Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Test Pakai IDEMITSU Extreme ECO 4T 10w-30

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
silver arrow
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 224
Age : 49
Points : 254
Registration date : 13.08.09

PostSubyek: Test Pakai IDEMITSU Extreme ECO 4T 10w-30   24/11/2009, 10:34

halauw Halauw brade semua.........
Kemarin iseng nyoba Oli IDEMITSU yg 10-30 , beli di Toda Rp. 32.000/botol 0,8 Ltr,
ternyata enak juga pas di pakai .
tarikan jadi tambah ngacir...
kalau suara mesin sepertinya seh gak banyak berubah, sama aja seperti waktu ane pakai shell Ultra .

kenapa ane sampai nyoba enih oli ? , soalnya setelah asyik jalan jalan dengan mbah Google maka banyak ketemu masukan yg merekomendasikan untuk motor harian ( bukan Motor Balap ) yg baru agar menggunakan oli dengan tingkat kekentalan yg encer , dalam arti kata semakin encer maka akan semakin baik pelumasan pada kendaraan yang baru, dan di rekomendasikan untuk kendaraan/Motor di atas tahun 2005 .
nah jadilah ane iseng mo nyoba , mudah mudahan si aman aman aja buat Ninin ane ya brade....
Enih oli baru di jual dengan kemasan 0,8 Ltr, tapi ya gak masalah ambil 2 Botol aja , jadi langsung abis tuh 2 botol pada saat ganti oli berikut filternya...

Siiiipppp....... Gentlemen" Start Your Engine ....... brruuummm ngacir ke Kantor
cheers cheers cheers


Terakhir diubah oleh silver arrow tanggal 24/11/2009, 13:54, total 2 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://www.poenyakoe.com
the7thman
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 46
Age : 35
Points : 56
Registration date : 04.10.09

PostSubyek: Re: Test Pakai IDEMITSU Extreme ECO 4T 10w-30   24/11/2009, 10:53

pernah baca di Motor Plus, katanya oli 10-30 ini gak sesuai utk sembarang motor, di Honda Blade atau Revo memang cocok, tapi begitu di aplikasi di Supra katanya bermasalah, pompa oli gak sanggup mensirkulasikan olinya karena terlalu encer.

Akhirnya mesin jebol.

Coba deh cari2 artikelnya di mbah google.

CMIIW yah bro, sekedar share.

silver arrow wrote:
halauw Halauw brade semua.........
Kemarin iseng nyoba Oli IDEMITSU yg 10-30 , beli di Toda Rp. 32.000/botol 0,8 Ltr,
ternyata enak juga pas di pakai .
tarikan jadi tambah ngacir...
kalau suara mesin sepertinya seh gak banyak berubah, sama aja seperti waktu ane pakai shell Ultra .

kenapa ane sampai nyoba enih oli ? , soalnya setelah asyik jalan jalan dengan mbah Google maka banyak ketemu masukan yg merekomendasikan untuk motor harian ( bukan Motor Balap ) yg baru agar menggunakan oli dengan tingkat kekentalan yg encer , dalam arti kata semakin encer maka akan semakin baik pelumasan pada kendaraan yang baru, dan di rekomendasikan untuk kendaraan/Motor di atas tahun 2005 .
nah jadilah ane iseng mo nyoba , mudah mudahan si aman aman aja buat Ninin ane ya brade....
Enih oli baru di jual dengan kemasan 0,8 Ltr, tapi ya gak masalah ambil 2 Botol aja , jadi langsung abis tuh 2 botol pada saat ganti oli berikut filternya...

Siiiipppp......." Gentlemen Start Your Engine " ....... brruuummm ngacir ke Kantor
cheers cheers cheers
Kembali Ke Atas Go down
silver arrow
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 224
Age : 49
Points : 254
Registration date : 13.08.09

PostSubyek: Re: Test Pakai IDEMITSU Extreme ECO 4T 10w-30   24/11/2009, 11:47

yaaahhh ..............
maka dari itu bro oli ini hanya di rekomendasikan untuk kendaraan motor atau mobil untuk keluaran terbaru , dimana mesinnya di buat sangat presisi dan toleransi gap kompenennya nya sangat sempit , sehingga diperlukan oli yg Encer agar bisa masuk ke celah yg terkecil di bagian mesin .
Kalau untuk motor Lawas ( Motor baru teknologi mesin lawas ) maka sangat tidak direkomendasikan....

jadi memang harus di lihat peruntukannya bro , jangan sembarang motor di pakaiin oli encer atuh ....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.poenyakoe.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Test Pakai IDEMITSU Extreme ECO 4T 10w-30   Today at 00:58

Kembali Ke Atas Go down
 
Test Pakai IDEMITSU Extreme ECO 4T 10w-30
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Test Pakai IDEMITSU Extreme ECO 4T 10w-30
» ninin ane kenapa kalo masuk gigi 2 terus di geber kok sering turun gigi 1 lagi yaahh
» Sharing dalam Extreme Tuning..Interesting topics..Monggo dilihat..Kasus yg sangat jarang diketemuiin di motor harian dan kebanyakan di motor balap.
» Test Otak & Mata Anda
» [WTA] review oli PIKOLI utk ninin

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Oli dan Pelumas-
Navigasi: