Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 PSM Big rotor

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
LeHypE
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 178
Age : 34
Lokasi : RIAU
Points : 145
Registration date : 19.09.08

PostSubyek: PSM Big rotor   5/5/2009, 20:03

Hello bros...

udah ada yg pake big rotor psm ga?

gmn review nya?

thanks
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/foto-ninja-250r-milik-member-f
dark_knight
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1514
Age : 35
Lokasi : Bandung City
Points : 325
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: PSM Big rotor   18/5/2009, 05:28

bagus tuh teman gw dah 5 orang mungkin yg pake..ga ada keluhan..rem jadi jauh lebih pakem..psm new model...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.proxynet156.com
LeHypE
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 178
Age : 34
Lokasi : RIAU
Points : 145
Registration date : 19.09.08

PostSubyek: Re: PSM Big rotor   18/5/2009, 11:07

ada foto nya bro???

thanks
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/foto-ninja-250r-milik-member-f
dark_knight
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1514
Age : 35
Lokasi : Bandung City
Points : 325
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: PSM Big rotor   18/5/2009, 14:57

PM lalatbesar aja bro..teman gw di BDGtu dagang PSM
Kembali Ke Atas Go down
http://www.proxynet156.com
LeHypE
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 178
Age : 34
Lokasi : RIAU
Points : 145
Registration date : 19.09.08

PostSubyek: Re: PSM Big rotor   18/5/2009, 23:31

dark_knight wrote:
PM lalatbesar aja bro..teman gw di BDGtu dagang PSM
ok bro...thanks
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/foto-ninja-250r-milik-member-f
Libertad-Democratic
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1241
Age : 32
Points : 655
Registration date : 26.10.08

PostSubyek: Re: PSM Big rotor   19/5/2009, 01:06

kalo pas kita lagi ngebut..100km keatas trus rem mendadak..peyang gak yah rotor nya..
Kembali Ke Atas Go down
Steven
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 722
Age : 30
Lokasi : www.layz-motor.com
Points : 641
Registration date : 30.09.08

PostSubyek: Re: PSM Big rotor   20/5/2009, 23:32

Ga bakal,,,Gw jamin,,,Soalnya temen gw yang pake ini dah banyak juga,..,Ngebut ampe brp pun tetep mantep nge rem nya....hehehe

Nih disk nya bisa dilihat disni...
http://www.layz-motor.com/?sh=pr&id=125
Kembali Ke Atas Go down
http://www.layz-motor.com
dark_knight
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1514
Age : 35
Lokasi : Bandung City
Points : 325
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: PSM Big rotor   27/5/2009, 02:59

nah tu dia gambarnya..hehehe..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.proxynet156.com
M_4_MO
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 168
Age : 31
Lokasi : Grogol, jakarta
Points : 190
Registration date : 30.09.09

PostSubyek: Re: PSM Big rotor   23/2/2010, 21:01

aman kok bro, gw ud pake..
Kembali Ke Atas Go down
http://[IMG]http://i302.photobucket.com/albums/nn110/M_4_MO/IMG0
suhendra88
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 732
Age : 27
Lokasi : pekanbaru
Points : 754
Registration date : 19.01.10

PostSubyek: Re: PSM Big rotor   23/2/2010, 22:33

Libertad-Democratic wrote:
kalo pas kita lagi ngebut..100km keatas trus rem mendadak..peyang gak yah rotor nya..

bkn rotonya yg peyang tp elunya yg bs celaka..
dimana2 klu rem mendadak diatas 100 bakal nyium aspal deh..
mau yg 6 piston dengan batlax sekalipun..

oh iya ini saran g nih, bagusnya piringannya gk usa diganti yg gede deh bro..
bahaya..
terlalu pakem..
pengalaman g dulu pake piringan gede di vixion, rem jd lebih cepat masuk angin..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.donhave.com
agung
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 350
Age : 30
Lokasi : bekasi
Points : 355
Registration date : 08.06.09

PostSubyek: Re: PSM Big rotor   23/2/2010, 22:46

wah paten deh pk itu,maknyus kl ngeremmmm
Kembali Ke Atas Go down
http://autoracingmodifikasi.blogspot.com
sandi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 542
Age : 29
Lokasi : Solo/Surakarta Jateng
Points : 493
Registration date : 06.01.09

PostSubyek: Re: PSM Big rotor   23/2/2010, 23:16

temen gw , ada yang jatoh di tikungan akibat ganti piringan psm , padahal dia terkenal kenceng & jago naik motornya , dia bilang akibat ganti piringan psm jadi ngga enak pengeremanya,trus akhirnya dia jual deh ... dan emang aku udah coba sendiri tingkat pengereman emang lebih pakem daripada orsinya , tapi tingkat kenyamanan dan keamanan kurang , rasanya waktu di rem seperti terpental2 .... No No
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com
suhendra88
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 732
Age : 27
Lokasi : pekanbaru
Points : 754
Registration date : 19.01.10

PostSubyek: Re: PSM Big rotor   23/2/2010, 23:52

sandi wrote:
temen gw , ada yang jatoh di tikungan akibat ganti piringan psm , padahal dia terkenal kenceng & jago naik motornya , dia bilang akibat ganti piringan psm jadi ngga enak pengeremanya,trus akhirnya dia jual deh ... dan emang aku udah coba sendiri tingkat pengereman emang lebih pakem daripada orsinya , tapi tingkat kenyamanan dan keamanan kurang , rasanya waktu di rem seperti terpental2 .... No No

nah seperti yg g blg..
pengereman jd jauh lebih keras, waktu lg rem mendadak paling bahaya, ban langsung ngunci n kontrol traksi hilang total, karna ban gk sanggup menerima kekuatan pengereman yg dihantarkan..
ban belakang ngunci paling geol2 doang, nah klu ban depan ngunci??
bisa ditebak deh..
pokoknya jauh lbh enak yg std deh..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.donhave.com
the_bijih
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1067
Age : 36
Points : 1039
Registration date : 15.08.08

PostSubyek: Re: PSM Big rotor   24/2/2010, 06:53

Gue pake brembo piringan cakramnya ukuran 320mm,kiri kanan, kaliper brembo 8piston kiri kanan
Jalan skitaran 140km ngerem mendadak, stabil jarak pengereman jd pendek skali, lbh bagus dr stdnya,pas ngebut ngerem medadak kaya khilangan kontrol,seperti rem blong,padahal dah narik rem skuat2nya, knapa ya?
Kalo narik tuas rem pake 1 jari kalo lagi jalan santai,kalo myan ngebut 2jari, jari pengaruh buat kekuatan narik tuas rem
Kembali Ke Atas Go down
http://www.711speedshop.com
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: PSM Big rotor   24/2/2010, 12:54

wah perlu nih gue yg macam gini ... pengen ah

apalagi skalian master rem brembo makin mayus rem nya
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: PSM Big rotor   24/2/2010, 19:29

Saya dah pake disk PSM aman2 aja, emang awal pemakaian rada kurang pakem. Tapi setelah beberapa hari, setelah kampas rem menyesuaikan dgn permukaan disk baru terasa benar2 pake. Dengan catatan, saya sdh pake kaliper 6 piston Tokico, master rem nissin ER6, slam rem std sebarnya gpp cuma kurang panjang aja jd pake punya Kitaco kampas rem jg Kitaco. Kalo masalah pas di tikungan jatuh gara2 PSM ya menurut saya salah orangnya, kecepatan tinggi ditikungan pake ngerem yang benar sebelum masuk tikungan sdh ngoper gigi ke yg lebih rendah baru gas diplintir (tikungan bebas pasir dan ceceran oli/solar)
Kalo sewaktu ngerem terasa tuas rem ndut ndutan berarti ada yg salah pada disk yg dipake, braket gak presisi. Kalo kecepatan tinggi ngerem terasa blong, ya waktu bleeding kurang optimal mompa angin hingga benar2 bersih. Kalo gara2 pake disk lebar rem jadi gampang masuk angin gak benarlah bro......kalo gitu moge2 kelas kakap banyak yg masuk angin dong remnya.......
Intinya kalo pake disk lebar, cara ngerem harus diperhatikan karena feeling beda sewaktu pake disk kecil ato STD.
Semoga bermanfaat.........mohon maaf tdk ada maksud menggurui cuma bagi pengalaman aja sesama biker.
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
suhendra88
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 732
Age : 27
Lokasi : pekanbaru
Points : 754
Registration date : 19.01.10

PostSubyek: Re: PSM Big rotor   24/2/2010, 20:59

seika wrote:
Saya dah pake disk PSM aman2 aja, emang awal pemakaian rada kurang pakem. Tapi setelah beberapa hari, setelah kampas rem menyesuaikan dgn permukaan disk baru terasa benar2 pake. Dengan catatan, saya sdh pake kaliper 6 piston Tokico, master rem nissin ER6, slam rem std sebarnya gpp cuma kurang panjang aja jd pake punya Kitaco kampas rem jg Kitaco. Kalo masalah pas di tikungan jatuh gara2 PSM ya menurut saya salah orangnya, kecepatan tinggi ditikungan pake ngerem yang benar sebelum masuk tikungan sdh ngoper gigi ke yg lebih rendah baru gas diplintir (tikungan bebas pasir dan ceceran oli/solar)
Kalo sewaktu ngerem terasa tuas rem ndut ndutan berarti ada yg salah pada disk yg dipake, braket gak presisi. Kalo kecepatan tinggi ngerem terasa blong, ya waktu bleeding kurang optimal mompa angin hingga benar2 bersih. Kalo gara2 pake disk lebar rem jadi gampang masuk angin gak benarlah bro......kalo gitu moge2 kelas kakap banyak yg masuk angin dong remnya.......
Intinya kalo pake disk lebar, cara ngerem harus diperhatikan karena feeling beda sewaktu pake disk kecil ato STD.
Semoga bermanfaat.........mohon maaf tdk ada maksud menggurui cuma bagi pengalaman aja sesama biker.

klu moge kan dah bawaan stdnya bro..
pasti setelan tuas rem sudah diperkirakan..
nah klu di ninin yg std pake disk kecil trus diganti disc gede tanpa perubahan jarak tuas tentu sama aja dengan yg g bilang sebelumnya dong bro..


Terakhir diubah oleh suhendra88 tanggal 24/2/2010, 21:08, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://www.donhave.com
sandi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 542
Age : 29
Lokasi : Solo/Surakarta Jateng
Points : 493
Registration date : 06.01.09

PostSubyek: Re: PSM Big rotor   24/2/2010, 21:01

seika wrote:
Saya dah pake disk PSM aman2 aja, emang awal pemakaian rada kurang pakem. Tapi setelah beberapa hari, setelah kampas rem menyesuaikan dgn permukaan disk baru terasa benar2 pake. Dengan catatan, saya sdh pake kaliper 6 piston Tokico, master rem nissin ER6, slam rem std sebarnya gpp cuma kurang panjang aja jd pake punya Kitaco kampas rem jg Kitaco. Kalo masalah pas di tikungan jatuh gara2 PSM ya menurut saya salah orangnya, kecepatan tinggi ditikungan pake ngerem yang benar sebelum masuk tikungan sdh ngoper gigi ke yg lebih rendah baru gas diplintir (tikungan bebas pasir dan ceceran oli/solar)
Kalo sewaktu ngerem terasa tuas rem ndut ndutan berarti ada yg salah pada disk yg dipake, braket gak presisi. Kalo kecepatan tinggi ngerem terasa blong, ya waktu bleeding kurang optimal mompa angin hingga benar2 bersih. Kalo gara2 pake disk lebar rem jadi gampang masuk angin gak benarlah bro......kalo gitu moge2 kelas kakap banyak yg masuk angin dong remnya.......
Intinya kalo pake disk lebar, cara ngerem harus diperhatikan karena feeling beda sewaktu pake disk kecil ato STD.
Semoga bermanfaat.........mohon maaf tdk ada maksud menggurui cuma bagi pengalaman aja sesama biker.

ohhh,thank you bro inponya ... setauku emang stelah dia ganti PSM sperti itu , & saya udah nyoba sendiri emang jadi ga aman & nyaman...padahal PSM dan bracket nya beli baru
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com
the_bijih
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1067
Age : 36
Points : 1039
Registration date : 15.08.08

PostSubyek: Re: PSM Big rotor   24/2/2010, 21:07

suhendra88 wrote:
seika wrote:
Saya dah pake disk PSM aman2 aja, emang awal pemakaian rada kurang pakem. Tapi setelah beberapa hari, setelah kampas rem menyesuaikan dgn permukaan disk baru terasa benar2 pake. Dengan catatan, saya sdh pake kaliper 6 piston Tokico, master rem nissin ER6, slam rem std sebarnya gpp cuma kurang panjang aja jd pake punya Kitaco kampas rem jg Kitaco. Kalo masalah pas di tikungan jatuh gara2 PSM ya menurut saya salah orangnya, kecepatan tinggi ditikungan pake ngerem yang benar sebelum masuk tikungan sdh ngoper gigi ke yg lebih rendah baru gas diplintir (tikungan bebas pasir dan ceceran oli/solar)
Kalo sewaktu ngerem terasa tuas rem ndut ndutan berarti ada yg salah pada disk yg dipake, braket gak presisi. Kalo kecepatan tinggi ngerem terasa blong, ya waktu bleeding kurang optimal mompa angin hingga benar2 bersih. Kalo gara2 pake disk lebar rem jadi gampang masuk angin gak benarlah bro......kalo gitu moge2 kelas kakap banyak yg masuk angin dong remnya.......
Intinya kalo pake disk lebar, cara ngerem harus diperhatikan karena feeling beda sewaktu pake disk kecil ato STD.
Semoga bermanfaat.........mohon maaf tdk ada maksud menggurui cuma bagi pengalaman aja sesama biker.

klu moge kan dah bawaan stdnya bro..
pasti setelan tuas rem sudah diperkirakan..
nah klu di ninin yg std pake disk kecil trus diganti disc gede tanpa perubahan jarak tuas tentu sama aja dengan yg bilang sebelumnya dong bro..
tuas yang mana ya ?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.711speedshop.com
suhendra88
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 732
Age : 27
Lokasi : pekanbaru
Points : 754
Registration date : 19.01.10

PostSubyek: Re: PSM Big rotor   24/2/2010, 21:18

tuas rem dong..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.donhave.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: PSM Big rotor   24/2/2010, 21:44

MUngkin yg dimaksud bro Suhendra stelan tuas rem yg ada angka 1 - 5 ya....itu cuma stelan jarak main tuas aja bro....di angka 1 rem lebih sensitif, ke angka 5 tuas rem rada dalam diremas baru rem bekerja.
Kalo pake master std bawaan, makanya saya sebut untuk ngerubah gaya pengereman dgn disk std...karena perubahan diameter disk.
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
suhendra88
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 732
Age : 27
Lokasi : pekanbaru
Points : 754
Registration date : 19.01.10

PostSubyek: Re: PSM Big rotor   24/2/2010, 22:18

seika wrote:
MUngkin yg dimaksud bro Suhendra stelan tuas rem yg ada angka 1 - 5 ya....itu cuma stelan jarak main tuas aja bro....di angka 1 rem lebih sensitif, ke angka 5 tuas rem rada dalam diremas baru rem bekerja.
Kalo pake master std bawaan, makanya saya sebut untuk ngerubah gaya pengereman dgn disk std...karena perubahan diameter disk.

oh rupanya ninin ada setelan tuas remnya yah..
gk g perhatiin soalnya..
maklum masi newbe bro.
lol! lol! lol!

maklum di motor vixion gk ada setelan tuas remnya..
jd sering masuk angin tu motor.
pencet dikit dah gigit banget tu discnya..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.donhave.com
the_bijih
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1067
Age : 36
Points : 1039
Registration date : 15.08.08

PostSubyek: Re: PSM Big rotor   25/2/2010, 07:00

emank ninin250 ada setelannya dituas rem>?
biasanya tipe2 radial ada setelan 1 - 5 fungsinya buat kenyamanan jari menjangkau tuas rem Very Happy
kalo bawaan std nya kayanya ngga ada ...
mungkin terbiasa narik tuas rem pake 4 jari.. bgitu ganti disc besaran ama kaliper besaran, jadi pakem,.. ngerem dari 4 jari jadi terlalu pakem.. pake 2 jari aja
kalo pakem skali 1 jari, kalo kepepet mendadak rem speed 120 keatas baru pake 2 ato 3 jari.. Very Happy ngerempake 4 jari biasanya jaman motor bebek dulu,yang masih pake tromol,narik tuas sekuat2nya.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.711speedshop.com
malangcoret
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 641
Age : 31
Lokasi : Malang (Turen-Lawang)
Points : 659
Registration date : 20.08.09

PostSubyek: Re: PSM Big rotor   25/2/2010, 09:54

yoi...kalo radial R1 ada bro (user nih...hehehe)...waduh...lha terus PSM ane mau diapain nih....mo dipasang, tapi liat coment2 d atas jadi ragu mo masang...
Kembali Ke Atas Go down
http://ilma_151105@yahoo.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: PSM Big rotor   25/2/2010, 11:54

Don't worry bro Malcor...dah cukup kok rem dpn pake PSM lagian mau ngebut kemana seh......kayaknya dah ready neh ke Piket Nol......

Betul bro Bijih....kalo tuas rem std gak ada stelannya, biasa ngerem pake 4 jari stelah ganti yg master yg 15mm dicolek dikit aja dah ngefek kok remnya..... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: PSM Big rotor   Today at 17:13

Kembali Ke Atas Go down
 
PSM Big rotor
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» wts: Disc depan rotor ninja 250
» klo isi tangki kepenuhan..kok ada selang dibawah keluar BBMnya..kyk bocor gt
» PSM Big rotor
» The Black with Double nassert beet rotor, Front n Rear OHLINS and BREMBO
» Perbedaan Heli UH-60A black hawk dengan Ka-50 Hokum

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Modifikasi-
Navigasi: