Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 (ask) bunyi kilk- klik di mesin RPM rendah n engine brake..

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bayooe0118
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 77
Age : 27
Points : 105
Registration date : 02.01.10

PostSubyek: (ask) bunyi kilk- klik di mesin RPM rendah n engine brake..   3/1/2010, 12:22

bro semua... ane mw tanya.. nin ane ko ada suara kilk- klik di mesin RPM rendah n engine brake.. tapi kalo mesin uda RPM tinggi ga kedengeran lagi bunyi itu... apa karakter mesin nin 250 ky gni y??
Kembali Ke Atas Go down
http://bayooe0118@gmail.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: (ask) bunyi kilk- klik di mesin RPM rendah n engine brake..   3/1/2010, 13:29

bahan bakar pake apa bro? takutnya itu gejala ngelitik karena oktan bahan bakar yg terlalu rendah. coba ganti pake bahan bakar yang oktannya lebih tinggi, kalo bunyinya hilang berarti sumbernya emg dari bahan bakar yg tidak sesuai
Kembali Ke Atas Go down
bayooe0118
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 77
Age : 27
Points : 105
Registration date : 02.01.10

PostSubyek: Re: (ask) bunyi kilk- klik di mesin RPM rendah n engine brake..   3/1/2010, 14:15

pakai Pertamax kadang yang +...

kira2 apa y bro?? apa itu suara klep?? scara DOHC nin punya 8 klep...??? jgn2 cuma prasaan ane aja nih... kalo boleh posting suara mesin ente...
Kembali Ke Atas Go down
http://bayooe0118@gmail.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: (ask) bunyi kilk- klik di mesin RPM rendah n engine brake..   3/1/2010, 14:31

Maksudnya kondisi mesin stasioner ya...kalo iya punya sy jg gitu, normal aja bro....kalo gak mau bunyi ya pake oli yg lebih kental aja......
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: (ask) bunyi kilk- klik di mesin RPM rendah n engine brake..   3/1/2010, 17:39

Bahan bakar dah betul tuh, jd itu bkn suara ngelitik. Jadi mgkn itu emg suara ketukan pada klep.
Kembali Ke Atas Go down
bayooe0118
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 77
Age : 27
Points : 105
Registration date : 02.01.10

PostSubyek: Re: (ask) bunyi kilk- klik di mesin RPM rendah n engine brake..   3/1/2010, 21:16

okee.... thxs bro smua... hati rasanya jadi adem... Laughing
Kembali Ke Atas Go down
http://bayooe0118@gmail.com
zaloefirst
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 687
Age : 32
Lokasi : Bandung
Points : 599
Registration date : 22.12.08

PostSubyek: Re: (ask) bunyi kilk- klik di mesin RPM rendah n engine brake..   6/1/2010, 14:47

kayanya yg dimaksud bukan suara ngelitik deh.

ninin saya jg gitu kok.kayanya normal deh suara itu.

hampil setiap motor yg pernah sy miliki ada suara klik2 sperti itu.
Kembali Ke Atas Go down
Pandapotan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 565
Age : 34
Points : 425
Registration date : 03.12.08

PostSubyek: Re: (ask) bunyi kilk- klik di mesin RPM rendah n engine brake..   11/2/2010, 10:43

sama persis seperti yg gw alamin..
pas awal motor masih baru itu bunyi gak ada..
lama2 muncul sendiri..
awalnya dengan ganti Oli itu bunyi ilang, tapi skrg mau ganti Oli tiap hari juga tetep aja ada tuh bunyi.. cuma kalo engine udah panas, bunyi nya ilang..
ada yg bilang itu krn tekanan Oli nya kurang pas baru nyala/ pas kondisi mesin dingin..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pandapotan.com
dandi.alamsyah
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 21
Age : 38
Points : 22
Registration date : 25.10.09

PostSubyek: Re: (ask) bunyi kilk- klik di mesin RPM rendah n engine brake..   5/9/2010, 02:14

kok bunyi itu di ninja gue kagak ada yaaa, sudah 10000 KM truss penggunaan lumayan kenjeng, dah tune up Stage 3
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com
sweetninja
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 104
Age : 33
Lokasi : Cibinong, Bogor
Points : 111
Registration date : 24.10.09

PostSubyek: Re: (ask) bunyi kilk- klik di mesin RPM rendah n engine brake..   5/9/2010, 22:16

dandi.alamsyah wrote:
kok bunyi itu di ninja gue kagak ada yaaa, sudah 10000 KM truss penggunaan lumayan kenjeng, dah tune up Stage 3

Ada sedikit Bro pas lg langsam, mungkin suara knalpot yg kenceng jd kedengeran dech...
Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
herry_bpp250
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 94
Age : 28
Lokasi : balikpapan
Points : 93
Registration date : 01.09.10

PostSubyek: Re: (ask) bunyi kilk- klik di mesin RPM rendah n engine brake..   1/10/2010, 22:29

ane jg bunyi gt tuh..
Itu wajar apa gak ya?
Apa qt harus stel ulang klep nya??
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gmail.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: (ask) bunyi kilk- klik di mesin RPM rendah n engine brake..   2/10/2010, 02:16

herry_bpp250 wrote:
ane jg bunyi gt tuh..
Itu wajar apa gak ya?
Apa qt harus stel ulang klep nya??
klep ninja udh pake sistem shim, itu bisa bertahan ampe 20,000 km, jadi tiap service ga ada tahapan stel klep seperti motor bebek, kecuali km di spido dah mendekati seperti yg ane sebutin diatas Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
herry_bpp250
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 94
Age : 28
Lokasi : balikpapan
Points : 93
Registration date : 01.09.10

PostSubyek: Re: (ask) bunyi kilk- klik di mesin RPM rendah n engine brake..   3/10/2010, 01:26

jd itu bunyi apa dunk bro..
Bisa bahaya gak ya..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gmail.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: (ask) bunyi kilk- klik di mesin RPM rendah n engine brake..   5/10/2010, 18:28

herry_bpp250 wrote:
jd itu bunyi apa dunk bro..
Bisa bahaya gak ya..
bunyi ketukan klep, selama performa mesin ok, akselerasi masi ok semuanya masi wajar2 aja. dan pada saat ganti oli, liat di filter olinya, apakah ada serbuk2 metal yg nempel ga, kalo kotor karena karbon aja berarti normal bro. pny gw malah kaya mesin jahit suaranya Laughing tapi karena gw rasakan akserasi dan top speed masi maknyus, betot aja dah dan selama ini fine2 aja tuh Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
rudy_aylin
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 163
Age : 31
Lokasi : kediri - jawa timur
Points : 179
Registration date : 01.11.10

PostSubyek: Re: (ask) bunyi kilk- klik di mesin RPM rendah n engine brake..   11/11/2010, 15:36

setau ku emang semua ninin bunyi ( ada yg kenceng ama ga kenceng )

mana kalbunya 2 lagi Very Happy keliatan lebih kenceng bunyinya... hehehehe
Kembali Ke Atas Go down
dlb777
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 114
Age : 37
Lokasi : Denpasar, Bali
Points : 140
Registration date : 16.07.09

PostSubyek: Re: (ask) bunyi kilk- klik di mesin RPM rendah n engine brake..   12/11/2010, 13:19

Gue abis dari bengkel. Bolak balik ke bengkel kawi buat ngeberesin itu. Suaranya menggangu bgt. Di stel di bengkel sportisi, ternyata krn dua cylinder itu gk imbang. Setelah balance, suara itu ilang tuh.
Kembali Ke Atas Go down
http://denny.com
ShiaoLong
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 314
Age : 26
Lokasi : BSD City
Points : 337
Registration date : 09.06.10

PostSubyek: Re: (ask) bunyi kilk- klik di mesin RPM rendah n engine brake..   15/11/2010, 19:00

Sama bro, ninin ane juga begitu, tp kyknya menurut para suhu di atas, normal deh Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ens-id.com
clk_2001
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 664
Age : 29
Points : 740
Registration date : 28.11.09

PostSubyek: Re: (ask) bunyi kilk- klik di mesin RPM rendah n engine brake..   17/11/2010, 00:40

ane jg bunyi kalo da d tarik ga ekdengeran lagi sih
Kembali Ke Atas Go down
http://www.google.com
farras_81
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 343
Age : 34
Points : 349
Registration date : 29.05.09

PostSubyek: Re: (ask) bunyi kilk- klik di mesin RPM rendah n engine brake..   9/2/2011, 10:50

punya ku juga kmarin' gak pernah kedengeran suara nge-litik gitu.
tp baru hari ini dah keluar suara nya,

tadi baru di nyalain lagi, ada suaranya nge-litik' gitu cuma agak pelan...eh 5 menit kemudian di coba nyalain, gak ada lagi suaranya...

padahal itu jg baru ganti oli, walaupun masih pake olie bawaan pabrik seh...
Kembali Ke Atas Go down
http://exoxp_81@yahoo.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: (ask) bunyi kilk- klik di mesin RPM rendah n engine brake..   Today at 16:40

Kembali Ke Atas Go down
 
(ask) bunyi kilk- klik di mesin RPM rendah n engine brake..
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» (ask) bunyi kilk- klik di mesin RPM rendah n engine brake..
» WTA : mesin bunyi tik-tik-tik
» Bunyi tik,tik,tik pada mesin di pagi hari.
» bunyi pada bagian depan ketika mesin masi dingin
» (Ask) Bunyi Ngu...ng... Panjang... yg dari Tutup Tangki (UDAH ILANG)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Mesin-
Navigasi: