Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
D417NE
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 203
Age : 35
Lokasi : Kota Ujan Bogor
Points : 2
Registration date : 28.09.08

PostSubyek: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   22/10/2008, 21:06

TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR
KENDARAAN ANDA


Seorang teman mengirimkan catatan seperti tertulis di bawah ini:
Saya tidak tahu berapa sebenarnya anda membayar saat mengisi bensin………tetapi di sini, di
Durban, harga bahan bakar juga mahal. Saya telah bekerja di bidang bahan bakar/bensin
selama 31 tahun, sehingga saya bisa memberikan beberapa cara agar uang anda menjadi lebih
berharga untuk setiap liter bahan bakar yang anda beli.
Di Marian Hill Pipeline tempat saya bekerja di Durban, dalam waktu 24 jam kami
memompakan/menyalurkan kurang lebih 4 juta liter.
Satu hari solar, hari berikutnya bahan bakar pesawat jet dan bensin, LRP dan Unleaded.
Kami di sini mempunyai tanki penyimpanan sebanyak 34 dengan kapasitas seluruhnya
16.800.000 liter.

BELILAH BAHAN BAKAR ATAU ISILAH MOBIL ATAU MOTOR ANDA DENGAN
BAHAN BAKAR PADA WAKTU HARI MASIH PAGI KETIKA TEMPERATUR TANAH
MASIH DINGIN.


Ingat bahwa semua SPBU mempunyai tanki penyimpanan di bawah tanah.
Semakin dingin tanahnya maka semakin padat/kental bahan bakarnya. Jika temperatur mulai
panas/hangat, maka bahan bakarnya akan mengembang. Jadi jika membeli bahan bakar pada
siang hari atau petang hari……..sebenarnya bahan bakar yang diisikan ke dalam tanki
kendaraan anda jelas lebih sedikit dibanding jumlah liter yang anda beli.
Dalam business perminyakan, gravity yang spesifik dan temperatur bensin, diesel dan bahan
bakar pesawat jet, ethanol dan produk minyak lainnya punya peranan penting. Kenaikan 1
derajat merupakan hal yang sangat berpengaruh dalam business ini. Tetapi SPBU tidak
memberikan ganti rugi/kompensasi karena temperatur.


SALAH SATU YANG PALING PENTING ADALAH ISI BAHAN BAKAR SAAT TANKI
KENDARAAN ANDA MASIH SETENGAH PENUH.


Alasannya adalah semakin banyak bahan bakar yang ada di tanki kendaraan, maka semakin
sedikit udara yang ada di bagian tanki yang kosong. Bensin menguap lebih cepat dari pada
yang bisa kita bayangkan. Tanki penyimpanan bensin mempunyai apa yang kita sebut atap
yang mengapung yang berfungsi sebagai clearance zero antara bensin dan atmosfer sehingga
penguapannya bisa dikurangi. Tidak seperti SPBU, tempat saya bekerja di sini setiap truck
yang kami muati ada ganti rugi/kompensasi karena temperatur, sehingga setiap liter yang
dibeli jumlahnya benar-benar sesuai/tepat.

YANG PERLU DIINGAT LAGI, JANGAN ISI BENSIN JIKA ADA TRUK BAHAN BAKAR
SEDANG MENGISI TANKI PENYIMPANAN


Hampir pasti bensin/solar akan teraduk saat bahan bakar dipompakan dari truck ke tanki
penyimpanan, dan kemungkinannya akan ada kotoran di dasar tanki penyimpanan yang teraduk
naik dan terikut masuk ke tanki kendaraan anda.
Saya berharap hal ini akan menolong anda untuk mendapatkan nilai yang maksimal dari rupiah
yang anda gunakan untuk membeli bensin.

BAGIKAN TIPS INI KEPADA YANG LAIN! MARI KITA SALING BERBAGI INFORMASI
UNTUK KEPENTINGAN BERSAMA, UNTUK KEBAIKAN MANUSIA.


v(^^,)v
Kembali Ke Atas Go down
http://banknisp.com
Jimmy B
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1305
Age : 44
Lokasi : Brisbane, Australia
Points : 7
Registration date : 14.07.08

PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   22/10/2008, 21:24

Wah..bagus juga tipsnya bro!!!!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cyber-ninja250r.co.cc
wekdor
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 980
Age : 49
Points : 44
Registration date : 14.08.08

PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   22/10/2008, 23:49

2 jempol good info....
Kembali Ke Atas Go down
ronalfumi
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 83
Age : 36
Points : -1
Registration date : 19.09.08

PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   23/10/2008, 00:08

woooww nice info bro...thanks pisang
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cyber-ninja250r.co.cc/
micorosoft
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 267
Age : 34
Lokasi : Jack-Team
Points : -3
Registration date : 24.08.08

PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   23/10/2008, 00:41

good goood gooooood...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.oragenah.com
krispee
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 104
Age : 37
Lokasi : Gunung Sahari
Points : -8
Registration date : 18.07.08

PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   23/10/2008, 09:20

thx utk infonya!
berguna banget nih mengingat harga bhn bkr yg tinggi.
:=D>:
Kembali Ke Atas Go down
Dosly
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 88
Age : 34
Lokasi : DKI Jakarta
Points : 92
Registration date : 17.09.08

PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   23/10/2008, 10:27

Waah, kayanya kalo pengen ngisi bensin murni (fresh) mesti bangun subuh2 bair ga terlalu ngantri ya?! Sleep
Kembali Ke Atas Go down
Dosly
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 88
Age : 34
Lokasi : DKI Jakarta
Points : 92
Registration date : 17.09.08

PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   23/10/2008, 10:32

But, it's a real nice tips...
Kembali Ke Atas Go down
ofik
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1454
Age : 29
Lokasi : banDung..
Points : 77
Registration date : 02.07.08

PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   23/10/2008, 11:01

wahh...
ga kepikiran ampe situ...
brilliant...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ventura.co.nr
littledevil
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 41
Age : 26
Lokasi : Jakarta
Points : 0
Registration date : 19.10.08

PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   23/10/2008, 11:12

thanks info nya bro.. 2 jempol
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cyber-ninja250r.co.cc
kitfx
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 107
Age : 43
Lokasi : Halim-East Jakarta
Points : 0
Registration date : 16.08.08

PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   23/10/2008, 15:01

KERENN BANGET...sumpah baru tau gw.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.youtube.com/kittfx
cecEp_gorbacEv
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 702
Age : 32
Lokasi : Matraman & di Kunciran-Tangerang
Points : 53
Registration date : 19.09.08

PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   23/10/2008, 15:57

Thanks for the tips, and share terus info2nya ya bro..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kagaada.com
DarkAngel
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 82
Age : 32
Lokasi : Denpasar
Points : 6
Registration date : 19.09.08

PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   23/10/2008, 16:19

nice....... bnr2 gak nyangka....
Kembali Ke Atas Go down
http://hotspeedme.blogspot.com
Mcenzi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 684
Age : 36
Lokasi : Hayo.. Liatin Avatar molo!!! gwa ketekin
Points : 7
Registration date : 08.09.08

PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   23/10/2008, 18:20

wah bagus banget ni inpo
Kembali Ke Atas Go down
http://36club.wordpress.com
febriart_ag
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 252
Age : 40
Lokasi : DJOGJAKARTA
Points : 25
Registration date : 10.07.08

PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   23/10/2008, 19:10

mantap en menarik nih
Kembali Ke Atas Go down
http://www.natrescconstruction.com
dark_knight
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1514
Age : 35
Lokasi : Bandung City
Points : 325
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   23/10/2008, 20:36

nice info kk Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://www.proxynet156.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   23/10/2008, 20:59

wow infonya berguna banget...makasih banyak....
Kembali Ke Atas Go down
gerriano
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 505
Age : 28
Lokasi : Sawah Besar, Jakarta
Points : 3
Registration date : 20.09.08

PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   23/10/2008, 21:59

wow.. baru denger yg selengkap ini.... emang sih, kalo ngisi bensin sempet pernah denger kalo bagusnya pas pagi atau malem hari..... karena suhu udara lagi dingin....

tapi blom liat info yg selengkap itu...

thanks gan! Razz
Kembali Ke Atas Go down
http://gerriano.wordpress.com
shinobi
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 195
Age : 38
Points : 30
Registration date : 25.07.08

PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   25/10/2008, 05:52

kebetulan gw kebanyakan isi bensin pagi2... karena ga usah ngantri.. hahahaa...
nice tips
Kembali Ke Atas Go down
jimmy.doni
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 37
Age : 31
Points : 1
Registration date : 23.07.08

PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   27/10/2008, 07:22

sudah pernah diuji tabloid otomotif mengisi bahan bakar
di pagi hari dan disiang hari.

bedanya tipis sekali kurang dari 0.5%

ada kemungkinan kesalahan dari alat ukur dan kesalahan dari mesin pompa bbm
Kembali Ke Atas Go down
http://www.motor.com
Udeea
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 26
Age : 29
Points : 26
Registration date : 26.11.09

PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   3/12/2009, 20:19

Wah jd bisa lbih optimal nh klo mo isi bahan bakarny,,,

tq kk bro
Kembali Ke Atas Go down
http://udeea@dragonadopster.com
blueathlete
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 80
Age : 31
Points : 76
Registration date : 25.11.09

PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   3/12/2009, 22:48

nice ..
two thumbs up!! 2 jempol
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/profile.forum?mode=register&am
malangcoret
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 641
Age : 31
Lokasi : Malang (Turen-Lawang)
Points : 659
Registration date : 20.08.09

PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   4/12/2009, 13:16

syip.....ini mulai 2005 lalu beredar di mailist2...
kan enak sebelum ngantor ngapelin penjaga SPBU dulu..apalagi di Malang, pas pagi hari g bakal antre..soalnya kebanyakan motor biasa pada ngantri di pompa khusus premiun...kalo pake Ninin bisa ngisi di pompa mana aja (khusus roda empat)

wong penjaga SPBU nya senang hati mempersilahkan..dia nya sambil melototin ninin...hehe.

tambahan : tidak dianjurkan isi BBM pada saat hujan...dikawatirkan akan ada air yang ikut nylonong...
Kembali Ke Atas Go down
http://ilma_151105@yahoo.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   4/12/2009, 14:17

Jangan lupa bayar ya.... What a Face
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
dewi_pinklady
Calon Jendral
Calon Jendral


Female Number of posts : 26
Age : 33
Points : 36
Registration date : 04.12.09

PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   4/12/2009, 19:36

wah bar dengar nih,
thanks ya.
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/profile.forum?mode=register&am
Sponsored content




PostSubyek: Re: TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR   Today at 11:00

Kembali Ke Atas Go down
 
TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» Berapa standard perbandingan bahan bakar ninja 250?
» Konsumsi Bahan bakar sebelum dan sesudah ganti knalpot racing + jetting
» ini tentang bahan bakar dari luar Shell.
» [WTA] pemakaian bahan bakar terhadap perbandingan kompresi
» (Ask) Meteran Bahan Bakar Mati / pelampung bensin rusak (merged thread)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: UMUM :: Bincang Bebas-
Navigasi: