Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next
PengirimMessage
bryan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 832
Age : 30
Points : 887
Registration date : 18.06.09

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   14/12/2009, 20:50

sewaktu di dealer, g sempat tanyakan ttg bunyi tersebut..... pihak bengkel blg bunyi tersebut berasal dari kabel spedometer yg lgsng nyambung ke pelek depan..... itu memang aga risih, cuma sepertinya itu ciri dari 250, bs diblg itu kelemahan ninja......
Kembali Ke Atas Go down
Dewa Gede
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 33
Age : 33
Points : 43
Registration date : 16.12.09

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   21/12/2009, 14:37

All brother...
Sebelumnya salam kenal, g br masuk forum...
Keluhannya sama dngan sy, tp sepengetahuan sy bunyi ngik..ngik..ngik..
berasal dr gesekan putaran antara velg sm tutup gear nanas speedometer...
sy semprot pake chain lube alhamdulillah sdh hilang...
mungkin itu saja dr saya.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Jaya
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 108
Age : 31
Points : 112
Registration date : 12.12.09

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   22/12/2009, 06:07

tyt pengalman yg sma neh..
Kembali Ke Atas Go down
http://joy_blackswift@yahoo.com
John_Aswan
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 386
Age : 39
Lokasi : Jakarta Selatan
Points : 392
Registration date : 09.12.09

PostSubyek: Bunyi ngik..ngik..ngik..saat jalan...   7/1/2010, 10:38

Salam hangat buat bro semua..
Hari minggu kemaren ana ke sukabumi naek Ninin...berangkat pagi abis shalat shubuh...sebelum Cicurug hujan gedeee bgt...langsung deh pake jas hujan lanjut terus tuh hujan gede,,soalnya perjalanan masih jauh,,,ke daerah Jampang...
memasuki daerah Jampang hujan berenti...tapi tiba2 kedengaran ada bunyi ngik..ngik..gitu..kirain motor orang,,,,coba tuh si Ninin di berentiin dulu dimatiin mesinnya, coba di goyang2 takutnya sok nya ..ternyata bukan,coba lagi jalan bunyi lagi,,berenti lagi coba di dorong takutnya kanvas rem ,,ternyata bukan juga.....sampe sekarang belum ketahuan..tuh bunyi dari mana...bunyinya kalo jalan....kadang nyaring banget kadang ilang.....
Senior2 semua barangkali ada yang pernag merasakan hal yang sama...tolong donk pencerahannya..
sebelumnya untuk bro semua...ana ucapkan terima kasih..... bounce bounce bounce bounce
Kembali Ke Atas Go down
http://www.astha.blogspot.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   7/1/2010, 11:00

Allow bro Aswan......gak usah kuatir bro....bunyi gitu biasanya dari rumah gigi spido. Kemungkinan kemasukan air, coba aja dibersihkan trus di olesin gemuk secukupnya ntar jg hilang. Dulu motor sy jg gitu kok bro.....
Ngomong2 dah up grade apa aja neh motornya.......
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
John_Aswan
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 386
Age : 39
Lokasi : Jakarta Selatan
Points : 392
Registration date : 09.12.09

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   7/1/2010, 16:35

Halloo. bro Seika..terima kasih ni atas pencerahannya...jadi ga terlalu khawatir...nanti langsung di bersihin deh...oh iya bro..kebetulan ni motor di pake buat harian jadi blm up grade apa2 ni alias standart...maklum kepengen mah gede...tp blom kesampaian he he he..lg nabung dulu... Laughing Laughing Laughing
Kembali Ke Atas Go down
http://www.astha.blogspot.com
John_Aswan
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 386
Age : 39
Lokasi : Jakarta Selatan
Points : 392
Registration date : 09.12.09

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   9/1/2010, 10:31

hallo bro...kayanya penyakit hampir sama tuh ama punya ane...bunyi ngik..ngik..gitu....kemarin ada yang ngasih tau dari bro..apa ya lupa....soalnya tulisan ane..di hapus (g tau ama bro...admin/moderator ) atau ilang sendiri.....kata bro itu....rumah gigi spido nya kering ..di buka aja terus di oli in katanya..itu jg kalu g salah....soalnya ane mau baca lagi mau di praktekin...tulisannya dah ilang...

Buat bro..admin/moderator...kenapa tulisan ane ilang ya.... maaf kl ada salah2 kata...gi gitaran gi gitaran gi gitaran
Kembali Ke Atas Go down
http://www.astha.blogspot.com
John_Aswan
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 386
Age : 39
Lokasi : Jakarta Selatan
Points : 392
Registration date : 09.12.09

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   9/1/2010, 10:36

Waduh maaf bro ..admin/moderator..
tulisan ane dah ada ...nyampur di...pos lain..he he he...oh iya itu yang kasih pencerahan bro seika....terima kasih ya bro... bounce bounce bounce
Kembali Ke Atas Go down
http://www.astha.blogspot.com
aries_budiono
Super Moderator
Super Moderator


Male Number of posts : 248
Age : 37
Lokasi : South Jakarta
Points : 110
Registration date : 01.12.08

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   9/1/2010, 16:35

John_Aswan wrote:
Waduh maaf bro ..admin/moderator..
tulisan ane dah ada ...nyampur di...pos lain..he he he...oh iya itu yang kasih pencerahan bro seika....terima kasih ya bro... bounce bounce bounce

Topik bro john_aswan saya merge dengan topik existing yang membahas hal yg sama,

Thx,

_________________
| N250R | R6 | 848evo |
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/photo.php?pid=30279846&op=3&o=gl
John_Aswan
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 386
Age : 39
Lokasi : Jakarta Selatan
Points : 392
Registration date : 09.12.09

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   23/1/2010, 11:53

Iya bro ane jg sama ..karena skr musim hujan..kali jd begitu....kita tunggu deh sampe musim hujanselesai..baru kita liat lg si NININ...h ehe he... Laughing
Kembali Ke Atas Go down
http://www.astha.blogspot.com
John_Aswan
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 386
Age : 39
Lokasi : Jakarta Selatan
Points : 392
Registration date : 09.12.09

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   23/1/2010, 11:56

aries_budiono wrote:
John_Aswan wrote:
Waduh maaf bro ..admin/moderator..
tulisan ane dah ada ...nyampur di...pos lain..he he he...oh iya itu yang kasih pencerahan bro seika....terima kasih ya bro... bounce bounce bounce

Topik bro john_aswan saya merge dengan topik existing yang membahas hal yg sama,

Thx,

Maksih ya bro admin....alias bro aries_budiono...maklum baru ni...masih brigjend..he he he....padahal udah suudzhon...temanya sama..jadi malu ni ama bro admin...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.astha.blogspot.com
Debrandals
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 22
Age : 31
Points : 20
Registration date : 24.11.09

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   9/3/2010, 10:17

cecEp_gorbacEv wrote:
kesel abis kesel abis kesel abis
Help me bro, pagi ini pas brangkat ngantor ama sininin tiba2 ada suara kuik..kuik..kuik(sekilas mirip suara kipas angin jadul atau yang udah mau rusak), gw dah cari asal suaranya ga ketemu juga, soalnya suara itu adanya pas ninin dibawa jalan doang, gw jalan ga ngebut malah santai banget makanya kedengeran, gw coba geber2 gas tapi masih ada juga suaranya, trus penasaran sininin gw bawa ngebut ampe diatas seratus tetep aja masih ada suara itu, apalagi hari ini gw ga bisa keluar kantor buat bawa motor ke bengkel, lagi ada sidak dikantor soalnya, kalo ada yang pernah ngalamin tolong bantuin ogut ya..

Btw, om admin and moderator, ogut minta maap kali-kali aja salah kamar..

Thanks Before.. Very Happy

Senasib banget bro..
gw juga ngalamin permasalahan yg sama, bunyi nya persis kayak kipas angin jadul gitu..gw ampe bete klo tuh motor klo dibawa kecepatan 40 an..tuh bunyi dah mulai keluar..klo gw pake di gang..bunyi nya ketara banget..jadi malu klo lewat gang.,.diliatin orang..kok motornya keren,, tapi kayak dah reot..parah..
ada info gak bro untuk solusinya..

help me please..udah 2 bulanan ini tuh bunyi muncul.. Evil or Very Mad

thx bro...mohon info nya
Kembali Ke Atas Go down
http://id.linkedin.com/pub/relin-ganda-saputra/b/427/769
kawanku
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 87
Age : 41
Lokasi : jakarta
Points : 103
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   31/3/2010, 20:16

mau sharing aja nih bro...ane jg mengalami hal yang sama....bunyi ngik ngik yang keluar disaat motor lari sekitar 40-60 km/jam kayanya karena sehabis dicuci ada air yang masuk ke celah velg depan ....sehingga menyebabkan sedikit korosi...coba di semprot aja bro pake antikarat WD 40 atau minyak rantai...kemaren yang ane lakukan nyemprot minyak rante ke celah2 velg roda depan sebelah kiri ....alhasil bunyi nya gak nongol lagi bro sampe sekarang...selamat mencoba bro:D
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Pandapotan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 565
Age : 34
Points : 425
Registration date : 03.12.08

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   13/4/2010, 10:06

kalo bunyi dari depan bisa juga dari kabel spido..
gw pernah ngalamin, tapi abis di kasi grease ilang bunyi nya..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pandapotan.com
John_Aswan
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 386
Age : 39
Lokasi : Jakarta Selatan
Points : 392
Registration date : 09.12.09

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   22/4/2010, 12:18

Setelah sekian lama....tuh penyakit ane diemin..soalnya dulu pas di bawa ke bengkel cuma di bersihin doang ilang bunyinya ga lama bunyi lagi..akhirnya di diemin aja bro....sampai sekarang diem sendiri....bosen kali ye....PISS... bounce bounce bounce
Kembali Ke Atas Go down
http://www.astha.blogspot.com
joko
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 93
Age : 49
Lokasi : Pondok Cabe - Jakarta
Points : 109
Registration date : 09.10.10

PostSubyek: Ninin bunyi nyit2 kalo jalan..   28/10/2010, 21:37

Broooo..., please help dong...
Ninin ane bunyi nyit2 kalo lari diatas 30 km/jam..., sangat mengganggu sekali di kuping..., apalagi malunya sama org2 di sekitar....., motor gede kok bunyinya kayak gitu..??? hihihihi...

Ane pikir itu kanvas rem kotor, tp pas di cek gak ada masalah sama rem..

thanks before bro...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo
Kairi8
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 624
Age : 34
Lokasi : Semarang
Points : 704
Registration date : 04.12.09

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   29/10/2010, 00:31

asal suara dr mn bro? mgkin ada udara masuk k selang rem? atau disc speleng?
mungkin yg d bawah bs bantu... a
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/profile.forum?mode=register&am
joko
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 93
Age : 49
Lokasi : Pondok Cabe - Jakarta
Points : 109
Registration date : 09.10.10

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   29/10/2010, 23:01

@Kairi, asal suaranya dari depan bro, sepertinya memang ada suara angin yg menekan sesuatu di daerah roda depan...

Kalo disc speleng bukannya ilang bunyinya waktu kita rem bro ? Ini tetep bunyi lho..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo
Aryha'
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 50
Age : 32
Lokasi : Pontianak
Points : 58
Registration date : 02.07.09

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   30/10/2010, 08:27

bunyi nya sekali2 apa selama perjalanan bro ??

klw sekali2 mungkin karena radiator bekerja tuh, krn dibawa pelan, mesin jd panas (kurang pendinginan dr angin).

may be....

scratch scratch scratch
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
joko
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 93
Age : 49
Lokasi : Pondok Cabe - Jakarta
Points : 109
Registration date : 09.10.10

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   30/10/2010, 22:17

Bro Aryha, selama perjalanan bunyi terus bro..
Radiator masih normal kok, extra fan masih berfungsi baik..

Tapi aku udah cek total daerah roda depan, penyebabnya adalah rumah gear speedometer yg kering / karat.., so sekarang dah ilang bunyinya..

Anyway, thanks atas masukannya buat bro Kairi and bro Aryha..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo
harvan
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 115
Age : 30
Points : 113
Registration date : 25.10.08

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   3/11/2010, 02:18

iya bener bro dari rumah speedometer, punya aye bunyi dah lama, tp belon sempet aja di beresin.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://harvan.wordpress.com
laurens
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 350
Age : 37
Points : 342
Registration date : 05.08.10

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   3/11/2010, 09:23

gw pikir bunyi nyut nyut nyut gitu, klo bunyi kaya gitu gw kasih obat bodrex aja.. pasti ilang nyut nyut nya..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
nozapopski
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 613
Age : 30
Lokasi : Jakarta
Points : 664
Registration date : 01.08.10

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   3/11/2010, 10:22

joko wrote:
Bro Aryha, selama perjalanan bunyi terus bro..
Radiator masih normal kok, extra fan masih berfungsi baik..

Tapi aku udah cek total daerah roda depan, penyebabnya adalah rumah gear speedometer yg kering / karat.., so sekarang dah ilang bunyinya..

Anyway, thanks atas masukannya buat bro Kairi and bro Aryha..

bro, itu bunyi nya lebih tepatnya kaya gimana? gear speedo meter di mana ya tepatnya? Punya gw juga baru2 ini mulai ada bunyi rada aneh, kalo gw pas nancep di atas 9000rpm ke atas, trus pas lepas gas nya, ada bunyi kaya "ngung ngung ngung ngung ngung ngunggg" trus ilang pas turun ke rpm bawah....itu kenapa ya? gw ganti windshield kebetulan 2 baut yang bagian bawahnya ga terlalu pas di lobang nya (kebetulan beli local) trus gw gedein lobang bautnya di windshieldnya, kalo kata temen sih bunyi baut2 itu yang kurang pas....tp apa penyebab nya sama di rumah gear speedo juga ya?

mohon bantuannya bro2 sekalian
Kembali Ke Atas Go down
http://www.twitter.com/nozapop
joko
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 93
Age : 49
Lokasi : Pondok Cabe - Jakarta
Points : 109
Registration date : 09.10.10

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   7/11/2010, 02:00

@Harvan, klo udh ketauan mah cepet dibenerin aja bro daripada kena rumah gear nya..

@Laurenz, kkkkkkk..., lo lagi promosi obat nih ceritanya bro ? Ninin gw selain nyut nyut juga batuk2 nih...., hahahaha..

@Nozapopski, rumah gear yang ada di ass roda depan sebelah kiri bro... Tp menurut gw kasus lo itu bukan maslah rumah gear kayaknya..., suaranya dari depan apa daerah mesin bro ?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo
nozapopski
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 613
Age : 30
Lokasi : Jakarta
Points : 664
Registration date : 01.08.10

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   7/11/2010, 10:59

Wahhhhh ga tau bro kalo sekarang, motornya ancur hahahahaha gw baru accident jd harus di periksa semuanya mau ga mau sekarang
Kembali Ke Atas Go down
http://www.twitter.com/nozapop
Sponsored content




PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   Today at 09:57

Kembali Ke Atas Go down
 
[WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 3 dari 4Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next
 Similar topics
-
» [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)
» motor bagian depan ada bunyi cit...cit...cit... padahal baru ganti kampas
» bunyi " nyit-nyit " waktu jalan
» Merah MAHO dari ORANG GEMBEL.. "GAK punya DUITTTTTTTT" tapi mo "KEREN" jadi gini de.... CAPE DEHHHHHHHH
» SHARE & ASK all about Bearing Subtitusi Velg Aftermarket 3" & 4,5 "

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: