Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 bubut sim klep

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
albertbbx
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 64
Age : 37
Points : 70
Registration date : 23.08.09

PostSubyek: bubut sim klep   26/11/2009, 12:20

para suhu yg terhormat...mohon pencerahan...

setelah sy menggati beberapa parts si nini, mulai busi (nology), kabel, exhaust (fs yoshi), PJ,MJ, jarum skep, oil & air filter, gas spontan dll...ada efek samping panas mesin yg cepat sekali naik, bahkan cuman dipacu konstan 40km/h kipas radiator masih nyala...minta lebih kenceng lagi bawanya, kemudian disarankan oleh bengkel untuk bubut sim klep...alias memperlebar jarak sim klep agar tidak cepat panas....semisal size awal 20 mm dibubut menjadi 25...jadi hanya dibubut sedikit banget hanya untuk memperlebar jarak klep yg bengkel tersebut yakini bakal menurunkan suhu mesin,apa efek jangka panjangnya? apa keuntungan dan kerugiannya? apa bener ya info tsb ya...?

thx buerat buat bantuannya
Kembali Ke Atas Go down
prayogo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 912
Age : 42
Points : 655
Registration date : 29.06.08

PostSubyek: Re: bubut sim klep   26/11/2009, 15:02

baru sekarang dengan dengan setel klep mengurangi panas, artinya mengorbankan performa dan cam timing untuk nurunkan panas ?
Kalau motornya selalu nyala kipasnya mungkin bermasalah dengan saluran pendinginannya . kalau kadang nyala saat macet, atau jalan kecepatan rendah dalam waktu lama itu masih normal . Yang penting lampu overheat tidak menyala .
Kembali Ke Atas Go down
http://www.sportisi.com/thedial.htm
albertbbx
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 64
Age : 37
Points : 70
Registration date : 23.08.09

PostSubyek: Re: bubut sim klep   28/11/2009, 08:34

kata bengkelnya sih di bubut untuk cari kerenggangan sim klep sehingga ngga gampang panas....gitu aja en ga ngorbanin perform, makanya tiap motor kan mesti stel klep karena masalah kerenggangan tsb...jd kalo udah di bubut malah ngga perlu stel klep lagi karena udah ditambah jarak sim klep nya....gt sih kata bengkelnya...tambah binnun nih...hehehehe...btw thx buat masukannya
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: bubut sim klep   1/12/2009, 23:54

kalo klep makin renggang maka membuat durasi bukaan klep berkurang, sehingga asupan bahan bakar berkurang yang berakibat performa motor menurun seperti yang om prayogo bilang. trus kalo asupan bahan bakar berkurang bukankah akan membuat mesin cepat panas yang ujung2nya overheat Question
betul yang om prayogo sampaikan sob, sebaiknya cek dulu sistem pendinginannya
Kembali Ke Atas Go down
The Best - Lap
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 639
Age : 36
Lokasi : kebun jeruk, jakarta barat
Points : 793
Registration date : 14.10.09

PostSubyek: Re: bubut sim klep   2/12/2009, 01:20

sebenar sih gak bisa juga bro,..
kalo menurut saya, kembali lagi ke setinggan mesin sih bro,..

bsa aja sih bubut sim klep untuk menambah torsi dan tenaga mesin,...
tetapi ukuran nya harus bener pas,.. kalo ngak ya gt dah mesin,..
tinggal tunggu kapan mesin jebol... wkwkwkwk
Kembali Ke Atas Go down
Aris3014
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 16
Age : 32
Points : 16
Registration date : 08.06.10

PostSubyek: Re: bubut sim klep   9/6/2010, 17:56

stel klep mah buat mesin yang gak pake shim, kalo kayak kawak ninja 250 ato satria f150 mah g usah ada penyetelan bro. pabrik kan bikin ketebalan shim sedemikian rupa udah ada hitungannya. nah sekarang kalo semisal shim kita bubut lagi apa udah pasti bener tuh itungan volumetrik bahan bakarnya. hehehe..... lagian ngapain di bubut? lama2 juga longgar sendiri, nah ntar kalo udah longgar stelannya, shimnya mesti diganti bro. ganti shim juga mesti semua gak boleh satu2. ok bro.......
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: bubut sim klep   Today at 16:44

Kembali Ke Atas Go down
 
bubut sim klep
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» bubut sim klep
» STEL CELAH KLEP MESIN
» klep titannium 4 ninja 250
» klep bunyi
» KLEP TITANIUM FOR NINJA 250

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Mesin-
Navigasi: