Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin
Share | 
 

 PAJAK BEA & CUKAI BARANG KIRIMAN DARI LUAR NEGERI

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
suhud
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 903
Age: 34
Lokasi: ROCK STAR CITY Banjarmasin
Points: 18
Registration date: 29.06.08

PostSubyek: PAJAK BEA & CUKAI BARANG KIRIMAN DARI LUAR NEGERI   8/8/2008, 16:45

Bro berhubung saya ada rencana pesan2 barang dari luar negeri untuk N250R 2008....mau konsultasi kira2 bagaimana perhitungan pajak bea & Cukai untuk barang2 yg dikirim dari luar negeri? mungkin ada rekan2 forum yg bisa bantu menjelaskan cara perhitungan barang2 yg kita beli biar kita gak dikerjain orang dalam hal bea masuk & Cukai ini (biar bisa ngitung sendiri).thanks
Kembali Ke Atas Go down
http://m-suhud.blogspot.com/
gauss
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 900
Age: 40
Lokasi: www.JuraganHelm.com
Points: 766
Registration date: 27.07.08

PostSubyek: Re: PAJAK BEA & CUKAI BARANG KIRIMAN DARI LUAR NEGERI   10/8/2008, 09:03

Tergantung juga sih bro....
bisa diantara 15-30%.... gw gak tau parameternya apa aja.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.juraganhelm.com
Kalem
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 1493
Age: 44
Lokasi: Jakarta
Points: -18
Registration date: 30.06.08

PostSubyek: Re: PAJAK BEA & CUKAI BARANG KIRIMAN DARI LUAR NEGERI   10/8/2008, 09:08

kalo di simsalabim, malah bisa cuma 5% aja dari struk pembelian.
Khan struknya biasanya udah di simsalabim juga lewat org di LN.. Laughing
Kembali Ke Atas Go down
http://www.harmanuratkayu.multiply.com
suhud
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 903
Age: 34
Lokasi: ROCK STAR CITY Banjarmasin
Points: 18
Registration date: 29.06.08

PostSubyek: Re: PAJAK BEA & CUKAI BARANG KIRIMAN DARI LUAR NEGERI   8/9/2008, 22:38

setelah import knalpot Yoshi full system ada beberapa pelajaran yg bisa saya peroleh.
1.Nilai/harga pembelian sebaiknya tidak usah dicantumkan agar barang ditaksir berdasarkan harga pasaran. misal knalpot di Indonesia mana ada harga knalpot nyampe berjuta-juta....paling taksiran harganya sekitar 1juta atau malah kurang (tinggal pinter2nya ngelobby )
2.kalo mau Harga Pembelian ditulis kurang dari harga aslinya.
3. Ongkos kirim gak bisa di rekayasa..pasti tertulis sesuai aslinya.
4.Rata-rata pajak resmi untuk otomotif part sekitar 15% ditambah 10% PPn dsb jadi +/-25%-30%.
Kembali Ke Atas Go down
http://m-suhud.blogspot.com/
dE taiPaN
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts: 89
Age: 55
Lokasi: Jakarta Selatan
Points: 17
Registration date: 26.07.08

PostSubyek: Re: PAJAK BEA & CUKAI BARANG KIRIMAN DARI LUAR NEGERI   30/9/2008, 02:37

Bro Suhud coba kunjungi ini, mudah2an bermanfaat :

- http://www.kaskus.us/showthread.php?t=868052

http://www.exim.co.id/
Kembali Ke Atas Go down
http://stephenlangitan.com/2008/10/om-ical-the-taipan-breaker-ga
henrahrja@telkom.net



Male Number of posts: 9
Age: 53
Points: 0
Registration date: 10.09.08

PostSubyek: Re: PAJAK BEA & CUKAI BARANG KIRIMAN DARI LUAR NEGERI   30/9/2008, 08:04

pajak ketika import ada brpa jenis pajak
tergantung barang dan nilai barang
harga barang di bawah 50$ cif, tidak kena pajak sama sekali

nilai barang dihitung berdasarkan nilai CIF yaitu
harga barangnya ditambah ongkos kirim dan asuransi

pajak bea masuk tergantung barang bisa 0-100%
pajak pertambahan nilai, 10%
pajak pertambahan nilai barang mewah, 0-75%
Pajak Penghasilan/ pph : 0-30%

mudah2an membantu
Kembali Ke Atas Go down
http://www.motor.com
dE taiPaN
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts: 89
Age: 55
Lokasi: Jakarta Selatan
Points: 17
Registration date: 26.07.08

PostSubyek: Re: PAJAK BEA & CUKAI BARANG KIRIMAN DARI LUAR NEGERI   1/10/2008, 02:25

Silahkan,

Download Buku BTBMI atau Buku Tariff Bea Masuk Indonesia.

http://apobae.com/apobae/Shipping/BTBMI_2007.pdf

Tracking Pengiriman Via Pos Indonesia

http://ems.posindonesia.co.id/

Mudah2an bermanfaat.....
Kembali Ke Atas Go down
http://stephenlangitan.com/2008/10/om-ical-the-taipan-breaker-ga
dark_knight
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 1514
Age: 32
Lokasi: Bandung City
Points: 325
Registration date: 24.07.08

PostSubyek: Re: PAJAK BEA & CUKAI BARANG KIRIMAN DARI LUAR NEGERI   1/10/2008, 04:06

waduh lengkap infonya Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.proxynet156.com
Aldy_SAS
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts: 73
Age: 27
Lokasi: Wr.Buncit Raya No.22
Points: 12
Registration date: 12.09.08

PostSubyek: Re: PAJAK BEA & CUKAI BARANG KIRIMAN DARI LUAR NEGERI   26/10/2008, 22:06

Hitungan pajak masuk barang dr luar negeri itu binggung ngitungnya dari mana,karena gw beberapa kali ngirim barang selalu beda bayarnya.Pas gw tanya ke DHLnya dia juga bilang gak bisa kasih angka pasti,karena itu kebijakan dari Dirjen pajak..itu seh menurut pengalaman gw..hehe
Kembali Ke Atas Go down
kenichi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 1597
Age: 34
Lokasi: tjianzoer
Points: 701
Registration date: 29.07.08

PostSubyek: Re: PAJAK BEA & CUKAI BARANG KIRIMAN DARI LUAR NEGERI   26/10/2008, 22:15

harga barang + Ongkir dikali pajak masuk 15%, ppn 10%, pph 7,5%
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.com
pitstopcustomized
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts: 353
Age: 34
Lokasi: Baru di buka Ashton Pitstop Motorsport .Alamat Jl Gajah Mada No: 27 B & C Jakarta - Barat 11140 Telfon : Lagi di pasang Hp : 081932335514. Kalo mau liat accessoriesnya , bisa langsung dateng aja ke alamat yg tertera.....Sales Hour mulai jam 8.00 am - 5.00 p.m....Open Senin sampe Jumaat....kalo Sabtu setengah hari
Points: 139
Registration date: 11.10.08

PostSubyek: Re: PAJAK BEA & CUKAI BARANG KIRIMAN DARI LUAR NEGERI   28/10/2008, 11:37

Hi,Saya denger2 dari orang, sementara ini kalo barang untuk motor diatas 250cc pajaknya 0%, katanya emang sengaja untuk memberi nafas kepada dealer 2 yang menjual moge.Apakah itu benar? Mohon infonya bila ada yang tahu.Thanx dan Sukses
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ashtonmotorsport.com
tvi18
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts: 169
Age: 45
Points: 25
Registration date: 20.10.08

PostSubyek: Re: PAJAK BEA & CUKAI BARANG KIRIMAN DARI LUAR NEGERI   15/11/2008, 19:23

sekalian nihh mau tanya..kalau kita bawa sendiri dari pesawat kena bea masuk ngk di bandara bro????? pdkt
Kembali Ke Atas Go down
http://tvi18.multiply.com/
agungde13
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts: 190
Age: 21
Lokasi: bekasi
Points: 29
Registration date: 09.11.08

PostSubyek: Re: PAJAK BEA & CUKAI BARANG KIRIMAN DARI LUAR NEGERI   15/11/2008, 20:04

waduh jd repot ya kalo beli brg luar negri.
mendingan kita tunggu pajak turun baru beli yoshi deh.
sementara pake lokal aja dulu bro.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cyber-ninja250r.darkbb.com
gauss
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 900
Age: 40
Lokasi: www.JuraganHelm.com
Points: 766
Registration date: 27.07.08

PostSubyek: Re: PAJAK BEA & CUKAI BARANG KIRIMAN DARI LUAR NEGERI   23/11/2008, 12:11

tvi18 wrote:
sekalian nihh mau tanya..kalau kita bawa sendiri dari pesawat kena bea masuk ngk di bandara bro????? pdkt
kalo beli dalam jumlah 'wajar', dalam artian 'buat pake sendiri' gak bakal kena kok...
kecuali belinya bejibun... hehehehe....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.juraganhelm.com
 

PAJAK BEA & CUKAI BARANG KIRIMAN DARI LUAR NEGERI

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» Hentikan Kiriman Email dari Facebook
» jejak mahkluk luar angkasa
» [Share Pic] Main Judi Barang Bang Bob :D
» Pre Order Desember dari Rossoneristore
» Syair Lirih dari Surga

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: UMUM :: Bincang Bebas-