Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Konsultasi - Diskusi Masalah Hukum

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3
PengirimMessage
kohaku
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 391
Age : 36
Points : 321
Registration date : 31.07.08

PostSubyek: Re: Konsultasi - Diskusi Masalah Hukum   17/12/2009, 16:05

kalau soal pajak progresif gimana bro zka ?
kebetulan ada 2 roda empat n 2 roda dua atas nama sy, penetapan pengenaan pajaknya bagaimana tuh ?
eh ini soal pajak atw hukum yah hihihi
Kembali Ke Atas Go down
http://www.koi-s.org/index.php
zka
Admin
Admin


Male Number of posts : 1388
Age : 31
Lokasi : Cinere - Depok
Points : 202
Registration date : 03.06.08

PostSubyek: Re: Konsultasi - Diskusi Masalah Hukum   30/12/2009, 12:10

kohaku wrote:
kalau soal pajak progresif gimana bro zka ?
kebetulan ada 2 roda empat n 2 roda dua atas nama sy, penetapan pengenaan pajaknya bagaimana tuh ?
eh ini soal pajak atw hukum yah hihihi

secara sederhana, pajak progresif itu adalah pajak yang dibebankan kepada wajib pajak yang nilainya berbanding lurus dengan objek pajak.

Contoh sederhana:

Bro Kohaku punya mobil harga 2 M, pajaknya Rp.5jt...nah klo bro Kohaku punya mobil harganya 4M ya pajaknya makin gede (cth: Rp.8jt).

Sistem pajak kayak gini amat lazim di negara berkembang kayak Indonesia dan banyak diterapin di pajak penghasilan.

_________________
-- Ninja 250R Community
-- Twitter
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kecoak-elektronik.net/
marco17th
Admin
Admin


Number of posts : 2397
Points : 1671
Registration date : 21.05.08

PostSubyek: Re: Konsultasi - Diskusi Masalah Hukum   13/1/2010, 14:43

bos, bukannya pajak progressive, itu maksute adalah pajak yg berkembang yah???
kalo misal di terapin di pajak penghasilan, pan gitu, jadi makin gede objek pajak, makin gede pajaknya, ga berbanding lurus...

dari info di sini: http://galeri-pajak.blogspot.com/2009/03/perhitungan-pph-21-dan-pph-23.html
Sampai dengan Rp 50 juta: tarif pajak 5%
di atas Rp 50 juta sampai dengan Rp 250 juta: tarif pajak 15%
di atas Rp 250 juta sampai dengan Rp 500 juta: tarif pajak 25%
di atas Rp 500 juta: tarif pajak 30%
misal gaji per tahun 600jt, nah gaji itu pan di belah2 komponen pajaknya
50 jt pertama dipajakin 5%
200 jt (selanjutnya) dipajakin 15%
250 jt (selanjutnya) dipajakin 25%
100 jt (selanjutnya) dipajakin 30%

intinya, nominal berikut-berikutnya, makin gede pajaknya, jadi bukannya berbanding lurus...

nah kalo pajak progressive pada kendaraan bermotor, dgn melihat contoh di atas, berarti pajak kndaraan kedua, ketiga dst, makin membesar...
maksute, misal kendaraan yg sama, sama2 ninja 250 r, kalo itu adalah kendaraan kedua, pajaknya lebih besar drpd jika itu adalah kendaraan pertama...
Kembali Ke Atas Go down
zka
Admin
Admin


Male Number of posts : 1388
Age : 31
Lokasi : Cinere - Depok
Points : 202
Registration date : 03.06.08

PostSubyek: Re: Konsultasi - Diskusi Masalah Hukum   13/1/2010, 14:46

loh bener donk kalau berbanding lurus....makin tinggi nominal, makin gede pajak...ini bukannya berbanding lurus yach? hehe

_________________
-- Ninja 250R Community
-- Twitter
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kecoak-elektronik.net/
marco17th
Admin
Admin


Number of posts : 2397
Points : 1671
Registration date : 21.05.08

PostSubyek: Re: Konsultasi - Diskusi Masalah Hukum   14/1/2010, 03:28

mnurt primbon gw Razz, beda, yg namanya berbanding lurus itu, membentuk grafik linear (lurus), objek pajak makin gede, jelas pajak makin gede, tapi perbandingan sama...

pajak progressive (berkembang), grafik parabolik...
Kembali Ke Atas Go down
kohaku
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 391
Age : 36
Points : 321
Registration date : 31.07.08

PostSubyek: Re: Konsultasi - Diskusi Masalah Hukum   14/1/2010, 09:16

bro marco n zka kalau kendaraan kedua sy pajak tahunannya sekitar 5jt .
setelah pajak progresif ini berlaku kira2 jadi berapa yah ?
si ninja jadi kendaraan ketiga sih
Kembali Ke Atas Go down
http://www.koi-s.org/index.php
marco17th
Admin
Admin


Number of posts : 2397
Points : 1671
Registration date : 21.05.08

PostSubyek: Re: Konsultasi - Diskusi Masalah Hukum   14/1/2010, 09:38

waduh, kudu nanya yg kerja di dispenda nih, hehehe...
Kembali Ke Atas Go down
mbambang
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 315
Age : 33
Points : 355
Registration date : 25.03.10

PostSubyek: Re: Konsultasi - Diskusi Masalah Hukum   16/8/2010, 22:38

mohon peencerahannya om seputar roda 2 :
1. perihal plat nopol belakang ; haruskah kita pakai yang asli ( cap polda ) jika dengan stiker bgmn ?
2. perihal moge ; apakah aman untuk pemakaian harian jika dengan menggunakan bpkb kawinan ?? lalu untuk stnk saja apakah ada yg punya pengalaman saat berurusan dengan hukum ?

salam hormat om senior semua....
Kembali Ke Atas Go down
http://buatyogie.multiply.com
dheni38setia
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 39
Age : 31
Points : 44
Registration date : 27.08.10

PostSubyek: Re: Konsultasi - Diskusi Masalah Hukum   6/9/2010, 23:11

ane mau nyoba jawab mengenai pajak progresif kendaraan., setahu ane pajak progresif utk kendaraan akan dikenakan dan mulai berlaku tahun 2011. untuk kendaraan yg ke-2 akan dikenakan penambahan pajak progresif 2%, utk kendaraan ke-3 - 4 - dst di tambah 1% tiap kendaraan dan maksimal sampai 10 % .
mohon koreksi, mungkin ada yg lebih tahu 2 jempol
Kembali Ke Atas Go down
dheni38setia
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 39
Age : 31
Points : 44
Registration date : 27.08.10

PostSubyek: Re: Konsultasi - Diskusi Masalah Hukum   6/9/2010, 23:18

untuk pertanyaan bro mbambang yg nomer 1, ane mau coba jawab

setahu ane, kalau baca UU no.22 th 2009
Pasal 178 :
Bentuk, ukuran, bahan, warna, dan cara pemasangan tanda
nomor kendaraan bermotor sebagaimana dimaksud dalam
Pasal 176 ayat (3) harus memenuhi syarat-syarat
sebagai berikut :
a. berbentuk lempengan tipis persegiempat, dengan
ukuran panjang 250 mm dan lebar 105 mm untuk
sepeda motor dan ukuran panjang 395 mm serta lebar
135 mm untuk kendaraan jenis lainnya serta ditam-
bahkan tempat untuk pemasangan tanda uji;

b. terbuat dari bahan yang cukup kuat serta tahan
terhadap cuaca, yang pada permukaannya berisi
huruf dan angka yang dibuat dari bahan yang dapat
memantulkan cahaya;

c. tinggi huruf dan angka pada tanda nomor kendaraan
bermotor yang dituliskan pada lempengan sebagai-
mana dimaksud dalam huruf a, sekurang-kurangnya 45
mm untuk sepeda motor, dan 70 mm untuk kendaraan

hehehee,, kalau di jalan misalnya ente kena tilang, jangan salahkan pak pulisinya,, kalau gw siy mending naek motor yg amaaaaaan dari "siapa" pun yg mengganggu perjalanan ane











Kembali Ke Atas Go down
surjana
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 45
Age : 58
Points : 45
Registration date : 06.04.09

PostSubyek: Re: Konsultasi - Diskusi Masalah Hukum   28/10/2010, 15:16

Bros,sekalian ada yg ber,profesi sbg'lawayer?...mau konsultasi nih..trims
Kembali Ke Atas Go down
http://ninja250R.community
tarmizi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 579
Age : 34
Points : 658
Registration date : 09.07.09

PostSubyek: Re: Konsultasi - Diskusi Masalah Hukum   26/5/2011, 10:43

bro zka apakah jakarta masih ada kebijakan pemutihan moge?kalo ada bgmn prosedurnya?takutnya pas kita bawa ke samsat malah dikandangin lagi?karena ini sebenarnya niat baik kita yg mau ttp bayar pajak ke negara,makanya mogenya mau dibuat pemutihan..
Kembali Ke Atas Go down
a reprise
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 52
Age : 25
Lokasi : ngayogyokarto
Points : 66
Registration date : 15.09.10

PostSubyek: Re: Konsultasi - Diskusi Masalah Hukum   29/8/2011, 14:03

misi bro mau tanya,
lampu strobo boleh diaplikasikan ke motor saya nggak ya?
thx
Kembali Ke Atas Go down
https://twitter.com/emilioynz
meric071
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 14
Age : 45
Lokasi : jonggol
Points : 20
Registration date : 06.12.10

PostSubyek: S o S   14/12/2013, 10:51

hELp pliz:
 
Assalam mualaikum .... maap Ada yg mau konsul niy ... Ada suhu yg berkenan Bantu Kah
Maslah terkait dgn legal . Penyitaan motor dgn reason knalpot ,tkp bengkulu .mohon atensinya . Thanks
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
shoescollection
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 75
Age : 33
Lokasi : DKI Jakarta
Points : 119
Registration date : 03.05.10

PostSubyek: Re: Konsultasi - Diskusi Masalah Hukum   29/12/2013, 20:57

diisni forum apa sob. membahas masalah apa ya..?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.salesepatu.com/
Sponsored content




PostSubyek: Re: Konsultasi - Diskusi Masalah Hukum   Today at 16:47

Kembali Ke Atas Go down
 
Konsultasi - Diskusi Masalah Hukum
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 3 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3
 Similar topics
-
» Konsultasi - Diskusi Masalah Hukum
» KONSULTASI BATU PERMATA
» Ninin gw koq banyak masalah ya?
» Pake PREMIUM nggak masalah kok!
» masalah shock belakang bocor dan apa bisa di benerin?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: UMUM :: Bincang Bebas-
Navigasi: