Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Ninin di tinggal, gak dipanasin :(

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Senzlord
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 867
Age : 21
Lokasi : Semarang
Points : 973
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Ninin di tinggal, gak dipanasin :(   22/9/2012, 21:29

Curhat dikit, jadi ninin gua tinggal kuliah di luar kota kira" 1 bulan... sblmnya aku dah pesen minta tolong sama orang tua dan karyawan rumah, panasin motorku yaa~ setelah berlangsung 1 minggu, ternyata 3 minggu dari sebulan gua tinggal gka di panasin lagi @.@ padahal motor dalam kantor bisa lupa ya @.@ kemarin di nyalain (Masi Di Binus), katanya sewaktu dinyalain susah, trus kluar suara gak enak,dan suara percikan listrik ??? Question Question , trus di bilang, akinya rusak gara" gak dipanasn 3 minggu ++ dikit? Mungkin gak ya... maaf uda lama gak nongol xixix Very Happy

Need saran and info Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://The-senz.blogspot.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Ninin di tinggal, gak dipanasin :(   22/9/2012, 21:58

baru 3 minggu bro....
ane ampir 2 bulan ga ane panasin, ane tinggal mudik.
jd dr puasa ane males manasin nya krn pulang mlm trus, brkt krj abis subuh,ga sempet.
barusan td ane panasin+servis rutin, ga masalah koq.
cm emg aki nya tekor, lupa matiin sensor alarm, so ane pancing pake aki motor batangan biar idup trus ngisi aki nininnya.
saran ane sih klo mo ditinggal lama, kabel aki dicabut aja trus di paddock.
Kembali Ke Atas Go down
Senzlord
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 867
Age : 21
Lokasi : Semarang
Points : 973
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: Ninin di tinggal, gak dipanasin :(   23/9/2012, 05:47

oh berarti cmn tekor ya bro? klo paddock sih uda... dan juga gak harus ganti kan?
Kembali Ke Atas Go down
http://The-senz.blogspot.com
SendyBlue
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2046
Age : 24
Lokasi : Bekasi
Points : 2180
Registration date : 24.04.11

PostSubyek: Re: Ninin di tinggal, gak dipanasin :(   23/9/2012, 22:52

ngga bro, itu chuknya tarik aja bro (kalo saya sih bisa nyala bro)
semoga membantu
Kembali Ke Atas Go down
http://blabla.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Ninin di tinggal, gak dipanasin :(   24/9/2012, 07:42

kalo starter masih jalan sih tinggal narik chuk aja, tp maren ane sih ada bunyi aneh di starter, lampu sih idup cm kek ada yg ganjel di starter.
Kembali Ke Atas Go down
tygacg
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 803
Age : 27
Points : 802
Registration date : 07.02.11

PostSubyek: Re: Ninin di tinggal, gak dipanasin :(   24/9/2012, 13:17

SendyBlue wrote:
ngga bro, itu chuknya tarik aja bro (kalo saya sih bisa nyala bro)
semoga membantu

tarik cm jgn lupa di lepas yah setelah stater 2-3x.. kalo ga bisa panik ke bro yg sendy hahaha
Kembali Ke Atas Go down
http://www.indowebster.web.id
Ben_gip
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 850
Age : 38
Lokasi : Curug Tangerang
Points : 1042
Registration date : 01.03.12

PostSubyek: Re: Ninin di tinggal, gak dipanasin :(   24/9/2012, 19:49

Normalnya 3 minggu dalam keadaan kutub positive terhubung ke aki, ga boleh mogok bro.
Kecuali pada saat terakhir motor dihidupkan kapasitas arus diaki bro memang tidak sedang dalam keaadan 100% terisi (drop/lowbatt)
sebab Pengosongan arus aki dari kapasitas pengisian 100% ke pengosongan 50% dgn beban arus pengosongan 10mA dgn kapasitas aki ninja, idealnya 42 hari dan dari pengisian 100% ke pengosongan 100% adalah 83 hari (beban 10mA).
Jika bro memiliki beban standby melebihi 10mA tinggal dikalikan saja. Misal beban alarm 20mA untuk kosong ke 50% adalah 21 hari
skrng pertanyaannya. bro pasang akso apa yg memerlukan arus stationer tetap dimotor?
Dan pada saat starter ditekan apakah ada tanda2 aki drop? Misalnya putarannya melemah (didengar saja bisa bro)
sebab ane pasang alarm 2 unit (1security & 1aksesoris) yg membutuhkan arus stationer 20mA buat keduanya. Dan alhasil pernah ane coba (buat riset) 40 hari aki belum kosong sampe 50% bro.
Jika putaran oke brarti masalahnya bahan bakar dalam bak karbu bro yg sudah basi karena terlalu lama.
Bisa dicoba dgn cara ini:
1. Buka baut pembuangan bensin dikarbu (dua2nya dibuka) buang hingga habis.
2. Lalu tarik tuas choke (jgn putar gas sama sekali)
3. tekan starter terus asal jgn melebihi 10 detik (kalo lebih motor starter dpt rusak)
(jika belum berhasil istirahatkan 30 detik) lalu ulangi langkah 3.
Selamat mencuba bray,,
Kembali Ke Atas Go down
http://bengip.wordpress.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Ninin di tinggal, gak dipanasin :(   25/9/2012, 18:40

Ben_gip wrote:
Normalnya 3 minggu dalam keadaan kutub positive terhubung ke aki, ga boleh mogok bro.
Kecuali pada saat terakhir motor dihidupkan kapasitas arus diaki bro memang tidak sedang dalam keaadan 100% terisi (drop/lowbatt)
sebab Pengosongan arus aki dari kapasitas pengisian 100% ke pengosongan 50% dgn beban arus pengosongan 10mA dgn kapasitas aki ninja, idealnya 42 hari dan dari pengisian 100% ke pengosongan 100% adalah 83 hari (beban 10mA).
Jika bro memiliki beban standby melebihi 10mA tinggal dikalikan saja. Misal beban alarm 20mA untuk kosong ke 50% adalah 21 hari
skrng pertanyaannya. bro pasang akso apa yg memerlukan arus stationer tetap dimotor?
Dan pada saat starter ditekan apakah ada tanda2 aki drop? Misalnya putarannya melemah (didengar saja bisa bro)
sebab ane pasang alarm 2 unit (1security & 1aksesoris) yg membutuhkan arus stationer 20mA buat keduanya. Dan alhasil pernah ane coba (buat riset) 40 hari aki belum kosong sampe 50% bro.
Jika putaran oke brarti masalahnya bahan bakar dalam bak karbu bro yg sudah basi karena terlalu lama.
Bisa dicoba dgn cara ini:
1. Buka baut pembuangan bensin dikarbu (dua2nya dibuka) buang hingga habis.
2. Lalu tarik tuas choke (jgn putar gas sama sekali)
3. tekan starter terus asal jgn melebihi 10 detik (kalo lebih motor starter dpt rusak)
(jika belum berhasil istirahatkan 30 detik) lalu ulangi langkah 3.
Selamat mencuba bray,,
mantaf bro :-)
Kembali Ke Atas Go down
dimas
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4190
Age : 22
Lokasi : Karawaci, Tangerang
Points : 4333
Registration date : 26.06.10

PostSubyek: Re: Ninin di tinggal, gak dipanasin :(   25/9/2012, 20:31

Ben_gip wrote:
Normalnya 3 minggu dalam keadaan kutub positive terhubung ke aki, ga boleh mogok bro.
Kecuali pada saat terakhir motor dihidupkan kapasitas arus diaki bro memang tidak sedang dalam keaadan 100% terisi (drop/lowbatt)
sebab Pengosongan arus aki dari kapasitas pengisian 100% ke pengosongan 50% dgn beban arus pengosongan 10mA dgn kapasitas aki ninja, idealnya 42 hari dan dari pengisian 100% ke pengosongan 100% adalah 83 hari (beban 10mA).
Jika bro memiliki beban standby melebihi 10mA tinggal dikalikan saja. Misal beban alarm 20mA untuk kosong ke 50% adalah 21 hari
skrng pertanyaannya. bro pasang akso apa yg memerlukan arus stationer tetap dimotor?
Dan pada saat starter ditekan apakah ada tanda2 aki drop? Misalnya putarannya melemah (didengar saja bisa bro)
sebab ane pasang alarm 2 unit (1security & 1aksesoris) yg membutuhkan arus stationer 20mA buat keduanya. Dan alhasil pernah ane coba (buat riset) 40 hari aki belum kosong sampe 50% bro.
Jika putaran oke brarti masalahnya bahan bakar dalam bak karbu bro yg sudah basi karena terlalu lama.
Bisa dicoba dgn cara ini:
1. Buka baut pembuangan bensin dikarbu (dua2nya dibuka) buang hingga habis.
2. Lalu tarik tuas choke (jgn putar gas sama sekali)
3. tekan starter terus asal jgn melebihi 10 detik (kalo lebih motor starter dpt rusak)
(jika belum berhasil istirahatkan 30 detik) lalu ulangi langkah 3.
Selamat mencuba bray,,
nice info bro 2 jempol
Kembali Ke Atas Go down
Galih
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 27
Age : 35
Points : 27
Registration date : 28.04.12

PostSubyek: Re: Ninin di tinggal, gak dipanasin :(   21/12/2012, 21:17

uhuiii ikut nyimak musik
Kembali Ke Atas Go down
http://g_kaloka@yahoo.com
atnlie



Male Number of posts : 3
Age : 36
Points : 5
Registration date : 19.01.12

PostSubyek: Re: Ninin di tinggal, gak dipanasin :(   15/1/2013, 14:42

kalo tekor baiknya di dorong ato di jumpe ya....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.noc.or.id
jjj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 844
Age : 22
Lokasi : jakarta
Points : 887
Registration date : 12.06.11

PostSubyek: Re: Ninin di tinggal, gak dipanasin :(   26/1/2013, 06:34

kalo lama gak dipanasin kutub +- di aki berkerak bro jadi gak teraliri listrik

bersiin dulu bro pake amplas mudah2n bisa lagi
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1129037341
Sponsored content




PostSubyek: Re: Ninin di tinggal, gak dipanasin :(   Today at 04:49

Kembali Ke Atas Go down
 
Ninin di tinggal, gak dipanasin :(
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Mini Fiber Tech 4 Ninin (By Adhu Nasib Crew) "Good Quality & Most Cheaper in Indonesia"
» TANYA MODEL NININ 250 2012 terbaru
» yang gak malu2in helm utk ninin merah :)
» [ask] Ninin dipasangin TOA menurut bro smua gimana?
» ninin ijo Jayapura Papua

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Kelistrikan-
Navigasi: