Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin
Share | 
 

 Rem belakang bunyi dret...dret...dan bergetar

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
gigihpw
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts: 10
Age: 27
Points: 12
Registration date: 22.11.11

PostSubyek: Rem belakang bunyi dret...dret...dan bergetar   22/11/2011, 18:07

selamat siang suhu-suhu..
saya nubie mau mencari ilmu..

nubie masih baru bgt pake ninin, baru 1 bulanan suhu..
Nah, pas awal2 pake kadang rem belakang blong sendiri suhu..
Trus masuk 500km, nubie servis dech si ninin, bilang keluhan-nya sama teknisinya..
Setelah dicek,kata teknisinya gakpa2..
Setelah perjalanan pulang dari servis, eh rem-nya blong lagi, trus jalan sekitar 1KM, rem udah enggak pernah blong lagi..cuma sekarang gantian kalo rembelakang diinjek..pasti ada suara dret...dret...dret...dan bergetar bgt suhu...
kesannya kayak rem belakang ngegesek apa gituh, tapi nubie juga enggak ngeh suhu...

Mohon saran para suhu-suhu semua..
trima kasih, mohon dimaafkan bila ada salah2 kata cheers
Kembali Ke Atas Go down
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts: 1684
Age: 23
Lokasi: BANDUNG - Gunung Batu
Points: 1754
Registration date: 08.07.11

PostSubyek: Re: Rem belakang bunyi dret...dret...dan bergetar   22/11/2011, 18:39

oooh..
itu mah piringan cakramnya kotor bro..
cuci aja cakram sama kanvasnya..
ntar juga ilang..
btw, kalo rem blong, mungkin karena mtor msh baru..
jadi kanvas belum ngegigit piringan dgn benar... Very Happy
itu aja saran dr ane..
mungkin yg dibawah ane bs nambahin..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts: 4002
Age: 23
Lokasi: buitenzorg
Points: 4417
Registration date: 24.02.11

PostSubyek: Re: Rem belakang bunyi dret...dret...dan bergetar   22/11/2011, 18:50

ya bro, kalo bunyi2 gtu biasanya kotor.. tar pas service suruh bersihin kaliper rem belakangnya aja masbro..

kalo blong sendiri / kosong mungkin karena slang rem std ninja berbahan karet dan kalo sering di rem / kena panas bisa melar itu yg menyebabkan rem blong.. lebih safety sih saran ane ganti selang rem dengan yg berbahan baja
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
gigihpw
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts: 10
Age: 27
Points: 12
Registration date: 22.11.11

PostSubyek: Re: Rem belakang bunyi dret...dret...dan bergetar   22/11/2011, 23:26

Marvely12 wrote:
oooh..
itu mah piringan cakramnya kotor bro..
cuci aja cakram sama kanvasnya..
ntar juga ilang..
btw, kalo rem blong, mungkin karena mtor msh baru..
jadi kanvas belum ngegigit piringan dgn benar... Very Happy
itu aja saran dr ane..
mungkin yg dibawah ane bs nambahin..

Mbersihinnya bisa dibersihin sendiri tidak suhu?
kalo bisa gmn caranya?
maklum masih amatir..hihihi Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
gigihpw
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts: 10
Age: 27
Points: 12
Registration date: 22.11.11

PostSubyek: Re: Rem belakang bunyi dret...dret...dan bergetar   22/11/2011, 23:27

whitegreen wrote:
ya bro, kalo bunyi2 gtu biasanya kotor.. tar pas service suruh bersihin kaliper rem belakangnya aja masbro..

kalo blong sendiri / kosong mungkin karena slang rem std ninja berbahan karet dan kalo sering di rem / kena panas bisa melar itu yg menyebabkan rem blong.. lebih safety sih saran ane ganti selang rem dengan yg berbahan baja

Alhamdulillah skrg udah enggak blong lagi suhu..
Tapi ya itu tadi masih suka buny...dret...dret...

Makasih suhu sudah memberi masukan..
nubie masih blank bgt.. Mad
Kembali Ke Atas Go down
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts: 4002
Age: 23
Lokasi: buitenzorg
Points: 4417
Registration date: 24.02.11

PostSubyek: Re: Rem belakang bunyi dret...dret...dan bergetar   23/11/2011, 04:53

sama2 bro..

ngebersihin kaliper rem blkng bisa sendiri asal ada alatnya untuk ngelepas nya..

trus pakai angin kompresor aja di sekitar kampas rem nya.. beres deh
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
iyan_one1
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts: 222
Age: 28
Points: 234
Registration date: 28.07.11

PostSubyek: Re: Rem belakang bunyi dret...dret...dan bergetar   23/11/2011, 08:49

ane juga pernah ngalamin Hal serupa, klo Rem Blong pas pertama di pake setelah ban di copot itu mah karena tekanan angin dan minyak rem Belom balik sempurna ke Kaliper ny...

yang ke 2 rem bunyi2 emang karena Disc kotor, coba bersihin aja Disc dan Kampas ny, tp ane juga pernah karena setelan Rantai Kanan dan Kiri ga sama, alias Posisi ban sedikit miring.... pas coba di samakan setelan Kanan Kiri ban ny bunyi2 decit gitu langsung ilang bro... moga bisa membantu Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
jhony kiun
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts: 71
Age: 31
Points: 74
Registration date: 10.08.10

PostSubyek: Re: Rem belakang bunyi dret...dret...dan bergetar   25/11/2011, 15:01

Nah, pas awal2 pake kadang rem belakang blong sendiri suhu..
Trus masuk 500km, nubie servis dech si ninin, bilang keluhan-nya sama teknisinya..
Setelah dicek,kata teknisinya gakpa2..
Setelah perjalanan pulang dari servis, eh rem-nya blong lagi, trus jalan sekitar 1KM, rem udah enggak pernah blong lagi..cuma sekarang gantian kalo rembelakang diinjek..pasti ada suara dret...dret...dret...dan bergetar bgt suhu.
rem blong kadang2 itu karena,waktu pemasangan di pabrik angin di dalam selang ampe kaliper belakang ga di buang sempurna,,,,coba deh ente buka baut 8 di kaliper ,baut yg di tutupin karet itu,kock2 pedel rem teken trus kendorin baut tadi,,liat oli remnya mucratnya bercampur bui gak,,kalo iya ulangi beberapa kali,ampe mucrat minyak semuanya,,baru di jamin ga blong,,,itu biasanya penyakit tuh ga waspada bisa cilako,,,,kalo bunyi krek22,,,coba di jack stand muter rodanya,,liat piringannya,,kalo lurus cek kampasnya miring ga ?biasa nah pengaruh pistonkaliperga maen sempurna tuh,,dia kan ada 2,,,good luck
Kembali Ke Atas Go down
http://tger_borneo@ymail.com
 

Rem belakang bunyi dret...dret...dan bergetar

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community ::  :: -