Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next
PengirimMessage
Pandapotan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 565
Age : 34
Points : 425
Registration date : 03.12.08

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   18/4/2009, 18:06

setelah sekian lama pake ninin, akhirnya berbunyi juga..
gw jarang banget bawa ninin kena ujan, baru akhir2 ini aja ada kehujanan si ninin..
dan keluarlah bunyi rese yang berulang2 itu..
nanti mau coba bongkar deh, ntar di kasi grease, liat ilang gak bunyi nya..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pandapotan.com
donald.bee
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 467
Age : 38
Points : 357
Registration date : 15.08.08

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   18/4/2009, 21:13

dikasih grease, nanti bakalan bunyi lagi DIJAMIN hehehe... tapi intervalnya lebih lama dari pada cuman di kasih 4WD
Kembali Ke Atas Go down
http://www.boong.com
Pandapotan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 565
Age : 34
Points : 425
Registration date : 03.12.08

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   19/4/2009, 09:07

trus supaya gak bunyi lagi gimana?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pandapotan.com
cecEp_gorbacEv
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 702
Age : 32
Lokasi : Matraman & di Kunciran-Tangerang
Points : 53
Registration date : 19.09.08

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   22/4/2009, 05:19

Pandapotan wrote:
trus supaya gak bunyi lagi gimana?

Disemprot 4WD aja bro, bikin aja rutinitas seminggu skali, atau pas kita lagi bengong ya iseng2 aja nyemprotin 4WDnya.. HeHeHe.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kagaada.com
Pandapotan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 565
Age : 34
Points : 425
Registration date : 03.12.08

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   28/4/2009, 10:06

baru pulang nih..
kmrn pas nyalain ninin, lho, kok gak bisa nyala?
tuas chuck di tarik juga gak mau nyala..
starter bisa..
gw coba ganti busi, gka bisa juga..
akhirnya gw coba tutup lagi putaran angin karbu nya baru di buka lagi..
awalnya rada susah, tapi akhirnya nyala..
kok bisa gitu ya..

malem nya gw bawa ninin keluar, kirain suara kuik2 nya udah ilang, rupanya masih ada.. he.he..
ntar gw beli WD40 deh, coba semprot dulu..
di bagian kabel yang dari speedo meter itu kan?
gak perlu di buka2 ya?
dari postingan di atas kan pada nyemprot WD40, nah kalo di semprot pake chain lube gitu bisa gak ya?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pandapotan.com
Pandapotan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 565
Age : 34
Points : 425
Registration date : 03.12.08

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   2/5/2009, 14:38

udah gw coba pake chain lube, ilang tuh bunyi nya..
di as roda depan dan belakan gw semprotin..
he.he..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pandapotan.com
Pandapotan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 565
Age : 34
Points : 425
Registration date : 03.12.08

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   5/5/2009, 09:38

tapi gak bbrp hari udah muncul lagi tuh bunyi..
jadi nya gw semprot pake WD40, tapi sama aja, tahan cuma bbrp hari aja..
apa emang harus bongkar trus dikasi grease ya?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pandapotan.com
redvilia
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 35
Age : 31
Points : 57
Registration date : 13.04.09

PostSubyek: ask : bawa ninja bunyi ngik ngik   14/5/2009, 22:13

bawa ninja dijalan kenapa suka bunyi ngik2 yah apalagi kalo dibawa kenceng,bunyinya makin kenceng.
kalo pelan gak gitu.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.anakayam.us
herry_chen
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 79
Age : 35
Lokasi : gedung panjang,jakarta
Points : 16
Registration date : 29.05.08

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   15/5/2009, 15:41

sama bro
punya gue juga gitu
mungkin busing di roda depan kali ya
gue sendiri juga belum cek ke bengkel..
Kembali Ke Atas Go down
zka
Admin
Admin


Male Number of posts : 1388
Age : 31
Lokasi : Cinere - Depok
Points : 202
Registration date : 03.06.08

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   15/5/2009, 17:56

Kanvas rem depan kali?

_________________
-- Ninja 250R Community
-- Twitter
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kecoak-elektronik.net/
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   15/5/2009, 18:09

kabel spido yg bawah dibuka dulu bro, trus ada lobang untuk kabelnya disemprot pake pelumas rantai atau oli pasti hilang tuh bunyi nya bro.....kalo dari kanvas rem, coba aja siram pake air bro....
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
kei



Male Number of posts : 7
Age : 50
Points : 3
Registration date : 10.11.08

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   17/5/2009, 22:25

copot baut as roda depan, dan beri gemuk, dibearing roda depan dan as rodanya, serta rumah kabel spedometer yg diroda
Kembali Ke Atas Go down
http://yahoo.com
zaloefirst
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 687
Age : 32
Lokasi : Bandung
Points : 599
Registration date : 22.12.08

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   17/5/2009, 22:57

itu jg terjadi pada ninin saya.

saya lupa apanya,tp yang jelas udah dibawa ke bengkel resmi dan langsung ilang suaranya dalam jangka waktu yg lama.
Kembali Ke Atas Go down
ardiansss
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 30
Age : 26
Points : 33
Registration date : 18.09.09

PostSubyek: bunyi ngik ngik ngik..   27/11/2009, 13:11

mau tanya nih.. kenapa yah semenjak 2 bulan ini ban motor gue bunyi ngik ngik ngik pas jalan.. pas pertama sih ngak bunyi pas kecepatan 40km/h
tapi dah skitar 5 mnit jalan baru bunyi lagi ngik ngik ngik pas diatas 40km/h
tolong pencerahan nya ya... soalna 2 bulan ini belom di servis.. dan balik kelapa gading-grogol... selama 2 bulan... dan kmrin baru aja servis pertama 500km tapi tetep aja masih bunyi ban depan.. apa itu dari cakramnya? atau dari apanya ya? soalna belom sempet balik ke bengkel kawasaki lagi.. thx.. Sad
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/people/Ian-Sayang-Itel/1442199064
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   27/11/2009, 13:23

wah bahaya tuh bro, apalagi bunyinya kalo dah diatas 40 km/jam, sebaiknya segera dibawa ke bengkel bro, fatal kalo sampe ada yg rusak di area roda
Kembali Ke Atas Go down
ardiansss
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 30
Age : 26
Points : 33
Registration date : 18.09.09

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   27/11/2009, 13:32

thx yah bro.... Smile
makana skrg ganti motor dl.... kalo ke kampus hehehe...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/people/Ian-Sayang-Itel/1442199064
farras_81
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 343
Age : 34
Points : 349
Registration date : 29.05.09

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   27/11/2009, 22:05

bunyi ngik2 gitu di area depan or belakang ?
bisa juga karena kampas rem sama cakram nya bergesekan. karena kontur dari si cakrang gak rata, atau miring...jadi timbul gesekan dan berbunyi...
Kembali Ke Atas Go down
http://exoxp_81@yahoo.com
ardiansss
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 30
Age : 26
Points : 33
Registration date : 18.09.09

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   27/11/2009, 22:20

bunyi nya di depan.... kalo cakram kayakna gk mungkin de.. barusan di bersihin pake air. tp tetp aja masih bunyi.. kira2 knp yaaA?? takut knp nih.... please... help meeeeeeeeeee
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/people/Ian-Sayang-Itel/1442199064
abotbotie
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1369
Age : 29
Lokasi : South Chapter
Points : 1364
Registration date : 17.06.09

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   28/11/2009, 22:03

Bukannya kotor Bro yg dimaksud, takutnya piringan cakram yg bengkok / tdk rata... Sad

Rgds Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://www.abotbotie-blogspot.com
adits
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 71
Age : 29
Points : 70
Registration date : 11.10.09

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   28/11/2009, 22:43

sama bro,ane juga sering kek gitu..

saat servis pertama ane tanya ke mekanik beres kawak (490 km)..dia blg cakramnya kemasukkan angin..tp tetep aja suara itu ada lg..(beres kawak jatinegara timur)

aneh nya lagi ntu suara nongolnya ga nentu..apa karna abis hard brake jd gitu ya?

dan suara2 ini dah sering gw denger sejak motor gw masih 150R..dan sampe dijual ntu suara masih ada terus,dah servis tetep aja ada lagi..
Kembali Ke Atas Go down
ardiansss
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 30
Age : 26
Points : 33
Registration date : 18.09.09

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   29/11/2009, 15:21

trus gmn donk bro adits? skrg masih bunyi ga?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/people/Ian-Sayang-Itel/1442199064
adits
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 71
Age : 29
Points : 70
Registration date : 11.10.09

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   29/11/2009, 19:11

masih bunyi bro..dah gw bersiin pake compresor tetep aja bunyi"..

klo dari pengalaman ninja 150r gw yg dulu..gw sih cuekin aja ntu bunyi..ada 1 tahun gw cuekin tu bunyi ampe gw jual..hasilnya rem tetep berkerja dengan baik untuk hard ato soft braking..apa bunyinya bukan berasal dari cakramnya kali ya?

anehnya kalo di 150r gw bunyi baru keluar setelah motor berumur 3 tahun,tp di 250r baru abis servis pertama dah bunyi"..
Kembali Ke Atas Go down
assasin
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 29
Age : 40
Points : 31
Registration date : 23.10.09

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   10/12/2009, 15:12

Wah sama neh kasusnya ma ane, ada bunyi ngik ngik ngik dari depan, muncul sehabis ane ganti ban pake BT092 dan servis pertama 500km, mungkin pemasangannya yang kurang bener kali ya
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
AsHuRaMazDa
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 102
Age : 28
Lokasi : CIpayung-Cijantung
Points : 101
Registration date : 12.12.09

PostSubyek: Bunyi Ngik-Ngik-Ngik dari daerah Ban depan ninja ane   14/12/2009, 05:47

all juragan... maw nanya nih semenjak abis servis 500km dan karena sering di cuci ( maklum musim Ujan )
sejak itu mulai ada bunyi Ngik-Ngik-Ngik dari yang awalnya cuma dikit sekarang malah terus2an dan semakin gede suaranya...

kira2 ada yang tau ga knapa??? mohon pencerahan... rencanya hari ini maw ke kawasaki ngecek disana...
kalo ada yang pernah ngalamin hal yang sama tolong di jelasin ya...

soalnya ada juga yang kek gini katanya si masalah awal... apa bener????
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ashura.com
aries_budiono
Super Moderator
Super Moderator


Male Number of posts : 248
Age : 37
Lokasi : South Jakarta
Points : 110
Registration date : 01.12.08

PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   14/12/2009, 08:08

merged,

bro, sebelum membuat topik baru, pls coba fasilitas search dulu. Coba masukkan keyword yang agak umum misalnya "bunyi"

thx,

_________________
| N250R | R6 | 848evo |
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/photo.php?pid=30279846&op=3&o=gl
Sponsored content




PostSubyek: Re: [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)   Today at 04:16

Kembali Ke Atas Go down
 
[WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 4Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next
 Similar topics
-
» [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)
» motor bagian depan ada bunyi cit...cit...cit... padahal baru ganti kampas
» bunyi " nyit-nyit " waktu jalan
» Merah MAHO dari ORANG GEMBEL.. "GAK punya DUITTTTTTTT" tapi mo "KEREN" jadi gini de.... CAPE DEHHHHHHHH
» SHARE & ASK all about Bearing Subtitusi Velg Aftermarket 3" & 4,5 "

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: