Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 (Ask) Konsumsi Bensin N250R

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10
PengirimMessage
nozapopski
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 613
Age : 30
Lokasi : Jakarta
Points : 664
Registration date : 01.08.10

PostSubyek: Re: (Ask) Konsumsi Bensin N250R   9/12/2011, 14:38

1:20 bisa lahh asal bawa bener2 santai hehe
Kembali Ke Atas Go down
http://www.twitter.com/nozapop
black_beauty
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 760
Age : 37
Points : 860
Registration date : 30.12.10

PostSubyek: Re: (Ask) Konsumsi Bensin N250R   10/12/2011, 21:48

sy pake harian n suka ngitung konsumsi bbm.
isi sering full tank pake premium + pertamax plus.
konsumsi sekitar 1 : 22-24.
kalo turing puncak, bisa 1 : 27 - 30
Kembali Ke Atas Go down
http://sales.jfcfilters@gmail.com
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: (Ask) Konsumsi Bensin N250R   10/12/2011, 22:42

klu mau irit bbm sering2 aja ganti olie dijamin irit bbm cus kerja mesin juga halus cus dikasi olie yang masi seger
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
fazzeta
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 53
Age : 29
Points : 59
Registration date : 27.10.11

PostSubyek: Re: (Ask) Konsumsi Bensin N250R   12/12/2011, 06:42

Ikutan dong,

Kalo dari gw, setuju sekali kalau konsumsi bahan bakar itu tergantung yang pakenya, apakah dia main di rpm tinggi terus (berakibat boros) atau main di rendah - tengah (lebih irit).

Sebagai perumpamaan, gw bawa ninja standar gw bekasi - ragunan pp, nyetir santai (rpm max 7k), plus lewat kalimalang yang macetnya luarbiasa, bisa dapet sekitar 25-26 KM/L. Pernah suatu saat gw coba main di rpm tinggi dijalur yang sama (betot2 gas di 8k-10k) hasilnya, efisiensi bahan bakar drop ke 19-20 KM/L. Jadi, terbukti kalau gaya pemakaian lah yang berdampak besar pada konsumsi bahan bakar

Lalu, bagaimana kalau motornya udah di oprek? Nah, Sabtu lalu, gw pasang VR6 + jetkit (dua2nya sportisi). Gw coba isi full (pake TOTAL 92) bawa putar2 bekasi (59KM) dengan rpm rata2 5k-9k trus isi full lagi, hasilnya adalah 23,6KM/L (2,5 Liter). Pagi ini, baru gw coba dengan bawa santai ke kantor, nanti kalau udah ada hasilnya diupdate lagi.

Semoga membantu,

Cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://igan.net
black_beauty
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 760
Age : 37
Points : 860
Registration date : 30.12.10

PostSubyek: Re: (Ask) Konsumsi Bensin N250R   13/12/2011, 09:58

Kalo pengalaman sy, faktor terbesar yg membuat boros adl PERCEPATAN atau akselerasi.
semakin sering n semakin cepat akselerasi, semakin ngucur bensinnya.
kalo di rpm tinggi asalkan speed stabil, ga terlalu boros.
jadi kalo mau tarik2an, seperlunya aj.... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://sales.jfcfilters@gmail.com
andrianursyah
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 29
Lokasi : duri-riau
Points : 96
Registration date : 26.09.11

PostSubyek: Re: (Ask) Konsumsi Bensin N250R   13/12/2011, 19:34

ane make pertamax dapet 750 KM / 30 liter = 1liter/ 25km.. itu di dalam kota... tapi kemaren waktu cew gw datang ke kota gw,, dapet 1liter/ 32KM.. cuse tenaganya constan,,, alias speed dibawah 60km
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pa3.co.id
andrianursyah
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 29
Lokasi : duri-riau
Points : 96
Registration date : 26.09.11

PostSubyek: Re: (Ask) Konsumsi Bensin N250R   13/12/2011, 19:38

klo mau hemat.. perhatiin rpm nya.. jangan main di RPM tinggi, mentang2 250cc kepingin kenceng trus,, perlu di ingat klo ada motor bebek or cc di bawah ninin pake knalpot racing, trus manas2sin jangan di ladenin... yang pasti ninin udh paling kenceng...

plus jangan lupa lihat tekanan angin.. klo tekanan angin sudah di bawah standart pabrik pasti motor ente makin boros.. karena ban kepes juga memaksa mesin untuk bekerja lebih keras..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pa3.co.id
Sponsored content




PostSubyek: Re: (Ask) Konsumsi Bensin N250R   Today at 03:03

Kembali Ke Atas Go down
 
(Ask) Konsumsi Bensin N250R
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 10 dari 10Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10
 Similar topics
-
» (Ask) Konsumsi Bensin N250R
» Help..keran bensin bocor atau enggak bisa distop???.
» Konsumsi Bahan bakar sebelum dan sesudah ganti knalpot racing + jetting
» Konsumsi BBM Ninja 250 Karbu Tiba" Boros
» Si Ulet Keket berangkat Jambore Kawasaki Ninja Indonesia Ke 3 di Semarang 19-20 Juli 2008

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: