Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 DIY Plat dudukan Nopol

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
teja
Super Moderator
Super Moderator


Number of posts : 610
Lokasi : Depok - Jabar
Points : 1
Registration date : 22.05.08

PostSubyek: DIY Plat dudukan Nopol   14/7/2008, 15:20

Buat bro yang sudah mencopot dudukan plat nomor bagian depan...ada tips agar dudukan plat tersebut masih bisa difungsikan sebagai dudukan plat nomor bagian belakang. Secara desain orisinal dudukan plat nopol bagian belakang hanya sebuah behel yang dibentuk mirip huruf U...nah kita bisa membuat agak lebih bagus sedikit dengan memanfaatkan dudukan plat nomor bagian depan. bro sekalian mesti memotong sayap plat kiri-kanan dudukan nopol bagian depan...kemudian plat dudukan nopol depan tersebut kita las dengan plat behel dudukan nopol bagian belakang. utk jelasnya bisa lihat picts ini:

utk memasang plat nomor ke platnya..saya lebih prefer pakai double tape 3M..karena akan kelihatan lebih rapih tanpa ada tonjolan baut


Bagaimana utk bagian depannya...
prinsipnya sama dengan bagian belakang, namun utk bagian depan bro sekalian harus membuat plat baru dari besi plat yang kemudian diberi sayap kiri kanan dan diberi lubang, fungsinya sebagai dudukan baut pengunci..posisi penempatan plat tersebut di taruh dibalik windshield. Utk jelasnya lihat picts ini:


utk pemasangan plat nopol saya tetap mengajurkan ditemel dgn 3M double tape

utk finishing sebaiknya sisi-sisi plat dibuat agak rounded mencegah fairing dan windshiled tergores... Plat dudukan nopol kemudian dicat warna hitam, terakhir saya lapis kembali dengan sticker hitam motif kulit jeruk di seluruh bagian plat termasuk sisi-sisi dan sayapnya..hal ini juga untuk mencegah terjadinya goresan pada fairing dan windshield dan utk menimbulkan kesan rapih....selamat mencoba Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
ti71ti
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 326
Age : 30
Lokasi : Jakarta
Points : 100
Registration date : 20.05.08

PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   16/7/2008, 21:11

tops banget idenya bro....
btw bro...
di ft in donk moncong ninjanya...
stiker naganya keren...
tar gw mau ikut ah pake stiker tribal di situ...
Kembali Ke Atas Go down
Kalem
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1493
Age : 47
Lokasi : Jakarta
Points : -18
Registration date : 30.06.08

PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   16/7/2008, 21:26

kagak ada abisnya emang tuh ide...Teja...Teja....mestinya jadi pemeran Mac Giver... top emang nih
Kembali Ke Atas Go down
http://www.harmanuratkayu.multiply.com
Admin
Admin
Admin


Male Number of posts : 979
Age : 39
Lokasi : BuitenZorg Town
Points : 102
Registration date : 20.05.08

PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   17/7/2008, 19:23

greattt tips..ini yang gw tunggu2...gatel neh mo publish di blog...mantab teja cheers

_________________
Taufik of BuitenZorg
http://tmcblog.com | http://motorklasik.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
cumi_cumi
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Number of posts : 104
Points : 28
Registration date : 31.05.08

PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   18/7/2008, 18:47

Bro teja ukuran untuk plat depan boleh tau ngga detailnya Panjang X Lebar, serta jarak lubang baut ke plat lubang bautnya sorry banyak nanya mumpung ada mesin las dan bahan plat ganggur
Kembali Ke Atas Go down
dj_oevan
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 744
Age : 35
Lokasi : Somewhere on east jakarta..
Points : 8
Registration date : 16.07.08

PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   18/7/2008, 18:59

Wah gak kepikiran tuh kayanya pake double tape bolsjugs...! Tp kalo ujan gmana bro? Maklum blm pernah pake double tape3m!? Apakah akan menuruntingkat kelengketannya?!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Jimmy B
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1305
Age : 44
Lokasi : Brisbane, Australia
Points : 7
Registration date : 14.07.08

PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   19/7/2008, 09:39

Ide bagus! Dimensi plat depan dipublish ke forum bro.
Thanks.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cyber-ninja250r.co.cc
Helloween
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 142
Age : 37
Lokasi : Jakarta Barat - Selatan
Points : 90
Registration date : 27.07.08

PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   29/7/2008, 11:21

bro teja, cara ngelepas braket plat nopol depan gimana caranya nih, kayaknya susah dan ribet ya, tolong jelasin dong bro, ane mau ngelepas juga nih, tapi pas ane liat semalem, bingung juga ngak tau caranya. help me please!!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.mail.yahoo.com
teja
Super Moderator
Super Moderator


Number of posts : 610
Lokasi : Depok - Jabar
Points : 1
Registration date : 22.05.08

PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   29/7/2008, 11:51

dimensi plat depan bisa dibikin sama dengan dimensi plat nomor...tapi utk lebih bagusnya agar dikurangi sedikit (sekitar 0.5cm diseluruh sisi), kemudian plat dibentuk agak sedikit menekuk mengikuti bentuk windscreen, tujuannya begitu plat nomor ditempel...sisi-sisinya langsung ditekuk dengan bantuan tang dan palu, kemudian setelah dipress tekukannya, bagian belakan berikut sisi-sisinya kita tutup dengan sticker hitam..tujuannya agar terlihat rapih dan menghindari goresan.

3m cukup baik kok untuk tempel-menempel, sampai sekarang ga masalah tuh dengan air hujan, gue dha buktikan kok

untuk melepas dudukan plat nopol depan gue sih saranin minta bantuan bengkel resminya aja, soalnya rada ribet dan banyak kaitan dari plastik, kalokita salah buka bisa-bisa fairing kita renggang
Kembali Ke Atas Go down
Jimmy B
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1305
Age : 44
Lokasi : Brisbane, Australia
Points : 7
Registration date : 14.07.08

PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   29/7/2008, 12:00

kemarin gw liat anak2 bandung copot dudukan depan dalam waktu 15 menitan.

gampang kok. buka 4 sekrup untuk lepas windshield transparannya (slide/geser ke atas untuk lepasnya).
lalu dengan kunci pass, buka 4 baut spion kiri-kanan (masing2 ada 2 baut).
lepas spion lalu lepas dudukan plat nomor.

trus balikin 4 baut spion tadi, balikin windshiield...beres dah.

bro Fadel tuh yang kerjain.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cyber-ninja250r.co.cc
dark_knight
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1514
Age : 35
Lokasi : Bandung City
Points : 325
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   29/7/2008, 17:16

ngomong2 plat nomernya pada hoki ga angkanya^^
Kembali Ke Atas Go down
http://www.proxynet156.com
cumi_cumi
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Number of posts : 104
Points : 28
Registration date : 31.05.08

PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   29/7/2008, 20:35

Kalau KT 2222 LO hokki ngga ya?
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   29/7/2008, 20:37

Kalo nopol depan kita pakai stiker yang seragam (cetak dach rame2) pake atribut/logo cyber terus tempel terbalik (ala cermin) di windshield bagian dalam pasti TOP BGT, tapi apakah itu melanggar peraturan lantas? bagi yang punya koneksi Pak Polantas bisa tanya2 tuch, kalo bisa khan manstapp tuch
Kembali Ke Atas Go down
Jimmy B
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1305
Age : 44
Lokasi : Brisbane, Australia
Points : 7
Registration date : 14.07.08

PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   29/7/2008, 21:03

kayaknya gak boleh tuh ama pak Pol...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cyber-ninja250r.co.cc
freeanttoo
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 210
Age : 41
Points : 0
Registration date : 16.06.08

PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   31/7/2008, 06:47

Jimmy B wrote:
kemarin gw liat anak2 bandung copot dudukan depan dalam waktu 15 menitan.

gampang kok. buka 4 sekrup untuk lepas windshield transparannya (slide/geser ke atas untuk lepasnya).
lalu dengan kunci pass, buka 4 baut spion kiri-kanan (masing2 ada 2 baut).
lepas spion lalu lepas dudukan plat nomor.

trus balikin 4 baut spion tadi, balikin windshiield...beres dah.

bro Fadel tuh yang kerjain.

gw udah coba tuh.. cuman ditambah buka 2 baut di dashboard tpt di belakang dudukan spion... biar agak renggang... trus buka baut spionnya pake kunci shock no. 10 kalo pake kunci pass agak susah bukanya...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cyber-ninja250r.co.cc
Jimmy B
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1305
Age : 44
Lokasi : Brisbane, Australia
Points : 7
Registration date : 14.07.08

PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   31/7/2008, 07:22

iya, betul bro....gw lupa nyantumin 2 baut itu...thanks!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cyber-ninja250r.co.cc
Kalem
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1493
Age : 47
Lokasi : Jakarta
Points : -18
Registration date : 30.06.08

PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   31/7/2008, 08:43

Jimmy B wrote:
kayaknya gak boleh tuh ama pak Pol...
Setuju ama bro Jimmy, memang tdk boleh...
Tapi ada triknya: khan bisa ngomong "wah pak taruh dimana, memang gak ada tempat dudukannya, daripada jatuh say simpen aja aslinya"...tapi jgn lupa plat asli yg disimpen dibawah seatcowl ditunjukin... "ini lho Pak aslinya ada, apa bapak bisa bantu pasang biar kuat ??" .
Pasti Pak Pol juga ogah disuruh masangin.....(jawab pertanyaan dgn pertanyaan juga). Mungkin bisa berhasil...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.harmanuratkayu.multiply.com
ray
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 180
Age : 40
Lokasi : Jakarta Timur
Points : 0
Registration date : 13.07.08

PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   6/8/2008, 01:44

Bro ada yang jual jadi nggak dudukan plat depannya yang sudah siap pakai???.
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/20059634
marco17th
Admin
Admin


Number of posts : 2397
Points : 1671
Registration date : 21.05.08

PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   8/8/2008, 22:28

^
wah, peluang bizniz neh...
Kembali Ke Atas Go down
4509
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 856
Age : 37
Points : 319
Registration date : 06.08.08

PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   16/8/2008, 20:50

gileee mantabs idenya bro teja. kalo dipikir pikir bro marco, kalo mau buat peluang bisnis oke juga tuh, soale kan pada banyak orang yang malas ke bengkel las dkk. mendingan udah ada 1 masternya, trus tinggal di produk masal, dan tinggal beli deh.

soale gw males ngerjain ini itu hehehhhehhe, enakan beli dan di pasangin. tapi jangan mahal mahal hehehehheheheh
Kembali Ke Atas Go down
marco17th
Admin
Admin


Number of posts : 2397
Points : 1671
Registration date : 21.05.08

PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   17/8/2008, 00:45

^
hahhah, ayo...
siapa yg mo mulai nih... Smile
Kembali Ke Atas Go down
fakie
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 117
Age : 37
Points : 91
Registration date : 12.08.08

PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   25/8/2008, 03:53

tipsnya berguna bgd bro teja..langsung ikutan gpp ya Very Happy Very Happy
emang udh gatel buat ngelepas plat depan dr mtr dikirim,biar ninja kesayangan makin keliatan kerennya hehe...recommend juga pake 3M y jgn yg lain br g melorot,ntar bikin baret windshield lagi...
Kembali Ke Atas Go down
Jimmy B
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1305
Age : 44
Lokasi : Brisbane, Australia
Points : 7
Registration date : 14.07.08

PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   25/8/2008, 09:07

bro fakie, saya juga udah post cara gampang melepas dudukan plat di depan.
just in case bro fakie blom lepas dudukannya, ga perlu ke bengkel..bisa sendiri.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cyber-ninja250r.co.cc
NOVIAN



Male Number of posts : 2
Age : 30
Points : 2
Registration date : 03.04.10

PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   8/4/2010, 19:07

ikutan dicopot ah, thx y bro,,
Kembali Ke Atas Go down
Wahyudi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2372
Age : 44
Lokasi : Jakarta Timur
Points : 2458
Registration date : 29.03.10

PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   12/4/2010, 12:50

klo gw sih cukup dijepit antara dasboard dan windscreen
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: DIY Plat dudukan Nopol   Today at 03:39

Kembali Ke Atas Go down
 
DIY Plat dudukan Nopol
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» DIY Plat dudukan Nopol
» NOPOL dipasang di Arm Hugger bagian samping
» Gimana cara copot dudukan nopol blkg
» WTS SPAKBOR / DUDUKAN PLAT NOMER VARIASI NINJA 250R,250FI DAN Z250
» (ask) cara buka dudukan plat dan spion depan !

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Modifikasi-
Navigasi: