Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Akrapovic carbon vs akrapovic titanium

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
uki
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 306
Age : 22
Lokasi : tangerang
Points : 368
Registration date : 27.12.11

PostSubyek: Akrapovic carbon vs akrapovic titanium   19/2/2013, 12:45

Permisi bro master,suhu semua mau nanya nih. temen bilang akrapovic carbon dan titan beda ya suaranya?
lebih kenceng suaranya yang titan bro,apakah benar?
cara ngeracik akrapovic itu gimana ya?biar suaranya agak lebih ngebass lagi biar gahar(moge-moge dikit)
mulai dari header,dll

tolong dibantu ya masbro,suhu,master semua diforum afro Very Happy bounce sunny pisang pisang
Kembali Ke Atas Go down
zaburo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 541
Age : 27
Lokasi : Bandung
Points : 640
Registration date : 01.01.12

PostSubyek: Re: Akrapovic carbon vs akrapovic titanium   19/2/2013, 22:00

uki wrote:
Permisi bro master,suhu semua mau nanya nih. temen bilang akrapovic carbon dan titan beda ya suaranya?
lebih kenceng suaranya yang titan bro,apakah benar?
cara ngeracik akrapovic itu gimana ya?biar suaranya agak lebih ngebass lagi biar gahar(moge-moge dikit)
mulai dari header,dll

tolong dibantu ya masbro,suhu,master semua diforum afro Very Happy bounce sunny pisang pisang
sebenrnya sama aja...mungkin kalo logika yg titanium lebih mantulin suara karena carbon kan nyerep suara...tp ga beda jauh lah..sama" aja..gw dah denger koq direndengin suaranya sama...
kalo suara sih udh bawaan knalpot..paling kalo akra pengen ngebas ya pake pipa custom...modelnya ambil yg replica nassert beet..settingan mesin kasih aga basah kalo pengen lebih ngebas dan kasih aga kering kalo pengen lebih cempreng suaranya
Kembali Ke Atas Go down
uki
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 306
Age : 22
Lokasi : tangerang
Points : 368
Registration date : 27.12.11

PostSubyek: Re: Akrapovic carbon vs akrapovic titanium   20/2/2013, 22:29

zaburo wrote:
uki wrote:
Permisi bro master,suhu semua mau nanya nih. temen bilang akrapovic carbon dan titan beda ya suaranya?
lebih kenceng suaranya yang titan bro,apakah benar?
cara ngeracik akrapovic itu gimana ya?biar suaranya agak lebih ngebass lagi biar gahar(moge-moge dikit)
mulai dari header,dll

tolong dibantu ya masbro,suhu,master semua diforum afro Very Happy bounce sunny pisang pisang
sebenrnya sama aja...mungkin kalo logika yg titanium lebih mantulin suara karena carbon kan nyerep suara...tp ga beda jauh lah..sama" aja..gw dah denger koq direndengin suaranya sama...
kalo suara sih udh bawaan knalpot..paling kalo akra pengen ngebas ya pake pipa custom...modelnya ambil yg replica nassert beet..settingan mesin kasih aga basah kalo pengen lebih ngebas dan kasih aga kering kalo pengen lebih cempreng suaranya



thanks bro udah dijawab,perlu open filter biar lebih keluar suaranya?
Kembali Ke Atas Go down
zaburo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 541
Age : 27
Lokasi : Bandung
Points : 640
Registration date : 01.01.12

PostSubyek: Re: Akrapovic carbon vs akrapovic titanium   21/2/2013, 02:20

uki wrote:
zaburo wrote:
uki wrote:
Permisi bro master,suhu semua mau nanya nih. temen bilang akrapovic carbon dan titan beda ya suaranya?
lebih kenceng suaranya yang titan bro,apakah benar?
cara ngeracik akrapovic itu gimana ya?biar suaranya agak lebih ngebass lagi biar gahar(moge-moge dikit)
mulai dari header,dll

tolong dibantu ya masbro,suhu,master semua diforum afro Very Happy bounce sunny pisang pisang
sebenrnya sama aja...mungkin kalo logika yg titanium lebih mantulin suara karena carbon kan nyerep suara...tp ga beda jauh lah..sama" aja..gw dah denger koq direndengin suaranya sama...
kalo suara sih udh bawaan knalpot..paling kalo akra pengen ngebas ya pake pipa custom...modelnya ambil yg replica nassert beet..settingan mesin kasih aga basah kalo pengen lebih ngebas dan kasih aga kering kalo pengen lebih cempreng suaranya



thanks bro udah dijawab,perlu open filter biar lebih keluar suaranya?
open filter ga ngaruh ke suara knalpot...cuman jd ada suara isepan angin doank dr bawah jok
Kembali Ke Atas Go down
genjre
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 166
Age : 41
Lokasi : Jakarta
Points : 192
Registration date : 24.01.12

PostSubyek: Re: Akrapovic carbon vs akrapovic titanium   21/2/2013, 09:10

uki wrote:
thanks bro udah dijawab,perlu open filter biar lebih keluar suaranya?

Tp dari sisi kekuatan material beda jauh bro.
Titanium itu msh merupakan penghantar panas, jd lebih OK.

Tp carbon bukan penghantar panas.
Kalo kelamaan dipake lama2 jd kuning.
Lebih lama lagi malah bisa retak.

Gw dah pake silencer carbon dari jaman Yoshi USA ampe Arrow.
Skrg seh lebih prefer pilih yg bahan Titan.
Perawatannya jg gampang. Tinggal olesin WD40, kinclong dah!
Kembali Ke Atas Go down
http://nicombro@yahoo.co.id
zaburo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 541
Age : 27
Lokasi : Bandung
Points : 640
Registration date : 01.01.12

PostSubyek: Re: Akrapovic carbon vs akrapovic titanium   21/2/2013, 09:23

genjre wrote:
uki wrote:
thanks bro udah dijawab,perlu open filter biar lebih keluar suaranya?

Tp dari sisi kekuatan material beda jauh bro.
Titanium itu msh merupakan penghantar panas, jd lebih OK.

Tp carbon bukan penghantar panas.
Kalo kelamaan dipake lama2 jd kuning.
Lebih lama lagi malah bisa retak.

Gw dah pake silencer carbon dari jaman Yoshi USA ampe Arrow.
Skrg seh lebih prefer pilih yg bahan Titan.
Perawatannya jg gampang. Tinggal olesin WD40, kinclong dah!
kalo menguning karna karbonnya akra dilapis semacam lapisan lagi jd ga akan nguning bro...masalah retak pun kalo ga kepentok/jatoh ga akan retak koq...udah terbukti...
Kembali Ke Atas Go down
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: Akrapovic carbon vs akrapovic titanium   21/2/2013, 10:47

Dari segi kekuatan dan perawatan seh sebenernya gampang yg bahan titanium/logam. Sebaiknya kalo karbon dipake hanya sebagai 'pemanis' semisal di endcap-nya.
Kalo keseluruhan karbon gak ada cakep2nya...
O iya, kalo karbon mulai menguning atau memutih, dalam kondisi dingin olesin aja pake wd40 sdh jd seperti baru lg.
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
genjre
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 166
Age : 41
Lokasi : Jakarta
Points : 192
Registration date : 24.01.12

PostSubyek: Re: Akrapovic carbon vs akrapovic titanium   21/2/2013, 12:52

zaburo wrote:
kalo menguning karna karbonnya akra dilapis semacam lapisan lagi jd ga akan nguning bro...masalah retak pun kalo ga kepentok/jatoh ga akan retak koq...udah terbukti...

Terbukti? Setelah pemakaian brp lama bro?
Lha Yoshi USA carbon gw jg bukti tuw. Skrg dah kuning + retak.
Malah knalpot Arrow carbon buat Aprilia RS4 aja, jg bs retak tuw (bkn kepentok loh!)
Pdhl harganya 20 jt-an.

Selama bukan penghantar panas, material apapun pasti berubah strukturnya jika terkena panas tinggi.
Makanya testinya coba diperjelas lagi, "terbukti" setelah brp lama pake?
Kembali Ke Atas Go down
http://nicombro@yahoo.co.id
genjre
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 166
Age : 41
Lokasi : Jakarta
Points : 192
Registration date : 24.01.12

PostSubyek: Re: Akrapovic carbon vs akrapovic titanium   21/2/2013, 12:58

seika wrote:
Dari segi kekuatan dan perawatan seh sebenernya gampang yg bahan titanium/logam. Sebaiknya kalo karbon dipake hanya sebagai 'pemanis' semisal di endcap-nya.
Kalo keseluruhan karbon gak ada cakep2nya...
O iya, kalo karbon mulai menguning atau memutih, dalam kondisi dingin olesin aja pake wd40 sdh jd seperti baru lg.

Yup, setuju ma Bro Seika.
Mending material carbon buat 'pemanis' kayak end cap gitu.
Kayak di Remus ane (walopun skrg jg dah mulai kuning, hiks!)
Anyway, thx for the tips bro! Nti gw coba olesin kalo lg dingin.
Kembali Ke Atas Go down
http://nicombro@yahoo.co.id
zaburo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 541
Age : 27
Lokasi : Bandung
Points : 640
Registration date : 01.01.12

PostSubyek: Re: Akrapovic carbon vs akrapovic titanium   21/2/2013, 19:24

genjre wrote:
zaburo wrote:
kalo menguning karna karbonnya akra dilapis semacam lapisan lagi jd ga akan nguning bro...masalah retak pun kalo ga kepentok/jatoh ga akan retak koq...udah terbukti...

Terbukti? Setelah pemakaian brp lama bro?
Lha Yoshi USA carbon gw jg bukti tuw. Skrg dah kuning + retak.
Malah knalpot Arrow carbon buat Aprilia RS4 aja, jg bs retak tuw (bkn kepentok loh!)
Pdhl harganya 20 jt-an.

Selama bukan penghantar panas, material apapun pasti berubah strukturnya jika terkena panas tinggi.
Makanya testinya coba diperjelas lagi, "terbukti" setelah brp lama pake?
4 taun bro..
gw sendiri pake akra hampr 2 taun ga ada perubahan di warna tuh...kalo ampe 10 taun ya ia makin butek dah tuh warna...kalo carbonnya yang kaya yoshimura USA jelas bakal berubah...itu carbon fiber shell..artinya diatas lapisan carbon cuman ditambah bahan seperti fiber buat ngelapis dan smua knalpot carbon yang jenisnya sperti itu pasti lama kelamaan terlihat menguning..sedang kan gw bilang akra dilapis lapisan khusus yang ga tembus pandang..makanya kuningnya ga akan keliatan..lagian sepanas panasnya knalpot mau seekstrim apa panasnya?tmn" gw yg pake yoshi USA aman" aja slama yg asli...beda ya sama yg lokal abis dipake kepanasan disiram aer retak...dan semua pemakaian diatas 2,5 taun ya yg gw omongin...bahan carbon emang rentan kalo dalam keadaan panas kena benturan...tapi tidak serapuh yang lu bayangin juga..dan sepanas"nya silencer ga aka sepanas header...
Kembali Ke Atas Go down
zaburo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 541
Age : 27
Lokasi : Bandung
Points : 640
Registration date : 01.01.12

PostSubyek: Re: Akrapovic carbon vs akrapovic titanium   21/2/2013, 19:26

genjre wrote:
zaburo wrote:
kalo menguning karna karbonnya akra dilapis semacam lapisan lagi jd ga akan nguning bro...masalah retak pun kalo ga kepentok/jatoh ga akan retak koq...udah terbukti...

Terbukti? Setelah pemakaian brp lama bro?
Lha Yoshi USA carbon gw jg bukti tuw. Skrg dah kuning + retak.
Malah knalpot Arrow carbon buat Aprilia RS4 aja, jg bs retak tuw (bkn kepentok loh!)
Pdhl harganya 20 jt-an.

Selama bukan penghantar panas, material apapun pasti berubah strukturnya jika terkena panas tinggi.
Makanya testinya coba diperjelas lagi, "terbukti" setelah brp lama pake?
nah yoshi USA lu jorok kali makenya...gw sndiri dari jaman gw pake CBR sampe pake ninja slalu pake knalpot carbon kaga ada yg ampe retak...menguning kalo jenisnya carbon fiber shell ia..tp akra..??ga pernah gw denger dan lait akra nguning..karena gw sndiri pemakai akra..knalpot carbon perawatan ga bole sembarangan bro...makanya yg gw bsa awet.. Razz
Kembali Ke Atas Go down
uki
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 306
Age : 22
Lokasi : tangerang
Points : 368
Registration date : 27.12.11

PostSubyek: Re: Akrapovic carbon vs akrapovic titanium   22/2/2013, 21:19

waduh makasih nih bro semua/master master disini jadi bisa membandingkan dulu sebelum beli hehehehehehe Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
genjre
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 166
Age : 41
Lokasi : Jakarta
Points : 192
Registration date : 24.01.12

PostSubyek: Re: Akrapovic carbon vs akrapovic titanium   23/2/2013, 12:54

zaburo wrote:
nah yoshi USA lu jorok kali makenya...gw sndiri dari jaman gw pake CBR sampe pake ninja slalu pake knalpot carbon kaga ada yg ampe retak...menguning kalo jenisnya carbon fiber shell ia..tp akra..??ga pernah gw denger dan lait akra nguning..karena gw sndiri pemakai akra..knalpot carbon perawatan ga bole sembarangan bro...makanya yg gw bsa awet.. Razz

He..he!
Disini mah sharing masalah teknis spek aja bro, gak ada urusan ma jorok.
Compare asumsi sama2 pemakaian normal.
Lha u sendiri di lapak sebelah ngajak barter knalpot carbonnya ma titan kan?
Dr situ aja dah jelas artinya apa.
Pake embel2 no retak or kuning pula.
B'arti u dah aware kan sgala kelemahan carbon?

Emang beda pedagang ma user...
Kembali Ke Atas Go down
http://nicombro@yahoo.co.id
genjre
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 166
Age : 41
Lokasi : Jakarta
Points : 192
Registration date : 24.01.12

PostSubyek: Re: Akrapovic carbon vs akrapovic titanium   24/2/2013, 14:20

zaburo wrote:
4 taun bro.. gw sendiri pake akra hampr 2 taun ga ada perubahan di warna tuh...kalo ampe 10 taun ya ia makin butek dah tuh warna...kalo carbonnya yang kaya yoshimura USA jelas bakal berubah...itu carbon fiber shell..artinya diatas lapisan carbon cuman ditambah bahan seperti fiber buat ngelapis dan smua knalpot carbon yang jenisnya sperti itu pasti lama kelamaan terlihat menguning..sedang kan gw bilang akra dilapis lapisan khusus yang ga tembus pandang..makanya kuningnya ga akan keliatan..lagian sepanas panasnya knalpot mau seekstrim apa panasnya?tmn" gw yg pake yoshi USA aman" aja slama yg asli...beda ya sama yg lokal abis dipake kepanasan disiram aer retak...dan semua pemakaian diatas 2,5 taun ya yg gw omongin...bahan carbon emang rentan kalo dalam keadaan panas kena benturan...tapi tidak serapuh yang lu bayangin juga..dan sepanas"nya silencer ga aka sepanas header...

Hmm... yakin dah 4 taon Bro?
Gw dah 2x beli Ninja250, smuanya pas launching.
Yg pertama Ninja karbu B 6242 BGC. Beli Juni 2008, STNK Juli 2008.
Yg kedua Ninja FI. Beli Aug 2012, STNK Sep 2012.

Kalo dah 4 taon, b'arti knalpot ente beli skitar Feb 2009.
Ninja karbu umurnya baru 8 bln sejak launching.
Seinget gw masa itu aksesoris Ninja msh susah, gak byk kayak skrg.
Jgnkan aksesoris, spare parts-nya aja susah.
Knalpot impor yg pertama ya si Yoshi USA punya gw itu.

Bole disharing gambar knalpotnya gak bro?
Biar jelas aja + buat masukan ke Bro Uki biar lebih muantaf milihnya...


Kembali Ke Atas Go down
http://nicombro@yahoo.co.id
uki
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 306
Age : 22
Lokasi : tangerang
Points : 368
Registration date : 27.12.11

PostSubyek: Re: Akrapovic carbon vs akrapovic titanium   24/2/2013, 23:43

genjre wrote:
zaburo wrote:
4 taun bro.. gw sendiri pake akra hampr 2 taun ga ada perubahan di warna tuh...kalo ampe 10 taun ya ia makin butek dah tuh warna...kalo carbonnya yang kaya yoshimura USA jelas bakal berubah...itu carbon fiber shell..artinya diatas lapisan carbon cuman ditambah bahan seperti fiber buat ngelapis dan smua knalpot carbon yang jenisnya sperti itu pasti lama kelamaan terlihat menguning..sedang kan gw bilang akra dilapis lapisan khusus yang ga tembus pandang..makanya kuningnya ga akan keliatan..lagian sepanas panasnya knalpot mau seekstrim apa panasnya?tmn" gw yg pake yoshi USA aman" aja slama yg asli...beda ya sama yg lokal abis dipake kepanasan disiram aer retak...dan semua pemakaian diatas 2,5 taun ya yg gw omongin...bahan carbon emang rentan kalo dalam keadaan panas kena benturan...tapi tidak serapuh yang lu bayangin juga..dan sepanas"nya silencer ga aka sepanas header...

Hmm... yakin dah 4 taon Bro?
Gw dah 2x beli Ninja250, smuanya pas launching.
Yg pertama Ninja karbu B 6242 BGC. Beli Juni 2008, STNK Juli 2008.
Yg kedua Ninja FI. Beli Aug 2012, STNK Sep 2012.

Kalo dah 4 taon, b'arti knalpot ente beli skitar Feb 2009.
Ninja karbu umurnya baru 8 bln sejak launching.
Seinget gw masa itu aksesoris Ninja msh susah, gak byk kayak skrg.
Jgnkan aksesoris, spare parts-nya aja susah.
Knalpot impor yg pertama ya si Yoshi USA punya gw itu.

Bole disharing gambar knalpotnya gak bro?
Biar jelas aja + buat masukan ke Bro Uki biar lebih muantaf milihnya...





makasih masbro,jangan pada ribut dong gaenak saya nih Sad
Kembali Ke Atas Go down
zaburo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 541
Age : 27
Lokasi : Bandung
Points : 640
Registration date : 01.01.12

PostSubyek: Re: Akrapovic carbon vs akrapovic titanium   25/2/2013, 06:06

genjre wrote:
zaburo wrote:
4 taun bro.. gw sendiri pake akra hampr 2 taun ga ada perubahan di warna tuh...kalo ampe 10 taun ya ia makin butek dah tuh warna...kalo carbonnya yang kaya yoshimura USA jelas bakal berubah...itu carbon fiber shell..artinya diatas lapisan carbon cuman ditambah bahan seperti fiber buat ngelapis dan smua knalpot carbon yang jenisnya sperti itu pasti lama kelamaan terlihat menguning..sedang kan gw bilang akra dilapis lapisan khusus yang ga tembus pandang..makanya kuningnya ga akan keliatan..lagian sepanas panasnya knalpot mau seekstrim apa panasnya?tmn" gw yg pake yoshi USA aman" aja slama yg asli...beda ya sama yg lokal abis dipake kepanasan disiram aer retak...dan semua pemakaian diatas 2,5 taun ya yg gw omongin...bahan carbon emang rentan kalo dalam keadaan panas kena benturan...tapi tidak serapuh yang lu bayangin juga..dan sepanas"nya silencer ga aka sepanas header...

Hmm... yakin dah 4 taon Bro?
Gw dah 2x beli Ninja250, smuanya pas launching.
Yg pertama Ninja karbu B 6242 BGC. Beli Juni 2008, STNK Juli 2008.
Yg kedua Ninja FI. Beli Aug 2012, STNK Sep 2012.

Kalo dah 4 taon, b'arti knalpot ente beli skitar Feb 2009.
Ninja karbu umurnya baru 8 bln sejak launching.
Seinget gw masa itu aksesoris Ninja msh susah, gak byk kayak skrg.
Jgnkan aksesoris, spare parts-nya aja susah.
Knalpot impor yg pertama ya si Yoshi USA punya gw itu.

Bole disharing gambar knalpotnya gak bro?
Biar jelas aja + buat masukan ke Bro Uki biar lebih muantaf milihnya...


buat apa gw boong bro..ga ada untungnya gw cari sensasi disini..walo gw jualan ga bgini jg cara gw cari untung...akra ya??tar gw fotoin..paling yang di cbr tmn gw udh pake 3taun kurang dikit...ga ada perubahan warna banget...soalna akra yg di tmn gw 4taon motorna wis d jual..gw ga tau barang dr mana cuman gw liat sisa dusnya ga mungkin donk akra customya.. Dan asli gw baru denger kasus knalpot belah tanpa kenapa" kayak punya lu...even dbs carbon yg umurnahampir 10aun di cbr 150 tmn gw pun ga ada yg belah/retak..nguning dikit ia...pdhl karbonnya jelas donk bagusan yoshi usa kan
Kembali Ke Atas Go down
tygacg
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 803
Age : 27
Points : 802
Registration date : 07.02.11

PostSubyek: Re: Akrapovic carbon vs akrapovic titanium   25/2/2013, 22:41

genjre wrote:
zaburo wrote:
4 taun bro.. gw sendiri pake akra hampr 2 taun ga ada perubahan di warna tuh...kalo ampe 10 taun ya ia makin butek dah tuh warna...kalo carbonnya yang kaya yoshimura USA jelas bakal berubah...itu carbon fiber shell..artinya diatas lapisan carbon cuman ditambah bahan seperti fiber buat ngelapis dan smua knalpot carbon yang jenisnya sperti itu pasti lama kelamaan terlihat menguning..sedang kan gw bilang akra dilapis lapisan khusus yang ga tembus pandang..makanya kuningnya ga akan keliatan..lagian sepanas panasnya knalpot mau seekstrim apa panasnya?tmn" gw yg pake yoshi USA aman" aja slama yg asli...beda ya sama yg lokal abis dipake kepanasan disiram aer retak...dan semua pemakaian diatas 2,5 taun ya yg gw omongin...bahan carbon emang rentan kalo dalam keadaan panas kena benturan...tapi tidak serapuh yang lu bayangin juga..dan sepanas"nya silencer ga aka sepanas header...

Hmm... yakin dah 4 taon Bro?
Gw dah 2x beli Ninja250, smuanya pas launching.
Yg pertama Ninja karbu B 6242 BGC. Beli Juni 2008, STNK Juli 2008.
Yg kedua Ninja FI. Beli Aug 2012, STNK Sep 2012.

Kalo dah 4 taon, b'arti knalpot ente beli skitar Feb 2009.
Ninja karbu umurnya baru 8 bln sejak launching.
Seinget gw masa itu aksesoris Ninja msh susah, gak byk kayak skrg.
Jgnkan aksesoris, spare parts-nya aja susah.
Knalpot impor yg pertama ya si Yoshi USA punya gw itu.

Bole disharing gambar knalpotnya gak bro?
Biar jelas aja + buat masukan ke Bro Uki biar lebih muantaf milihnya...



maap bro.. bukannya ikut campur.. cm mw kasi testi aja.. ninja saya september 2008 saya beli akra feb 2009.. saya inden dari dealer di inggris pas mesen akra buat R6.. dulu ane beli kisaran 12,5jt lah total2.. sekarang masi ada masi pake ga kuning.. tp membutek emang iya.. uda jatoh 2x tp tetep aja gitu suara masi bulet jg..

untuk masalah karbon kita ga bisa samain semua merek bro.. karbonnya akra beda sendiri sama karbonnya two bros.. di pegang aja beda seratnya aj beda anyamannya jg beda..

untuk karbon yoshi usa di pegang alus kan kayak cat.. menurut ane dia ada pernishnya bro jadi nguning sama kek cet mobil.. CMIW... mw share gambar kah ?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.indowebster.web.id
genjre
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 166
Age : 41
Lokasi : Jakarta
Points : 192
Registration date : 24.01.12

PostSubyek: Re: Akrapovic carbon vs akrapovic titanium   26/2/2013, 12:08

tygacg wrote:
maap bro.. bukannya ikut campur.. cm mw kasi testi aja.. ninja saya september 2008 saya beli akra feb 2009.. saya inden dari dealer di inggris pas mesen akra buat R6.. dulu ane beli kisaran 12,5jt lah total2.. sekarang masi ada masi pake ga kuning.. tp membutek emang iya.. uda jatoh 2x tp tetep aja gitu suara masi bulet jg..

untuk masalah karbon kita ga bisa samain semua merek bro.. karbonnya akra beda sendiri sama karbonnya two bros.. di pegang aja beda seratnya aj beda anyamannya jg beda..

untuk karbon yoshi usa di pegang alus kan kayak cat.. menurut ane dia ada pernishnya bro jadi nguning sama kek cet mobil.. CMIW... mw share gambar kah ?

Wow, muantaf testinya Brader.
Utk end cap-nya sendiri gimana Bro?
Materialnya beda kan ama yg ditengah silencer?
Kembali Ke Atas Go down
http://nicombro@yahoo.co.id
tygacg
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 803
Age : 27
Points : 802
Registration date : 07.02.11

PostSubyek: Re: Akrapovic carbon vs akrapovic titanium   26/2/2013, 21:52

^
iya yg end cap kan lebih mengkilat and alus thu.. sama aja gakuning bro.. cm emang agak pudar and yg deket lubang di bagian atasnya rada item.. itu sela2 anatara endcap sama besi silincernya suka tak elap pake tisue bersi lg de haha
Kembali Ke Atas Go down
http://www.indowebster.web.id
zaburo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 541
Age : 27
Lokasi : Bandung
Points : 640
Registration date : 01.01.12

PostSubyek: Re: Akrapovic carbon vs akrapovic titanium   27/2/2013, 00:16

tygacg wrote:
genjre wrote:
zaburo wrote:
4 taun bro.. gw sendiri pake akra hampr 2 taun ga ada perubahan di warna tuh...kalo ampe 10 taun ya ia makin butek dah tuh warna...kalo carbonnya yang kaya yoshimura USA jelas bakal berubah...itu carbon fiber shell..artinya diatas lapisan carbon cuman ditambah bahan seperti fiber buat ngelapis dan smua knalpot carbon yang jenisnya sperti itu pasti lama kelamaan terlihat menguning..sedang kan gw bilang akra dilapis lapisan khusus yang ga tembus pandang..makanya kuningnya ga akan keliatan..lagian sepanas panasnya knalpot mau seekstrim apa panasnya?tmn" gw yg pake yoshi USA aman" aja slama yg asli...beda ya sama yg lokal abis dipake kepanasan disiram aer retak...dan semua pemakaian diatas 2,5 taun ya yg gw omongin...bahan carbon emang rentan kalo dalam keadaan panas kena benturan...tapi tidak serapuh yang lu bayangin juga..dan sepanas"nya silencer ga aka sepanas header...

Hmm... yakin dah 4 taon Bro?
Gw dah 2x beli Ninja250, smuanya pas launching.
Yg pertama Ninja karbu B 6242 BGC. Beli Juni 2008, STNK Juli 2008.
Yg kedua Ninja FI. Beli Aug 2012, STNK Sep 2012.

Kalo dah 4 taon, b'arti knalpot ente beli skitar Feb 2009.
Ninja karbu umurnya baru 8 bln sejak launching.
Seinget gw masa itu aksesoris Ninja msh susah, gak byk kayak skrg.
Jgnkan aksesoris, spare parts-nya aja susah.
Knalpot impor yg pertama ya si Yoshi USA punya gw itu.

Bole disharing gambar knalpotnya gak bro?
Biar jelas aja + buat masukan ke Bro Uki biar lebih muantaf milihnya...



maap bro.. bukannya ikut campur.. cm mw kasi testi aja.. ninja saya september 2008 saya beli akra feb 2009.. saya inden dari dealer di inggris pas mesen akra buat R6.. dulu ane beli kisaran 12,5jt lah total2.. sekarang masi ada masi pake ga kuning.. tp membutek emang iya.. uda jatoh 2x tp tetep aja gitu suara masi bulet jg..

untuk masalah karbon kita ga bisa samain semua merek bro.. karbonnya akra beda sendiri sama karbonnya two bros.. di pegang aja beda seratnya aj beda anyamannya jg beda..

untuk karbon yoshi usa di pegang alus kan kayak cat.. menurut ane dia ada pernishnya bro jadi nguning sama kek cet mobil.. CMIW... mw share gambar kah ?
nah nih ada saksi idup yg bisa kasih keterangan lebih jelas dr gw...=D
Kembali Ke Atas Go down
zaburo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 541
Age : 27
Lokasi : Bandung
Points : 640
Registration date : 01.01.12

PostSubyek: Re: Akrapovic carbon vs akrapovic titanium   27/2/2013, 00:22

tygacg wrote:
genjre wrote:
zaburo wrote:
4 taun bro.. gw sendiri pake akra hampr 2 taun ga ada perubahan di warna tuh...kalo ampe 10 taun ya ia makin butek dah tuh warna...kalo carbonnya yang kaya yoshimura USA jelas bakal berubah...itu carbon fiber shell..artinya diatas lapisan carbon cuman ditambah bahan seperti fiber buat ngelapis dan smua knalpot carbon yang jenisnya sperti itu pasti lama kelamaan terlihat menguning..sedang kan gw bilang akra dilapis lapisan khusus yang ga tembus pandang..makanya kuningnya ga akan keliatan..lagian sepanas panasnya knalpot mau seekstrim apa panasnya?tmn" gw yg pake yoshi USA aman" aja slama yg asli...beda ya sama yg lokal abis dipake kepanasan disiram aer retak...dan semua pemakaian diatas 2,5 taun ya yg gw omongin...bahan carbon emang rentan kalo dalam keadaan panas kena benturan...tapi tidak serapuh yang lu bayangin juga..dan sepanas"nya silencer ga aka sepanas header...

Hmm... yakin dah 4 taon Bro?
Gw dah 2x beli Ninja250, smuanya pas launching.
Yg pertama Ninja karbu B 6242 BGC. Beli Juni 2008, STNK Juli 2008.
Yg kedua Ninja FI. Beli Aug 2012, STNK Sep 2012.

Kalo dah 4 taon, b'arti knalpot ente beli skitar Feb 2009.
Ninja karbu umurnya baru 8 bln sejak launching.
Seinget gw masa itu aksesoris Ninja msh susah, gak byk kayak skrg.
Jgnkan aksesoris, spare parts-nya aja susah.
Knalpot impor yg pertama ya si Yoshi USA punya gw itu.

Bole disharing gambar knalpotnya gak bro?
Biar jelas aja + buat masukan ke Bro Uki biar lebih muantaf milihnya...



maap bro.. bukannya ikut campur.. cm mw kasi testi aja.. ninja saya september 2008 saya beli akra feb 2009.. saya inden dari dealer di inggris pas mesen akra buat R6.. dulu ane beli kisaran 12,5jt lah total2.. sekarang masi ada masi pake ga kuning.. tp membutek emang iya.. uda jatoh 2x tp tetep aja gitu suara masi bulet jg..

untuk masalah karbon kita ga bisa samain semua merek bro.. karbonnya akra beda sendiri sama karbonnya two bros.. di pegang aja beda seratnya aj beda anyamannya jg beda..

untuk karbon yoshi usa di pegang alus kan kayak cat.. menurut ane dia ada pernishnya bro jadi nguning sama kek cet mobil.. CMIW... mw share gambar kah ?
buat yg carbon yoshi kata temen gw anak teknik material namanya carbon fiber...jadi dalemannya itu anyaman serat carbon beberapa lapis dan dicampur pake bahan" lain...finishing luarnya dilapis semacem resin...makanya nguning..dan carbonnya yoshi USA udah bisa ditiru di Indonesia..contoh dipake sama replica yoshimura, CLD,dll..sama persis karena teknik pembuatan sama...yg ngebedain hanya ketahanannya saja karena mungkin beda takaran bahan dan kualitas bahan dasar...

sedikit mengenai fiber dan rasanya udah pernah dibahas di trit lain...carbon untuk variasi motor terlebih kenalpot rata" pake carbon fiber..yg detilnya udah gw jelasin...yg namanya kevlar itu ada lapisan logamnya...dan lebih berat dari carbon fiber..tapi lebih ringan dari logam murni lainnya (alumunium,besi,baja,titanium) dan lebih keras (walo dengan adanya karbon elastisitasnya berkurang) dan biasa cuman dipake di casis motor balap/motor mewah dan mobil balap/mobil mewah...ga ada yg dijadiin variasi buat konsumsi motor/mobil masal..
Kembali Ke Atas Go down
uki
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 306
Age : 22
Lokasi : tangerang
Points : 368
Registration date : 27.12.11

PostSubyek: Re: Akrapovic carbon vs akrapovic titanium   21/3/2013, 12:13

bro share dong yang akrapovicnya udah ganti header di videoin hehe
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Akrapovic carbon vs akrapovic titanium   Today at 07:42

Kembali Ke Atas Go down
 
Akrapovic carbon vs akrapovic titanium
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Akrapovic carbon vs akrapovic titanium
» ▒▒▓█▀100% CARBON CEVLAR▀█▓▒▒Knalpot Avionic Ninja 250Fi / Z250 model Akrapovic
» R9 Exhaust Titanium Full Carbon Kawasaki ER6n and Ninja 650 2012
» FS: Exhaust AKRAPOVIC ZX6r Carbon
» TURUN hargaaaa▒▒▓█▀jual RUGI▀█▓▒▒ Exhaust LASER tipe STEALTH carbon for YAMAHA r6 2008 keatas..bisa juga si di costum header untuk NINJA 250 old / FI

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Knalpot-
Navigasi: