Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 LIST HARGA PADA LAPAK BURSA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next
PengirimMessage
ricky15411
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 31
Age : 41
Points : 40
Registration date : 30.11.09

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   14/12/2009, 23:45

Yo Wis ...Customer is the king... Start dah mulai dicantumin hrgnya...neh linknya..

http://cyber-ninja250r.darkbb.com/bursa-aftermarket-ninja-250r-f23/wts-knalpot-stainless-steel-customized-t4726.htm#104710
Kembali Ke Atas Go down
http://www.hotmuffler.multiply.com
homer
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 21
Age : 31
Points : 32
Registration date : 04.12.09

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   19/12/2009, 23:37

p4nj_1 wrote:


4. kalo menurut gwe justru qta para konsumen yg harusnya lebih pintar dlm memilih, teliti sblm membeli.... krn para pedagang pun jg pasti punya etika/peraturan sendiri..... dan qta pun konsumen jg seneng kan punya banyak pilihan produk n harga....

hmmm ..
nyingung2 konsumen nih. setuju konsumen harus lebih pintar memilih.

tp ...
berdasarkan UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlidungan Konsumen:
1. Pasal 4 hak konsumen adalah: (c) hak atas informasi yang benar, jelas, dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa.
2. Pasal 7 kewajiban pelaku usaha adalah: (b) memberikan informasi yang benar, jelas dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa serta memberi penjelasan penggunaan, perbaikan dan pemeliharaan.

trus klo memang bs dibuat lbh mudah knp harus dipersulit. klo niatnya jualan knp harus nungu konsumen olahraga jari dl?? klo masalahnya harga barang dapat berubah2, bs diberikan keterangan bahwasannya harga dpt berubah sewaktu2.

saya paham jika ada pelaku usaha dlm forum ini tdk mw mencantumkan daftar harga. tp
klo menurut gw sih setuju dgn daftar harga, akan mempermudah kedua belah pihak.
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/profile.forum
farras_81
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 343
Age : 34
Points : 349
Registration date : 29.05.09

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   20/12/2009, 00:43

homer wrote:

tp ...
berdasarkan UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlidungan Konsumen:
1. Pasal 4 hak konsumen adalah: (c) hak atas informasi yang benar, jelas, dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa.
2. Pasal 7 kewajiban pelaku usaha adalah: (b) memberikan informasi yang benar, jelas dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa serta memberi penjelasan penggunaan, perbaikan dan pemeliharaan.

trus klo memang bs dibuat lbh mudah knp harus dipersulit. klo niatnya jualan knp harus nungu konsumen olahraga jari dl?? klo masalahnya harga barang dapat berubah2, bs diberikan keterangan bahwasannya harga dpt berubah sewaktu2.

saya paham jika ada pelaku usaha dlm forum ini tdk mw mencantumkan daftar harga. tp
klo menurut gw sih setuju dgn daftar harga, akan mempermudah kedua belah pihak.

tuh dah jelas bgt di jabarkan... Applause
Kembali Ke Atas Go down
http://exoxp_81@yahoo.com
John_Aswan
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 386
Age : 39
Lokasi : Jakarta Selatan
Points : 392
Registration date : 09.12.09

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   21/12/2009, 10:57

gaRonk wrote:
saya sependapat dengan om yokozuna, om suhud dan om Mookz..

yang niat gk beli pun kalo liat harga rasa2nya terjangkau
mungkin jadi ada niat untuk membeli..
atau karena sudah tau harga.. seenggaknya bisa di kabarin ke temmenya
atau ke komunitas nya.. itu bisa sangat menguntungkan si penjual
dan juga pembeli...

kalo pakek PM dulu mungkin akan memakan waktu
untuk menunggu balasan dari pihak penjual
belum lagi kalo banyak tanya ntar dikira cerewet.. hiihii...
bisa2 si penjual bosan ngeladenin..
ni anak nanyak semua harga.. belum tentu beli.. Smile

sekedar masukan om...

terimkasih...

^_^
Betul bro..harga emang penting...ya masalah nanti lebih mahal atao murah kan tergantung tapi yang paling penting begitu kita lihat barang yg mau kita beli ..dah punya acuan harga...salam.. pisang pisang pisang
Kembali Ke Atas Go down
http://www.astha.blogspot.com
John_Aswan
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 386
Age : 39
Lokasi : Jakarta Selatan
Points : 392
Registration date : 09.12.09

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   21/12/2009, 10:59

farras_81 wrote:
homer wrote:

tp ...
berdasarkan UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlidungan Konsumen:
1. Pasal 4 hak konsumen adalah: (c) hak atas informasi yang benar, jelas, dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa.
2. Pasal 7 kewajiban pelaku usaha adalah: (b) memberikan informasi yang benar, jelas dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa serta memberi penjelasan penggunaan, perbaikan dan pemeliharaan.

trus klo memang bs dibuat lbh mudah knp harus dipersulit. klo niatnya jualan knp harus nungu konsumen olahraga jari dl?? klo masalahnya harga barang dapat berubah2, bs diberikan keterangan bahwasannya harga dpt berubah sewaktu2.

saya paham jika ada pelaku usaha dlm forum ini tdk mw mencantumkan daftar harga. tp
klo menurut gw sih setuju dgn daftar harga, akan mempermudah kedua belah pihak.

tuh dah jelas bgt di jabarkan... Applause


Satujuuuuuuuuuu........ musik
Kembali Ke Atas Go down
http://www.astha.blogspot.com
gauss
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 900
Age : 42
Lokasi : www.JuraganHelm.com
Points : 766
Registration date : 27.07.08

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   21/12/2009, 11:22

Kalo saya memang dari awal jualan online, selalu mencantumkan harga-nya.

Memang sih, gak enaknya malah menjadi 'patokan' seller2 lain Sad
tapi thanks GOD... sampai hari ini masih banyak customer yg beli di tempat saya.

Pastinya yang diatas sudah ngatur rezeki kita masing2 kali ya... hehehe...

Mengenai perbedaan harga, mungkin adanya perbedaan supplier juga.
Ada yg ngambil dari distributor resmi, toko biasa atau malah dari hacker/black market yg biasanya harga super miring (gak pake topi miring sih)... hehehe...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.juraganhelm.com
p4nj_1
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 407
Age : 35
Lokasi : West Batavia
Points : 301
Registration date : 02.02.09

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   28/12/2009, 13:58

homer wrote:
p4nj_1 wrote:


4. kalo menurut gwe justru qta para konsumen yg harusnya lebih pintar dlm memilih, teliti sblm membeli.... krn para pedagang pun jg pasti punya etika/peraturan sendiri..... dan qta pun konsumen jg seneng kan punya banyak pilihan produk n harga....

hmmm ..
nyingung2 konsumen nih. setuju konsumen harus lebih pintar memilih.

tp ...
berdasarkan UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlidungan Konsumen:
1. Pasal 4 hak konsumen adalah: (c) hak atas informasi yang benar, jelas, dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa.
2. Pasal 7 kewajiban pelaku usaha adalah: (b) memberikan informasi yang benar, jelas dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa serta memberi penjelasan penggunaan, perbaikan dan pemeliharaan.

trus klo memang bs dibuat lbh mudah knp harus dipersulit. klo niatnya jualan knp harus nungu konsumen olahraga jari dl?? klo masalahnya harga barang dapat berubah2, bs diberikan keterangan bahwasannya harga dpt berubah sewaktu2.

saya paham jika ada pelaku usaha dlm forum ini tdk mw mencantumkan daftar harga. tp
klo menurut gw sih setuju dgn daftar harga, akan mempermudah kedua belah pihak.

hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm.................. nyinggung2 UNDANG2 nehh.....

usulannya coba request ama admin & MOD aja ke :

http://cyber-ninja250r.darkbb.com/lapak-bursa-f16/peraturan-lapak-bursa-t1088.htm

kalo itu mah semua orang juga tau KALEEEEEE...... tapi di forum ini kan ada peraturan juga tohh... kalo yg lo bahas udah undang2.. sekalian aja ditempel di setiap etalase toko.... biar semua penjual mengikuti semua kemauan konsumen deeehhh... Razz Razz Razz Razz

Ga usah dilebih2kan laahhh... bawa Undang2 mah.. baca aja UU baru tentang modifikasi... komen anda?????
Kembali Ke Atas Go down
http://p4nj_1@yahoo.com
p4nj_1
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 407
Age : 35
Lokasi : West Batavia
Points : 301
Registration date : 02.02.09

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   28/12/2009, 14:17

PASAL 279 UULL 2009 dan nasib modifikasi.

Kemarin gw baca di tabloid Otomotif bahwa undang-undang lalulintas baru akan diberlakukan 2010 ini, dari sekian banyak pasal dan ancaman hukuman penjara dan denda ( yg gila-gilaan ), cukup menarik pasal 279 yg berbunyi :

Kemudikan ranmor yg dipasangi perlengkapan yang dapat mengganggu keselamatan berlalu-lintas = penjara 2 bulan, denda 500rb.

Pasal ini tentunya merupakan pasal karet karena semua perangkat diluar standar mobil yg tidak mempunyai sertifikasi dari departemen perindustrian dan dephub tentu mempunyai potensi membahayakan lalu lintas.

Contoh yg kemungkinan yg bisa ditilang tahu sendiri kan kalau polisi sudah mencari kesalahan :

pemakaian lampu HID : alasannya terlalu terang bikin silau pengendara lain, warna tidak standar sesuai sertifikasi mobil.

kenalpot freeflow : bikin bising, mengagetkan pengendara lain sehingga bisa menimbulkan kecelakaan, juga menambah tenaga sehingga berbahaya.

n many more pastinyaaa..... sori kalo OOT... cuma reminder ajah....

gwe kutip dr forun Mo**om.............
Kembali Ke Atas Go down
http://p4nj_1@yahoo.com
homer
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 21
Age : 31
Points : 32
Registration date : 04.12.09

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   28/12/2009, 17:19

[quote="p4nj_1"]
p4nj_1 wrote:

hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm.................. nyinggung2 UNDANG2 nehh.....

usulannya coba request ama admin & MOD aja ke :

http://cyber-ninja250r.darkbb.com/lapak-bursa-f16/peraturan-lapak-bursa-t1088.htm

kalo itu mah semua orang juga tau KALEEEEEE...... tapi di forum ini kan ada peraturan juga tohh... kalo yg lo bahas udah undang2.. sekalian aja ditempel di setiap etalase toko.... biar semua penjual mengikuti semua kemauan konsumen deeehhh... Razz Razz Razz Razz

Ga usah dilebih2kan laahhh... bawa Undang2 mah.. baca aja UU baru tentang modifikasi... komen anda?????

UU dlm hal ini dpt digunakan sbg pedoman. terdpt dua pendapat mengenai list harga, yaitu mencantumkan dan tdk mencantumkan. shg dlm hal ini UU sgt bermanfaat sbg tolak ukur krn merupakan slh satu solusi mengenai pencantuman harga, yaitu konsumen berhak utk informasi yg yang benar, jelas, dan jujur. terdpt opini yg menyatakan konsumen hrs pintar, itu btl tp konsumen jg berhak atas informasi. trus gini bro, ini bkn berarti smuanya jg harus sesuai keinginan konsumen, ada hal2 jg yg harus dipatuhi konsumen. trus itu ga usah ditempel di etalase toko bro krn setiap org berkewajiban utk mengetahuinya. mgk buat bro ini dilebih2kan, tp menurut sy ini justru menimbulkan kepastian dan kejelasan.
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/profile.forum
homer
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 21
Age : 31
Points : 32
Registration date : 04.12.09

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   28/12/2009, 17:22

@ link :
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/lapak-bursa-f16/peraturan-lapak-bursa-t1088.htm

" Penjual harap memberikan informasi yang jelas dan benar mengenai barang yang hendak dijual, lengkap dengan gambar/foto (usahakan size-nya tidak besar), sehingga tidak menimbulkan banyak pertanyaan. "
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/profile.forum
homer
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 21
Age : 31
Points : 32
Registration date : 04.12.09

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   28/12/2009, 17:41

p4nj_1 wrote:
PASAL 279 UULL 2009 dan nasib modifikasi.

Kemarin gw baca di tabloid Otomotif bahwa undang-undang lalulintas baru akan diberlakukan 2010 ini, dari sekian banyak pasal dan ancaman hukuman penjara dan denda ( yg gila-gilaan ), cukup menarik pasal 279 yg berbunyi :

Kemudikan ranmor yg dipasangi perlengkapan yang dapat mengganggu keselamatan berlalu-lintas = penjara 2 bulan, denda 500rb.

Pasal ini tentunya merupakan pasal karet karena semua perangkat diluar standar mobil yg tidak mempunyai sertifikasi dari departemen perindustrian dan dephub tentu mempunyai potensi membahayakan lalu lintas.

Contoh yg kemungkinan yg bisa ditilang tahu sendiri kan kalau polisi sudah mencari kesalahan :

pemakaian lampu HID : alasannya terlalu terang bikin silau pengendara lain, warna tidak standar sesuai sertifikasi mobil.

kenalpot freeflow : bikin bising, mengagetkan pengendara lain sehingga bisa menimbulkan kecelakaan, juga menambah tenaga sehingga berbahaya.

n many more pastinyaaa..... sori kalo OOT... cuma reminder ajah....

gwe kutip dr forun Mo**om.............

mnrt sy terdapat hal2 yg positif melalui UU ini, namun jg masih terlalu dini utk menilai UU ini krn seth sy blm ada petunjuk pelaksanaannya. dlm hal ini pemerintah sebaiknya jg melakukan kerjasama dgn asosiasi (gw lupa namanya).

mengenai lampu HID (yg terangnya melebihi sbgmn mestinya) gw setuju bro krn dpt mengangu penglihatan pengendara yg lainnya. mengenai knalpot gw jg setuju namun itu jg ada dbnya bro jd bukan smua knalpt yg bising. mengenai knalpot, topicnya jg seru nih cb ke http://cyber-ninja250r.darkbb.com/knalpot-f20/duka-cita-untuk-seluruh-knalpot-aftermarket-t4568.htm.

gw setuju krn dlm hal berkendaraan di tempat lalu lintas yg merupakan tempat umum, harus memperhatikan keselamatan, keamanan dsb. pengemudi yg lainnya namun bkn berarti kreatifitas seseorg dihambat namun harus sesuai dgn peruntukannya.

tp sekali lg utk hal ini harus tungu petunjuk pelaksanaannya.
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/profile.forum
wenwen
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 14
Age : 29
Points : 2
Registration date : 17.02.09

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   12/2/2010, 23:37

Kalo bisa di kasi harga donk bos...kek na lewat PM kurang efisien d...terlalu memakan waktu...tentu na pasti pembeli selalu mencari yg termurah...mungkin proses nego lewat PM aja...tp harga dicantumin gitu..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
inoyasha
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 154
Age : 33
Lokasi : semarang
Points : 190
Registration date : 12.05.10

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   15/5/2010, 21:04

gitu aja kok repot,,,,mo pasang harga kek.ato gak kek terserah.,,,,
Smua tu hanya alasan. Dan yg pasti rejeki ada yg ngatur.
Kita bs dapet pelanggan jg krn qt.bkn orang laen.
Kita mo nipu orang biar dpt untung gede jg bs kena karmanya.
Jualan Yang penting berkah. untung dikit gak papa,,,,Very Happy Very Happy Very Happy ( paling dikit 1 jeti.)
yang penting Pelanggannya banyak.
gue pembeli n penjual juga. jd gue jd wasit aja deh,,,,
Kembali Ke Atas Go down
http://www.islamine.multiply.com
leonardr0804
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 318
Age : 44
Lokasi : jakarta barat
Points : 350
Registration date : 04.07.10

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   3/8/2010, 22:16

BETUL SEMUA TERSERAH PEDAGANG
Kembali Ke Atas Go down
http://leonardr0804@yahoo.com
Ninja150killer
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 106
Age : 41
Points : -44
Registration date : 23.11.10

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   3/12/2010, 16:13

100% Betul
Kembali Ke Atas Go down
http://www.twitter.com/900
cumi_cumi
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Number of posts : 104
Points : 28
Registration date : 31.05.08

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   30/12/2010, 13:43

caffeine wrote:
ehmnn....saya setuju harga ditampilkan, biar mekanisme pasar nanti yang menentukan sehingga saling menguntungkan antara para penjual dan para pembeli. Hal ini akan menghindarkan munculnya perasaan pembeli yang merasa 'diakali' oleh penjual seperti yg sudah dicontohkan pada posting sebelumnya, apalagi forum ini adalah forum yang salah satunya bertujuan utk menjalin persaudaraan antar members.
Selain itu, secara logika tdk mungkin ada pedagang yg akan melepaskan barang dengan harga dibawah kulakanya, jadi ga bakalan djual rugi...bangkruutt donngg hehehe..

maaf kalau ada salah2 kata, sekerdar opini dr seorang newbie

Menurut saya Sepertinya moderator harus turun tangan nih , kalau pedagang kasih harga kan enak jelas seperti bro caffeine bilang ngga bakal diakali, sudah jelas ada beberapa member yang sempat merasa diakali , jadi kalau harga dicantumkan , trik untuk mengakalli akan hilang dan pembeli terhindar dari kecurangan. Dari sisi pedagang ngga ada ruginya kecuali pedagang tersebut memang sudah niat mau ngakali pembeli ........ saya sendiri malas baca kalau melihat yng namanya PM harga dong ........ kalau memenang harga yang dijual sama pasaran mirip pembeli pasti akan beli tenang aja broo pembeli ngga bakal kaburrr apa lagi lo kasih harga bersaing bisa jadi langganan. sekedar contoh pedagang Jual busi iridium, jual helem mereka kasih harga dan saya masih mau beli dari mereka malah merekomendasikan teman saya untuk beli di situ karena harga masuk di akal alias harga pasaran .

Om Momod bikin rules dong untuk melindungi konsumen di member ini sehingga terjalin persaudaraan bukan permusuhan. Sejauh ini selalu konsumen yang dirugikan ngga ada kan Pedagang rugi trus komplain ????
saya kakasih komen seperti ini biar forum ini lebih exist dan new member ada acuan untuk membeli keperluan ninin


Buat para pedagang pembeli adalah raja itu sudah hukum alam, kalau mau tetap eksis ya ikuti mau pembeli



Kembali Ke Atas Go down
z@ndor@
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 195
Age : 44
Lokasi : Kuala kencana
Points : 207
Registration date : 23.08.10

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   10/1/2011, 16:29

seika wrote:
Hitung2 seperti belanja di swalayan lah....kan langsung bisa liat harga daripada PM-PM-an. Jadi buyers bs buat anggaran, minimal langsung punya gambaran harga dan barang yg ditaksir sesuai gak.....dan yang terpenting para pedagang jg harus punya kredibilitas.

Harus bisa menjelaskan sejelas2nya mengenai barang yg dijual, baik mutu dan kualitas. Jangan seperti 'beli kucing dalam karung'. Atau pedagang gadungan, jual barang fiktif. Uang ditransfer barang gak kunjung datang.

KIra2 bisa gak ya para pedagang di lapak harus daftar dulu ke Admin, biar jelas asal usul dan wujudnya....

Nah ini yg perlu disundul Niiii...Para calon pedagang Lapak nii harus betul2 kredible & harus terdaftar di admint,supaya para anggotanya tdk merasa dirugikan kalau terjadi hal2 tdk diinginkan.
Sbb klu terjadi penipuan,berarti fasilitas lapak ini secara tdk langsung membantu terjadinya kriminalitas online Sad
Jadi sangat disarankan untuk meminta identitas yang lengkap sebelum membuka lapak di forum community ini.
Hal ini untuk menjaga eksistensi & nama baik dari komunitas kita Basketball Shocked
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.co.id
ku8o
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 197
Age : 34
Lokasi : Jakarta
Points : 226
Registration date : 23.03.11

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   9/4/2011, 09:14

kyknya hampir semua forum otomotif bgitu
ga tampilin harga masi wajar selama ada respon penjual entah pm , sms, bbm

poto wajib ditampilin
namanya barang second
kondisi fisik , dan bukti keberadaan brg tsbt (no hoax)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gd3zone.com
mob-pit



Male Number of posts : 6
Age : 43
Points : 10
Registration date : 27.04.11

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   15/5/2011, 19:26

kl nurut gw, lebih enak price dicantumin...lebih asyik n cepet milih, kagak nunggu2 PM/sms/call kecuali kl 'nego'......nurut gw dg begitu lapak bakal lebih rame....gak cm yg beli, yang jual jg diuntungin.......
Kembali Ke Atas Go down
Bongkenk_ARZEX
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1750
Age : 31
Lokasi : Purworejo-Semarang PP
Points : 1821
Registration date : 27.03.11

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   27/5/2011, 16:04

menurut saya....sebagai pembeli...
saya mencari perbandingan harga termurah di antara penjual2 yang ada...
jadi kalo seumpama langsung ada harganya....lebih enak membandingkanya....

pembeli adalah raja..... pisang
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/nicko.anggoro#!/profile.php?id=142487681
safefananto
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1361
Age : 24
Lokasi : Solo "the spirit of java"
Points : 1321
Registration date : 14.04.11

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   27/5/2011, 16:51

xixixixiix
Kembali Ke Atas Go down
http://safe_imoet@yahoo.co.id
iyan_one1
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 222
Age : 30
Points : 234
Registration date : 28.07.11

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   2/8/2011, 08:32

untuk sebuah nilai kenyamanan "saya"(customer) merasa jauh lebih nyaman bila harga jelas dan di cantumkan...

untuk masalah saya sebagai customer mencari yg lebih murah dan penjual mencari untung yg lebih besar itu sebuah nilai kewajaran yg memang patut di dapatkan

karena saya juga yakin...di pedagang "A" pasti part "itu" lebih murah
tapi di pedagang "B" pasti part "itu" lebih murah...

biar lebih terlihat peta persaingan harga sih maksud ane Very Happy

kadang ada yg mahal kan tp kualitas jaminan mutu./..

so pembeli lebih leluasa dan tidak membuang waktu untuk sekedar bertanya harga lewat PM dari satu penjual ke penjual lain cheers cheers

sekedar masuka dari ane yg juga seorang penjual Alat2 Tulis Dan Kantor seputaran Grogol Laughing
Kembali Ke Atas Go down
patarferdinand
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 71
Age : 27
Lokasi : asal bekasi tapi lokasi bandung
Points : 83
Registration date : 28.08.10

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   22/8/2011, 13:01

p4nj_1 wrote:
homer wrote:
p4nj_1 wrote:


4. kalo menurut gwe justru qta para konsumen yg harusnya lebih pintar dlm memilih, teliti sblm membeli.... krn para pedagang pun jg pasti punya etika/peraturan sendiri..... dan qta pun konsumen jg seneng kan punya banyak pilihan produk n harga....

hmmm ..
nyingung2 konsumen nih. setuju konsumen harus lebih pintar memilih.

tp ...
berdasarkan UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlidungan Konsumen:
1. Pasal 4 hak konsumen adalah: (c) hak atas informasi yang benar, jelas, dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa.
2. Pasal 7 kewajiban pelaku usaha adalah: (b) memberikan informasi yang benar, jelas dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa serta memberi penjelasan penggunaan, perbaikan dan pemeliharaan.

trus klo memang bs dibuat lbh mudah knp harus dipersulit. klo niatnya jualan knp harus nungu konsumen olahraga jari dl?? klo masalahnya harga barang dapat berubah2, bs diberikan keterangan bahwasannya harga dpt berubah sewaktu2.

saya paham jika ada pelaku usaha dlm forum ini tdk mw mencantumkan daftar harga. tp
klo menurut gw sih setuju dgn daftar harga, akan mempermudah kedua belah pihak.

hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm.................. nyinggung2 UNDANG2 nehh.....

usulannya coba request ama admin & MOD aja ke :

http://cyber-ninja250r.darkbb.com/lapak-bursa-f16/peraturan-lapak-bursa-t1088.htm

kalo itu mah semua orang juga tau KALEEEEEE...... tapi di forum ini kan ada peraturan juga tohh... kalo yg lo bahas udah undang2.. sekalian aja ditempel di setiap etalase toko.... biar semua penjual mengikuti semua kemauan konsumen deeehhh... Razz Razz Razz Razz

Ga usah dilebih2kan laahhh... bawa Undang2 mah.. baca aja UU baru tentang modifikasi... komen anda?????
sekedar pengetahuan buat ente gan..peraturan forum seperti apapun kalau bertentangan dengan UU yang berlaku dan dan lebih tinggi akan dinyatakan tidak berlaku..apalagi UU Perlindungan Konsumen adalah UU payung dalam segala upaya perlindungan konsumen..
dan menurut memang tidak perlu ditempel pada setiap etalase?karena ada Adagium bahwa setiap orang diasumsikan sudah mengetahui Hukum..
Kembali Ke Atas Go down
http://patarferdinand@yahoo.com
deny.sumantri
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 28
Age : 40
Lokasi : Lembang Bandung
Points : 32
Registration date : 05.11.11

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   16/11/2011, 07:48

Rame juga bacanya.....Dari ada yang di dirugikan sampe undang-undang.
Pembeli adalaha Raja, Mencantumkan harga jual adalah salah satu service dan kemudahan seorang raja untuk menentukan .... Alamat, Contact Person, No Telpon mang wajib di cantumkan sebagai penjual, kayaknya mang yang ini wajib banget yang perlu di ketehui keberadaanya

Hmmmmmmm, interesting ....Smile)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.mahabbatakatours.co.id
luinate01
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1089
Age : 25
Lokasi : ciledug,tangerang
Points : 1465
Registration date : 29.10.09

PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   16/11/2011, 08:24

Ngeri nih .. ngeri ada perang harga mas bro hehe Smile mending di privatin tersendiri aja untuk harga ne Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://www.bursa-airsoft.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: LIST HARGA PADA LAPAK BURSA   Today at 07:33

Kembali Ke Atas Go down
 
LIST HARGA PADA LAPAK BURSA
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 3 dari 4Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next
 Similar topics
-
» 9POWER,agen cabang KEBAGUSAN,HARGA VERY SPECIAL..!!!
» shisha pocket / elektrik
» Lapak Bursa Siapa yang diuntungkan...?
» BRAND NEW! Mini Trail 110CC - HARGA TERJANGKAU
» Decal Sticker Body List Ninja250 (MASTER/VISA CARD are Welcome!!)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: UMUM :: LAPAK BURSA-
Navigasi: