Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 ada yang tau penyebabnya??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
dwik
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 36
Age : 26
Lokasi : monang maning, denpasar
Points : 51
Registration date : 21.09.09

PostSubyek: ada yang tau penyebabnya??   16/4/2010, 06:14

gini bro2 semua,ninin aye kok kgak mau idup2 ya,
critanya gini,kamis kemaren tgl 8 tuh ninin wa pake ke kampus ( ninin jadi mtr harian),trus hari jumat nya aye simpen dirumah,bensin abis soalnya,trus hari sabtunya aye cuci + panasin mtr,itu mtr baek2 aja gak ada masalah,

setelahnya itu sampe hari senin gak ada wa sentuh2 lagi,pas hari selasa waktu aye mau panasin,kok gak mau idup ya,lampu 3 biji yang di speedo idup ( tapi redup ) gitu juga klakson sama sein nya,alhasil aye panggil temen club aye yang pinter masalah ninin ( dia punya bengkel ninin ) dan katanya aki mtr aye bermasalah,trus temen aye nelpon kawasaki nanya harga akinya,kawasaki bilang 1,1jt..

tapi temen aye gak prcaya,trus dia nyuruh anak buahnya nyari aki yang merkny sama ama ninin aye,alhasil dpt dgn harga 400rebu ( buset beda jauh amat ama harga kawasaki ),stelah dipasang,idup deh tu ninin, pisang

tapi crita gak sampe situ aja bro,pas hari rabu tanggal 14 kemaren,aye sempet panasin itu motor paginya,trus pas sorenya aye sempet lap2 itu mtr soalnya pas siang keujanan,aye pikir itu motor udah gak ada penyakitnya lagi,

tapi......
esok harinya ( hari kamis ) pas aye mau bawa ninin ke kampus,kok kagak mau idup lageee yaaa??? affraid
lampu yang di speedo redup lagi,klakson kgak mw idup,sein juga redup,
apanya yang salah ya?? Question Question
masa iya akinya bermasalah lagi?? ato ada ngaruh gak ke bensin? soalnya ninin aye bensinnya dah mau abis.....
mohon bantuannya bro2 semua Sad Sad
Kembali Ke Atas Go down
http://www.agusdwimahaputra.com
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: ada yang tau penyebabnya??   16/4/2010, 06:23

kyknya ada yg bermasalah ama pengisian akinya tuh... jdnya akinya cpet tekor..
Kembali Ke Atas Go down
dwik
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 36
Age : 26
Lokasi : monang maning, denpasar
Points : 51
Registration date : 21.09.09

PostSubyek: Re: ada yang tau penyebabnya??   16/4/2010, 06:44

trus solusinya harus gimana bro?
apa ada hubungannya ama hawa dingin bro?
soalnya disini akhir2ni ujan mulu,
Kembali Ke Atas Go down
http://www.agusdwimahaputra.com
malangcoret
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 641
Age : 31
Lokasi : Malang (Turen-Lawang)
Points : 659
Registration date : 20.08.09

PostSubyek: Re: ada yang tau penyebabnya??   16/4/2010, 07:26

nih kasus kayaknya udah pernah denger bro.....cuma lupa threadnya...coba urutin aja kabel yg dari arah aki ato yg menuju aki bro...kemungkinan ada soket yang kendor sehingga arus buat ngecharge aki g masuk bro...aki ente tekor jadinya....goyang2 aja tiap kabelnya....terus soket ente cabut, terus pasang lagi...
kalo soket2 dah g ada masalah, masih kek gitu....coba cek kiproknya bro......
moga bisa membantu..
Kembali Ke Atas Go down
http://ilma_151105@yahoo.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: ada yang tau penyebabnya??   16/4/2010, 10:16

Sudah dijawab sama bro malcor......
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: ada yang tau penyebabnya??   16/4/2010, 14:50

ya..moga jawaban om malcor membantu..
kl gk pede, bro dwik bawa aja ke bengkel trus jelasin n ksh saran tuk dilakuin spt jwban om malcor..
Kembali Ke Atas Go down
dwik
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 36
Age : 26
Lokasi : monang maning, denpasar
Points : 51
Registration date : 21.09.09

PostSubyek: Re: ada yang tau penyebabnya??   16/4/2010, 20:32

oke bro,besok aye bawa ke kawasaki nya,
moga2 aja kgak dikibulin ma mreka,hhmmm
makasi bro2 semua,
mohon doanya untuk ninin aye hallo
Kembali Ke Atas Go down
http://www.agusdwimahaputra.com
Pandapotan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 565
Age : 34
Points : 425
Registration date : 03.12.08

PostSubyek: Re: ada yang tau penyebabnya??   16/4/2010, 22:00

kalo memang setelah di check gak ada arus yg ke buang, kemungkinan besar memang dari pengisian Aki nya.. setau gw aki nya ninin itu tahan banget kok, kan aki kering.. gw udah pake lebih setahun jg gpp.. mgkn emang kendor aja kali..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pandapotan.com
semut bako
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 169
Age : 31
Points : 192
Registration date : 29.03.10

PostSubyek: Re: ada yang tau penyebabnya??   20/4/2010, 14:32

malangcoret wrote:
nih kasus kayaknya udah pernah denger bro.....cuma lupa threadnya...coba urutin aja kabel yg dari arah aki ato yg menuju aki bro...kemungkinan ada soket yang kendor sehingga arus buat ngecharge aki g masuk bro...aki ente tekor jadinya....goyang2 aja tiap kabelnya....terus soket ente cabut, terus pasang lagi...
kalo soket2 dah g ada masalah, masih kek gitu....coba cek kiproknya bro......
moga bisa membantu..

sedikt nambahi juga ah..

jangan lupa check juga kondisi kabel ada yang telanjang apa enggak.... Suspect Suspect
bisa juga gara gara short,, jadinya pengisian aki jado tekor brow.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
malangcoret
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 641
Age : 31
Lokasi : Malang (Turen-Lawang)
Points : 659
Registration date : 20.08.09

PostSubyek: Re: ada yang tau penyebabnya??   20/4/2010, 16:04

dwik wrote:
oke bro,besok aye bawa ke kawasaki nya,
moga2 aja kgak dikibulin ma mreka,hhmmm
makasi bro2 semua,
mohon doanya untuk ninin aye hallo

hasilnya gimana bro?dah beres?
Kembali Ke Atas Go down
http://ilma_151105@yahoo.com
dwik
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 36
Age : 26
Lokasi : monang maning, denpasar
Points : 51
Registration date : 21.09.09

PostSubyek: Re: ada yang tau penyebabnya??   20/4/2010, 21:13

wah bro2 semua,nasib aye apes banget,
tu ninin udah aye bawa ke bengkel,jiah malah ktemu ma mekanik lemot,sok tau bener orangnya,mana udah nunggu 3 jam pula,

gini prcakapannya,

Mekanik : mas kenapa ini motornya?
Aye : mati mas gk mau idup,wktu ini udah ganti aki ( aye dah jelasin panjang lebar sperti diatas,)
M : ada masang2 variasi yang nyambung ke listrik2 mas?
A : ada mas,lampu angel eyes,klakson keong,sama lampu blakang LED,
M : wah klaksonnya itu yang nguras aki,gak pake relay nih ( padahal dia blm ada nge-cek,tapi dah asal ngomong gitu)
A : ah masa mas? itu saya masang dah lama kok,dari desember taun lalu,bisa minta tolong di cek mas?

setelah dibuka fairingnya ma dia,
M : oh trnyata isi relay mas,kalo gini pasti lampunya ni yang bikin tekor,( lagi2 nentuin gitu tanpa ngecek dulu)
A : ah masa? setau saya ini lampu watt nya sama kyk lampu senja mas
M : oh gitu ya,(sambil masang muka gak ada dosa)
A : trus gimana mas?
M : wah saya gak ngerti deh mas,kalo motor masi standar si bisa saya,kalo yg ini udah di modif gini,gak bisa saya,
saya ngurusin konsumen lain dulu ya mas,udah dari pagi mereka ngantre
A : dalem hati ( e buset ni orang gak ada sopan nya,mana udah nunggu 3 jam,pake acara sok tau pula)

pengen aye santet tu orang,

abis motor aye ditinggal ama tu mekanik gk tau diri,aye protes ke atasannya,
stelah bla bla bla,dipanggil mekanik yg katanya "lebih" handal,

M 2 : sebentar ya mas,saya masi ada urusan,ini motornya saya mau cek dulu,tapi gak bisa buru2,
A : lah mas,trus sampe kapan saya musti nungguin? ( dalem ati aye mikir,ni mekanik kok kerja se enak udelnya gini ya,pake di skip lah,gak bisa buru2 lah)

alhasil motor aye udah dari senin nginep di bengkel,sampe sekarang kagak ada kabar,
Kembali Ke Atas Go down
http://www.agusdwimahaputra.com
the_bijih
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1067
Age : 36
Points : 1039
Registration date : 15.08.08

PostSubyek: Re: ada yang tau penyebabnya??   20/4/2010, 21:54

paling salah pasang kabel.. aki kesedot terus, coba aja klakson dibalikin keasal, tekor ngga akinya.. lagian buat apa beli baru akinya.. bawa aja ketukang aki disetrum dulu, ampe 3x baru ganti baru. ...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.711speedshop.com
semut bako
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 169
Age : 31
Points : 192
Registration date : 29.03.10

PostSubyek: Re: ada yang tau penyebabnya??   21/4/2010, 08:37

dwik wrote:
wah bro2 semua,nasib aye apes banget,
tu ninin udah aye bawa ke bengkel,jiah malah ktemu ma mekanik lemot,sok tau bener orangnya,mana udah nunggu 3 jam pula,

gini prcakapannya,

Mekanik : mas kenapa ini motornya?
Aye : mati mas gk mau idup,wktu ini udah ganti aki ( aye dah jelasin panjang lebar sperti diatas,)
M : ada masang2 variasi yang nyambung ke listrik2 mas?
A : ada mas,lampu angel eyes,klakson keong,sama lampu blakang LED,
M : wah klaksonnya itu yang nguras aki,gak pake relay nih ( padahal dia blm ada nge-cek,tapi dah asal ngomong gitu)
A : ah masa mas? itu saya masang dah lama kok,dari desember taun lalu,bisa minta tolong di cek mas?

setelah dibuka fairingnya ma dia,
M : oh trnyata isi relay mas,kalo gini pasti lampunya ni yang bikin tekor,( lagi2 nentuin gitu tanpa ngecek dulu)
A : ah masa? setau saya ini lampu watt nya sama kyk lampu senja mas
M : oh gitu ya,(sambil masang muka gak ada dosa)
A : trus gimana mas?
M : wah saya gak ngerti deh mas,kalo motor masi standar si bisa saya,kalo yg ini udah di modif gini,gak bisa saya,
saya ngurusin konsumen lain dulu ya mas,udah dari pagi mereka ngantre
A : dalem hati ( e buset ni orang gak ada sopan nya,mana udah nunggu 3 jam,pake acara sok tau pula)

pengen aye santet tu orang,

abis motor aye ditinggal ama tu mekanik gk tau diri,aye protes ke atasannya,
stelah bla bla bla,dipanggil mekanik yg katanya "lebih" handal,

M 2 : sebentar ya mas,saya masi ada urusan,ini motornya saya mau cek dulu,tapi gak bisa buru2,
A : lah mas,trus sampe kapan saya musti nungguin? ( dalem ati aye mikir,ni mekanik kok kerja se enak udelnya gini ya,pake di skip lah,gak bisa buru2 lah)

alhasil motor aye udah dari senin nginep di bengkel,sampe sekarang kagak ada kabar,


wah wah wah , ntu nih salah satu bukti SDM KMI yang kurang berkualitas..... Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad ,
mending diboyong kebengkel pinggir jalan yang udeh tenar bro... afro Cool
Kembali Ke Atas Go down
wahwahyuyu
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 817
Age : 30
Lokasi : yogyakarta berhati Nyam-Nyam
Points : 816
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: Re: ada yang tau penyebabnya??   21/4/2010, 11:37

wah,ga profesional bgt siy mekanik nya
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
GrassJelly
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 54
Age : 39
Points : 64
Registration date : 05.04.10

PostSubyek: Re: ada yang tau penyebabnya??   21/4/2010, 12:30

bro, itu aki yang sama tipenya apaan ya ?
soalnya kayaknya ane juga mau ganti aki dalam waktu dekat.

sorry ya bro, kagak bantuin, malah nanya2. band
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: ada yang tau penyebabnya??   Today at 19:45

Kembali Ke Atas Go down
 
ada yang tau penyebabnya??
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Seni Pahat Semangka Yang Menakjubkan
» ada yang mau kerjasama^^
» Kematian Bruce Lee Yang Misterius
» yang suka yoyo mari mari
» perkenalan newbie biasa seperti yang lain pada umumnya

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: