Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 [WTA] cara bersihin radiator klo kotor.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
zaloefirst
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 687
Age : 32
Lokasi : Bandung
Points : 599
Registration date : 22.12.08

PostSubyek: [WTA] cara bersihin radiator klo kotor.   25/3/2009, 11:49

bro smua....mohon bantuannya.

saya mau bersihin kisi2 radiator dari kotoran stelah hujan,gmana caranya?

soalnya klo mo dibersihin pake tangan takut kisi2nya rusak,kan sensitif tuh...

trus klo di semprot pake kompresor juga gak boleh kata otomotif ato motor+ (lupa tabloid yg mana...xixixixi...) karena takut kotorannya malah masuk kedalem kisi2 nya....

mohon solusinya ya bro's....

tengkyu.
Kembali Ke Atas Go down
bluenote
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 169
Age : 40
Lokasi : Jl. Leuwinanggung, Cimanggis, Depok
Points : 109
Registration date : 30.05.08

PostSubyek: Re: [WTA] cara bersihin radiator klo kotor.   25/3/2009, 12:16

Kalo saya disemprot air dari selang lalu sisa-sisa tanah yang masih nempel diantara kisi-kisi ditusuk-tusuk pake beberapa helai kawat yang dicabut dari sikat kawat. Tapi jadi keliatan kaya orang kurang kerjaan ..... he he he.


zaloefirst wrote:
bro smua....mohon bantuannya.

saya mau bersihin kisi2 radiator dari kotoran stelah hujan,gmana caranya?

soalnya klo mo dibersihin pake tangan takut kisi2nya rusak,kan sensitif tuh...

trus klo di semprot pake kompresor juga gak boleh kata otomotif ato motor+ (lupa tabloid yg mana...xixixixi...) karena takut kotorannya malah masuk kedalem kisi2 nya....

mohon solusinya ya bro's....

tengkyu.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
indra_esbeye
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 339
Age : 27
Lokasi : Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, Bumi, Galaxy bimasakti
Points : 200
Registration date : 07.10.08

PostSubyek: Re: [WTA] cara bersihin radiator klo kotor.   25/3/2009, 13:06

Saran dari pak edy balikpapan adalah mas bro beli'in cairan pembersih di tukang AC trus masukin ke botol bekas air ACCU. Waktu nyuci motor semprotin aja ke rumah tawonnya, tunggu beberapa menit ntr kotorannya akan keluar bersama dengan busa dari cairan tersebut. Tinggal dibilas ma air bersih deh.... Pasti bersih kayak keluar dari dealer tuh radiatornya..

Selamat mencoba...
Kembali Ke Atas Go down
ariedagienx
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 733
Age : 33
Points : 607
Registration date : 19.11.08

PostSubyek: Re: [WTA] cara bersihin radiator klo kotor.   25/3/2009, 19:53

yah sob di semprot aja pake air ledeng yang kencueng tp jgn pake kompresor.air di rumah aja ke rumah tawonnya. rebes deh. n cek aja ketinggian air radiatornya.ganti setiap kilometer 30rban deh.beli air coolant, jgn air kemasan atau ledeng yah.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.google.com
zaloefirst
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 687
Age : 32
Lokasi : Bandung
Points : 599
Registration date : 22.12.08

PostSubyek: Re: [WTA] cara bersihin radiator klo kotor.   25/3/2009, 20:37

om indra....itu cairan pembersihnya namanya apa?

klo dicongkel satu2 pake kawat wah bisa gila,kapan kelarnya tuh bersihin kisi2 radiator...hauheuhauheh...

klo disemprot aer yg kenceng jg jatohnya sama aja kotoran bakal masuk kedalem kisi2nya bukan?takutnya malah menghambat pendinginan mesin.

ooo iya,radiatornya udah saya kasih pelindung.
Kembali Ke Atas Go down
donald.bee
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 467
Age : 38
Points : 357
Registration date : 15.08.08

PostSubyek: Re: [WTA] cara bersihin radiator klo kotor.   25/3/2009, 21:49

wah gak usah repot2 deh, pakai sabun colek yang udah di campur air, lalu aplikasikan pakai kuas cat tembok. Pakai kuas yang kaku kaya yang ada di Carefour merek marco kalo gak salah. Langsung rontok semua guuaammmpang banget dehh...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.boong.com
Libertad-Democratic
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1241
Age : 32
Points : 655
Registration date : 26.10.08

PostSubyek: Re: [WTA] cara bersihin radiator klo kotor.   26/3/2009, 01:20

cabut radiator nya trus kasih ri*so plus m*lto pewangi puter pake mesin cuci pentung


di steam aja
Kembali Ke Atas Go down
fayth
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 593
Age : 29
Lokasi : Makassar
Points : 122
Registration date : 03.08.08

PostSubyek: Re: [WTA] cara bersihin radiator klo kotor.   26/3/2009, 06:26

waduh ...br tau gw klo rumah tawon radiator ga bisa di semprot pake kompresor...

pdhal gw sering semprot pake kompresor...pentung pentung
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
ariedagienx
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 733
Age : 33
Points : 607
Registration date : 19.11.08

PostSubyek: Re: [WTA] cara bersihin radiator klo kotor.   26/3/2009, 06:43

zaloefirst wrote:
om indra....itu cairan pembersihnya namanya apa?

klo dicongkel satu2 pake kawat wah bisa gila,kapan kelarnya tuh bersihin kisi2 radiator...hauheuhauheh...

klo disemprot aer yg kenceng jg jatohnya sama aja kotoran bakal masuk kedalem kisi2nya bukan?takutnya malah menghambat pendinginan mesin.

ooo iya,radiatornya udah saya kasih pelindung.

ya kalo di seprot yang kenceng pake air yah kotorannya langsung loncat keluar dari radiator lah, kan radiatornya berlubang.kalo mau mantap lagi semprotnya dari arah mesin jadi kotorannya langsung keluar ke lantai.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.google.com
zaloefirst
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 687
Age : 32
Lokasi : Bandung
Points : 599
Registration date : 22.12.08

PostSubyek: Re: [WTA] cara bersihin radiator klo kotor.   26/3/2009, 07:54

sip....sip....

tengkyu buat smua masukannya, jadi smakin cerah nih.

soalnya bingung bersihinnya takut rusak,klo gak dibersihin takut overheat.

sama bro arie, mau nya sih saya jg semprot dari arah mesin,tp susah. mana dirumah air yang kluarnya gak kenceng lagi, air PD*M gak pernah kluar tp bayar tiap bulan....payah....

pake kuas ok juga tuh.

iya bro fayth,saya baca di salah satu tabloid otomotif (antara motor+ atau otomotif) klo radiator disarankan untuk tidak disemprot pake kompresor,karena dikhawatirkan kotoran akan mengendap didalam dan akan menghambat proses pendinginan mesin,gitu katanya.CMIIW.
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: [WTA] cara bersihin radiator klo kotor.   26/3/2009, 09:05

Tambaran saran bros, gw beli sikat di ace hardware yg buat bersihin horizontal brlind. Guyur pake selang, airnya jangan kenceng2, cuma biar kotorannya lembek aja dulu.

Bahan sikat dari plasik, kayak sikat buat cuci botol susu anak, tapi lebih panjang2, enak juga sambil disemprul selarng air (jangan kompressor dah), sikatnna dimasukin pelan2 (inget selalu pelan2) ke kisi2 radiator sambil digoyang inul dikit he he....

Kalo mo lebih murah ya pake sikat botol susu aja dibengkokin gagangnya jadi bisa sikat dari depan sekaligus banyak kisi2 yg kena ama sikatnya.

Kalo sampe ketekan dan kisi2 nya bengkok, ambil cutter, colok ke bagian yg bengkok dan diluruskan. Ini penting buat kisi2 selalu lurus supaya angin bisa masuk bikin tu radiator coool.
Kembali Ke Atas Go down
yopie lo
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 301
Age : 39
Points : 58
Registration date : 18.06.08

PostSubyek: Re: [WTA] cara bersihin radiator klo kotor.   26/3/2009, 16:17

emang nya abis di pakai off road yah? kok sampai tanah masuk ke situ??
Shocked
Kembali Ke Atas Go down
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: [WTA] cara bersihin radiator klo kotor.   1/4/2009, 16:09

habis kena hujan langsung cuci aja bro..jgn nunggu kotoran kering malah susah rontoknya tuh lumpur-lumpur membandel.....pake kompresor cuma untuk nuntasin sisa airnya aja tapi jgn telalu deket supaya gak penyok kisi-kisi radiatornya trus selesai ngeringkan motor segera panasin motor sekitar 2 menitan supaya sisa air menguap Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
zaloefirst
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 687
Age : 32
Lokasi : Bandung
Points : 599
Registration date : 22.12.08

PostSubyek: Re: [WTA] cara bersihin radiator klo kotor.   2/4/2009, 23:23

nah....skarang yg jadi masalah,radiatornya saya tutup pake kawat kasa,jadi susah tuh benerin kisi2nya,soalnya kan ketutup.

saya udah coba semprot pake air yg kenceng (bukan kompresor) dari bagian dalem,tapi spertinya tdk berpengaruh sama skali.

udh coba jg dibersihin pake kuas,tapi gak dapet,krn radiator saya kasih pelindung kawat kasa.

klo pake sikat botol susu bisa gila tuh kayanya,secara kisi2nya banyak banget....hauehuahuehahueuhh....walaupun hanya bagian tengah saja yg terdapat kotoran membandel.

pengen tanya sama tukang radiator,tapi lupa mulu...hehehe...
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: [WTA] cara bersihin radiator klo kotor.   Today at 18:52

Kembali Ke Atas Go down
 
[WTA] cara bersihin radiator klo kotor.
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» [WTA] cara bersihin radiator klo kotor.
» Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???
» lepas termostat radiator
» cara bersihin knalpot nasser beet yg lecet
» Bersihin rantai motor

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: