Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Rem cakram belakang

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
bby



Male Number of posts : 3
Age : 49
Lokasi : Jakarta
Points : 0
Registration date : 03.09.08

PostSubyek: Rem cakram belakang   12/11/2008, 19:20

Bro and bri

mungkin ada yg pernah ngebahas, ato pernah ngalami kalao rem cakram belakang setelah motor dipake panasnya lumayan sekali kalo disentuh tangan sedang yang depan sedang-sedang aja. Emang logikanya yang belakang lebih sering dipake dari yang depan jadi lebih panas, tetapi perbedaan panasnya significant. apa setting nya spt itu ato ada yang salah, makasih kalo ada yang kasih masukan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.google.com
cecEp_gorbacEv
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 702
Age : 32
Lokasi : Matraman & di Kunciran-Tangerang
Points : 53
Registration date : 19.09.08

PostSubyek: Re: Rem cakram belakang   12/11/2008, 19:26

scratch kenapa ya..?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kagaada.com
zka
Admin
Admin


Male Number of posts : 1388
Age : 31
Lokasi : Cinere - Depok
Points : 202
Registration date : 03.06.08

PostSubyek: Re: Rem cakram belakang   12/11/2008, 19:33

mungkin secara tanpa sadar ketika lagi riding, posisi telapak kaki kanan agak menekan pedal rem...

hal ini terjadi pada bro HATO

_________________
-- Ninja 250R Community
-- Twitter
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kecoak-elektronik.net/
Gesha
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1746
Age : 36
Lokasi : Bekasi
Points : 1292
Registration date : 03.09.08

PostSubyek: Re: Rem cakram belakang   12/11/2008, 21:28

bner tuh kta bro zka . . .

mungkin secara tanpa sadar ketika lagi riding, posisi telapak kaki kanan agak menekan pedal rem...

atau daya pompa piston na krang lancar_semprot az dgan angin kompresor_
klo msh kya gtu d komplen ma dealer na . . .
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com
Libertad-Democratic
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1241
Age : 32
Points : 655
Registration date : 26.10.08

PostSubyek: Re: Rem cakram belakang   13/11/2008, 02:41

bisa juga tuh..ato terlalu mepet kampas nya..coba di cek ke bengkel! ato kalo di piringan cakram nya ada item2 noda itu berarti mepet abis ato udah abis
Kembali Ke Atas Go down
bby



Male Number of posts : 3
Age : 49
Lokasi : Jakarta
Points : 0
Registration date : 03.09.08

PostSubyek: Re: Rem cakram belakang   13/11/2008, 12:02

Sy udah tanya di bengkel resmi (Motorave) tapi jawabannya nggak memuaskan. Trus kalo kaki nggak sengaja neken pedal jg, udah saya coba jalan dengan menjaga kaki utk tidak menekan pedal, hasilnya tetep sama. Barangkali udah ada yang pernah coba juga dan gimana hasilnya. BTW Km sy belum jauh baru serebuan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.google.com
Aguzzz
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 390
Age : 41
Lokasi : BSD Tangerang
Points : 240
Registration date : 29.09.08

PostSubyek: Re: Rem cakram belakang   13/11/2008, 12:47

saya juga alamin juga, memang lumayan panas dibanding depan. cara cek nya adalah, coba puter ban belakang dengan kekuatan tangan seadanya. jika masih bisa diputar berarti tidak ada indikasi mepet kampasnya, itu artinya kita-nya yg sering injek rem belakang.

Logikanya, diameter cakram belakang lebih kecil dari depan, otomatis media yang ti genggam oleh kampas rem juga makin sering, makanya bisa cepat panas.

Ada cara untuk bikin ga terlalu panas, yaitu ganti yg diameternya lebih besar atau cakramnya di bolongi, jadi panas bisa dibuang lebih banyak.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
gofuramancik
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 226
Age : 36
Lokasi : Jakarta Selatan
Points : 21
Registration date : 29.10.08

PostSubyek: Re: Rem cakram belakang   13/11/2008, 18:21

tergantung dari bawanya sih, biasanya rem belakang lebih sering kepake sekitar60 ampe 70% ketimbang rem depan, jd logic nya ya mungkin wajar kalo lebih panas,.. tapi kan sekarang musim hujan(Gak nyambung Shocked )
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
prya
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 62
Age : 39
Points : 39
Registration date : 06.10.08

PostSubyek: Re: Rem cakram belakang   14/11/2008, 11:32

coba cek minyak rem belakang. kl kepenuhan (melewati batas max) bisa ngakibatin kanvas nempel terlalu rapet ke piringan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.travian.co.id
gofuramancik
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 226
Age : 36
Lokasi : Jakarta Selatan
Points : 21
Registration date : 29.10.08

PostSubyek: Re: Rem cakram belakang   25/11/2008, 16:18

cek lagi, kira2 panas kenapa,.. ?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Rem cakram belakang   30/11/2008, 22:24

Met knal bro smua, kalo mnurut gw si kmungkinan itu cara bw mtrnya aja, nasihat pakar2 dan buku pejambon bilang kekuatan rem dpn blk itu mestinya 60%-40%, jd rem blkg jangan kuat2 banget bro.... lagian bisa ngepot mtr nya kalo lagi ngacir trus rem blkg lbh kuat dari depan. Liatin deh, pabrik2 yg cuma pake 1 cakram pasti adanya di dpn. En trus kalo yg pake doble cakram pada lebih gede yg depan, bahkan motogp cakram depan ada 2 gede2 tp blkg cuma 1 kcl aja.

Jd saran gw si jangan gedein cakram blkg cuma kalo mau adem, cari penyebabnya aja trus betulin. Ninin gw gak da gejala gitu tuh, anget2 aja dua2nya, meski aksi rem suka agak extrem. Moga2 berguna .....
Kembali Ke Atas Go down
teddy g
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2434
Age : 52
Lokasi : Perum Nusantara Jln. Nusantara 5 blok i/18 Sunter Agung 08111778222
Points : 1503
Registration date : 30.09.08

PostSubyek: Re: Rem cakram belakang   1/12/2008, 21:52

Bro pake motor pasti kakinya ada diatas pedal rem biarpun ga diinjak tp sensornya kerja, jd rem cepat panas dan cakram cepat aus, coba biasakan kaki jgn diatas pedal pasti panasnya juga kurang.
Kembali Ke Atas Go down
http://t3ddy601@yahoo.co.id
H and I
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 865
Age : 40
Points : 287
Registration date : 07.09.08

PostSubyek: Re: Rem cakram belakang   7/12/2008, 04:52

teddy g wrote:
Bro pake motor pasti kakinya ada diatas pedal rem biarpun ga diinjak tp sensornya kerja, jd rem cepat panas dan cakram cepat aus, coba biasakan kaki jgn diatas pedal pasti panasnya juga kurang.

Gimana kalau kakinya diatas tangki/tank bensin aja.... scratch sepertinya jamin kagak panas juga tuh...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.mxrider.or.id
marco17th
Admin
Admin


Number of posts : 2397
Points : 1671
Registration date : 21.05.08

PostSubyek: Re: Rem cakram belakang   8/12/2008, 08:57

u/ keselamatan, kaki kanan relatif harus selalu di atas pedal rem, sama seperti jari tangan kanan relatif harus selalu ada di handel rem...
supaya dapat bekerja lebih cepat, saat pengereman (mendadak) dibutuhkan...
yg perlu dijaga, jangan sampai jalanin motor sambil nge-rem...

beda, kalau di lintasan balap, nge-rem hanya pada saat2 yg sudah dapat dktahui sblumnya...
kalo bgini, boleh lah, kaki/tangan jauh2 dari pedal/handel rem...

kalo cakram blakang lebih panas, iyalah, kecepatan kelilingnya lebih cepat dari cakram depan, khan kelilingnya lebih kecil...
mengganti dgn diameter yg lebi besar, ga guna...
wong waktu ngerem, sbagian besar tumpuan massa pindah k roda depan...
bahkan dulu (kalo gasalah) loris capirossi kalo ngerem, cenderung stoppie, yg brarti tumpuan motor sudah 100% pindah k roda depan... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
A-Soe
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 270
Age : 45
Points : 26
Registration date : 19.10.08

PostSubyek: Re: Rem cakram belakang   8/12/2008, 21:01

sori kalo oot tapi masih berhubungan dengan rem belakang , kalo bro2 amati itu rem belakang cakramnya alurnya lebih kasar ya beda ama di depan?? tul ga bro? kalo analisa gua sih karena ban belakang lebih banyak kotoran trus pas direm kayak digerus tuh cakram, jadi sangsi ama ketahanan tuh cakram deh....ada yang udah ganti brake pad aftermarket ga? yang bagusan....share dong...thanks. kasusnya sama ama ninja rr nih....blakang cakram cepet keriting.
Kembali Ke Atas Go down
http://yahoo.com
teddy g
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2434
Age : 52
Lokasi : Perum Nusantara Jln. Nusantara 5 blok i/18 Sunter Agung 08111778222
Points : 1503
Registration date : 30.09.08

PostSubyek: Re: Rem cakram belakang   8/12/2008, 22:26

H and I wrote:
teddy g wrote:
Bro pake motor pasti kakinya ada diatas pedal rem biarpun ga diinjak tp sensornya kerja, jd rem cepat panas dan cakram cepat aus, coba biasakan kaki jgn diatas pedal pasti panasnya juga kurang.

Gimana kalau kakinya diatas tangki/tank bensin aja.... scratch sepertinya jamin kagak panas juga tuh...


Loe o on juga ya? mana bs kaki diatas tangki coba deh kalo kaga percaya, yg paling bagus kaki diatas stang.
Kembali Ke Atas Go down
http://t3ddy601@yahoo.co.id
H and I
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 865
Age : 40
Points : 287
Registration date : 07.09.08

PostSubyek: Re: Rem cakram belakang   9/12/2008, 05:41

Wong sableng, wong gendeng..... eling2.... nyebut... dah ahh kasian TS nya, cukup thread lu n kekasih gelap lu aja yg ancur

Sorry TS..ini barusan iklan lewat aja
Kembali Ke Atas Go down
http://www.mxrider.or.id
dark_knight
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1514
Age : 35
Lokasi : Bandung City
Points : 325
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: Rem cakram belakang   6/1/2009, 01:00

Kl setau saya sih..motor abis dipake mau cakram apa aja ga akan ada yg dingin tuh lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.proxynet156.com
jimmy.doni
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 37
Age : 31
Points : 1
Registration date : 23.07.08

PostSubyek: Re: Rem cakram belakang   6/1/2009, 05:33

rem perlu suhu kerja tertentu untuk bekerja maksimum tapi kalau kepanasan malahan akan blong.

ada kemungkinan bahan cakram tidak cepat melepas panas

kalau saya bandingkan dgn cakram motor lokal sprti ymha maupun cbu jepang Honda CB Four ....
piringan rem ninja mudah sekali tergerus sepatu rem entah krnplilihan desain atau krn hal lain
Kembali Ke Atas Go down
http://www.motor.com
zulu
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 210
Age : 43
Lokasi : pdk cabe
Points : 129
Registration date : 14.08.08

PostSubyek: Re: Rem cakram belakang   16/3/2009, 14:19

Kan deket knalpot bro jadi lebih panas dari yg depan...trus juga kan dapet udara panas dari mesin ...kalii yak
Kembali Ke Atas Go down
http://www.xbox360.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Rem cakram belakang   Today at 11:06

Kembali Ke Atas Go down
 
Rem cakram belakang
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Rem cakram belakang
» tlg saran piringan cakram
» Ninja Merah Setengah Perawan dari BALI (update page 1)
» ganti slang rem tp kurang pakem n ngeblong
» My red Ninin from pekanbaru

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: