Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 [TANYA] Rantai bunyi "jeglek-jeglek"

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
drg.mirza
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 188
Age : 29
Lokasi : Yogyakarta
Points : 235
Registration date : 14.02.12

PostSubyek: [TANYA] Rantai bunyi "jeglek-jeglek"   14/2/2012, 21:10

Pada saat motor naik paddock, mesin dihidupkan, trs di masukkan ke gigi 1, lalu gas dilepas.
Nah kan ban jadi muter tuh, trs pas saya perhatikan kok putarannya seperti tersendat-sendat ya?
Lalu ada bunyi "jeglek-jeglek" disertai perputaran ban yg tersendat-sendat.
Saya cek apakah ada yg nyangkut atau apakah rantai terlalu kendor, tapi ternyata tak ada yg nyangkut dan rantai pun tidak kendor.

Kira-kira kenapa ya?
Ada yg bisa bantu?
Trimakasih byk bro
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com
bijikambing
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 250
Age : 27
Points : 260
Registration date : 12.09.11

PostSubyek: Re: [TANYA] Rantai bunyi "jeglek-jeglek"   14/2/2012, 21:43

ikut nyimak bro
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gagamnugraha.com
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: [TANYA] Rantai bunyi "jeglek-jeglek"   15/2/2012, 05:16

udah di cek rantai keteng nya bro ?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
drg.mirza
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 188
Age : 29
Lokasi : Yogyakarta
Points : 235
Registration date : 14.02.12

PostSubyek: Re: [TANYA] Rantai bunyi "jeglek-jeglek"   15/2/2012, 07:49

whitegreen wrote:
udah di cek rantai keteng nya bro ?
rantai keteng tu dmnnya ya?
biasanya knp ya bro?
aneh bgt nih kok perputarannya gak lancar dan berbunyi cukup keras..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: [TANYA] Rantai bunyi "jeglek-jeglek"   15/2/2012, 14:28

cek mata rantainya satu2 broo..
kalo tersendat2 gtu sih biasanya di beberapa mata rantai ada yang nekuk..
trus lumasin lg rantainya
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
nozapopski
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 613
Age : 30
Lokasi : Jakarta
Points : 664
Registration date : 01.08.10

PostSubyek: Re: [TANYA] Rantai bunyi "jeglek-jeglek"   1/3/2012, 01:06

Marvely12 wrote:
cek mata rantainya satu2 broo..
kalo tersendat2 gtu sih biasanya di beberapa mata rantai ada yang nekuk..
trus lumasin lg rantainya

thanks info nya
Kembali Ke Atas Go down
http://www.twitter.com/nozapop
drg.mirza
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 188
Age : 29
Lokasi : Yogyakarta
Points : 235
Registration date : 14.02.12

PostSubyek: Re: [TANYA] Rantai bunyi "jeglek-jeglek"   8/3/2012, 23:16

Sudah nanya ke bengkel dan sudah membuktikan sendiri bahwa itu hal yg wajar.
Sudah 5 ninja yg saya coba, dan semuanya begitu ternyata.
Itu bukan masalah...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com
atoo2



Male Number of posts : 2
Age : 42
Points : 2
Registration date : 14.09.11

PostSubyek: Re: [TANYA] Rantai bunyi "jeglek-jeglek"   14/3/2012, 11:50

Ikut comment bro,

Saya pernah alamin kasus yang sama.

terus saya ganti sprocket depan (matanya udah pada dewer alias memble)
ilang tuh suara gelek-glek di rante.

juga dari efek mata ranati ada yang macet /tidak mau gerak, obatnya harus sering di lumasin, paling tidak untuk pakai harian 1 kali setiap 3 hari. apalagi habis kena hujan harus langsung di beri pelumas rantai, jangan dibiarin kering oleh air bisa karatan dan macet.

Thanks,
Kembali Ke Atas Go down
http://gmail.com
karen
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Female Number of posts : 755
Age : 24
Points : 948
Registration date : 20.06.11

PostSubyek: Re: [TANYA] Rantai bunyi "jeglek-jeglek"   29/3/2012, 18:08

itu suara akibaat getaran poros mesin yg menarik gear depan ke rantai dan selanjutnya di teruskan ke gear belakang.. Rantai ninja itu golongan ranai besar tanpa dengan SEAL di tiap sambungan matanya efeknya suara akan berisik di seperti jegelkkkkk seperti itu.. itu wajar bro... dapat di minimalis dengan mengurangi gesekan antar sambungan mata rantai dengan oli..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: [TANYA] Rantai bunyi "jeglek-jeglek"   Today at 19:17

Kembali Ke Atas Go down
 
[TANYA] Rantai bunyi "jeglek-jeglek"
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» [TANYA] Rantai bunyi "jeglek-jeglek"
» Rantai Bunyi tek..tek...
» kalau rantai bunyi-bunyi bagusnya d apain?
» tanya soal pengantian rantai keteng, help :(
» Share : Rantai gir gue KO di km 13.000

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Mesin-
Navigasi: