Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next
PengirimMessage
cecEp_gorbacEv
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 702
Age : 32
Lokasi : Matraman & di Kunciran-Tangerang
Points : 53
Registration date : 19.09.08

PostSubyek: Re: setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]   27/1/2009, 15:21

Setelah gw cobain lagi ternyata getarannya tuh kerasa pas gw ngelepas gas,
getaran kerasa setelah gw jalan diatas 100kmh dan setelah gw lepas gas dengan
santai karna didepan ada lampu merah atau ada kendaraan didepan gw dan
kecepatannya sekitar 70-80 kmh baru terasa getarannya, tapi setelah gw coba
dari 50kmh keatas getaran ga terasa sama sekali, apa mungkin itu getaran dari
mesin sininin ya..????

scratch scratch scratch
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kagaada.com
victorlego
Super Moderator
Super Moderator


Male Number of posts : 1492
Age : 41
Points : 1216
Registration date : 20.06.08

PostSubyek: Re: setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]   27/1/2009, 15:31

punya gue udah dari barunya kalo lepas tangan agak "lari" ke kanan. udah gue cek di bengkel ternyata gak ada yang salah di komstir, shock depan atau lainnya.

yang salah bannya, perlu dibalancing ulang...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.bricklink.com/store.asp?p=Victor2000
febrybinedy
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 33
Age : 30
Points : 43
Registration date : 22.06.09

PostSubyek: (ask) setang bergetar saat jalan saat skitar 80kph   26/7/2009, 15:36

mau nanya nih
waktu jalan skitar 80 kph setang bergetar bngt.."kalo d mobil mah kaya ganti velg gak d balancing trus kan stirnya bakal bergetar tuh d kecepatan tinggi.."
d ninja ane bgitu..apa emang sperti itu ya??ato ada masalah pada bagian roda ato bagian depan dr ninja ane?setangnya..ato velgnya?sampe saat ini sih ane diemin, blom d bw kbenkel juga..tdnya mau skalian waktu servis tp sapa tau dapet pencerahan dsini sebelom kbenkel..tq

maap om mod kalo udah pernah d bahas ttg ini..uda ngesearch tp ga ada..takOtnya salah keywordnya getoo.. pentung


Terakhir diubah oleh febrybinedy tanggal 26/7/2009, 22:42, total 1 kali diubah (Reason for editing : add "ask" word)
Kembali Ke Atas Go down
marco17th
Admin
Admin


Number of posts : 2397
Points : 1671
Registration date : 21.05.08

PostSubyek: Re: setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]   27/7/2009, 08:50

waduh, kalo motor lama, bisa dari:
klaher komstir, kurang kenceng, atau udah rusak
klaher as roda, udah rusak
ganti velg/ban tapi gak di balancing
velg bengkok karna habis menghajar lubang
fork yg bengkok
dll...

kalo motor baru, wah, harusnya si ga mungkin trjadi, smuanya khan masih gress...
coba aja, kencengin klaher komstir dulu, sapa tau longgar...
Kembali Ke Atas Go down
febrybinedy
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 33
Age : 30
Points : 43
Registration date : 22.06.09

PostSubyek: Re: setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]   27/7/2009, 09:10

Wah..ada pencerahan, penyebab2 nya yg d sebut mas bro itu ya..nanti bs sedikit sotoy d benkel nih..hee.. Tq bro
Kembali Ke Atas Go down
febrybinedy
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 33
Age : 30
Points : 43
Registration date : 22.06.09

PostSubyek: Re: setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]   27/7/2009, 20:17

Ok de bro, tq
Langsung buka linknya,,hee
Kembali Ke Atas Go down
marco17th
Admin
Admin


Number of posts : 2397
Points : 1671
Registration date : 21.05.08

PostSubyek: Re: setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]   28/7/2009, 07:14

aries_budiono wrote:
yup, terjadi sama gw juga
lu khan abis hajar lubang, ntar gw coba dech, sbrapa geter si motorlu... Rolling Eyes
kalo TS, ga tau, knapa...
so, ga sama... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
febrybinedy
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 33
Age : 30
Points : 43
Registration date : 22.06.09

PostSubyek: Re: setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]   28/7/2009, 08:21

Klo gw kayanya lubang jg deh gara2nya..soalnya pernah waktu jalan kenceng ada lubang" gt,jalanan rusak gt deh "dek dek dek!!" 3 x ada kynya..tp ga dalem deh kynya,,(ga tau dink,kan waktu tu kenceng mana malem pula)
Kembali Ke Atas Go down
hehemampus
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 149
Age : 36
Points : 106
Registration date : 18.09.08

PostSubyek: Re: setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]   28/7/2009, 11:54

Klo ninin saya abis dipake main rpm 6000an keats, sktr 15menitan tangan mulai kram / kesemutan itu penyebabnya kenapa ?? dulu wkt msh baru ngga kyk gitu. Udah 9500 KMnya skrg...apa pengaruh busi kotor ato sinkron vacumnya udh ngga bnar ?? tolong masukannya bro2.........
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
pilotgaruda
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 81
Age : 34
Points : 99
Registration date : 20.03.09

PostSubyek: Re: setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]   28/7/2009, 19:59

Bro semua..Mau nanya..

gw pernah nyoba pake ninin, berenti total dalam keadaan kaki masi di footstep, paling ggak bisa bertahan 2 detik...nah, stelah ngehajar lobang, baru brenti dikit, langsung kaya mau jatoh gitu..

apalagi kl lg jalan pelan bgt gara2 macet, susah bgt buat mempertahanin ninin jalan di satu garis...

ada yg bisa kasi pencerahan motor gue kenapa? makasi ya..maap kalo bahasanya aga2 membingungkan...
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]   29/7/2009, 06:40

pilotgaruda wrote:
Bro semua..Mau nanya..

gw pernah nyoba pake ninin, berenti total dalam keadaan kaki masi di footstep, paling ggak bisa bertahan 2 detik...nah, stelah ngehajar lobang, baru brenti dikit, langsung kaya mau jatoh gitu..

apalagi kl lg jalan pelan bgt gara2 macet, susah bgt buat mempertahanin ninin jalan di satu garis...

ada yg bisa kasi pencerahan motor gue kenapa? makasi ya..maap kalo bahasanya aga2 membingungkan...

Cb di spooring n balacing aja bro . . .
Kembali Ke Atas Go down
pilotgaruda
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 81
Age : 34
Points : 99
Registration date : 20.03.09

PostSubyek: Re: setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]   29/7/2009, 19:38

B_3_PE wrote:
pilotgaruda wrote:
Bro semua..Mau nanya..

gw pernah nyoba pake ninin, berenti total dalam keadaan kaki masi di footstep, paling ggak bisa bertahan 2 detik...nah, stelah ngehajar lobang, baru brenti dikit, langsung kaya mau jatoh gitu..

apalagi kl lg jalan pelan bgt gara2 macet, susah bgt buat mempertahanin ninin jalan di satu garis...

ada yg bisa kasi pencerahan motor gue kenapa? makasi ya..maap kalo bahasanya aga2 membingungkan...

Cb di spooring n balacing aja bro . . .

ada rekomendasi tempat ga bro tpt spooring yg bagus?

thanks ya sebelomnya...
Kembali Ke Atas Go down
redrideroad



Male Number of posts : 9
Age : 32
Lokasi : jogjakarta
Points : 11
Registration date : 28.07.09

PostSubyek: Re: setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]   20/9/2009, 04:37

brother penunggang ninja 250R
mo sedikit tanya and share neeh...

masalah stang bergetar gw alami juga di ninja ane...
kondisi ninja gw new 2009 warna ijo.
kalo dibawa ngebut 120km/jam terus lepas stang, stabil abis tanpa getar..,trus gw biarin sampe kecepatan turun ke angka 90km/jam (kondisi masih lepas stang),stang terasa getar sampai angka kecepatan 60km/jam.
di angka 60km/jam, stang kembali stabil tanpa getar sama sekali..sangat mulus...
nah itu kira kira apanya ya...??
gw sempet kepikiran apa mounting engine-nya kendor,eh ternyata emang kendor..,udah gw kencengin,tp pas dicoba kok masih getar ya di angka kecepatan yang sama??
padahal kondisi new loh motornya...komstir juga udah gw setting..
pusing....deh.. @
need help dong sm para rider yang berpengalaman di masalah ini....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=748844237&ref=profile
nankai



Male Number of posts : 7
Age : 33
Lokasi : Bengkulu
Points : 7
Registration date : 03.09.09

PostSubyek: Re: setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]   26/10/2009, 22:49

redrideroad wrote:
brother penunggang ninja 250R
mo sedikit tanya and share neeh...

masalah stang bergetar gw alami juga di ninja ane...
kondisi ninja gw new 2009 warna ijo.
kalo dibawa ngebut 120km/jam terus lepas stang, stabil abis tanpa getar..,trus gw biarin sampe kecepatan turun ke angka 90km/jam (kondisi masih lepas stang),stang terasa getar sampai angka kecepatan 60km/jam.
di angka 60km/jam, stang kembali stabil tanpa getar sama sekali..sangat mulus...
nah itu kira kira apanya ya...??
gw sempet kepikiran apa mounting engine-nya kendor,eh ternyata emang kendor..,udah gw kencengin,tp pas dicoba kok masih getar ya di angka kecepatan yang sama??
padahal kondisi new loh motornya...komstir juga udah gw setting..
pusing....deh.. @
need help dong sm para rider yang berpengalaman di masalah ini....

Sama bos... ninja gw juga gt.... percis bgt padahal blom mpe 1 bln nih motor.. apa mungkin komsteer nya yg kurang kenceng??? ada yg bisa bantu???
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com
abotbotie
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1369
Age : 29
Lokasi : South Chapter
Points : 1364
Registration date : 17.06.09

PostSubyek: Re: setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]   27/10/2009, 00:14

Bro, segala keanehan yg qt jumpai saat mengendarai Ninin langsung aja bawa ke bengkel resmi utk di cek apa permasalahannya Question
Jgn sampe ditunda2 lagi, ntar tktnya malah merembet lagi. Sad
IMHO

Rgds Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://www.abotbotie-blogspot.com
redrideroad



Male Number of posts : 9
Age : 32
Lokasi : jogjakarta
Points : 11
Registration date : 28.07.09

PostSubyek: Re: setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]   29/10/2009, 23:38

permasalahanya kalau dibawa ke dealer kawasaki pusat, mereka sepertinya kurang memperhatikan hal seperti ini, dan kurang researching masalah yang saya komplainkan.
saya sudah bawa ke dealer kawasaki, dan mereka menyimpulkan kalau itu masalah ternyata komstir-nya.padahal saya sudah stel komstir dari posisi paling longgar(akan menimbulkan bunyi benturan jarak pada komstir) sampai posisi kencang(motor terasa limbung seperti terkena angin kenceng), dan pada akhirnya saya memposisikan komstir pada setelan yang pas.tapi pihak kawasaki tetap melakukan penyetelan ulang pada komstir saya yg ternyata hasilnya nol,dan mereka kembalikan keposisi semula.kemudian mereka menyalahkan ban. sebelum saya ganti battlax BT92 120/60 f dan 160/60 R, saya sudah mengalami masalah ini.tapi mereka tetap mencurigai masalah ada pada ban. dan hasilnya saya keluar dari kawasaki dengan tidak mendapatkan penyelesaian masalah.
saya sudah coba 6 motor kawasaki ninja 250, dan kesemuanya bermasalah sama ketika di kecepatan +- 70kpj stang bergetar kondisi lepas stang. saya rasa hampir semua ninja 250 seperti ini, tapi mungkin banyak para rider tidak menyadarinya.peace.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=748844237&ref=profile
abotbotie
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1369
Age : 29
Lokasi : South Chapter
Points : 1364
Registration date : 17.06.09

PostSubyek: Re: setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]   30/10/2009, 07:52

Ahh, masa sih Bro Question
Punya gw gk tuh, msh aman2 aja. Very Happy
Coba ke bengkel Kawasaki laen Bro, beda dealer kan beda pula manajemennya. 2 jempol

Btw, punya siapa aja tuh yg dicoba sampe 6 mtr Question

Rgds Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://www.abotbotie-blogspot.com
redrideroad



Male Number of posts : 9
Age : 32
Lokasi : jogjakarta
Points : 11
Registration date : 28.07.09

PostSubyek: Re: setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]   30/10/2009, 10:00

Oh ya?
Coba deh lari 120 kpj,trus lepas stang sampai kecepatan turun ke 60kpj,ntar kerasa di antara kecepatan 80kpj-60kpj stang bergetar.
6 motor,pny tetangga di dkt rumah 2,yg 4 pny temen-temen main.
Oh ya pny temen ane udah ada yg beres,tp dia pasang stabilizer stang seharga 5,5jt..weeekksss..

Cheers,
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=748844237&ref=profile
abotbotie
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1369
Age : 29
Lokasi : South Chapter
Points : 1364
Registration date : 17.06.09

PostSubyek: Re: setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]   30/10/2009, 13:20

Iya, udh pernah dicoba pas turing jauh...
Mdh2an punya Bro cpt beres deh permasalahannya. Very Happy
Kalo mau psg stabilizer stang yg murah jg ada ko Bro, hrg krg dr Rp 1 jt-an.


Rgds Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://www.abotbotie-blogspot.com
ZENatNET
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 75
Age : 36
Lokasi : Taman Royal,Tangerang
Points : 85
Registration date : 09.08.09

PostSubyek: Re: setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]   30/10/2009, 13:54

Problemnya sama ya, ninin gw sekarang geter sampe telunjuk kanan agak kesemutan n mati rasa. Kebayang kan kalo ngerem gimana Shocked. waktu itu udah dibawa ke dealer kencengin komstir n klaim as shock kiri yg ternyata cacat produksi trus di ganti tapi cuma bertahan beberapa hari trus kumat lagi penyakitnya, mohon para suhu untuk solusinya...

Jadi kangen waktu pertama kali dateng...stabil n nyaman ditangan... Sad

abotbotie wrote:
Iya, udh pernah dicoba pas turing jauh...
Mdh2an punya Bro cpt beres deh permasalahannya. Very Happy
Kalo mau psg stabilizer stang yg murah jg ada ko Bro, hrg krg dr Rp 1 jt-an.


Rgds Smile

ada kontaknya ga bro buat stabilizernya, mungkin bakal jadi solusi pamungkas nih... thanks ya.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.noweb.com
abotbotie
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1369
Age : 29
Lokasi : South Chapter
Points : 1364
Registration date : 17.06.09

PostSubyek: Re: setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]   30/10/2009, 13:57

ZENatNET wrote:


ada kontaknya ga bro buat stabilizernya, mungkin bakal jadi solusi pamungkas nih... thanks ya.

Gw PM aja yah Bro utk info yg jualnya... Very Happy

Rgds Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://www.abotbotie-blogspot.com
nankai



Male Number of posts : 7
Age : 33
Lokasi : Bengkulu
Points : 7
Registration date : 03.09.09

PostSubyek: Re: setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]   4/11/2009, 15:10

solusi motor geter pas -+70 kph boleh cek... di ban nya... kemarin motor aku juga geter trus aku bawa aja ke tukang ban langganan... aku suruh pasang ulang ban nya... dan hasil nya motor udah ga gitu geter walau msh ada cuma dikit bgt dan bentar bgt ga separah dulu lah... buat yg mempunyai masalah ini coba aja cek ban depan nya dulu ke tukang ban langganan anda ^^
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com
abotbotie
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1369
Age : 29
Lokasi : South Chapter
Points : 1364
Registration date : 17.06.09

PostSubyek: Re: setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]   4/11/2009, 15:26

^^
Nice info Bro... 2 jempol

Rgds Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://www.abotbotie-blogspot.com
STS
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 97
Age : 37
Points : 164
Registration date : 08.11.10

PostSubyek: Stang Goyang 140km +   24/11/2010, 15:03

Bro semua gw mau tanya neh bagi yang udh pernah geber ninin 250 diatas 140km stangnya goyang ngga?
Soalnya tadi malem gw abis geber ninin gw pas lewat 140km dikit stangnya mulai goyang.langsung aja gw lepas gasnya takutttttt.padahal lagi mau test top speednya
Kembali Ke Atas Go down
Gutts
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 510
Age : 33
Lokasi : Pangkalpaha
Points : 536
Registration date : 23.04.10

PostSubyek: Re: setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]   24/11/2010, 15:15

Kemungkinannya :
1. Komstirnya longgar
2. Nyalinya yg goyang, otomatis tangan ikut gemetar

Pengalaman gw pribadi sih, nomor 2 Laughing

Solusinya :
1. Pasang steering damper
2. Perketat nyali
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1047575990&ref=pr
Sponsored content




PostSubyek: Re: setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]   Today at 13:04

Kembali Ke Atas Go down
 
setang goyang / setang getar / habis hajar lobang jalanan, dll. [Merged Thread]
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 5Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next
 Similar topics
-
» sharing pengalaman masalah stang ngebuang..
» STANG NININ GETAR ....DITANYA KENAPAAAH ?
» [ASK] Mesin Getar di RPM 5000
» (WTS) Setang Nui dan Raiser stang Daytona 2nd (SOLD)
» (W.T.A) nanya bagaimana cara/solusi mengurangi/menghilangkan getaran di stang ninja 250

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: