Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 motor lebih dari 250cc bisa lewat tol, kapan yaahhh?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
inno250
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 54
Age : 29
Lokasi : Cibubur
Points : 57
Registration date : 26.08.09

PostSubyek: motor lebih dari 250cc bisa lewat tol, kapan yaahhh?   4/11/2009, 10:56

brade2, tadi ane pas jalan ke kantor tiba2 kepikiran gini,'coba motor boleh lewat tol." secara rumah gw yg jauh(cibubur) enak juga kali yah klo motor kita ini bisa lewat tol,cepet klo mau kemana2 (kaya tmn gw yg pernah tinggal di US,enak banget kayaknya)..trus pasti kan banyak banget tuh pertimbangannya,"bahaya,susah,repot,bisa tabrakan,dll". gw pikir mungkin bisa dibuat peraturannya sendiri untuk motor yg diperbolehkan lewat tol,misalkan:
1. motor harus dengan kapasitas lebih dari 250 cc
2. pengendara motor yang lewat diharuskan memiliki surat izin tersendiri (jadi beda sama SIM, harus ada proses tersendiri untuk dapet surat izin ini)
3. diharuskan memakai perlengkapan pengendara bermotor yang aman
4. instrumen motor harus lengkap (spion, dll)
5. menjaga keamanan berkendara demi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan lain dan diri sendiri
6. dll

yah gitu lah kira2,gw rasa orang yg udah memiliki daya beli untuk membeli motor2 dengan cc yg besar udah include juga 'besar' hatinya dalam berkendara, jadi gak akan ugal2an juga (sayang motornya booss,hehe)

kira2 gimana menurut bros2?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/m.noor.sutrisno
victorlego
Super Moderator
Super Moderator


Male Number of posts : 1492
Age : 41
Points : 1216
Registration date : 20.06.08

PostSubyek: Re: motor lebih dari 250cc bisa lewat tol, kapan yaahhh?   4/11/2009, 12:19

jangan 250 cc deh. 600 cc saja soalnya yang 250 bakal banyak (minerva, thunder juga 250 dll). ujung-ujungnya bikin crowded tol juga. kalau ijin ya gitu deh kalo indonesia. tetap aja uang bicara.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.bricklink.com/store.asp?p=Victor2000
inno250
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 54
Age : 29
Lokasi : Cibubur
Points : 57
Registration date : 26.08.09

PostSubyek: Re: motor lebih dari 250cc bisa lewat tol, kapan yaahhh?   4/11/2009, 13:15

iya sih yah..tp klo di luar gt kn yg ptg 250cc,tp mreka bisa ok2 aja yah
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/m.noor.sutrisno
dark_knight
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1514
Age : 35
Lokasi : Bandung City
Points : 325
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: motor lebih dari 250cc bisa lewat tol, kapan yaahhh?   4/11/2009, 19:36

masih jauh kayaknya sih kl di indonesia...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.proxynet156.com
abotbotie
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1369
Age : 29
Lokasi : South Chapter
Points : 1364
Registration date : 17.06.09

PostSubyek: Re: motor lebih dari 250cc bisa lewat tol, kapan yaahhh?   4/11/2009, 20:07

Gw do'ain Bro, mdh2an segera terealisasikan mimpinya hingga menjadi kenyataan Exclamation
Amin... Very Happy

Rgds Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://www.abotbotie-blogspot.com
inno250
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 54
Age : 29
Lokasi : Cibubur
Points : 57
Registration date : 26.08.09

PostSubyek: Re: motor lebih dari 250cc bisa lewat tol, kapan yaahhh?   5/11/2009, 11:31

abotbotie wrote:
Gw do'ain Bro, mdh2an segera terealisasikan mimpinya hingga menjadi kenyataan Exclamation
Amin... Very Happy

Rgds Smile

amiiiinnnn...hahahaha
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/m.noor.sutrisno
ade77
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 62
Age : 31
Lokasi : Kayu Putih Tengah No.83
Points : 69
Registration date : 04.12.09

PostSubyek: Re: motor lebih dari 250cc bisa lewat tol, kapan yaahhh?   13/12/2009, 03:36

g pernah liat di tol harley dikawalin ama PM tu..gara2 motor gede kali ya hehe
Kembali Ke Atas Go down
handi
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 190
Age : 28
Lokasi : cirebon-Bandung
Points : 203
Registration date : 21.04.09

PostSubyek: Re: motor lebih dari 250cc bisa lewat tol, kapan yaahhh?   13/12/2009, 07:23

gw ikut mendoakan ya bro2 semua...sangat2 setuju gw aturan masuk jalan tol dibatasi dengan cc bukan dengan jumlah roda,,klo dbatasi roda bawa aja tu atv msuk tol,,wkwkwk bcnda Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://handitheking@yahoo.com
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: motor lebih dari 250cc bisa lewat tol, kapan yaahhh?   13/12/2009, 08:47

kalo misalnya bisa diberlakukan motor masuk jalan tol, sebaiknya ada jalur tersendiri buat motor.. Bayangin aja kl dicampur ama mobil.. Mobil lg asik2 bw lbh dr 100 km/jam, tiba2 motor selonong boy nyalip kekiri n kekanan, apa gk bahaya tuh??

Terlepas dari harga dan cc sebuah motor, apa kita semua sudah siap tuk disiplin? Aturan pun harus tegas, trus fasilitas dan sarana penunjang di jalan tol jg mesti lengkap.
Kembali Ke Atas Go down
victorlego
Super Moderator
Super Moderator


Male Number of posts : 1492
Age : 41
Points : 1216
Registration date : 20.06.08

PostSubyek: Re: motor lebih dari 250cc bisa lewat tol, kapan yaahhh?   14/12/2009, 08:55

jam 10 hari minggu kemarin gue disalip yamaha R1 warna hitam di tol dalam kota tepatnya lepas pintu tol pancoran arah grogol. nih pictnya


boncengan nih doi
sorry ini hasil cropnya soalnya tuh motor kencang banget gue coba susul susah benar. tapi doi sopan koq. di jalur kiri mulu. mungkin orang malaysia baru mendarat kali Very Happy Very Happy gak tau kalo disini gak boleh
Kembali Ke Atas Go down
http://www.bricklink.com/store.asp?p=Victor2000
handi
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 190
Age : 28
Lokasi : cirebon-Bandung
Points : 203
Registration date : 21.04.09

PostSubyek: Re: motor lebih dari 250cc bisa lewat tol, kapan yaahhh?   14/12/2009, 09:38

wah2..org2 kya gtu yg buat nama moge rusak di indonesia..parahhh... scratch
@bro victorlego:hahaha iya kali org malay,wkwk,,kacau bgt tu motor ya,,untg mtr2 di blakang dia ga ngikut msk tol,,hahaha
Kembali Ke Atas Go down
http://handitheking@yahoo.com
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: motor lebih dari 250cc bisa lewat tol, kapan yaahhh?   26/12/2009, 10:27

hahhh.... Shocked Shocked
bujubuneng.... nekad amat tuh orang?? trus di kejar polisi gk yah? Question
ini orang gk tau apa nekad yah...


kebayang kan kl trus dibelakangnya mongtor2 yg lain pd ngikut... wkwkwkwk..
lol!
Kembali Ke Atas Go down
inno250
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 54
Age : 29
Lokasi : Cibubur
Points : 57
Registration date : 26.08.09

PostSubyek: Re: motor lebih dari 250cc bisa lewat tol, kapan yaahhh?   12/1/2010, 12:04

hahahahah...keren tuh,boleh ditanya gmn caranya...bayangin motor kita bisa lewat tol deh..wuuiiihhh enak bgt!!!ke puncak or ke bandung gitu jadi deket banget...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/m.noor.sutrisno
Sponsored content




PostSubyek: Re: motor lebih dari 250cc bisa lewat tol, kapan yaahhh?   Today at 02:55

Kembali Ke Atas Go down
 
motor lebih dari 250cc bisa lewat tol, kapan yaahhh?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Motorku disangka Minerva...(!?!?!?)
» Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.
» ** VERTIX Raptor-i ** Intercom & Bluetooth untuk HELM ** Ngobrol di Motor lebih SERU!
» WTS:ALL NEW KAWASAKI NINJA 250 INJECTION (SURABAYA )
» Bisa jadi suka kita tak lebih dari duka rekan kita

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: UMUM :: Bincang Bebas-
Navigasi: