Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Dampak Tidak Pernah di RPM Tinggi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
pandaibesi
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 332
Age : 31
Lokasi : cileungsi
Points : 341
Registration date : 02.04.12

PostSubyek: Re: Dampak Tidak Pernah di RPM Tinggi   28/4/2012, 21:18

informasi yang bagus :=D>:
Kembali Ke Atas Go down
Dipta
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 76
Age : 28
Lokasi : Jakarta
Points : 131
Registration date : 13.11.11

PostSubyek: Re: Dampak Tidak Pernah di RPM Tinggi   30/4/2012, 00:11

Indahnya saling berbagi informasi Wink
Kembali Ke Atas Go down
http://aziz_pradipta_atmajaya@yahoo.com
Ben_gip
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 850
Age : 38
Lokasi : Curug Tangerang
Points : 1042
Registration date : 01.03.12

PostSubyek: Re: Dampak Tidak Pernah di RPM Tinggi   30/4/2012, 03:49

Betul tuh bro kata suhu2 diatas, jgn terlalu dimanja jg itu mesin. Mengenai jebol apa engga karena "sering" dibantai sampe redline, benar banget kalo tanpa beban, ato dalam keadaan transmisi neutral, tapi kalo dalam keadaan jalan ato diatas dyno, tergantung "sesering" apa itu mesin dibantai sampe redline_nya. Kalo cuma sesekali dalam perjalanan, jelas guna sekali bro, buat membakar sisa hydro carbon (hc) dan carbonmonoksida (co) yg tidak terbakar sempurna. yg nantinya menimbun kerak didalam dapur pacu. Dan fungsi AIS_pun (Air Injection System/penyuntikan udara murni kedalam chamber knalpot) jg akan cepat kotor bro karena jalurnya berhubungan. Dampak lainnya proses hc+co+o2=h2o yg hasil akhirnya disempurnakan oleh catalytic converter disilencer semakin tidak maksimal bro. (kalo yg ini yakinlah pada dicopot2in karna rata2 pada mengaplikasi racing exhaust termasuk ane juga, hehehe)
Kembali Ke Atas Go down
http://bengip.wordpress.com
fahnininja
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 58
Age : 29
Points : 110
Registration date : 24.01.12

PostSubyek: Re: Dampak Tidak Pernah di RPM Tinggi   30/4/2012, 11:52

ikut share yak...


Ane juga pernah denger tuh yg begitu2..

Tapi ane gak setuju kalo satu2nya alasan mengapa ada kerak atau asap hitam itu karena jarang dibawa ngebut. Ada faktor lain, misal:

1. Settingan motor kurang pas.
2. Campuran bensin terlalu kaya.
3. Ganti spuyer yg lebih besar.

Tapi gw SETUJU kalo memang motor "sekali-kali" harus ditarik di rpm tinggi. Biar gak manja...tapi jangan terlalu sering. Apalagi klo mesin masih standar dan kilometer masih rendah. Bertahap aja. awal ganti gigi di rpm 5000, seminggu kmudian 7000, sebulan kemudian 9000 dan seterusnya. lama2 Mesin akan terbiasa. Asal gak lebih dari batas merah aja. Karena setiap pabrikan punya alasan mengapa batasan merah itu dibuat. Bukan sekedar hiasan..=)

pesen ane: harus lebih peka terhadap motor. Anggep aja dia hidup. kalo lo bisa nyatu ma tu motor, sekecil apapun ada yg salah/kurang ma motor lo, lo pasti bisa ngerasain..(pengalaman) hehehe..

piis aah... cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gstore.co.id
jjj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 844
Age : 22
Lokasi : jakarta
Points : 887
Registration date : 12.06.11

PostSubyek: Re: Dampak Tidak Pernah di RPM Tinggi   3/5/2012, 10:41

fahnininja wrote:
ikut share yak...


Ane juga pernah denger tuh yg begitu2..

Tapi ane gak setuju kalo satu2nya alasan mengapa ada kerak atau asap hitam itu karena jarang dibawa ngebut. Ada faktor lain, misal:

1. Settingan motor kurang pas.
2. Campuran bensin terlalu kaya.
3. Ganti spuyer yg lebih besar.

Tapi gw SETUJU kalo memang motor "sekali-kali" harus ditarik di rpm tinggi. Biar gak manja...tapi jangan terlalu sering. Apalagi klo mesin masih standar dan kilometer masih rendah. Bertahap aja. awal ganti gigi di rpm 5000, seminggu kmudian 7000, sebulan kemudian 9000 dan seterusnya. lama2 Mesin akan terbiasa. Asal gak lebih dari batas merah aja. Karena setiap pabrikan punya alasan mengapa batasan merah itu dibuat. Bukan sekedar hiasan..=)

pesen ane: harus lebih peka terhadap motor. Anggep aja dia hidup. kalo lo bisa nyatu ma tu motor, sekecil apapun ada yg salah/kurang ma motor lo, lo pasti bisa ngerasain..(pengalaman) hehehe..

piis aah... cheers

feeling kita ke kendaraan khususnya motor harus hidup bro maka kita bisa merasakan kalau ada perubahan atau keganjalan

kita juga bakal jadi lebih perhatian dan peka sama motor
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1129037341
Sponsored content




PostSubyek: Re: Dampak Tidak Pernah di RPM Tinggi   Today at 09:08

Kembali Ke Atas Go down
 
Dampak Tidak Pernah di RPM Tinggi
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2
 Similar topics
-
» Dampak Tidak Pernah di RPM Tinggi
» tolong pendapatnya mesin cepet panas gara2 pake cover radiator
» [Sharing] Cara menyimpan knalpot..
» Menara Jam Makkah Tantang Jam Standar waktu GMT
» Salah Siapa?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Mesin-
Navigasi: