Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
yudi_RBikers
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 164
Age : 30
Points : 179
Registration date : 03.11.11

PostSubyek: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   13/1/2012, 15:23

mohon pencerahannya,,,
kmarin waktu buka fairing ninin liat kisi" radiator penuh kotoran, di semprot pake air ga rontok juga, kolo di sikat takut kisi" radiatornya takut rusak, nah x aja ada yg sudah pernah bersihin kisi" radiator / ada pembersih khusus???
Kembali Ke Atas Go down
http://yudi.vespa@yahoo.com
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   13/1/2012, 15:47

intinya harus sabar bro..

ane sih biasanya pakai sikat gigi bekas yg halus
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
yudi_RBikers
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 164
Age : 30
Points : 179
Registration date : 03.11.11

PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   13/1/2012, 15:59

whitegreen wrote:
intinya harus sabar bro..

ane sih biasanya pakai sikat gigi bekas yg halus

iya bro, udah dicoba ga rontok" bro... hampir 1jam bersihin masih numpuk aja...



Kembali Ke Atas Go down
http://yudi.vespa@yahoo.com
Bongkenk_ARZEX
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1750
Age : 31
Lokasi : Purworejo-Semarang PP
Points : 1821
Registration date : 27.03.11

PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   13/1/2012, 16:04

ane juga bro.....ane sikat pake sikat gigi halus....

mungkin kalo di sikat pake solar bisa bersih ga ya??mau coba..takut....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/nicko.anggoro#!/profile.php?id=142487681
zetro
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 56
Age : 39
Points : 60
Registration date : 29.12.11

PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   13/1/2012, 16:09

klo gw semprot dgn air sambil disikat bro..sebentar lumpurnya juga lunak..
Kembali Ke Atas Go down
http://zetro_indo@yahoo.com
yudi_RBikers
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 164
Age : 30
Points : 179
Registration date : 03.11.11

PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   13/1/2012, 16:16

Bongkenk_ARZEX wrote:
ane juga bro.....ane sikat pake sikat gigi halus....

mungkin kalo di sikat pake solar bisa bersih ga ya??mau coba..takut....

hah solar, baru denger nih bro... takut ada minus'y bro.. heheee...

Kembali Ke Atas Go down
http://yudi.vespa@yahoo.com
yudi_RBikers
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 164
Age : 30
Points : 179
Registration date : 03.11.11

PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   13/1/2012, 16:18

zetro wrote:
klo gw semprot dgn air sambil disikat bro..sebentar lumpurnya juga lunak..

lumpurnya udah hampir nutup kisi" bro, maklum udah hampir 2tahun ga di bersihin...

butuh kesabaran nih, heheee
Kembali Ke Atas Go down
http://yudi.vespa@yahoo.com
Monster 199
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 287
Age : 27
Lokasi : kota parepare, sulawesi selatan
Points : 302
Registration date : 23.11.11

PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   13/1/2012, 22:06

bro sy pernah pake bensin....tapi bensinya sy campur air sabun sanLaik trus sy masukkin kebotoL da itu Lubangi tutupnya pake paku uda itu gosok pake sikat gigi yg haLus LaLu tembak ma air pake tekanan(mesin) tapi nembaknya jangan terLaLu dkat bro itu dapat merusak sirip radiatornya........
Kembali Ke Atas Go down
http://asma199@ymail.com
yudi_RBikers
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 164
Age : 30
Points : 179
Registration date : 03.11.11

PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   14/1/2012, 12:49

Monster 199 wrote:
bro sy pernah pake bensin....tapi bensinya sy campur air sabun sanLaik trus sy masukkin kebotoL da itu Lubangi tutupnya pake paku uda itu gosok pake sikat gigi yg haLus LaLu tembak ma air pake tekanan(mesin) tapi nembaknya jangan terLaLu dkat bro itu dapat merusak sirip radiatornya........

tq bro masukannya, ane pasti ane coba... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://yudi.vespa@yahoo.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   14/1/2012, 18:37

Itu karena gak rajin membersihkan, iarat gigi gak pernah disikat. Kalo dr awal setiap selesai nerjang hujan/becek/touring sesegera mungkin disemprot air aja, gak akan seperti itu bro.... tapi semprot aja yg lama pake air selang lama kelamaan jg rontok. Tp ya itu intinya sabar......dan menikmati hehehe
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
dimas
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4190
Age : 22
Lokasi : Karawaci, Tangerang
Points : 4333
Registration date : 26.06.10

PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   14/1/2012, 18:50

tapi kalo ada cover radiatornya gimana ya?
di copot dulu covernya baru di semprot gitu ? Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   14/1/2012, 19:03

buka fairing, semprot dg air kompresor dari belakang kisi2 radioator sembari sikat pake sikat gigi...
Kembali Ke Atas Go down
dimas
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4190
Age : 22
Lokasi : Karawaci, Tangerang
Points : 4333
Registration date : 26.06.10

PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   14/1/2012, 19:32

dari belakang bro ? Very Happy
bukan dari depan yaaa. oke thanks bro
Kembali Ke Atas Go down
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   14/1/2012, 19:46

kalo pake angin kompresor hati2 bro, bisa2 sirip2 nya bs penyok....
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   14/1/2012, 20:29

kalo dari depan justru nanti kotorannya masuk lebih dalem bro...
tp ngerjain ini, si penyemprotnya mesti dikasi tau dl bro, ato sekalian yg ngerti aja...
Kembali Ke Atas Go down
zetro
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 56
Age : 39
Points : 60
Registration date : 29.12.11

PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   14/1/2012, 22:27

dulu prnah gw congkel2 pake tusuk gigi..lumayan bersih,tapi abis tuh takut sendiri,sapa tau malah jebol tuh radiator.. lol! intinya harus rajin nyemprot pake air sehabis berbecek2 ria.. gelombang
Kembali Ke Atas Go down
http://zetro_indo@yahoo.com
anggi_ax
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 191
Age : 23
Lokasi : yogyakarta
Points : 227
Registration date : 23.05.10

PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   15/1/2012, 15:08

speed_bandit wrote:
buka fairing, semprot dg air kompresor dari belakang kisi2 radioator sembari sikat pake sikat gigi...
Nice inpo mas broo... cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
yudi_RBikers
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 164
Age : 30
Points : 179
Registration date : 03.11.11

PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   17/1/2012, 16:46

seika wrote:
Itu karena gak rajin membersihkan, iarat gigi gak pernah disikat. Kalo dr awal setiap selesai nerjang hujan/becek/touring sesegera mungkin disemprot air aja, gak akan seperti itu bro.... tapi semprot aja yg lama pake air selang lama kelamaan jg rontok. Tp ya itu intinya sabar......dan menikmati hehehe

hehe iyaa bro emank jarang dibuka.... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://yudi.vespa@yahoo.com
yudi_RBikers
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 164
Age : 30
Points : 179
Registration date : 03.11.11

PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   17/1/2012, 16:50

speed_bandit wrote:
kalo dari depan justru nanti kotorannya masuk lebih dalem bro...
tp ngerjain ini, si penyemprotnya mesti dikasi tau dl bro, ato sekalian yg ngerti aja...

klo dari belakang kan ada kipasnya bro?
Kembali Ke Atas Go down
http://yudi.vespa@yahoo.com
yudi_RBikers
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 164
Age : 30
Points : 179
Registration date : 03.11.11

PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   17/1/2012, 16:52

lumpurnya udah rontok, skarang tinggal kerak tanahnya... pake apa yah biar bersih seperti warna aslinya...
Kembali Ke Atas Go down
http://yudi.vespa@yahoo.com
V3RT1G0
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 48
Age : 37
Lokasi : tangerang
Points : 50
Registration date : 12.02.12

PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   6/3/2012, 08:28

pengalaman sih ane pake detergen bubuk (biasa pake mer rinso yg mayan keras)+bensin secukupnya+air mendidih paling, lumayan ampuh buat ngerontokin kotoran yg bandel Laughing
Kembali Ke Atas Go down
http://www.bull-tool.com
yudi_RBikers
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 164
Age : 30
Points : 179
Registration date : 03.11.11

PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   6/3/2012, 15:47

V3RT1G0 wrote:
pengalaman sih ane pake detergen bubuk (biasa pake mer rinso yg mayan keras)+bensin secukupnya+air mendidih paling, lumayan ampuh buat ngerontokin kotoran yg bandel Laughing

ilmu baru nih, thank's bro...
Kembali Ke Atas Go down
http://yudi.vespa@yahoo.com
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   8/3/2012, 18:50

dimas wrote:
tapi kalo ada cover radiatornya gimana ya?
di copot dulu covernya baru di semprot gitu ? Very Happy Very Happy

kalo pake cover, harus rajin2 buka cover broo..
soalnya kalo pake cover, kotorannya kejebak di antara radiator sama covernya..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
black_beauty
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 760
Age : 37
Points : 860
Registration date : 30.12.10

PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   15/3/2012, 11:15

colok2 tiap kisi pake lidi. pasti bersih. tapi memang mesti sabar. sy ngerjainnya bgt... sehari ngerjain stgh jam... bsk2 kerjain lg...
Kembali Ke Atas Go down
http://sales.jfcfilters@gmail.com
black_beauty
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 760
Age : 37
Points : 860
Registration date : 30.12.10

PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   15/3/2012, 11:26

Bro... sharing...

kalo namanya radiator kotor itu pasti, apalagi kalo lagi hujan n berlumpur. radiator bisa rata ketutup lumpur. daripada radiator cepat rusak karna ketutup lumpur atau pun terkena pentalan batu dari ban, mendingan kita antisipasi dengan cara pasang "kepet", "sepet" atau apapun sebutannya.

Bendanya spt ini :



bahannya karet, cari yg tebal supaya ga berkibar2 utk antisipasi masuk ke dalam spakbor n ban.
pasangnya bisa pake double tape atau spakbornya dilubangi utk pegangan kepet ini.

sejauh ini sy pake, sgt membantu sekali, radiator ga lumpuran, palingan cuman debuan biasa n bersihinnya gampang.

semoga bisa membantu.
Kembali Ke Atas Go down
http://sales.jfcfilters@gmail.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???   Today at 10:06

Kembali Ke Atas Go down
 
Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» Cara besihkan Lumpur di Kisi" Radiator???
» [HELP & URGENT] filter Radiator bengkok" smua.. :(..
» [WTA] cara bersihin radiator klo kotor.
» help - bener ato kga knalpot r9 new mugello
» cara pasang cover radiator

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Mesin-
Navigasi: