Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 APAKAH PERLU GANTI GEAR?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
mambo_mambo
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 17
Age : 25
Points : 23
Registration date : 12.02.10

PostSubyek: APAKAH PERLU GANTI GEAR?   16/2/2010, 10:19

seperti yang kita2 tau kan ninin ban standardnya F110/70 sama R130/70. nah kalo misal gw rencana ganti ke F120/60 R150/60 apa perlu ganti gear yah?

mau nanya juga yang uda pasang F120/60 R150/60 apa pengaruh ke topspeed yang standarnya bisa nyampe 165-170 kpj? topspeed berkurang atau tetep cuma waktu yg diperluin lebih lama?
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
blackchrome
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 522
Age : 34
Lokasi : halim-uki jakarta timur
Points : 523
Registration date : 27.10.09

PostSubyek: Re: APAKAH PERLU GANTI GEAR?   16/2/2010, 11:31

klo cuma ganti ban yg lebih besar, ga perlu ganti gear brooo...

gak ada pengaruh untuk top speed-nya,

malah top speed motor akan berkurang klo spek jeroan mesin motor masih standar tp gear'nya di ganti2 (klo cuma ganti knalpot + jetting karbu gak akan pengaruhi topspeed, pengaruhnya ke akselerasi motor yg lebih cepat aja) ,
Kembali Ke Atas Go down
http://lingkarcommunication.com
mambo_mambo
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 17
Age : 25
Points : 23
Registration date : 12.02.10

PostSubyek: Re: APAKAH PERLU GANTI GEAR?   16/2/2010, 11:47

blackchrome wrote:
klo cuma ganti ban yg lebih besar, ga perlu ganti gear brooo...

gak ada pengaruh untuk top speed-nya,

malah top speed motor akan berkurang klo spek jeroan mesin motor masih standar tp gear'nya di ganti2 (klo cuma ganti knalpot + jetting karbu gak akan pengaruhi topspeed, pengaruhnya ke akselerasi motor yg lebih cepat aja) ,

ohhgitu yaah. makasih bro. ane kira topspeed bakal nurun kalo kita ganti ban yang gedegitu. makasih bro buat jawabannya.
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
suhendra88
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 732
Age : 27
Lokasi : pekanbaru
Points : 754
Registration date : 19.01.10

PostSubyek: Re: APAKAH PERLU GANTI GEAR?   16/2/2010, 12:53

yg jelas klu mesin masih std dipakein ban gede, top speed ama akselerasi bakal turun..
terkecuali mesin udah gk std, dibeberapa hal penggantian ban tapak lebar akan menambah top speed karna powernya terus ngisi..
kyknya udah ada forum yg membahas tentang gear deh..
coba diliat2 lg..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.donhave.com
victorlego
Super Moderator
Super Moderator


Male Number of posts : 1492
Age : 41
Points : 1216
Registration date : 20.06.08

PostSubyek: Re: APAKAH PERLU GANTI GEAR?   17/2/2010, 13:28

gue pake 140/60 BT92. pas ganty dynojet + K&N + 2bros, akselerasinya berlebihan. agak ngeri, jadi saya ganti gir depannya pake driven no 15. habis itu maknyus, gigi 5 bisa 150-160. gigi 2 bisa 100 dengan mudah.

gak lama, 2bros lepas, ganti knalpot standar. nah ini berasa banget gigi 6 nganggur. di sentul dapat 160-an gigi 5. pindah gigi 6 gak efek. gak naik lagi tuh kecepatannya.

jadi kalo mesin gak di upgrader, gir gak perlu ganti.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.bricklink.com/store.asp?p=Victor2000
Sponsored content




PostSubyek: Re: APAKAH PERLU GANTI GEAR?   Today at 06:11

Kembali Ke Atas Go down
 
APAKAH PERLU GANTI GEAR?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» mana dulu yg diganti, selang rem, master atau caliper
» (ask) ganti gear depan dan belakang
» ASK GANTI GEAR AND RANTAI
» Apakah haram ganti koil bila sudah pake CDI Racing??
» jika ganti knalpot pa yg prlu di setting

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Ban dan Velg-
Navigasi: