Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3, 4  Next
PengirimMessage
wahwahyuyu
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 817
Age : 30
Lokasi : yogyakarta berhati Nyam-Nyam
Points : 816
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   19/3/2010, 10:13

mo nanya niy dear all my brothers...

pernah ane isi full tangki....dan tb2 pas parkir ada selang yg di bawah fairing(ane urut2in siy nyambungnya ke tangki)ngeluarin pertamaxnya...kyk bocor gt kesan nya...

tukang parkirnya aja ngmng "mas,mtr nyabocor yah".spontan aja agak panik ane....

pas ane buka tuh tutup tangki ada 1 lubang semacam celah ubang kecil sebelah kiri lubang masuknya BBM....
apa klo kepenuhan sll gt yah???
apa sll dibuang yg kelebihan bensinnya dr itu celah??sampe ane rada phobia Shocked klo isi full tangki jalannya pelan2 dan hati2 bgt takut didlm tangki BBM nya kyk di shake dan keluar tuh BBM lwt selang bawah...

mohon di share yg pny ilmu suhu2 dimarih.. Very Happy
GBU
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
Dino A
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 80
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 86
Registration date : 05.10.09

PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   19/3/2010, 10:26

Jangan isi penuh2 bro rugi kalau kebuang secara pertamax or pertamax plus harganya naik. Isi sampe batas lehernya aja bro. Fungsinya lubang itu emang untuk ngebuang kalo kepenuhan.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.dino.com
wahwahyuyu
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 817
Age : 30
Lokasi : yogyakarta berhati Nyam-Nyam
Points : 816
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   19/3/2010, 10:29

Dino A wrote:
Jangan isi penuh2 bro rugi kalau kebuang secara pertamax or pertamax plus harganya naik. Isi sampe batas lehernya aja bro. Fungsinya lubang itu emang untuk ngebuang kalo kepenuhan.
batas leher tuh yg bagian mn yah bro???
klo ane isi nya cm nongol dikit ato setengah dr batas lubang corong bagian bawah isinya kok..

itu fungsi lubang emg bwt ngebuang gt yah??baru tau ane...
kmrn sempet deg2an dikit siy..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
Dino A
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 80
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 86
Registration date : 05.10.09

PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   19/3/2010, 10:38

Yang bagian bawah bro....... soalnya kalau lebih dari itu atau mendekati leher atas pasti akan kebuang kalau standard samping. apalgi kalau panas pasti akan mengembang keluar deh..........
Kembali Ke Atas Go down
http://www.dino.com
wahwahyuyu
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 817
Age : 30
Lokasi : yogyakarta berhati Nyam-Nyam
Points : 816
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   19/3/2010, 10:40

Dino A wrote:
Yang bagian bawah bro....... soalnya kalau lebih dari itu atau mendekati leher atas pasti akan kebuang kalau standard samping. apalgi kalau panas pasti akan mengembang keluar deh..........
emg klo panas ngembang keluar yah bro???emg karakter pertamax kyk gt apa karakter tangki bro....

jgn kan standart samping bro..dibwt jalan aja udh keluar dr tuh selang...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
Dino A
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 80
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 86
Registration date : 05.10.09

PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   19/3/2010, 10:42

Nggak cuma pertamax bro, bensin juga gitu....., kalau jalan kan pasti terguncang2 bro jadi kalo kepenuhan akan keluar......
Kembali Ke Atas Go down
http://www.dino.com
wahwahyuyu
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 817
Age : 30
Lokasi : yogyakarta berhati Nyam-Nyam
Points : 816
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   19/3/2010, 10:44

Dino A wrote:
Nggak cuma pertamax bro, bensin juga gitu....., kalau jalan kan pasti terguncang2 bro jadi kalo kepenuhan akan keluar......
trus maksud nya mengembang gmn tuh bro??tumpah ato mengembang siy bro??ane jd bingung.. Question Question
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
Dino A
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 80
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 86
Registration date : 05.10.09

PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   19/3/2010, 10:54

maksudnya mengembang, karena suhu panas volume bbm jadi bertambah, jadi kalau isinya kepenuhan karena nggak ada tempat lagi untuk nampung makanya akan keluar dari lubang pembuangan. Makanya kita disarankan untuk isi bbm pada pagi hari atau malam hari yang suhunya udah dingin. karena pada suhu dingin volume akan menyusut. tetapi untuk tangki2 kecil ya perbedaannya nggak signifikan.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.dino.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   19/3/2010, 11:04

GAk usah kuatir bro.....itu gejala normal kalo isi BBm kepenuhan. Yang disampaikan bri Dino emang benar. Cuma hati2 aja bro, kalo sampe kejadian lagi seperti itu pas ada sumber api misal orang merokok atao pas bri beli sate bisa SANGAT berbahaya.
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
wahwahyuyu
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 817
Age : 30
Lokasi : yogyakarta berhati Nyam-Nyam
Points : 816
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   19/3/2010, 11:43

seika wrote:
GAk usah kuatir bro.....itu gejala normal kalo isi BBm kepenuhan. Yang disampaikan bri Dino emang benar. Cuma hati2 aja bro, kalo sampe kejadian lagi seperti itu pas ada sumber api misal orang merokok atao pas bri beli sate bisa SANGAT berbahaya.

makasih bro seika masukan berharganya...

lain x klo mo beli sate pas BBM kepenuhan lgsng aa sumbangin dikit dr pd kebuang pecuma... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
semut bako
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 169
Age : 31
Points : 192
Registration date : 29.03.10

PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   9/4/2010, 15:12

Dino A wrote:
maksudnya mengembang, karena suhu panas volume bbm jadi bertambah, jadi kalau isinya kepenuhan karena nggak ada tempat lagi untuk nampung makanya akan keluar dari lubang pembuangan. Makanya kita disarankan untuk isi bbm pada pagi hari atau malam hari yang suhunya udah dingin. karena pada suhu dingin volume akan menyusut. tetapi untuk tangki2 kecil ya perbedaannya nggak signifikan.
\

setubuh nih mas komennya bro dino,,, cheers cheers cheers
mirip juga kondisi angin diban motor ato mobil, pas kondisi panas otomatis volume bertambah, and
kebalikannya ketika suhu menurun to'omatis volume juga akan berkurang, gi gitaran gi gitaran gi gitaran
ngelmu dasar fisika brow.. pisang pisang pisang
Kembali Ke Atas Go down
teddy_boy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 705
Age : 45
Lokasi : Metroplis City
Points : 749
Registration date : 25.06.09

PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   9/4/2010, 15:17

seika wrote:
GAk usah kuatir bro.....itu gejala normal kalo isi BBm kepenuhan. Yang disampaikan bri Dino emang benar. Cuma hati2 aja bro, kalo sampe kejadian lagi seperti itu pas ada sumber api misal orang merokok atao pas bri beli sate bisa SANGAT berbahaya.

wah setuju ama bro seika...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gmail.com
malangcoret
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 641
Age : 31
Lokasi : Malang (Turen-Lawang)
Points : 659
Registration date : 20.08.09

PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   9/4/2010, 16:19

normal itu bro....ane dulu pertama2 pake ninin juga gitu..selalu full tank, pas parkir pasti BBM nya netes lewat pipa....g usah full ngisinya bro....nambah berat ninin kalo pas berhenti...kalo touring aja ngisi full...sekarang ane g pernah isi full tank bro....maklum gi bokek....hohohoho....pertamax plus makin menggila harganya..
Kembali Ke Atas Go down
http://ilma_151105@yahoo.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   9/4/2010, 20:50

malcor> makanya bro kalo isi jangan "menggila" biar makin pertamax wkwkwkwkw...apa ya kamsudnya...hehehe.... lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
wahwahyuyu
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 817
Age : 30
Lokasi : yogyakarta berhati Nyam-Nyam
Points : 816
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   9/4/2010, 23:56

hehehe...

msh juga niy threat di angkat...

y udh deh,ngisi nya klo gt malem2 aja skalian jalan ma doi dah.. Twisted Evil
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
demonz999
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1133
Age : 23
Lokasi : Cirebon
Points : 1170
Registration date : 28.03.10

PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   10/4/2010, 02:53

hehe gw mau share juga sekalian jawab! hehe
klo pengalaman gw waktu pertama kali kejadian juga tuh, tapi klo gw si bensin menguap bukan ngucur kaya gitu. awal gw isi penuh ngelebihin leher isi bensin(klo lo buka tangki, pasti ada arak kan sebelum masuk bener2 ke tangki?nah yang didasar itu yang jadi patokan). gw nyampe telpon kawasakinya buat complain n dia bilang itu wajar..gw bingung wajar kenapa...selidik selidik, gw baca manual booknya. ternyata eh ternyata disitu tertera klo ngisi bensi jangan full bgt nyampe atas tapi nyampe leher tangkinya doang..hehehe

coba deh bro wawahyuyu cari n baca di manual booknya. pasti ada.
segtu aja, moga membantu. hehehe
Kembali Ke Atas Go down
wahwahyuyu
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 817
Age : 30
Lokasi : yogyakarta berhati Nyam-Nyam
Points : 816
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   10/4/2010, 07:16

demonz999 wrote:
hehe gw mau share juga sekalian jawab! hehe
klo pengalaman gw waktu pertama kali kejadian juga tuh, tapi klo gw si bensin menguap bukan ngucur kaya gitu. awal gw isi penuh ngelebihin leher isi bensin(klo lo buka tangki, pasti ada arak kan sebelum masuk bener2 ke tangki?nah yang didasar itu yang jadi patokan). gw nyampe telpon kawasakinya buat complain n dia bilang itu wajar..gw bingung wajar kenapa...selidik selidik, gw baca manual booknya. ternyata eh ternyata disitu tertera klo ngisi bensi jangan full bgt nyampe atas tapi nyampe leher tangkinya doang..hehehe

coba deh bro wawahyuyu cari n baca di manual booknya. pasti ada.
segtu aja, moga membantu. hehehe
mo baca udh pada dpt saran2 dimarih..

y udh ga usah baca aja...xixixixixi Razz
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
demonz999
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1133
Age : 23
Lokasi : Cirebon
Points : 1170
Registration date : 28.03.10

PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   10/4/2010, 07:18

walah..ni orang males bgt sii.
makannya klo manual book tuh dibaca atuh..hahaha

tapi sip lah, jangan diulangin bro! kan udah dikasi tau...hahaha lol!
Kembali Ke Atas Go down
wahwahyuyu
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 817
Age : 30
Lokasi : yogyakarta berhati Nyam-Nyam
Points : 816
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   10/4/2010, 07:29

demonz999 wrote:
walah..ni orang males bgt sii.
makannya klo manual book tuh dibaca atuh..hahaha

tapi sip lah, jangan diulangin bro! kan udah dikasi tau...hahaha lol!

ampun papa..!!!

eyke ga ngulangin deh....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
demonz999
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1133
Age : 23
Lokasi : Cirebon
Points : 1170
Registration date : 28.03.10

PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   10/4/2010, 07:55

iya nak, gapapa kok.
kamu jadi anak kurang ngajar banget si, udah sini motor ninja kamu papah sita! gak boleh make tu motor lagi, mau papah jual aja ahh..lumayan kan buat nambah2 dana untuk modif ninin papah.
klo kamu gak nurut, gak papah anggep anak lagi!
buakakakakak

btw ni anaknya cewe, cowo apa bencong ya?kok "eyke" si? hiyyy
Kembali Ke Atas Go down
wahwahyuyu
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 817
Age : 30
Lokasi : yogyakarta berhati Nyam-Nyam
Points : 816
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   10/4/2010, 10:21

demonz999 wrote:
iya nak, gapapa kok.
kamu jadi anak kurang ngajar banget si, udah sini motor ninja kamu papah sita! gak boleh make tu motor lagi, mau papah jual aja ahh..lumayan kan buat nambah2 dana untuk modif ninin papah.
klo kamu gak nurut, gak papah anggep anak lagi!
buakakakakak

btw ni anaknya cewe, cowo apa bencong ya?kok "eyke" si? hiyyy

ampun ke 2 lg deh papa...

hahahah Razz
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
demonz999
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1133
Age : 23
Lokasi : Cirebon
Points : 1170
Registration date : 28.03.10

PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   10/4/2010, 11:56

uyy udah OOT nii!!!
parah ahh, yang bikin thread malah ngeladenin Razz hahahaha
Kembali Ke Atas Go down
wahwahyuyu
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 817
Age : 30
Lokasi : yogyakarta berhati Nyam-Nyam
Points : 816
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   10/4/2010, 12:45

demonz999 wrote:
uyy udah OOT nii!!!
parah ahh, yang bikin thread malah ngeladenin Razz hahahaha
ok2..back to topic...

sebenernya klo isi diatas leher tuh bakalan muntah ya?? Embarassed

emg bro demonz pk pertamax ato pk pertamax plus?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
demonz999
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1133
Age : 23
Lokasi : Cirebon
Points : 1170
Registration date : 28.03.10

PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   10/4/2010, 12:55

apaan yang muntah??bensinnya?
kaga kok..penuhnya juga kira2, jadi pas gw pertama ngisi tuh full tanknya nyampe setengah lehernya..
gw pake pertamax plus! asik bener.hehehe
klo bro wawahyudi?
Kembali Ke Atas Go down
teddy_boy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 705
Age : 45
Lokasi : Metroplis City
Points : 749
Registration date : 25.06.09

PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   10/4/2010, 13:03

wahwahyuyu wrote:
demonz999 wrote:
uyy udah OOT nii!!!
parah ahh, yang bikin thread malah ngeladenin Razz hahahaha
ok2..back to topic...

sebenernya klo isi diatas leher tuh bakalan muntah ya?? Embarassed

emg bro demonz pk pertamax ato pk pertamax plus?

sebenarnya gak pengaruh mau isi bahan bakar premium,pertamax ato pertamax plus,yg pasti kalo kita isi uda melewati bibir itu pasti bensinnya keluar... apalagi pas di standar samping...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gmail.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt   Today at 13:06

Kembali Ke Atas Go down
 
klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 4Pilih halaman : 1, 2, 3, 4  Next
 Similar topics
-
» klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt
» Selang Hitam Melikuk Menuju Mesin. Berposisi Ditengah-tengah Mesin, Dibawah Filter & Karburator
» ALL SOLD..BREMBO & Selang HEL for NINJA 250, thanks agan"...
» Tangki dari fiber
» wts selang hell

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: