Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Kopling Meleset

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
zka
Admin
Admin


Male Number of posts : 1388
Age : 31
Lokasi : Cinere - Depok
Points : 202
Registration date : 03.06.08

PostSubyek: Kopling Meleset   10/5/2009, 18:09

Sepanjang perjalanan pas touring kemaren, terhitung 3x gw ngalamin kopling gw meleset. Jadi ceritanya mau masuk ke gigi 2 dari gigi satu...pas beberapa saat di gigi dua, tiba2 jadi netral lagi.

kira2 kenapa yah? apa masalah oli?

_________________
-- Ninja 250R Community
-- Twitter
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kecoak-elektronik.net/
han_els
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 195
Age : 28
Lokasi : Tanggerang
Points : 178
Registration date : 30.11.08

PostSubyek: Re: Kopling Meleset   10/5/2009, 21:43

bukan itu, g juga sering kok kek bgtproblem na, menurut perkiraan g si karena pas mw ngoper ke gigi 2 na ntu kurang pas ato kurang naik kaki na sewaktu ngoper gigi gan....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gilaforum.com
Benny
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1154
Age : 30
Lokasi : Gading Serpong - Indonesia
Points : 834
Registration date : 05.09.08

PostSubyek: Re: Kopling Meleset   10/5/2009, 22:39

masalah emang tuh ninin..
gw punya juga..
sering bgt..lagi narik..mo ke gigi2..dah masuk..narik tiba" loncat N..
bikin malu aje..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/one3motoshop
marco17th
Admin
Admin


Number of posts : 2397
Points : 1671
Registration date : 21.05.08

PostSubyek: Re: Kopling Meleset   10/5/2009, 22:51

@ zka:
munqn lu nyongkelnya kurang keras, soale spatu lu ga nyaman, sempit si...
sangkanya udah ngongkel keras, padahal itu adalah rasa spatu yg sempit... Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Firlie
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 212
Age : 41
Lokasi : CBA - JAKTIM
Points : 207
Registration date : 17.04.09

PostSubyek: Re: Kopling Meleset   11/5/2009, 09:33

@ Zka : Emang touring kemana om kemarin?
Kembali Ke Atas Go down
http://denipaladian@yahoo.co.id
Andez Mei-
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1480
Age : 34
Lokasi : Jatisampurna - BEKASI
Points : 1475
Registration date : 19.02.09

PostSubyek: Re: Kopling Meleset   11/5/2009, 09:50

wah pada touring atau racing?? pentung
Kembali Ke Atas Go down
http://www.andez_mei.carbonmade.com
hehemampus
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 149
Age : 36
Points : 106
Registration date : 18.09.08

PostSubyek: Re: Kopling Meleset   19/6/2009, 09:27

Nyongkelnya dikerasin..tuh, gw jg ngalamin tp pas udah nyongkel dipasin..kgk prnh lg tuh... tour..tour..enak donk
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: Kopling Meleset   19/6/2009, 11:39

congkelnya pake linggis kayaknya mantap deh bro.....heheheh just kidding ya bro..... wee
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
zaloefirst
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 687
Age : 32
Lokasi : Bandung
Points : 599
Registration date : 22.12.08

PostSubyek: Re: Kopling Meleset   19/6/2009, 17:51

kejadian yang sama...

saya jg sering alami hal itu.

emang kayanya harus pas ngopernya.
Kembali Ke Atas Go down
zka
Admin
Admin


Male Number of posts : 1388
Age : 31
Lokasi : Cinere - Depok
Points : 202
Registration date : 03.06.08

PostSubyek: Re: Kopling Meleset   19/6/2009, 18:00

Gw baru sadar kalau thread ini udah ditanggapin Smile

kayaknya sih emang gw kurang kenceng mengungkitnya.

_________________
-- Ninja 250R Community
-- Twitter
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kecoak-elektronik.net/
easy5758
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 14
Age : 41
Lokasi : soe kupang ntt
Points : 18
Registration date : 17.06.09

PostSubyek: Re: Kopling Meleset   19/6/2009, 21:11

istilah orang2 itu misgear
tuas pengungkit gigi blm menggeser gigi besar pas dgn gigi kecil akhirnya karena putaran mesin gigi kembali ke awal
saranku pastikan pindah gigi sesuai dgn rpm mesin dan pastikan gigi dah benar2 masuk sebelum mulai tancap gas
pada gak mau kan ninin nya ompong/rompal giginya krn salah pengoperasian??????
Kembali Ke Atas Go down
http://5758.blogspot.com
yopie lo
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 301
Age : 39
Points : 58
Registration date : 18.06.08

PostSubyek: Re: Kopling Meleset   21/6/2009, 11:14

cek setelan kabel kopling, jarak mainnya 1cm aja, kalo keluhan berlanjut :
silah ken ganti merk olie anda, dunk! geek
Kembali Ke Atas Go down
yukrest
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 186
Age : 26
Points : 203
Registration date : 27.04.09

PostSubyek: Re: Kopling Meleset   21/6/2009, 20:44

wahhhh gw juga sering.. santai broo,, kan eman ninin paling gampnag netralin nya,, hehehe,,, jd mau nya netral mulu kali,, hakhakhkaa,, kurang ceklek aja tuh ngoper nya,,
Kembali Ke Atas Go down
jungkiwenas
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1109
Age : 36
Lokasi : jl jelambar selatan 17 blok m5
Points : 1141
Registration date : 20.12.08

PostSubyek: Re: Kopling Meleset   23/6/2009, 14:11

oper gigi yg normal di ninin rpm brp ?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ninja250.kaskus.ws
zka
Admin
Admin


Male Number of posts : 1388
Age : 31
Lokasi : Cinere - Depok
Points : 202
Registration date : 03.06.08

PostSubyek: Re: Kopling Meleset   23/6/2009, 15:25

saya selalu maen diputaran 8000

_________________
-- Ninja 250R Community
-- Twitter
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kecoak-elektronik.net/
abotbotie
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1369
Age : 29
Lokasi : South Chapter
Points : 1364
Registration date : 17.06.09

PostSubyek: Re: Kopling Meleset   23/6/2009, 16:54

RPM 8000 apa gk terlalu ketinggian Bro?

Rgds Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://www.abotbotie-blogspot.com
zka
Admin
Admin


Male Number of posts : 1388
Age : 31
Lokasi : Cinere - Depok
Points : 202
Registration date : 03.06.08

PostSubyek: Re: Kopling Meleset   23/6/2009, 20:03

heheh...itu hanya rata2 Bro..tapi kalau prakteknya sih gw lebih pake feeling ajah. Kalau ngerasa udah saatnya ganti..di berapa ajah gw ganti bro Smile

_________________
-- Ninja 250R Community
-- Twitter
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kecoak-elektronik.net/
harvan
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 115
Age : 30
Points : 113
Registration date : 25.10.08

PostSubyek: Re: Kopling Meleset   27/6/2009, 02:47

abotbotie wrote:
RPM 8000 apa gk terlalu ketinggian Bro?

Rgds Smile

Loh bukannya paling rendah 6000 RPM ya??? Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://harvan.wordpress.com
atoxmorrison
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 85
Age : 36
Lokasi : DEPOK
Points : 131
Registration date : 28.06.09

PostSubyek: Re: Kopling Meleset   28/6/2009, 02:02

Kalo meleset terus..ganti aja koplingnya..pake punya Scorpio atau GL Pro..gak perlu congkel-congkel dech...cukup injak kebelakang, dijamin gak meleset lagi...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.google.com
zerografix
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 111
Age : 36
Lokasi : jakarta
Points : 146
Registration date : 09.01.09

PostSubyek: Re: Kopling Meleset   30/7/2009, 22:28

setel jarak kopling ma ganti olienya yang full sintetis 10w-40.
Kembali Ke Atas Go down
http://tommy.cari-dolar.com
hehemampus
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 149
Age : 36
Points : 106
Registration date : 18.09.08

PostSubyek: Re: Kopling Meleset   6/9/2009, 21:58

Pada mo nanya nih bro2...
Akhir2 ini klo motor lagi kencang kisaran gigi 5..trus kopling ditarik ngerem sampai kira2 kec. 20km/h nah pas nurunin gigi kok kayak ngelos gitu scratch diinjak2 kyk ngga pindah2 giginya, mainin kopling setengah gas dikit bunyi klek baru bisa turunin ke gigi 4, begitu seterusnya ampe gigi satu.
Kira2 kenapa yah (pk oli ijo kawasaki) scratch scratch
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
andro84
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 656
Age : 32
Lokasi : Cibubur-JakSel
Points : 682
Registration date : 19.12.09

PostSubyek: Re: Kopling Meleset   23/12/2009, 01:15

Ane bru bli ninja nih bro.. n masalahnya sama persis yang kya gini. kadang masuk gigi dari 5 ke 6 suka netral (di 6000rpm man) trus dicongkel lagi bru masuk gigi n pada saat masuk gigi suka sampe bunyi KOCLAK CKLEEK atau gimana lah.. (biasanya di gigi 1 -3 ) yang pasti ini wajar apa nggak sih??? mohon bantuannya pada para pro ninja
(mumpung masi reyen so tar bisa ngomel2 ke dealer huehehehe...)
Kembali Ke Atas Go down
http://divecom.multiply.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Kopling Meleset   Today at 08:53

Kembali Ke Atas Go down
 
Kopling Meleset
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Kopling Meleset
» Kopling hidrolik utk ninja 250
» ASK.. URGENT ganti stang bikin kabel kopling ketarik
» kabel kopling putus
» JUAL MASTER REM BREMBO RCS 19 + SET KOPLING ZETA 2ND

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Mesin-
Navigasi: