Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 (ASK) Rantai original gampang berkarat..??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Ravie



Male Number of posts : 7
Age : 32
Lokasi : Tebet
Points : 15
Registration date : 05.01.10

PostSubyek: (ASK) Rantai original gampang berkarat..??   11/5/2010, 18:26

Bro's..
Minta bimbingan n infonya yaa..

Rantai original (bawaan standar) Ninin ane koq gampang muncul karat ya..?
misal:
Malem sebelumnya ane abis jalan, trus keujanan.
Nah, besok paginya muncul dah tuh karat di rantai, pdhl ane rutin kasih chain lube.
pdhl jarak waktunya sekitar 4-5 jam lah.

Masalah ini muncul pas motor ane nyampe KM 7000an.

Mohon saran n masukannya ya Bro's smua.
Tengkyu..
Kembali Ke Atas Go down
http://ryudi01@yahoo.com
weq
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 141
Age : 30
Lokasi : 62 - 21
Points : 163
Registration date : 01.10.09

PostSubyek: Re: (ASK) Rantai original gampang berkarat..??   11/5/2010, 20:13

sama pak .. saya punya jg gampang karatan ..
pakein chain lube yg bagusan aj lmyn membantu ..

kl ada karat nya bersihin pake wd40 dan kain ilang kok .. Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://www.nicholaz.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: (ASK) Rantai original gampang berkarat..??   11/5/2010, 20:18

Boleh2 aja pake wd40, cuma aman gak buat rantai ninja yg pake o-ring....apa gak ntar melar sil nya.....pake aja khusus pembersih rantai baru dilumasi pake pelumas khusus rantai ato kalo kepet ya pake oli yg kental tapi jgn yg bekas ya....

Kalo baru kena hujan sebaiknya disiram pake air PDAM/ledeng aja kalo malam gak sempat cuci. Karena air hujan sifatnya mengandung asam jd pasti buat besi karatan dan untuk cat jg berbahaya.
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
LigHtnErdOubLe
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 969
Age : 33
Lokasi : N250R Community East Chapter
Points : 1017
Registration date : 27.08.09

PostSubyek: Re: (ASK) Rantai original gampang berkarat..??   12/5/2010, 07:54

karatan itu menunjukkan klo rantai N250R materialnya dari carbon steel yg kekuatannya bagus bro.
kuat & tahan lama. kekurangannya memang karat.
itulah gunanya chainlube Wink
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com/lightner
semut bako
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 169
Age : 31
Points : 192
Registration date : 29.03.10

PostSubyek: Re: (ASK) Rantai original gampang berkarat..??   12/5/2010, 08:10

seika wrote:
Boleh2 aja pake wd40, cuma aman gak buat rantai ninja yg pake o-ring....apa gak ntar melar sil nya.....pake aja khusus pembersih rantai baru dilumasi pake pelumas khusus rantai ato kalo kepet ya pake oli yg kental tapi jgn yg bekas ya....

Kalo baru kena hujan sebaiknya disiram pake air PDAM/ledeng aja kalo malam gak sempat cuci. Karena air hujan sifatnya mengandung asam jd pasti buat besi karatan dan untuk cat jg berbahaya.

kalo cewe yang kena air ujan... diguyur pake air pam juga ya om?? afro afro
Kembali Ke Atas Go down
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: (ASK) Rantai original gampang berkarat..??   12/5/2010, 10:29

Waduh...jgn dong...pake air hangat aja........apalagi berendam di bathub heheheh..
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
wahwahyuyu
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 817
Age : 29
Lokasi : yogyakarta berhati Nyam-Nyam
Points : 816
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: Re: (ASK) Rantai original gampang berkarat..??   12/5/2010, 13:09

klo ane rantai mah pk oli baru original dr KMI bwt ninin...hehehe..

ada sisa siy,kadang pk sisa bwt dr oli mobil Grand Livina ane..

emg sering karatan bro klo sering kehujanan...ane sering kehujanan jg kok bro. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
wahwahyuyu
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 817
Age : 29
Lokasi : yogyakarta berhati Nyam-Nyam
Points : 816
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: Re: (ASK) Rantai original gampang berkarat..??   12/5/2010, 13:12

semut bako wrote:
seika wrote:
Boleh2 aja pake wd40, cuma aman gak buat rantai ninja yg pake o-ring....apa gak ntar melar sil nya.....pake aja khusus pembersih rantai baru dilumasi pake pelumas khusus rantai ato kalo kepet ya pake oli yg kental tapi jgn yg bekas ya....

Kalo baru kena hujan sebaiknya disiram pake air PDAM/ledeng aja kalo malam gak sempat cuci. Karena air hujan sifatnya mengandung asam jd pasti buat besi karatan dan untuk cat jg berbahaya.

kalo cewe yang kena air ujan... diguyur pake air pam juga ya om?? afro afro
ane siram pake...pake...pake...??? Razz
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
demungan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 540
Age : 37
Lokasi : Batavia
Points : 588
Registration date : 25.04.10

PostSubyek: Re: (ASK) Rantai original gampang berkarat..??   12/5/2010, 14:43

nice inpo nih. gw jarang merhatiin kondisi rantai soalnya. Seeeeepppp.....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.co.id
Ravie



Male Number of posts : 7
Age : 32
Lokasi : Tebet
Points : 15
Registration date : 05.01.10

PostSubyek: Re: (ASK) Rantai original gampang berkarat..??   12/5/2010, 14:44

Widih, jd siram2 gini ni..
Ati2 pada muncrat..
Laughing

Intinya karat di rantai itu wajar ya..
klo gt ane ga terlalu khawatir ni.

Tengkyu bgt infonya juragan2 semua.
2 jempol 2 jempol 2 jempol
Kembali Ke Atas Go down
http://ryudi01@yahoo.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: (ASK) Rantai original gampang berkarat..??   12/5/2010, 18:09

bro wahwahyuyu> keliatan neh yg hobi "basah2an" ehm..ehm.... Wink
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
semut bako
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 169
Age : 31
Points : 192
Registration date : 29.03.10

PostSubyek: Re: (ASK) Rantai original gampang berkarat..??   12/5/2010, 19:32

seika wrote:
bro wahwahyuyu> keliatan neh yg hobi "basah2an" ehm..ehm.... Wink

kayaknya hobi nih sama yang becek becek ya bro.. afro afro afro afro
Kembali Ke Atas Go down
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: (ASK) Rantai original gampang berkarat..??   12/5/2010, 19:47

lol! awas kepleset loh...enak seh yg kering ajalah......
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: (ASK) Rantai original gampang berkarat..??   Today at 23:21

Kembali Ke Atas Go down
 
(ASK) Rantai original gampang berkarat..??
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» (ASK) Rantai original gampang berkarat..??
» gear dan rantai ....
» rantai dan gir
» Share : Rantai gir gue KO di km 13.000
» JUAL OAKLEY MONSTER DOG DUCATI ORIGINAL.......SOLD......SOLD

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: