Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Help masalah rem blakang

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Denis19



Male Number of posts : 8
Age : 25
Points : 14
Registration date : 31.05.09

PostSubyek: Help masalah rem blakang   24/8/2009, 17:35

kilometer ninin saya masih 800km, tapi kok remblakang motor saya kalo abis dibawa 100kpj suka blong.
Bener2 loss bgt kyk nginjek kopling mobil, untungnya blongnya pas kondisi motor pelan. waktu saya matiin mesin dan motor saya tinggal sebentar rem blankangnya udh bener lagi kembali seperti semula.
HELP!! ada apa nih sama rem ninin gwe. . .
Kembali Ke Atas Go down
http://herocandidate@hotmail.com
ariedagienx
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 733
Age : 33
Points : 607
Registration date : 19.11.08

PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   25/8/2009, 06:31

wah itu ada 2 kemungkinan.
1. masuk anjing eh angin.
2. selang remnya memuai.jadi kudu ganti selang rem racing.

coba buang angin dulu, bukan kentut loh.buang angin di kalipernya.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.google.com
semut bako
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 169
Age : 31
Points : 192
Registration date : 29.03.10

PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   28/4/2010, 17:12

ariedagienx wrote:
wah itu ada 2 kemungkinan.
1. masuk anjing eh angin.
2. selang remnya memuai.jadi kudu ganti selang rem racing.

coba buang angin dulu, bukan kentut loh.buang angin di kalipernya.
idem ma saran brow ariedagienx afro
Kembali Ke Atas Go down
jafo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2258
Age : 41
Lokasi : Balikpapan
Points : 2356
Registration date : 06.12.09

PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   28/4/2010, 18:49

semut bako wrote:
ariedagienx wrote:
wah itu ada 2 kemungkinan.
1. masuk anjing eh angin.
2. selang remnya memuai.jadi kudu ganti selang rem racing.

coba buang angin dulu, bukan kentut loh.buang angin di kalipernya.
idem ma saran brow ariedagienx afro

betul..masuk angin tuh..orang pintar, minum tolak angin..eh, maksud gw, kejawab semua ama suhu diatas... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   28/4/2010, 20:07

Coba ban belakang di standpaddock, trus putar lancar tidal perputarannya. Kalo terasa macet, coba cek kalipernya(pemasangan kmpas rem sdh benar/salah). Kalo macet dalam artian kampas selalu menekan cakram bisa jg menjadikan rem blong karena cakram mengalami panas yg berlebihan. Semoga membantu bro......
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
telomoyo
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 211
Age : 33
Lokasi : Magetan-Jogja P.P
Points : 202
Registration date : 24.12.09

PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   28/4/2010, 21:15

IYa saya juga mengalami hal yg sama, walaupun gak sampai ambles
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/telomoyo
the_bijih
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1067
Age : 36
Points : 1039
Registration date : 15.08.08

PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   28/4/2010, 22:33

pedal remnya blong ambles gitu ato blong tapi pedal rem nya masih normal ??
Kembali Ke Atas Go down
http://www.711speedshop.com
Wahyudi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2372
Age : 44
Lokasi : Jakarta Timur
Points : 2458
Registration date : 29.03.10

PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   29/4/2010, 10:23

Seting ulang aja bro.....anginnya
Kembali Ke Atas Go down
MagS
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 41
Age : 53
Points : 42
Registration date : 30.04.10

PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   26/5/2010, 16:11

Ni emang salah satu penyakit Ninin.....istilahnya rada lupa, tapi pengaruh karena minyak rem melewati batas titik didihnya sehingga cairan berubah menjadi semacam gas.....maka akibatnya yg dirasakan saat kita tekan tuas rem seperti ngepong.

Awal ane pake diturunan puncak aja udah ngepong.......sekarang alhamdulillah pake jkt - bali gak masalah lagi, padahal semua tetap standar hanya ganti minyak rem pake DOT4 & cek mekanisnya semua.......
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/index.php?lh=49b13bd322ff4a97cb0da858fde
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   26/5/2010, 19:26

Kan emang standart yg dipake DOT4 bro.....kalo masalah slang rem gak terlalu ngaruh lah.....moge 600cc aja masih pake slang std aman2 aja....
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
MagS
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 41
Age : 53
Points : 42
Registration date : 30.04.10

PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   27/5/2010, 10:22

Rasanya baca di manual ditulis Spec minyak rem DOT3 atau DOT4 ya....gak dibilang dr pabrik pake yg mana sih......
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/index.php?lh=49b13bd322ff4a97cb0da858fde
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   27/5/2010, 11:10

MagS wrote:
Ni emang salah satu penyakit Ninin.....istilahnya rada lupa, tapi pengaruh karena minyak rem melewati batas titik didihnya sehingga cairan berubah menjadi semacam gas.....maka akibatnya yg dirasakan saat kita tekan tuas rem seperti ngepong.

Awal ane pake diturunan puncak aja udah ngepong.......sekarang alhamdulillah pake jkt - bali gak masalah lagi, padahal semua tetap standar hanya ganti minyak rem pake DOT4 & cek mekanisnya semua.......

diliat dr motornya .. bro Mags ini turing maniak jg yah.. tu bawa box soalnya Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
MagS
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 41
Age : 53
Points : 42
Registration date : 30.04.10

PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   27/5/2010, 15:24

dhetz wrote:
MagS wrote:
Ni emang salah satu penyakit Ninin.....istilahnya rada lupa, tapi pengaruh karena minyak rem melewati batas titik didihnya sehingga cairan berubah menjadi semacam gas.....maka akibatnya yg dirasakan saat kita tekan tuas rem seperti ngepong.

Awal ane pake diturunan puncak aja udah ngepong.......sekarang alhamdulillah pake jkt - bali gak masalah lagi, padahal semua tetap standar hanya ganti minyak rem pake DOT4 & cek mekanisnya semua.......

diliat dr motornya .. bro Mags ini turing maniak jg yah.. tu bawa box soalnya Very Happy

Welehhh......maklum touring pendeknya tiap hari dalem kota......jarak jauhnya rame2 sama community tuh.....Oktober rencana ke Balikpapan heh...heh.....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/index.php?lh=49b13bd322ff4a97cb0da858fde
abotbotie
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1369
Age : 29
Lokasi : South Chapter
Points : 1364
Registration date : 17.06.09

PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   28/5/2010, 14:05

Wah, Om Agung bantu menjawab masalah rem belakang di sini juga...
Mantab Om 2 jempol
Nanti malem kopdar gk Question
Kembali Ke Atas Go down
http://www.abotbotie-blogspot.com
baby_ninja
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 340
Age : 28
Lokasi : d-VOC
Points : 287
Registration date : 06.01.09

PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   28/5/2010, 21:56

ini gw yakin pas jalan pedal remnya kepencet ga sengaja....y lama lama panas....ngeblong dah
Kembali Ke Atas Go down
http://www.eeq.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   29/5/2010, 11:04

baby_ninja wrote:
ini gw yakin pas jalan pedal remnya kepencet ga sengaja....y lama lama panas....ngeblong dah

Saya mengira jg begitu, soalnya dr beli sampe sekarang gak pernah ngalami rem sampe blong.......
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
MagS
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 41
Age : 53
Points : 42
Registration date : 30.04.10

PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   31/5/2010, 10:12

seika wrote:
baby_ninja wrote:
ini gw yakin pas jalan pedal remnya kepencet ga sengaja....y lama lama panas....ngeblong dah

Saya mengira jg begitu, soalnya dr beli sampe sekarang gak pernah ngalami rem sampe blong.......

Rasanya kalau karena pedal rem ketekan normal pun seharusnya tidak boleh sampai menjadi masalah..........kalau ketekan kencang tentu terasa ngerem.
Intinya kita harus waspadai bahwa rem Ninin perlu extra perhatian supaya kita tetap aman........karena yg mengalami hal seperti ini bukan hanya 1 atau 2 orang saja.....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/index.php?lh=49b13bd322ff4a97cb0da858fde
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   31/5/2010, 17:28

Mags> kira2 masalah ini pernah diperbincangkan dgn pihak Kawasaki gak ya....
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
MagS
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 41
Age : 53
Points : 42
Registration date : 30.04.10

PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   31/5/2010, 19:27

seika wrote:
Mags> kira2 masalah ini pernah diperbincangkan dgn pihak Kawasaki gak ya....

Yah.....rasanya agak susah membuktikannya ke pihak Kawasaki, karena kita tau setelah mekanisnya tidak panas lagi/sudah dingin ....rem berfungsi kembali secara normal kan....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/index.php?lh=49b13bd322ff4a97cb0da858fde
LigHtnErdOubLe
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 969
Age : 33
Lokasi : N250R Community East Chapter
Points : 1017
Registration date : 27.08.09

PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   1/6/2010, 10:16

masalah umum kok ini bro.
yg saya alami,
bbrp x touring dadakan abis kopdar chapter timur,
biasanya ke puncak,
bbrp bermasalah di rem belakang blong.
krna pas di puncak pd asik ngebut2 rebah2, rem jd panas, trus blong deh.
yg ud ganti HEL & DOT4, blon ada yg bermasalah gitu (at least, di chapter timur. mudah2an sama di chapter lain).
ga tau klo merk lain yah, soalnya itu merk yg umum dipake.

smoga membantu.
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com/lightner
abotbotie
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1369
Age : 29
Lokasi : South Chapter
Points : 1364
Registration date : 17.06.09

PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   1/6/2010, 21:15

Sama aja Bro, Selatan jg msh bnyk yg pake rem std.
Alhamdulillah sampe terakhir ke Bdg, aman2 aja.
Kalo pengereman dilakukan dgn cara yg baik, dibantu dgn penurunan gigi pd RPM yg pas insya Allah baik2 aja sistem pengeremannya.

Rgds Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://www.abotbotie-blogspot.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   2/6/2010, 12:38

Berarti tergantung ridernya jg ya bro..... kebiasaan cara bawa motor jg....dengan kondisi standart sebenernya dah cukup untuk pemakaiaan normal.
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   2/6/2010, 12:43

aaaa... rem saya masih std jg depan blakng Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
MagS
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 41
Age : 53
Points : 42
Registration date : 30.04.10

PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   2/6/2010, 19:02

seika wrote:
Berarti tergantung ridernya jg ya bro..... kebiasaan cara bawa motor jg....dengan kondisi standart sebenernya dah cukup untuk pemakaiaan normal.

Selama mekanisnya normal dan minyak rem diganti DOT4 .... pake agak ekstreem juga ndak apa2 kok........gak perlu ganti yang lain2nya......
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/index.php?lh=49b13bd322ff4a97cb0da858fde
sikupred
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 51
Age : 27
Lokasi : Free York
Points : 55
Registration date : 11.12.09

PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   3/6/2010, 21:41

waah iyaa niiih, tnyata emang penyakit massal yaa sodara-sodara,.
untung saia remnya gak ngeblong pada saat lg rebahan tikungan yaah,.
ckckckkck gaswat niiih
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Help masalah rem blakang   Today at 19:17

Kembali Ke Atas Go down
 
Help masalah rem blakang
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» Help masalah rem blakang
» masalah shock belakang bocor dan apa bisa di benerin?
» Ninin gw koq banyak masalah ya?
» Pake PREMIUM nggak masalah kok!
» Masalah Gear Depan motor

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: