Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next
PengirimMessage
homer
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 21
Age : 31
Points : 32
Registration date : 04.12.09

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   6/12/2009, 01:34

Setuju dgn citra mengenai asap knalpot. Selain itu berkaitan jg dengan pemanasan global.
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/profile.forum
blueathlete
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 80
Age : 31
Points : 76
Registration date : 25.11.09

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   6/12/2009, 01:59

mengenai knalpot berasap kyknya uda peraturannya bkn??
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/profile.forum?mode=register&am
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   9/12/2009, 18:52

iya ada.. tapi ga pernah di terapin

coz sibuk cari" materi baru buat bikin peraturan baru.. biar keliatannya ada kerjaan rapat
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
genji1969
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 25
Age : 47
Points : 27
Registration date : 08.12.09

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   10/12/2009, 13:55

Omong2, dari para Senior Ninin yg udah nyobain knalpot aftermarket, ada yg bisa kasih petunjuk merk dan tipe knalpot dari yg paling (dianggap) berisik ampe yg terhitung cukup halus suaranya tapi berbobot en tetep menambah tenaga buat Ninin nya 2 jempol
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.co.id
syailendra



Male Number of posts : 1
Age : 32
Points : 1
Registration date : 17.11.09

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   15/12/2009, 15:06

mesti ada batasanny juga, versi bunyi yg mengganggu itu ukurannya seberapa dB.
kalo polantasnya yg budeg, mo suara udah kyk petir jg, dia jg ngga denger. musik
Kembali Ke Atas Go down
http://syai_122114@yahoo.com
zka
Admin
Admin


Male Number of posts : 1388
Age : 31
Lokasi : Cinere - Depok
Points : 202
Registration date : 03.06.08

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   15/12/2009, 16:15

Pendapat saya sebagai berikut.

Kalau terdapat peringatan dari produsen knalpot yang pada pokoknya menyatakan bahwa knalpot tersebut dibuat khusus untuk racing dan bukan untuk penggunaan sehari-hari, maka ketika knalpot tersebut digunakan selain dari penggunaan yang dijelaskan oleh produsen, penggunaan tersebut sudah dapat diartikan tidak layak.

fyi, saya pengguna knalpot aftermarket yang mana produk saya dinyatakan sebagai produk untuk keperluan racing saja. Saya juga sedang menunggu gimana penjelasan dari Undang-undang ini sebenarnya

_________________
-- Ninja 250R Community
-- Twitter
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kecoak-elektronik.net/
genji1969
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 25
Age : 47
Points : 27
Registration date : 08.12.09

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   15/12/2009, 16:47

syailendra wrote:
mesti ada batasanny juga, versi bunyi yg mengganggu itu ukurannya seberapa dB.
kalo polantasnya yg budeg, mo suara udah kyk petir jg, dia jg ngga denger. musik


Wuahahaha...................setuju buanget Laughing masalahnya walau ada pedomannya tapi kalo pas operasi gak bawa alat ukur, juga akhirnya kira2 doang lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.co.id
homer
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 21
Age : 31
Points : 32
Registration date : 04.12.09

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   18/12/2009, 00:32

zka wrote:
Pendapat saya sebagai berikut.

Kalau terdapat peringatan dari produsen knalpot yang pada pokoknya menyatakan bahwa knalpot tersebut dibuat khusus untuk racing dan bukan untuk penggunaan sehari-hari, maka ketika knalpot tersebut digunakan selain dari penggunaan yang dijelaskan oleh produsen, penggunaan tersebut sudah dapat diartikan tidak layak.

fyi, saya pengguna knalpot aftermarket yang mana produk saya dinyatakan sebagai produk untuk keperluan racing saja. Saya juga sedang menunggu gimana penjelasan dari Undang-undang ini sebenarnya

100 persen setuju!! Applause Applause Applause
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/profile.forum
efran_gaywarrior
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 52
Age : 32
Points : 45
Registration date : 14.12.09

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   18/12/2009, 19:19

homer wrote:
zka wrote:
Pendapat saya sebagai berikut.

Kalau terdapat peringatan dari produsen knalpot yang pada pokoknya menyatakan bahwa knalpot tersebut dibuat khusus untuk racing dan bukan untuk penggunaan sehari-hari, maka ketika knalpot tersebut digunakan selain dari penggunaan yang dijelaskan oleh produsen, penggunaan tersebut sudah dapat diartikan tidak layak.

fyi, saya pengguna knalpot aftermarket yang mana produk saya dinyatakan sebagai produk untuk keperluan racing saja. Saya juga sedang menunggu gimana penjelasan dari Undang-undang ini sebenarnya

100 persen setuju!! Applause Applause Applause

100 persen setuju juga!! Applause Applause Applause
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/profile.forum?mode=register&am
Green-Beast250R
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 27
Age : 21
Lokasi : Yogyakarta
Points : 32
Registration date : 20.12.09

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   30/12/2009, 21:41

Bro gak usah takut pake knalpot racing
d Cilacap aja polisinya pake ninin trus pake yoshimura segala
buset kesel abis yg pasti suaranya keras Kagak Denger
kalo kejar2ran bsa kalah nich mewek
punya g masih std smua clown

nyante aja bro musik
Kembali Ke Atas Go down
http://www.rock-ur-world.co.id
PO
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 281
Age : 27
Lokasi : ngayogyokarta
Points : 284
Registration date : 12.12.09

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   30/12/2009, 22:13

polisi mah seenakny ndiri, klo lagi butuh duit motor normalpun dicari kesalahannya...
tp klo lagi banyak duit maw motor pretelan lewat depanya didiemin aja
Kembali Ke Atas Go down
boelle
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 122
Age : 45
Points : 79
Registration date : 08.08.08

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   31/12/2009, 10:28

namanya jg polisi...yg selalu merasa paling benar dan paling hebat..giliran mereka buat deviasi..mereka jg yg paling arogan...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
agung
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 350
Age : 30
Lokasi : bekasi
Points : 355
Registration date : 08.06.09

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   31/12/2009, 11:12

bener bngt tuh...asal jgn bulan tua aja yg bnyk rajia...wkwkwkwkwkw
Kembali Ke Atas Go down
http://autoracingmodifikasi.blogspot.com
Dedy_Ardiansyah
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 41
Age : 31
Lokasi : Pekanbaru
Points : 45
Registration date : 02.12.09

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   31/12/2009, 15:55

Kl gk salah kan ada limit suara knalpot yg di izinkan..Kl gk slh dgr 100db gitu..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.unicore.net
ancritz23
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 18
Age : 29
Lokasi : samarinda
Points : 28
Registration date : 15.12.09

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   31/12/2009, 22:14

jarzevo wrote:
HD disuruh ganti knalpot nya standart ninin aja, biar kalo lewat cuman ngggiiiiinnnnggggg..... hahaha...
bener bgt.....
Kembali Ke Atas Go down
http://dede.fuady@yahoo.com
pitstopcustomized
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 353
Age : 36
Lokasi : Baru di buka Ashton Pitstop Motorsport .Alamat Jl Gajah Mada No: 27 B & C Jakarta - Barat 11140 Telfon : Lagi di pasang Hp : 081932335514. Kalo mau liat accessoriesnya , bisa langsung dateng aja ke alamat yg tertera.....Sales Hour mulai jam 8.00 am - 5.00 p.m....Open Senin sampe Jumaat....kalo Sabtu setengah hari
Points : 139
Registration date : 11.10.08

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   1/1/2010, 11:24

Brothers semua coba tolong di baca di koran otomotif minggu ini mereka baru aja ngegubris masalah tentang kenalpot aftermarket. Kayanya kita nga usah takut tentang knalpot aftermarket yang kita pakai...Lagipula undang2nya belum di clarified.
Bila ada kejadiaan di mana aparat menilang atau memotong knalpot brothers2 semua jangan segan2 untuk melapor kepada yang berwajib....Thanx. untuk info lebih lanjut baca aja di otomotif minggu ini...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ashtonmotorsport.com
boelle
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 122
Age : 45
Points : 79
Registration date : 08.08.08

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   1/1/2010, 11:44

betul..betul..betul..sy pribadi sih tara urus...maju trus pantang mundur...EMANG GUE PIKIRIN... Laughing Laughing Laughing Laughing
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
blackchrome
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 522
Age : 34
Lokasi : halim-uki jakarta timur
Points : 523
Registration date : 27.10.09

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   1/1/2010, 17:45

Dedy_Ardiansyah wrote:
Kl gk salah kan ada limit suara knalpot yg di izinkan..Kl gk slh dgr 100db gitu..


percuma di izin-ken 100 ataupun berapa dB'nya klo polisi di sini g punya/pake alat ukur dB waktu razia...
Kembali Ke Atas Go down
http://lingkarcommunication.com
adhiet_bandhiet
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 739
Age : 29
Lokasi : makassar-djogja
Points : 760
Registration date : 23.08.09

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   1/1/2010, 18:17

polisi di jogja gak pake dbmeter yak??? pake nya telingameter...... jadi kalo menurut mereka berisik ya ditilang.....

*gebugin rame2 aja yuk....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.galaxy-brothers.com
pitstopcustomized
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 353
Age : 36
Lokasi : Baru di buka Ashton Pitstop Motorsport .Alamat Jl Gajah Mada No: 27 B & C Jakarta - Barat 11140 Telfon : Lagi di pasang Hp : 081932335514. Kalo mau liat accessoriesnya , bisa langsung dateng aja ke alamat yg tertera.....Sales Hour mulai jam 8.00 am - 5.00 p.m....Open Senin sampe Jumaat....kalo Sabtu setengah hari
Points : 139
Registration date : 11.10.08

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   2/1/2010, 23:44

Brothers semua coba tolong di baca di koran otomotif minggu ini mereka baru aja ngegubris masalah tentang kenalpot aftermarket. Kayanya kita nga usah takut tentang knalpot aftermarket yang kita pakai...Lagipula undang2nya belum di clarified.
Bila ada kejadiaan di mana aparat menilang atau memotong knalpot brothers2 semua jangan segan2 untuk melapor kepada yang berwajib....Thanx. untuk info lebih lanjut baca aja di otomotif minggu ini...HARUS DIBACA!!!!!!!!!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ashtonmotorsport.com
adhiet_bandhiet
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 739
Age : 29
Lokasi : makassar-djogja
Points : 760
Registration date : 23.08.09

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   3/1/2010, 15:48

nice info bro....
*beli otomotif dulu.....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.galaxy-brothers.com
zaloefirst
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 687
Age : 32
Lokasi : Bandung
Points : 599
Registration date : 22.12.08

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   6/1/2010, 14:44

kita jg harus 'berani' sama polisinya.

uu itu belum di clarified yg sy tau sperti kata bro pitstopcostumized diatas.jd polisi jelas blom bs menilang.
knalpot racing kaitannya dengan emisi suara & blon ada batasan db nya.jd polisi jg blom bs nilang.
kalaupun udh ada batasan db nya polisi harus punya alat utk mengukur db tersebut baru bisa nilang apabila db nya diatas ketentuan yg telah berlaku.
mana ada telinga telanjang manusia yg bisa mengukur db knalpot...hauehuaheh...

jd jangan takut klo memang blom jelas uu nya.

klo tidak salah jg yg saya tau,itupun masih bersifat sosialisasi,jd y polisi blom bisa nilang.

CMIIW
Kembali Ke Atas Go down
bayooe0118
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 77
Age : 27
Points : 105
Registration date : 02.01.10

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   7/1/2010, 06:48

bro UU 22/2009 belum ada peraturan pelaksana atau peraturan teknisnya jadi ga usah ditakutin, kecuali kalo ntar udah dibuat peraturan pelaksana yang melarang knalpot racing baru brabe yang pke racing..
pada ngeles aja lah ntar kalo ditangkap, minta peraturan yang jelas yang melarang knalpot racing, batas db, dlll.... gw pcy bro smua bakal keluar akal kalo ntar mw. . ditilang....... cara trakhir kabuuurr.... tapi liat2 jangan2 tu polisi pake adeknya ninja qt.. haha
Kembali Ke Atas Go down
http://bayooe0118@gmail.com
brampi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 763
Age : 47
Points : 638
Registration date : 15.12.08

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   8/1/2010, 14:37

pitstopcustomized wrote:
Brothers semua coba tolong di baca di koran otomotif minggu ini mereka baru aja ngegubris masalah tentang kenalpot aftermarket. Kayanya kita nga usah takut tentang knalpot aftermarket yang kita pakai...Lagipula undang2nya belum di clarified.
Bila ada kejadiaan di mana aparat menilang atau memotong knalpot brothers2 semua jangan segan2 untuk melapor kepada yang berwajib....Thanx. untuk info lebih lanjut baca aja di otomotif minggu ini...

Ya betul itu ... masih digodok uu nya
Kembali Ke Atas Go down
dark_knight
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1514
Age : 35
Lokasi : Bandung City
Points : 325
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   8/1/2010, 18:40

iya mudah2an berhasil dijalankan..biar tertib..hahaha
Kembali Ke Atas Go down
http://www.proxynet156.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]   Today at 04:58

Kembali Ke Atas Go down
 
Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 7 dari 9Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next
 Similar topics
-
» Knalpot/Exhaust Racing, Legal or Illegal? [Merged Threads]
» 2nd Knalpot Street Racing 250R Full system 600rb aja
» [Merged Threads] Mesin/Knalpot Nembak
» Knalpot R9 Racing dari Balikpapan
» ====NEED FOR SPEED EXHAUST RACING=====Model baru "TRIOVAL CARBON REPLIKA YOSHI"

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Knalpot-
Navigasi: