Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 [ASK] Nopol Baru...!!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bujangayam
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 33
Age : 30
Points : 33
Registration date : 08.03.10

PostSubyek: [ASK] Nopol Baru...!!!   14/4/2010, 22:31

salam brader sekalian...

sebelumnya minta maap sama om momod kalo salah tempat bikin thread...
abis gw bingung mao di post dimana...???? Question


jadi akhirnya setelah sebulan lebih nunggu Nopol Si Ninin keluar juga,,,
sesaat setelah orang dealer telp gw langsung ambil...(kebetulan ga jauh2 amat dari rumah)


pas gw liat koq ada yang aneh......

---sebagai info gw tinggal di daerah jatinegara kaum Jakarta Timur---

Nopol Si Ninin angka pertamanya bukan "6"...!!!!

klo boleh sedikit cerita gw sejak tahun 2005 uda 5x beli motor baru fresh dari dealer..
dan Nopol-nya selalu diawali angka 6...


Karisma (2005) B 6752 BEL..(kebetulan dealer dari Jakarta Barat)
Jupiter MX (2006) B 6544 TJI
Mio (2007) B 6xxx XXX (lupa soalnya uda dijual tuh motor)
Mio Soul (2008) B 6088 TOR
Vixion (2009) B 6867 TWZ

gw ga pernah mesen2 Nopol pilihan selama beli motor baru, istilahnya mensyukuri aja brapa pun angka yang gw dapet...


Naaaaaahhhh....ini Si Ninin koq Nopol-nya malah B 3602 TBI...
apa emang wajar dan normal2 aja yah....

sepenglihatan gw kalo motor baru angka pertamanya 6....
dan beberapa Ninin yang gw pernah liat (di Jakarta) kebanyakan angka pertamanya 6...

kalo di daerah luar Jakarta mungkin iyah bukan 6,,,,,,

tapi gw di Jakarta lho...


mohon pencerahannya brader sekalian yang mungkin tahu fenomena apa ini...(haha lebay)

mungkin ada yang bekerja di dealer ato Samsat ato apa lah yang berhubungan, bisa menjawab keanehan ini....


sekali lagi maap om momod kalo salah kamar...hihihihih


thx cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://bhorzhong@yahoo.com
blackchrome
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 522
Age : 34
Lokasi : halim-uki jakarta timur
Points : 523
Registration date : 27.10.09

PostSubyek: Re: [ASK] Nopol Baru...!!!   14/4/2010, 23:45

iya bro agak janggal , setau gw udah g dipake lg angka 3 didepan buat nopol motor... udah coba tanya ke dealer tempat beli??
Kembali Ke Atas Go down
http://lingkarcommunication.com
bujangayam
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 33
Age : 30
Points : 33
Registration date : 08.03.10

PostSubyek: Re: [ASK] Nopol Baru...!!!   14/4/2010, 23:46

blom sich....

besok rencananya gw mau kesana dan bertanya...
mudah2an ga ada yang salah dan aneh...
Kembali Ke Atas Go down
http://bhorzhong@yahoo.com
blackchrome
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 522
Age : 34
Lokasi : halim-uki jakarta timur
Points : 523
Registration date : 27.10.09

PostSubyek: Re: [ASK] Nopol Baru...!!!   15/4/2010, 00:00

ente beli motornya di dealer samping rutan ya??
Kembali Ke Atas Go down
http://lingkarcommunication.com
bujangayam
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 33
Age : 30
Points : 33
Registration date : 08.03.10

PostSubyek: Re: [ASK] Nopol Baru...!!!   15/4/2010, 00:05

iyah itu mah Lapas kayanya buka rutan juga hahahaha...

kenapa bro?
ada pengalaman yang sama?
Kembali Ke Atas Go down
http://bhorzhong@yahoo.com
blackchrome
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 522
Age : 34
Lokasi : halim-uki jakarta timur
Points : 523
Registration date : 27.10.09

PostSubyek: Re: [ASK] Nopol Baru...!!!   15/4/2010, 00:11

hahaha iya samping penjara cipinang...! gw jg beli dr sana...tp ga pernah ada masalah sama tuh dealer tiap beli motor. Kemungkinan besar kesalahan bukan dari dealernya..tp coba ente tanya dulu ke dealernya . Moga2 dapet penjelasan yg rasional....
Kembali Ke Atas Go down
http://lingkarcommunication.com
bujangayam
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 33
Age : 30
Points : 33
Registration date : 08.03.10

PostSubyek: Re: [ASK] Nopol Baru...!!!   15/4/2010, 00:19

sip deh...

kalo ngeliat stnk sich kayanya baik2 aja (ASLI) kelihatannya hahahahaha
Kembali Ke Atas Go down
http://bhorzhong@yahoo.com
C double U
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 317
Age : 25
Points : 351
Registration date : 24.10.09

PostSubyek: Re: [ASK] Nopol Baru...!!!   15/4/2010, 01:08

lah..saya punya juga bro..mulai angka 3..tapi saya domisili di medan..hmm..
Kembali Ke Atas Go down
bujangayam
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 33
Age : 30
Points : 33
Registration date : 08.03.10

PostSubyek: Re: [ASK] Nopol Baru...!!!   15/4/2010, 01:21

kayanya emang gitu bro klo di luar jakarta....

hmmm....mudah2an besok dapet jawaban memuaskan dari dealer...







Om Momod----> waah baru sadar thread-nya dipindahin ke tempat yang seharusnya...


maap yah Om, jadi ngerepotin.... Embarassed
Kembali Ke Atas Go down
http://bhorzhong@yahoo.com
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: [ASK] Nopol Baru...!!!   15/4/2010, 20:34

kl salah nopol kyknya kecil kemungkinannya deh, tp gk ada salahnya ditanyain langsung ke dealer..
soalnya bs jd krn ada perubahan buat nopol motor baru..

FYI aja,
di Balikpapan nih, dulu nopol motor diawali dgn angka berdasarkan tipenya..
(ini kalo gk salah/ketuker, soalnya gw udh lupa..)
misalnya, honda KT 2***
Suzuki KT 3***
Kawasaki KT 4***
Yamaha KT 5***
Vespa KT 6***
Mocin dan sebagainya KT 7***

Nah, sekitar diatas 2008, mulai deh nopol buat motor berantakan...
Ninja gw aja skr KT 2***..

So, mungkin aja di JKT lg ada perubahan baru...

BTW bro bujangayam,
ngeliat track recordnya punya motor kita hampir sama yah..
cuman gw gk diawalin ama karisma, haha...
urutannya hampir sama kok, jupi mx, jupi z, mio, mio soul, vixi, br ninja..hehe.
Kembali Ke Atas Go down
bujangayam
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 33
Age : 30
Points : 33
Registration date : 08.03.10

PostSubyek: Re: [ASK] Nopol Baru...!!!   15/4/2010, 20:47

bro jafo ----> lucu juga yah bisa hampir sama gitu...



Tadi siang gw ke dealer,,,,trus langsung tanya tentang Nopol baru ini...

jawaban dari pihak dealer (ada perwakilan finance juga pas disitu)

,,,,, " Mulai tahun 2010 ini sudah mulai diberlakukan kembali Nopol dengan angka awal 3" ,,,,,,,


nah setelah mendapat pejelasan lebih lanjut lagi (gw ga bisa ceritain,kepanjangan sich hehe) intinya gw lega dah ternyata tidak ada kesalahan alias normal dan wajar aja hihihiihi



asli sumpah gw baru tau dan norak banget deh....


sebenarnya pas gw dalam perjalan ke dealer gw juga ngeliat ada motor Honda New Revo pake Nopol dengan angka pertama 3....nah pas ngeliat itu gw jd berpikir kalo nomor ini udah mulai diberlakukan lagi...tapi tetep gw tanya langsung downg buat lebih jelas...




thx guys...!!!!
Kembali Ke Atas Go down
http://bhorzhong@yahoo.com
wahwahyuyu
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 817
Age : 30
Lokasi : yogyakarta berhati Nyam-Nyam
Points : 816
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: Re: [ASK] Nopol Baru...!!!   15/4/2010, 23:13

nopol ane nopol jkrt tp br keluar bsk Very Happy

klo udh ada inpo ane ksh tau deh...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
bujangayam
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 33
Age : 30
Points : 33
Registration date : 08.03.10

PostSubyek: Re: [ASK] Nopol Baru...!!!   16/4/2010, 01:05

wahwahyuyu wrote:
nopol ane nopol jkrt tp br keluar bsk Very Happy

klo udh ada inpo ane ksh tau deh...


ok brader....
ditunggu infonya yah,,,



PS: pihak dealer gw tidak membuat pernyataan tentang semua motor tahun 2010 bakalan di beri angka 3 di awal Nopol, cuma kebijakan ini "mulai" diberlakukan kembali katanya...
Kembali Ke Atas Go down
http://bhorzhong@yahoo.com
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: [ASK] Nopol Baru...!!!   16/4/2010, 06:44

bujangayam wrote:
bro jafo ----> lucu juga yah bisa hampir sama gitu...



Tadi siang gw ke dealer,,,,trus langsung tanya tentang Nopol baru ini...

jawaban dari pihak dealer (ada perwakilan finance juga pas disitu)

,,,,, " Mulai tahun 2010 ini sudah mulai diberlakukan kembali Nopol dengan angka awal 3" ,,,,,,,


nah setelah mendapat pejelasan lebih lanjut lagi (gw ga bisa ceritain,kepanjangan sich hehe) intinya gw lega dah ternyata tidak ada kesalahan alias normal dan wajar aja hihihiihi



asli sumpah gw baru tau dan norak banget deh....


sebenarnya pas gw dalam perjalan ke dealer gw juga ngeliat ada motor Honda New Revo pake Nopol dengan angka pertama 3....nah pas ngeliat itu gw jd berpikir kalo nomor ini udah mulai diberlakukan lagi...tapi tetep gw tanya langsung downg buat lebih jelas...




thx guys...!!!!


nah, berarti selamat deh mendapati nopol aturan baru yagh..hehe..jd, sementara ini,
beda ama yg lain.. cheers
Kembali Ke Atas Go down
Hope250
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 194
Age : 27
Lokasi : -Jember- Balii
Points : 221
Registration date : 22.10.09

PostSubyek: Re: [ASK] Nopol Baru...!!!   16/4/2010, 15:21

Klo di Jember...
Nopol.nya kyk di samain dgn mobil Hehee.. ntah tapi perasaan ane aja ato apa.. nopol di jember. untuk motor.. semua depan.nya 5 n 6nahhh

yang heran ninin temen2... semua yg ambil taun 2009 nopol.ny depan.ny 4 semua... termasuk ane.. 4264SV nahhh belakng.nya nihh SV tu Buat mobilll lah wong... klo motor belakng.nya SC,SR( klo untuk kota) n SV,SY,SU tu Plat No. mobill.. nahhh lohhh...

wong mobil Ane.. juga 1040SV

ck...ck...ck... gmn new yahh klo kasus.nya bgini,ww
Kembali Ke Atas Go down
http://cho_ill@yahoo.co.uk
bujangayam
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 33
Age : 30
Points : 33
Registration date : 08.03.10

PostSubyek: Re: [ASK] Nopol Baru...!!!   17/4/2010, 01:00

hope250 --> waduh kalo ada sistematisnya gitu emang jadi lebih jelas kan,,,


seneng downg ninin disamain kaya mobil hehehehehehe
Kembali Ke Atas Go down
http://bhorzhong@yahoo.com
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: [ASK] Nopol Baru...!!!   17/4/2010, 06:46

Hope250 wrote:
Klo di Jember...
Nopol.nya kyk di samain dgn mobil Hehee.. ntah tapi perasaan ane aja ato apa.. nopol di jember. untuk motor.. semua depan.nya 5 n 6nahhh

yang heran ninin temen2... semua yg ambil taun 2009 nopol.ny depan.ny 4 semua... termasuk ane.. 4264SV nahhh belakng.nya nihh SV tu Buat mobilll lah wong... klo motor belakng.nya SC,SR( klo untuk kota) n SV,SY,SU tu Plat No. mobill.. nahhh lohhh...

wong mobil Ane.. juga 1040SV

ck...ck...ck... gmn new yahh klo kasus.nya bgini,ww

biasanya yg blkang untuk daerah bro.
liat aja selalu diawalin dengan S kan?

di jkt skr, ujungnya ampe tiga huruf..
gw dibpn, dulu bisa tau mobil yg dr balikpapan pasti ujungnya diawali ama A*, samarinda B*, tenggarong C*, bontang D*, dst...dst..
Nah skr udh berantakan lagi...

tp namanya populasi bertambah, jd makin puyeng tuh polisi bikin nopol..hehe
jd mulai berantakan..who knows...
Kembali Ke Atas Go down
sweetninja
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 104
Age : 33
Lokasi : Cibinong, Bogor
Points : 111
Registration date : 24.10.09

PostSubyek: Re: [ASK] Nopol Baru...!!!   17/4/2010, 22:03

He he he.....
ninja Saya jg depannya angka 3 tahun 2009.
F 3683 LM. Bnyk angka 3 ama 8, katanya angka bagus.
2 jempol
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: [ASK] Nopol Baru...!!!   Today at 15:37

Kembali Ke Atas Go down
 
[ASK] Nopol Baru...!!!
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Fitur baru Readmore pada blogspot!
» TETANGGA BARU NIH
» (WTS) Kawasaki ninja 250r 2009 black GOOD DEAL 39jt ++bonus nya
» WTS - Knalpot Ninja Original (Black Doff) Baru Beli Langsung Copot
» Gimana cara copot dudukan nopol blkg

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: UMUM :: Bincang Bebas-
Navigasi: