Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 kalau salah nambahin oli

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
oca
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 10
Age : 36
Points : 0
Registration date : 18.10.08

PostSubyek: kalau salah nambahin oli   18/10/2008, 19:41

saya keburu nambahin oli saya kedalam
mesin motor sae nya 20w-10 gimana yah harus ganti oli atau biarin aja?sebelumnya ganti oli pakai kawasaki dari dealer
Kembali Ke Atas Go down
http://www.jogaoga.com
4509
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 856
Age : 37
Points : 319
Registration date : 06.08.08

PostSubyek: Re: kalau salah nambahin oli   18/10/2008, 23:48

aduh bro. kok bisa salah isi oli gitu? kasian nininnya bro.

kalo gw pribadi sih mending kuras, dibuang semuanya, diisi ulang. sial-sialnya beli Oli 2 ltr doang kok. 1,7 ltr ketika seluruh oli mesin di keringkan. Alasan gw, dah keburu ke campur ama oli Kawak yang 10W-40, dan gw pribadi gak doyan kalo dah kecampur campur gituh. Tapi mungkin bro bro yang lain punya pendapat beda.


20W - 10 merek apa yah? kok malah nurun yak? bukannya naik?

sama satu lagi bro, kalo buku manual dah ada, tulung di baca dulu sebelum di pake atau di apa apain nininnya. kalo buku manual belum datang, silahkan baca baca informasi bermutu di forum ini.
Kembali Ke Atas Go down
andryans
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 12
Age : 40
Lokasi : Jakarta
Points : 0
Registration date : 04.01.09

PostSubyek: Re: kalau salah nambahin oli   4/1/2009, 01:48

oca wrote:
saya keburu nambahin oli saya kedalam
mesin motor sae nya 20w-10 gimana yah harus ganti oli atau biarin aja?sebelumnya ganti oli pakai kawasaki dari dealer

menurut gw sih gpp bro
kl lo tambah beda merek mis elo pake silcolene pro 4 trus lo tambah pk motul semi syntetic yg pasti kualitas oli bekerja di dalem mesin aja yg berkurang. gitu jg kl merek sama tp sae nya beda gpp jg.
Kembali Ke Atas Go down
http://asulaeman.wordpress.com
zaloefirst
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 687
Age : 32
Lokasi : Bandung
Points : 599
Registration date : 22.12.08

PostSubyek: Re: kalau salah nambahin oli   7/1/2009, 19:31

mo tanya nih....

saya beli oli yang mineral based 20w-50 (krn gak inreyen),kekentelan yah buat ninja?
apa efeknya buat mesin ninin?

tapi bentar lagi juga mo service pertama sih...
Kembali Ke Atas Go down
jusmen
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 203
Age : 34
Lokasi : malingping
Points : 122
Registration date : 12.12.08

PostSubyek: Re: kalau salah nambahin oli   14/1/2009, 12:10

bro, mau nanya nih ??

Sebenarnya ninin ini kapasitas oli mesinnya brp liter si ??
Terus emg oli samping bisa habis ya, jade harus ditambah ???

Sebelumnya terima kasih
Maklum masih pemula ni
Kembali Ke Atas Go down
http://www.mesin_untar_01.yahoogroup.com
Bl4ck_w4rri0r
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 344
Age : 43
Points : -1
Registration date : 06.08.08

PostSubyek: Re: kalau salah nambahin oli   16/1/2009, 11:45

zaloefirst wrote:
mo tanya nih....

saya beli oli yang mineral based 20w-50 (krn gak inreyen),kekentelan yah buat ninja?
apa efeknya buat mesin ninin?

tapi bentar lagi juga mo service pertama sih...

standar ninin kita 10-40 bro. 20-50 kekentelan. Kasian mesin. Kecuali mau touring.
Kembali Ke Atas Go down
Bl4ck_w4rri0r
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 344
Age : 43
Points : -1
Registration date : 06.08.08

PostSubyek: Re: kalau salah nambahin oli   16/1/2009, 11:48

jusmen wrote:
bro, mau nanya nih ??

Sebenarnya ninin ini kapasitas oli mesinnya brp liter si ??
Terus emg oli samping bisa habis ya, jade harus ditambah ???

Sebelumnya terima kasih
Maklum masih pemula ni

oli samping ? Smile ni ninja RR apa ninja no pek go bro ? oil coolant kali ?

Kalo kapasitas oli 1,6 kalo pas ganti filter. Kalo nggak 1,3 ltr. CMIIW.
Kembali Ke Atas Go down
brampi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 763
Age : 47
Points : 638
Registration date : 15.12.08

PostSubyek: Re: kalau salah nambahin oli   19/3/2009, 00:04

oca wrote:
saya keburu nambahin oli saya kedalam
mesin motor sae nya 20w-10 gimana yah harus ganti oli atau biarin aja?sebelumnya ganti oli pakai kawasaki dari dealer

Kuras bro mumpung belon telat
Kembali Ke Atas Go down
prahara19
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 78
Age : 34
Points : 76
Registration date : 14.02.10

PostSubyek: Re: kalau salah nambahin oli   28/2/2010, 16:37

Ganti sekalian kuras aja deh bro
Kembali Ke Atas Go down
http://prahara19.blogspot.com
Aryha'
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 50
Age : 32
Lokasi : Pontianak
Points : 58
Registration date : 02.07.09

PostSubyek: Re: kalau salah nambahin oli   9/3/2010, 10:43

yang jelas....
kalau SAE nya beda, ya kualitas Oli berkurang...
Begitu juga kalu beda Merk...
coz, setiap Produsen sudah menentukan kadar aditif yg digunakan...
jd, kalu dicampur2 gitu, bisa jd ada aditif yg bertolak belakang...
hehehe...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
mirzanom
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Female Number of posts : 284
Age : 28
Points : 320
Registration date : 17.07.11

PostSubyek: Re: kalau salah nambahin oli   28/1/2012, 19:20

Kekentelan tuh bro viskositas nya, ninin biasanya pake 10-40 sesuai ketentuan pabrik.
lebih baik sih dikuras trs ganti
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: kalau salah nambahin oli   Today at 17:15

Kembali Ke Atas Go down
 
kalau salah nambahin oli
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» kalau salah nambahin oli
» Salah Siapa?
» kalau pke ban ukuran 170/60 17 bisa gk pke velg standart???
» kalau ganti velg belakang lebar 4,5 harus ubah apa aja bro?
» kalau rantai bunyi-bunyi bagusnya d apain?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Oli dan Pelumas-
Navigasi: