Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 nepasin gas, kopling dan gigi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
ziezed
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 76
Age : 39
Lokasi : Dumai - Riau
Points : 9
Registration date : 30.08.08

PostSubyek: nepasin gas, kopling dan gigi   18/11/2008, 10:12

allo bro semua terutama yg mahir dengan permotoran

rada bingung nih gimana ya cara pas make ninin, di rpm berapakah bagusnya memindahkan gigi, kadang sewaktu mindahin gigi bunyi suara bletak jadi ngeri aja.
apakah bisa membuat rusak mesin klo gak pas gas blom bener2 turun trus kopling nya tertarik ? abis susah bener mo ngepasinnya

thanks
zie
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.com
zka
Admin
Admin


Male Number of posts : 1388
Age : 31
Lokasi : Cinere - Depok
Points : 202
Registration date : 03.06.08

PostSubyek: Re: nepasin gas, kopling dan gigi   18/11/2008, 10:30

kalau yang saya ketahui dari forum ini, masalah perpindahan kopling yang "rada keras dan bunyi" sudah cukup lazim. Ada beberapa masalah yang mungkin menjadi penyebabnya:

1. motor masih baru, kondisi mesin belum presisi (cmiiw)
2. penggunaan oli yang tidak tepat.

masalah peripindahan gear..saya rasa di level 8000 merupakan level yang paling enak untuk berpindah (dalam penggunaan normal).

regards,
Zaka

_________________
-- Ninja 250R Community
-- Twitter
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kecoak-elektronik.net/
gofuramancik
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 226
Age : 36
Lokasi : Jakarta Selatan
Points : 21
Registration date : 29.10.08

PostSubyek: Re: nepasin gas, kopling dan gigi   25/11/2008, 16:15

tq infonya ya man,..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Sharpshooter
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 814
Age : 44
Points : 870
Registration date : 09.08.10

PostSubyek: Re: nepasin gas, kopling dan gigi   26/5/2011, 15:06

mau tanya nih, stelan kopling...

kalo kita standard paddock, mesin nyala, lalu masuk gigi 1..

kopling di tarik , tahan, roda belakang mestinya muter gak??

apa muter, lalu ditahan tangan, jd brenti?

atau mestinya gak muter sama sekali?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
safefananto
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1361
Age : 24
Lokasi : Solo "the spirit of java"
Points : 1321
Registration date : 14.04.11

PostSubyek: Re: nepasin gas, kopling dan gigi   26/5/2011, 15:51

main feel aja bro..
Kembali Ke Atas Go down
http://safe_imoet@yahoo.co.id
Ninin Joput
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 529
Age : 30
Lokasi : JAKTIM
Points : 557
Registration date : 29.04.11

PostSubyek: Re: nepasin gas, kopling dan gigi   28/5/2011, 23:09

Sharpshooter wrote:
mau tanya nih, stelan kopling...

kalo kita standard paddock, mesin nyala, lalu masuk gigi 1..

kopling di tarik , tahan, roda belakang mestinya muter gak??

apa muter, lalu ditahan tangan, jd brenti?

atau mestinya gak muter sama sekali?

setau gw klo posisi di paddock trus pas mesin nyala kopling tarik.masukin gigi tapi kopling blm di lepas
ban udah muter itu kampas kopling udah abis bro.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: nepasin gas, kopling dan gigi   Today at 17:15

Kembali Ke Atas Go down
 
nepasin gas, kopling dan gigi
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» HELPP!! Motor ga bisa distarter saat masuk gigi
» [WTA] oper gigi kasar
» Help, masuk gigi satu, mesin mati
» ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.
» HELP!!! Kopling ane knapa ini..

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: