Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 motor mati (ga mau di nyalahin)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
zulfikar
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 283
Age : 36
Points : 46
Registration date : 18.09.08

PostSubyek: motor mati (ga mau di nyalahin)   21/11/2008, 10:03

mau sedikit curhat dulu ah,
rabu pagi.
pas mo berangkat gawe, g coba ngidupin motor g.
pas g starter ga mau nyala juga, terus g cb lg ga mau nyala juga.
terus cuk nya g tarik, gw starter ga mau nyala jg. asli di situ g sedikit panik,
tapi pura pura santai (maklum depan isteri)
g ulang starter berkali-kali ga mau nyalah jg, (tambah bt).
akhirnya g coba dorong tuh motor (berat banget). tapi ga mau nyala juga.(malu sama tetangga, motor baru, mahal di dorong, ga mau nyala lagi)
wah tambah panik g.
akhirnya cb g telp ke temen2 (ga diangkat-angkat), terus g coba telp org kawak,
g di suruh telp ke kepala mekaniknya. g telp dingkat sama dia.
dia ngajarin g supaya mindahin keran bengsin ke posisi free, g coba. ga mau hidup juga.
(istri g cuma ketawa-ketawa aja ngeliat gw yang udah panik).
akhirnya tu motor gw masukin ke dalam rumah,
terus g starter motor g, eh hidup (bukan sininin, tapi skywafe g).
terus g bwerangkat ke kantor deh naik skywefe.

sampe kantor gw berusaha nyantai, sedikit malu kalo di tanya (soalnya gw dah telat)
g mo bilang motor ninin g mati.
terus g telp orang kawak lagi, tapi ga bisa ngambil tuh motor ktanya harus ke gudang, lg sibuk. Evil or Very Mad
pokonya pas kerja yang ada cm kepikiran sama si ninin.
pas balik, g cuba tuk nyalahin si ninin, alhasil setelah g lakukan hampir sama seperti diatas tuh ninin ga nyalah juga. (padahal g cb buka busi jg, ada apinya, tapi nih motor kaya ga mau narik starternya,
yang ada gw takut aki si ninin tekor, pa lagi kalo sampe starternya rusak.
karena ga bisa nyala jg, sininin selimutin biar bo2 dlu aja deh, g jg ikutan deh ky ninin, gw.
kamis pagi.
g buka selimut si nini, terus gw coba starter lagi, kaya mau hidup, tapi ga hidup juga si ninin.
akhirnya gw telp lagi orang kawak, katanya sih nininnya mau di bawa ke bengkel aja.
sambil nunggu (ga sabar). sekitar jam 10,30 dateng org kawak, supir plus mekanik.
cb di nyalahin juga, ga mau hidup juga.
akhirnya mtor gw di naikin ke mobil ( mana motor udah telanjang, fering2nya dah g buka).
sambil di jalan g curhat sama mekaniknya, g cb tanya terus, kira2 ninin gw kenapa?
mekaniknya jg bingung, katanya mtor gw baru yg pertama kejadian ky gini. (seneng apa sedih ya g).
mekaniknya nanya, gw pake bensin apa, gw bilang pertamax plus. rupanya di nganjurin g supaya pake pertamax biasa aja (secara cm beda 300 perax seliternya). dia bilang kalo pertamax plus, suka ninggalin bekas merah di bibir radiator yg mau kemesin.
begitu sampe bengkel, pas jam makan siang, (pada istirahat makan. ninin g di diemin aja, gw sih ngerti, walau sedikit penasaran ninin gw kenapa).
terus sekitar jam 1an, akhirnya si ninin di bongkar (di telanjangin)
begitu kalburatornya di buka (dia ngasih liat ke gw kotoran yag nempel di bibir kalbulator yang mau kemesin ada warna merah, katanya bekas bensin pertamax plus itu. g liat sendiri, jadi agak percaya).
setelah kalbulatornya di bersihin, akhirnya si ninin mau hidup juga (seneng, walaupun sedikit cemas, takut kejadiaan lagi).
sekitar jam 3an, mtor gw selesai dan gw bawa pulang, terus gw ga dikenakan biaya apapun, soalnya masih masuk claim, paling gw cm ngasih mekanik sama si supir.

ya kesimpulannya;
si mekanik belum tahu banget apa yg terjadi sm ninin g, kenapa ga bisa dihidupin.
terus kalo bisa pada pake pertamax biasa aja, karena kalo pertamax plus sedikit meninggalkan bekas (nanti kalo pada servis, cb di perhatikan bibir kalbulator yg mau kemesin, kalo ga salah si namanya intek ya. ada bekas merah ga) ga tau yah kalo shell, atau petronas.

sekian dari saya, mohon maaf kalo curhatnya ke banyakan,
allhamdulillah sekarang si ninin udah jalan, semoga teman2, bro's semua tidak ada yang mengalami kejadian seperti saya. cukup saya yg merasakannnya.
terimasih banget buat orang kawasaki atas pelayanannya sehingga si ninin dah jalan lagi,
terima kasih juga buat masukan teman2, yg kemarin saya telefon, sama curhat disini.


om momod kalo salah tempat maafin ya?

salam.

zulfikar
Kembali Ke Atas Go down
zka
Admin
Admin


Male Number of posts : 1388
Age : 31
Lokasi : Cinere - Depok
Points : 202
Registration date : 03.06.08

PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   21/11/2008, 10:13

terima kasih bro atas informasinya. Semoga ini bisa jadi perhatian temen-temen sekalian, termasuk mungkin jadi perhatian dari kawasakinya sendiri.

_________________
-- Ninja 250R Community
-- Twitter
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kecoak-elektronik.net/
victorlego
Super Moderator
Super Moderator


Male Number of posts : 1492
Age : 41
Points : 1216
Registration date : 20.06.08

PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   21/11/2008, 10:47

jangan-jangan pertamax plus-nya "di oplos" .... bukannya nge flame, cuma pertamina tau sendiri...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.bricklink.com/store.asp?p=Victor2000
zulfikar
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 283
Age : 36
Points : 46
Registration date : 18.09.08

PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   21/11/2008, 10:53

^^ ga tau deh bro.
tapi yang pasti di intake ane ada bekas warna merah.
mekaniknya bilang sih rata2 pertamax plus, pada ninggalin bekas merah.
ente dah pernah bongakr kalbulatornya belom (biasanya sevis ke dua).
perhatiin aja pas lagi di bongkar sama mekaniknya.

kalo pertamina sih emang rata2 begitu ya?
gw aja pernah ngisi bensin buat skywefe gw.
kan ful tanknya 4,7 liter. masa gw ngisi sampe 5 liter, gw cuman ketawa aja.
canggih juga meterannya, lebih maju selangkah,,,hehehehe
Kembali Ke Atas Go down
zka
Admin
Admin


Male Number of posts : 1388
Age : 31
Lokasi : Cinere - Depok
Points : 202
Registration date : 03.06.08

PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   21/11/2008, 11:22

OOT

bukan ngebelain pertamina atau apaan...

tp bukannya di atas full tank selalu ada "cadangan" yah? jadi kalau tanda bensin menunjukkan "E" itu sebenernya masih ada cadangan...

_________________
-- Ninja 250R Community
-- Twitter
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kecoak-elektronik.net/
zulfikar
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 283
Age : 36
Points : 46
Registration date : 18.09.08

PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   21/11/2008, 11:47

iya bro zaka.
apa suzukinya yg salah tulis.
soalnya di buku manualnya ditulis, kalo kapasitas bensinnya 4, 7 liter.
jadi gw paotakannya itu aja.
tapi ampe sekarang gw tetep beli di pertamina ko' (cinta produk lokal)
dan ga semua pom bensin kaya gitu, hanya beberapa aja.
katanya kalo pom bensin punya pertamina kode awal depannya 31.....(angka paling atas di papan). kalo bukan kode awalnya 34.....
Kembali Ke Atas Go down
victorlego
Super Moderator
Super Moderator


Male Number of posts : 1492
Age : 41
Points : 1216
Registration date : 20.06.08

PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   21/11/2008, 11:50

dulu pas ninin datang kan gue 'nyuri' pertamax mio istri gue. trus gue beli pertamax pake botol aqua ukuran 1,5 liter buat gantiin. nah itu diisi penuh dan jatuhnya 1,8 liter di pom bensin. petugasnya sampai rada malu gitu
Kembali Ke Atas Go down
http://www.bricklink.com/store.asp?p=Victor2000
zka
Admin
Admin


Male Number of posts : 1388
Age : 31
Lokasi : Cinere - Depok
Points : 202
Registration date : 03.06.08

PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   21/11/2008, 12:58

nah ini baru seru... Smile

_________________
-- Ninja 250R Community
-- Twitter
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kecoak-elektronik.net/
originally green
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 60
Age : 28
Lokasi : medan
Points : 3
Registration date : 20.11.08

PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   21/11/2008, 13:34

ehmmm...interesting,...

thanx infonya bro
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
Gesha
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1746
Age : 36
Lokasi : Bekasi
Points : 1292
Registration date : 03.09.08

PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   21/11/2008, 13:38

@ zulfikar

bro btw ninin ente standart / dah knalpot racing_pke dial jet & dyno jet ??

klo msih std mah ga usah pke pertamax plus coz RON 92 t'lalu tinggi buat ninin ya pke yg RON 90 az . . .

klo mslah takeran meter bensin mah itu dah biasa yg ga sesuai ma k'butuhan . . .

skrg seh yg kode 31 punya pertamina dah jrang_mlah bnykan yg kode 34 . . .

tetep semangat az bro . . . cheers cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com
zulfikar
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 283
Age : 36
Points : 46
Registration date : 18.09.08

PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   21/11/2008, 14:43

^^ punya ane masih standar habis.
soalnya sering di pake sehari-hari.
tadinya emang mau pake pertamax biasa aja, malah pengen pake premium.
abis yang + sama biasa cuma beda 300perak, jadi pilih yang plus aja sekalian.
ya sekarang mah beli pertamax biasa aja.
betul bro, yang kode 31 emang jarang, jadinya pasrah aje deh.

tetep semagad ko bro,,,,,,hehehehe
Kembali Ke Atas Go down
ronalfumi
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 83
Age : 35
Points : -1
Registration date : 19.09.08

PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   21/11/2008, 16:24

salut buat dealer kawaksakinya yg merelakan menjemput dan memberi free charge....

cheers cheers

opini gua si buat motor yg kita sayangi ( ceile ky apa aja Razz Razz ) ya mesti rela

nguarin kocek lebh untuk bahan bakar,ane si mang dr dolo da banyak kecewa ma

pertamina,jadinya sekarang isi yg aman2 aja d shell,toh harganya gak terpaut

banyak....cmiiw

SEMANGATTT!!!!!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cyber-ninja250r.co.cc/
jodiez
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 27
Lokasi : Bandung city of tape
Points : 18
Registration date : 15.11.08

PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   21/11/2008, 20:19

sama-sama ga enak pk yg namany PERTAMAX.....
gw jg prnh ngalamin hal serupa.....

tp alhmdullilah skrng ga prnh lg mogok
hihihihihhhhhh......amit-amit dah....

skrng gw pake premium...... lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.co.id
gofuramancik
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 226
Age : 36
Lokasi : Jakarta Selatan
Points : 21
Registration date : 29.10.08

PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   24/11/2008, 16:47

gw sih pake pertamax supaya gak ngantri, abisan pake premium antriannya panjang, Cape deh......
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
cecEp_gorbacEv
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 702
Age : 32
Lokasi : Matraman & di Kunciran-Tangerang
Points : 53
Registration date : 19.09.08

PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   24/11/2008, 16:52

Lah, bisa pake premium toh.. scratch
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kagaada.com
D417NE
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 203
Age : 35
Lokasi : Kota Ujan Bogor
Points : 2
Registration date : 28.09.08

PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   24/11/2008, 20:13

Pake Premium ?????? Ga Takut knocing nuch??? bisa ngelitrik juga... karena kompresi nya ninin kita gede loch..
Kembali Ke Atas Go down
http://banknisp.com
zulfikar
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 283
Age : 36
Points : 46
Registration date : 18.09.08

PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   25/11/2008, 10:31

gw juga ga berani pake premium.
ya minimal pake pertamax biasa aja lah.
malah rencananya mau ganti shell aja deh.
biar ga bermasalah lagi.

peace
Kembali Ke Atas Go down
dark_knight
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1514
Age : 35
Lokasi : Bandung City
Points : 325
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   25/11/2008, 13:55

Question
Kembali Ke Atas Go down
http://www.proxynet156.com
jusmen
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 203
Age : 34
Lokasi : malingping
Points : 122
Registration date : 12.12.08

PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   26/12/2008, 08:57

kalo shell, pake yg extra ato yg super extra ??

trs oktannya gimana bro, shell
Kembali Ke Atas Go down
http://www.mesin_untar_01.yahoogroup.com
lodaya
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 31
Age : 44
Lokasi : bdg
Points : 3
Registration date : 15.10.08

PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   26/12/2008, 10:25

sayang ya, produk lokal mengecewakan, pdhal aturan kita majuin produk sendiri...

teteb semangad Crying or Very sad
Kembali Ke Atas Go down
Aguzzz
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 390
Age : 41
Lokasi : BSD Tangerang
Points : 240
Registration date : 29.09.08

PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   26/12/2008, 23:53

gw selalu pake shell, sering isi pake super trus kpaan lagi pake extra super.so far ga ada masalah. Buka karb belum pernah soalnya belum nyentuh sevice ke 2. tar kita liat....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Bimorj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 890
Age : 24
Lokasi : BSD,SERPONG,TANGERANG
Points : 983
Registration date : 26.06.10

PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   3/7/2010, 13:10

wah2,seru jga ceritanya.tpi pengalaman sya pke total 95,gak ada masalah. Menurut sya bensiny aja yg ga bener!masa ada kesalahan pabrik,produksi mtor baru dngan karbu kotor??
Kembali Ke Atas Go down
http://www.msn.com
kawanku
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 87
Age : 41
Lokasi : jakarta
Points : 103
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   5/7/2010, 00:37

pake shell aja bro....karbu jadi lebih bersih
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
erwinaja
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 19
Age : 38
Lokasi : Jakarta Timur
Points : 25
Registration date : 05.07.10

PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   6/7/2010, 13:48

shell super extra lebih ngejos... cmiiw..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.dolan-care.com
raindyaditya
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 45
Age : 22
Lokasi : blitar jawatimur
Points : 51
Registration date : 20.02.11

PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   21/2/2011, 21:05

jadi malah disaranin pke pertamax biasa ya Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: motor mati (ga mau di nyalahin)   Today at 08:58

Kembali Ke Atas Go down
 
motor mati (ga mau di nyalahin)
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.
» Abis ngebut lalu matiin motor, setelah dinyalain lagi lampu pada mati
» Help, masuk gigi satu, mesin mati
» ( WTA ) Radiator bunyi..
» Tolongin dong,NINJA SUKA MATi

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: