Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Ganti ban. Tolong masukannya....

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
trianto
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 14
Age : 50
Points : 0
Registration date : 08.09.08

PostSubyek: Ganti ban. Tolong masukannya....   26/11/2008, 09:53

bro, tolong kasih masukan gw mau ganti ban depan jadi 120/70/17, belakang jadi 150/60/17. ok gak?

depan belakang beda atau harus sama2 70 atau 60?
Kembali Ke Atas Go down
zulfikar
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 283
Age : 36
Points : 46
Registration date : 18.09.08

PostSubyek: Re: Ganti ban. Tolong masukannya....   26/11/2008, 10:37

bro.
kalo depan 120/70-17, kayanya aga berat jadinya (tapi tegantung selera)
mendingan depan pake 120/60-17 atau 110/70-17.
kalo belakang ukuran segitu udah mantef bro?
ini opini dari gw ya, ga tau kalo yang lainnya.
coznya sih kebanyakan pake ukuran
120/60-17 depan, sama 160/60-17 atau150/60-17 belakang.
tapi semua itu balik ke ente lagi.
mungkin yang lain ada yang ingin menambahkan.

peace
Kembali Ke Atas Go down
4509
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 856
Age : 37
Points : 319
Registration date : 06.08.08

PostSubyek: Re: Ganti ban. Tolong masukannya....   26/11/2008, 11:01

Bro, FYI aja, Rim depan kita lebarnya 2,75" dan belakan 3,5". dari data yang gw pernah baca (dari bridgestone), untuk RIm 2,75 maksimal pakai 110 lebarnya, sedangkan untuk RIm 3,5" maximal pake 150 (idealnya dipake di 4"). So kalo gw pribadi depan tetep 110 tapi belakan pake 150.

trus mengenai persentasi yang 70 atau 60 itu, tergantung dari niatnya sampean.

cth, ban blakang standar 130/70, artinya tebelnya itu 70% dari 130 = 9,1cm lalu dikali 2 (atas bawah) = 18,2cm. ditambah 42,5 cm (velg 17" x 2.5Cm) = total tinggi ban di Rim jadi 60.7 cm

dengan ban blakang 150/60, itunga itungannya jadinya 9 cm (60% dari 150), dikali 2 (Atas bawah) jadi 18Cm, ditambah Rim 42,5 cm jadi total tinggi ban dan rim jadi 60.5Cm

so, pake 150/60 masih cukup ideal dari itungan dimensi tinggi dan sesuai dengan lebar rim


untuk ban depan,
standar 110/70 artiyna tebelnya 7,7cm x 2 (Atas bawah) 15.4 ditambah 42.5 (rim) jadi total 57.9 Cm

ganti dengan 120/60, artinya tebelnya 7.2 cm x 2 = 14.4 ditambah 42.5 (rim) jadi total 56.9cm

so secara dimensi tinggi (diamneter) tidak signifikan, sehingga tdk parah dalam mempengaruhi pembacaan odometer. namun, secara Rim untuk 120 tidak disarankan.


nah terserah situ mau gimana.


hehehe itu itung itungan yang gw tau, mungkin ada yang bs nambahi yang lain
Kembali Ke Atas Go down
Gesha
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1746
Age : 36
Lokasi : Bekasi
Points : 1292
Registration date : 03.09.08

PostSubyek: Re: Ganti ban. Tolong masukannya....   26/11/2008, 12:02

@ 4509

ane mo tnya nii knp ente pke profile ban depan dgn ukuran 110/70 ??

knp ga ente ga pke ukran 120/60 ??

ap beda na antra 110/70 - 120/60 & ap untung rugi na pke d antara k'dua ukuran ban itu ??

mohon bantuan na bro . . .
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com
4509
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 856
Age : 37
Points : 319
Registration date : 06.08.08

PostSubyek: Re: Ganti ban. Tolong masukannya....   26/11/2008, 13:41

@gesha,

alasan gw adalah gw mau maen aman aja, sesuai rekomendasi pabrik untuk tapak lebar Rim 2,75 maksimal pake 110" (idealnya 110 di tapak 2,5"). Kalo tapak Rim depan standar 250R 3", so pasti gw pake 120 bro.

blakang awalnya gw mau pake 160, tapi yah itu tadi kepentok ama lebar maksimal yang di suggest pabrik. 150 dipake di 3,5"" dah maksimal banget, idealnya 150 dipasang di Rim 4"

gitchu loh boss.

kalo mau pake 120 ama 160 bebas bebas aja, tapi pemakaiannya alias style ridding nya harus di jaga. takut melanggar aturan pabrik chuy hehehehhe
Kembali Ke Atas Go down
trianto
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 14
Age : 50
Points : 0
Registration date : 08.09.08

PostSubyek: Re: Ganti ban. Tolong masukannya....   26/11/2008, 22:39

bro semua makasih ya masukannya....4509 makasih penjelasannya lengkap banget. gw jadi ngerti, kalo gitu gw ganti belakang aja jadi 150/60/17.

thanks Guys....!
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Ganti ban. Tolong masukannya....   Today at 03:06

Kembali Ke Atas Go down
 
Ganti ban. Tolong masukannya....
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Ganti ban. Tolong masukannya....
» Saya newbie minta Tolong Bantuannya sama bro2 pro semuanya...
» [WTA] Again,pengen ganti knalpot
» apa perlu gw ganti oli??
» [WTA] Brader sekalian, terutama yg udah ganti cat motor...

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Ban dan Velg-
Navigasi: