbane, Australia
Points : 7
Registration date : 14.07.08

PostSubyek: Re: Garansi Mesin Hangus....?   20/8/2008, 08:29

Jadi kalo cuma ganti knalpot hangus ga ya warrantynya?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cyber-ninja250r.co.cc
suhud
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 903
Age : 36
Lokasi : ROCK STAR CITY Banjarmasin
Points : 18
Registration date : 29.06.08

PostSubyek: Re: Garansi Mesin Hangus....?   20/8/2008, 09:07

yopie lo wrote:
kalau pasangnya di dealer kawasaki ndak lah
cuman itu knalpotnya harga 9juta
Kawasaki mana yg jual Knalpot seharga 9juta? merk apa?
Kembali Ke Atas Go down
http://m-suhud.blogspot.com/
Mr. Djoe
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 65
Age : 36
Lokasi : Pladjoe Palembang
Points : 18
Registration date : 21.05.08

PostSubyek: Re: Garansi Mesin Hangus....?   20/8/2008, 11:08

@All :

Kemaren itu nanya langsung dg Supervisornya....mereka bilang dari Kawasaki ga ada part racing....terus kalo speknya udah ga standar apapun garansi mesin otomatis hangus.....berarti yg Yoshimura itu kita cari sendiri....
Kembali Ke Atas Go down
http://mr.djoe@yahoo.co.id
zulu
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 210
Age : 43
Lokasi : pdk cabe
Points : 129
Registration date : 14.08.08

PostSubyek: Re: Garansi Mesin Hangus....?   20/8/2008, 15:26

Emang mesin sapa yg hangus..masa masih baru dah hangus..
di cek tuh radiatornya...kepanasan kali y No
Kembali Ke Atas Go down
http://www.xbox360.com
zka
Admin
Admin


Male Number of posts : 1388
Age : 31
Lokasi : Cinere - Depok
Points : 202
Registration date : 03.06.08

PostSubyek: Re: Garansi Mesin Hangus....?   20/8/2008, 15:56

Judul threadnya agak-agak ambigu nih...seolah2 thread ini menginformasikan apakah ada garansi untuk mesin yang hangus...padahal maksudnya menanyakan apakah granansi akan menjadi hangus/tidak berlaku apabila melakukan modifikasi mesin Smile

_________________
-- Ninja 250R Community
-- Twitter
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kecoak-elektronik.net/
Kalem
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1493
Age : 47
Lokasi : Jakarta
Points : -18
Registration date : 30.06.08

PostSubyek: Re: Garansi Mesin Hangus....?   20/8/2008, 16:31

kalo garansi mesin mentah ada gak yah? Laughing
Kembali Ke Atas Go down
http://www.harmanuratkayu.multiply.com
Mr. Djoe
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 65
Age : 36
Lokasi : Pladjoe Palembang
Points : 18
Registration date : 21.05.08

PostSubyek: Re: Garansi Mesin Hangus....?   20/8/2008, 17:00

zka wrote:
Judul threadnya agak-agak ambigu nih...seolah2 thread ini menginformasikan apakah ada garansi untuk mesin yang hangus...padahal maksudnya menanyakan apakah granansi akan menjadi hangus/tidak berlaku apabila melakukan modifikasi mesin Smile

Waduh...iya juga yah....apalagi kalo ngebacanya pake laen intonasi....
Mohon maaf, Pak Mod...judulnya kemaren dibuat begitu biar banyak yg tertarik dan penasaran buat kasih komentar..... cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://mr.djoe@yahoo.co.id
dark_knight
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1514
Age : 35
Lokasi : Bandung City
Points : 325
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: Garansi Mesin Hangus....?   24/8/2008, 05:05

hehehhehe
Kembali Ke Atas Go down
http://www.proxynet156.com
kanisake
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 185
Age : 33
Lokasi : Jakarta Rock City
Points : 192
Registration date : 15.09.09

PostSubyek: Re: Garansi Mesin Hangus....?   12/11/2009, 00:27

FYI waktu beli ninin di Motorcity, gw nanya ma orang kawi soal ganti knalpot, apa garansi hilang kalo ganti knalpot, dia jawab ngga koq... trus besoknya dia dateng kerumah gw nganter Seat Cowl, gw tanya lagi buat mastiin "Mas kalo gw ganti knalpot garansinya msh berlaku ngga?" jawabannya tetap sama "ga papa mas..."

sebenernya gmn sih? yg bener itu yg mana? masa iya gw mesti minta perjanjian tertulis ma tuh orang soal knalpot doang hehehe...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.klik.ws/priamacho
liebera
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 16
Age : 45
Points : 20
Registration date : 05.01.10

PostSubyek: Re: Garansi Mesin Hangus....?   8/1/2010, 20:13

secara formal sih hangus bro..
gw juga pernah ngobrol sama mekanik motorcity..dia bilang harusnya nggak boleh..
tp gampanglah katanya...nanti kalau klaim mesin ke kawasaki pusat..baru dibalikin ke standard...
alias mereka cingcay atau tutup mata...gitu lho..

moga2 menjawab..

kanisake wrote:
FYI waktu beli ninin di Motorcity, gw nanya ma orang kawi soal ganti knalpot, apa garansi hilang kalo ganti knalpot, dia jawab ngga koq... trus besoknya dia dateng kerumah gw nganter Seat Cowl, gw tanya lagi buat mastiin "Mas kalo gw ganti knalpot garansinya msh berlaku ngga?" jawabannya tetap sama "ga papa mas..."

sebenernya gmn sih? yg bener itu yg mana? masa iya gw mesti minta perjanjian tertulis ma tuh orang soal knalpot doang hehehe...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.liebera.com
the_bijih
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1067
Age : 36
Points : 1039
Registration date : 15.08.08

PostSubyek: Re: Garansi Mesin Hangus....?   8/1/2010, 22:00

kalo ganti2 part racing gitu.. ga bisa asal pasang, mesti yang agak paham lah ,
biar sedikit hati tenang dan ngga was2 soal kerusakan mesin . .
Kembali Ke Atas Go down
http://www.711speedshop.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Garansi Mesin Hangus....?   Today at 20:51

Kembali Ke Atas Go down
 
Garansi Mesin Hangus....?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Garansi Mesin Hangus....?
» ganti knalpot menghilangkan garansi mesin
» [WTS]Khusus speedmaniac: Nology Hotwire with Groundstrap
» kenapa mesin kalo panas suka bau??? tanki bensin kok panas ya??
» Ada suara tik-tik dari mesin ninin...

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: