Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bionic86
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 51
Age : 29
Points : 59
Registration date : 10.04.10

PostSubyek: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   10/5/2010, 18:36

para juragan dan juragawati,,mau asking nih,,kalo ninja yg udah make kaki2 moge terutama kaki2 belakngnya otomatis pasti banyak rubahan2 kan,nah kalo masalah pergantian komponen yg lumayan fast moving terutama rantai ( yg pasti sudah berbeda ukuran panjang nya menyesuaikan dengan Arm Moge nya ) itu gimana ya ?? maklum ni newbie,,Shocked..soalnya bingung kalo mw ganti kaki2 blakang ntar kalo msti ganti sproket gir belakng + rantainya kalo udah aus.. Crying or Very sad ..
Kembali Ke Atas Go down
http://bee86moo@yahoo.com
al-sky
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1237
Age : 30
Lokasi : Bukittinggi city
Points : 1033
Registration date : 14.09.08

PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   10/5/2010, 21:39

bro bionic86 klo soal arm klo yg punya gw nich
armnya yg dirobah sesuai dimensi arm ninja ori jd klo rangka gak diobah sedikitpun
klo soal gear gw pake asli ninja 250 jd dibagian sporket gier cbrnya di bikin adaptor buat dudukan gear ninja 250 nah klo soal rantai tinggal beli yg afermaket aj jd panjangnya bisa disesuaikan dg arm yg akan kita pasang
jd klo gear dan rantainya dah aus y tinggal ganti yg baru aj dech bro bionic86 Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
bionic86
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 51
Age : 29
Points : 59
Registration date : 10.04.10

PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   17/5/2010, 00:24

ow gitu ya bro,,abis maklum newbie,soalnya ane pernah pnya sodara yg modif kaki2 gitu bos,tapi punya dia bukan ninja,,pas kudu ganti kaya rantai dan gear blakangnya agak bngung soalnya dia gear set blakangnya pake limbahan juga bro.ngambil satu set ma bawaan velg nya..
Kembali Ke Atas Go down
http://bee86moo@yahoo.com
boris
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 242
Age : 30
Points : 243
Registration date : 27.09.09

PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   24/5/2010, 20:40

bro permisi mau nanya juga nih buat arm moge di ninja 250.

klo dah ganti ban lebar ukuran 180 atau 200, posisi gear belakang sama gear depan bijimane dah tuh,, bisa kagak centre donk
trus klo buat touring jauh aman nga yah...

para suhu mohon pencerahan nya nih. Very Happy
thx
Kembali Ke Atas Go down
http://borisngangi@yahoo.com
abotbotie
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1369
Age : 29
Lokasi : South Chapter
Points : 1364
Registration date : 17.06.09

PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   25/5/2010, 16:59

Kalo dr pengalaman tmn yg pake sih aman aja Bro, krn sdh presisi & disesuaikan posisinya.
Dia rubah kaki2 belakang, mulai dr arm, velg, dll...
Sampe skrg aman sih, terakhir dibawa riding touring Jkt-Bali.

Rgds Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://www.abotbotie-blogspot.com
boris
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 242
Age : 30
Points : 243
Registration date : 27.09.09

PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   26/5/2010, 19:53

ok bro abotbotie atas pencerahan nya,
tq Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://borisngangi@yahoo.com
rio_ninjer's
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 28
Lokasi : Bumi Surabaya
Points : 96
Registration date : 16.06.10

PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   23/6/2010, 18:04

Temenq pake limbah arm aprilia RS250 y aman2 aja.....sering d buat touring.....malah buat kebut-kebutan masi nyaman.....
D tikungan malah tambah ganas......
Kembali Ke Atas Go down
http://rio.rockman@yahoo.com
Wahyudi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2372
Age : 44
Lokasi : Jakarta Timur
Points : 2458
Registration date : 29.03.10

PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   24/6/2010, 13:24

All bro cuma nambahin klo pake limbah ya wajib ganti rante panjang cari yg 110-120mata klo ga mau repot ya pake EK or RK chain, pake aja upside GSX600 Arm dan velg pake yamaha R6 ga perlu ganti gir pake ori ninja langsung plek, gw sendiri dah pake limbah soal nyaman dan tidaknya tergantung setingan limbahnya.
Kembali Ke Atas Go down
piston_kenceng
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 405
Age : 32
Lokasi : bojonegoro
Points : 449
Registration date : 23.05.09

PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   24/6/2010, 19:58

al-sky wrote:
bro bionic86 klo soal arm klo yg punya gw nich
armnya yg dirobah sesuai dimensi arm ninja ori jd klo rangka gak diobah sedikitpun
klo soal gear gw pake asli ninja 250 jd dibagian sporket gier cbrnya di bikin adaptor buat dudukan gear ninja 250 nah klo soal rantai tinggal beli yg afermaket aj jd panjangnya bisa disesuaikan dg arm yg akan kita pasang
jd klo gear dan rantainya dah aus y tinggal ganti yg baru aj dech bro bionic86 Very Happy

salam kenal
bro al-sky saya mau tanya , saya punya juga pake 6 in zx14, arm r1, tapi mesti sasis tengah ninja saya di lebarin , jadi ban dpn blkg bisa center, terbukti emang ga ada masalah dipake harian
nah kalo punya bro apa rantai nya ga goser ma sasis, kalo sasis nya ga dibedah, penasaran saya , thx .
Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com
the_bijih
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1067
Age : 36
Points : 1039
Registration date : 15.08.08

PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   26/6/2010, 21:43

yang penting dudukan gear depan dan belakang mesti lurus,
arm mesti sama rata kiri knan,
pemakaian ban juga mesti proposional antar depan dan belakang, ga bisa se enaknya
cth : depan 120/60 velg 3.5"
belakang 180/55 velg 5.5"

ini yang pas....
kalo : depan 120/70 velg 3.5"
belakang 180 55 velg 6"
depan 120/60 velg 3.5"
belakang 190/55 velg 6"
yang bikin melayang ukuran 120/60 3.5" belakang 180/55 6"
dipaksa nikung, seperti ingin rebah sekalian... ati2..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.711speedshop.com
al-sky
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1237
Age : 30
Lokasi : Bukittinggi city
Points : 1033
Registration date : 14.09.08

PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   26/6/2010, 22:11

piston_kenceng wrote:
al-sky wrote:
bro bionic86 klo soal arm klo yg punya gw nich
armnya yg dirobah sesuai dimensi arm ninja ori jd klo rangka gak diobah sedikitpun
klo soal gear gw pake asli ninja 250 jd dibagian sporket gier cbrnya di bikin adaptor buat dudukan gear ninja 250 nah klo soal rantai tinggal beli yg afermaket aj jd panjangnya bisa disesuaikan dg arm yg akan kita pasang
jd klo gear dan rantainya dah aus y tinggal ganti yg baru aj dech bro bionic86 Very Happy

salam kenal
bro al-sky saya mau tanya , saya punya juga pake 6 in zx14, arm r1, tapi mesti sasis tengah ninja saya di lebarin , jadi ban dpn blkg bisa center, terbukti emang ga ada masalah dipake harian
nah kalo punya bro apa rantai nya ga goser ma sasis, kalo sasis nya ga dibedah, penasaran saya , thx .
Very Happy

salam kenal jg bro piston_kenceng
wah ex ninin gw sasisnya gak ada yg di lebarin bro piston_kenceng
dan ban depan dg ban belakang center kok dan gak ada masalah rantai ama sasis bro piston_kenceng
klo soal kestabilanya lebih ok dari ninja standar apalagi pas nikung enak bener deh
hehehehe
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
the_bijih
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1067
Age : 36
Points : 1039
Registration date : 15.08.08

PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   28/6/2010, 06:33

serem amat.. sasis orisinil dirusak?buat apa dilebarin ??
Kembali Ke Atas Go down
http://www.711speedshop.com
piston_kenceng
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 405
Age : 32
Lokasi : bojonegoro
Points : 449
Registration date : 23.05.09

PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   28/6/2010, 18:22

the_bijih wrote:
serem amat.. sasis orisinil dirusak?buat apa dilebarin ??

salam kenal
hallo bro bijih ,
lebar velg nya, trus ditambah rantai nya kan ga muat bro kalo dipaksain,
kapan hari saya pake yang delkevic , 5,5 inch aja rantai nya goser trus ma arm delkevic juga , trus
roda dpn ma blkg kaga center, ga lurus gitu, nah ini apalgi pake yang 6 inch.
gimana menurut bro . . . .
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com
the_bijih
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1067
Age : 36
Points : 1039
Registration date : 15.08.08

PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   2/7/2010, 06:45

kondisi teraman untuk touring dan harian, ngga boleh ngerusak rangka/sasis motor,
kalo hanya sekedar masang swingarm moge aja,ga perlu ngerusak ranka/sasis,
skedar alasan velg 6" mash bisa dipasang koq,tanpa ada pengrusakan rangka/sasis original motor Very Happy

apalgi masalah rantai, gue pake ukuran rantai 525 O-ring, ngga ad masalah, hanya masalah mepet sama ban, beda tipis 2mm
Kembali Ke Atas Go down
http://www.711speedshop.com
jo17il33
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 289
Age : 31
Lokasi : Pekanbaru
Points : 278
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   4/7/2010, 09:49

the_bijih wrote:
kondisi teraman untuk touring dan harian, ngga boleh ngerusak rangka/sasis motor,
kalo hanya sekedar masang swingarm moge aja,ga perlu ngerusak ranka/sasis,
skedar alasan velg 6" mash bisa dipasang koq,tanpa ada pengrusakan rangka/sasis original motor Very Happy

apalgi masalah rantai, gue pake ukuran rantai 525 O-ring, ngga ad masalah, hanya masalah mepet sama ban, beda tipis 2mm

bener tuh.........

kaga ada ngerusak sasis dikitpun gw aja pke velg blakang yg 6"
swing arm n smuanya hasil ramuan bro bijih tentunya

mantaps dah
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/
anggi_ax
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 191
Age : 23
Lokasi : yogyakarta
Points : 227
Registration date : 23.05.10

PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   10/7/2010, 02:19

agan 2...........mu nanya nih...swing arm r6 pas g bwat ninin..?sama velg gsx 750...?gmn...?apkah ad efek samping...?ap ngrubah sesuatu gan...?
mohon share.y gan...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
the_bijih
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1067
Age : 36
Points : 1039
Registration date : 15.08.08

PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   10/7/2010, 22:49

semua pas aja bro .. asal bisa masangnya, cari yang pengalaman masang aja..
liat cara pemasangan,dan part yang dpasang,,
Kembali Ke Atas Go down
http://www.711speedshop.com
anggi_ax
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 191
Age : 23
Lokasi : yogyakarta
Points : 227
Registration date : 23.05.10

PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   10/7/2010, 22:57

the_bijih wrote:
semua pas aja bro .. asal bisa masangnya, cari yang pengalaman masang aja..
liat cara pemasangan,dan part yang dpasang,,
ok...ok...thx ya bro info.y
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
telomoyo
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 211
Age : 33
Lokasi : Magetan-Jogja P.P
Points : 202
Registration date : 24.12.09

PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   11/7/2010, 19:42

bos2 semua klo saya pakai
depan pakai velg 3.5" ban 120/60/17
belakang pakai velg 5.5" ban 180/55/17
gimana ya?? proporsional nggak??

trimakasih sarannya
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/telomoyo
the_bijih
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1067
Age : 36
Points : 1039
Registration date : 15.08.08

PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   11/7/2010, 20:11

cocok..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.711speedshop.com
Bimam_k
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 13
Age : 46
Points : 17
Registration date : 16.07.10

PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   22/7/2010, 09:02

the_bijih wrote:
kondisi teraman untuk touring dan harian, ngga boleh ngerusak rangka/sasis motor,
kalo hanya sekedar masang swingarm moge aja,ga perlu ngerusak ranka/sasis,
skedar alasan velg 6" mash bisa dipasang koq,tanpa ada pengrusakan rangka/sasis original motor Very Happy

apalgi masalah rantai, gue pake ukuran rantai 525 O-ring, ngga ad masalah, hanya masalah mepet sama ban, beda tipis 2mm

Bro Bijih, gue mau pasang Arm r6 (th 2009), ban 180x50, pelek r6 (5.5") + disc (2007), rem (caliper + master) pinginnya yg Ori saja (bisa ngak?), bengkel yg bagus di daerah jakarta dimana ya bro, mohon informasinya, sekalian biaya nya berapa?, bearing untuk as roda yg bagus pake apa juga ya?
Kembali Ke Atas Go down
the_bijih
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1067
Age : 36
Points : 1039
Registration date : 15.08.08

PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   28/7/2010, 07:03

bisa aja... yang penting bikinnya bagus rapih dan aman... ngga asal pasang, biasanya bikin breket rem belakang mesti hati2, biasanya kampas rem nempel di disx,ujungn2nya kegesek terus,
kalo bearing mau bagus pake merk SKF ato FAG,
Kembali Ke Atas Go down
http://www.711speedshop.com
leads



Male Number of posts : 6
Age : 36
Points : 6
Registration date : 29.07.10

PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   31/7/2010, 20:30

untuk kenyamanan sebelum melakukan penggantian kaki2 limbah moge pastikan berat motor asal limbah sama atau hampir sama dgn ninin. misal pake limbah zx 10 ato r1 ato 1000 cc keatas tu motor kan bobot nya hampir 2 - 3 kali ninin(bahkan lebih) maka suspensi ga akan memberikan hasil yang baik karena part itu untuk menopang bobot motor yang berat. jadi redaman dan rebound ga sempurna. mungkin pake limbah dari 250- 400 cc lebih baik karena bobot mereka hampir sama. so tergantung kebutuhannya gaya ato kenyamanan???
Kembali Ke Atas Go down
http://www.bkrcindonesia.com
the_bijih
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1067
Age : 36
Points : 1039
Registration date : 15.08.08

PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   2/8/2010, 07:07

ngga juga.. kalo soal suspensi tergantung lu ngebuat linkagenya mau bantingan keras mau bantingan empuk, strktur rangka moge beda ama ninja250,
nsr150 sp swingarmnya lebih berat ketimbang punya aslinya ninja250 Very Happy
kalo ganti kaki belakang lebih berat 3-4kg hal wajar itu ngga ada mengganggu performa motor, dibandingkan kita ngegonceng orang yang beratnya 60kg,lebih berat mana ketimbang ngeganti kaki2 moge Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.711speedshop.com
bionic86
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 51
Age : 29
Points : 59
Registration date : 10.04.10

PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   15/8/2010, 19:52

gan,,,mau nanya2 ni ma suhu2 sekalian,,kira2 ada yg tau ga ya ongkos buat bongkar pasang ganti kaki2 ninin pake limbah moge ? maksdnya ongkos2 nya aja gitu soalnya anek ada kaki2 nganggur en rencana mau dipakein ke ninin,,sama bengkel yg biasanya reccomended buat masang kaki..thx for info..
Kembali Ke Atas Go down
http://bee86moo@yahoo.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..   Today at 00:37

Kembali Ke Atas Go down
 
gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» gan mo nanya buat yg udah make kaki2 Moge buat ninin nya..
» Testimonial donk buat yg udah pake cakram 320mm
» WTS KAWASAKI NINJA 250 HIJAU SE 2010 FULL MODIFIKASI KAKI2 MOGE
» Buat yg udah cutting / sering gonta-ganti cutting sticker
» WTS: Ninja Special Edition th 2010 warna hijau (modif Kaki2 Moge)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Modifikasi-
Navigasi: