Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Apa sih kegunaannya test dyno? :scratch:

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Doni Natya
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 35
Age : 20
Lokasi : Denpasar, Bali
Points : 65
Registration date : 23.10.11

PostSubyek: Apa sih kegunaannya test dyno? :scratch:    23/10/2011, 13:28

Numpang nanyak agan" ninin Smile, apa sih kegunaannya test dyno bagi ninja? scratch . Tolong info nya yah agan" !! Smile cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1818124405
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: Apa sih kegunaannya test dyno? :scratch:    23/10/2011, 14:18

buat ngukur horsepower ninin kita bro...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
Doni Natya
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 35
Age : 20
Lokasi : Denpasar, Bali
Points : 65
Registration date : 23.10.11

PostSubyek: Re: Apa sih kegunaannya test dyno? :scratch:    23/10/2011, 14:45

ooh
terus klok horsepower nya yg gmn yg bagus buat ninin qta??
(sorry nanyak" bro, sya msh pemula nih Very Happy)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1818124405
lucowen
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 682
Age : 37
Points : 743
Registration date : 29.09.10

PostSubyek: Re: Apa sih kegunaannya test dyno? :scratch:    23/10/2011, 16:00

tes dyno selain liat power/hp motor kita, juga bisa ngeliat torsi dari motor kita. Bukan cuma buat ninin aja, tp motor lain pun demikian.

Kalau di mesin dynojet, kt bs juga ukur/tau hasil AFR(air fuel ratio) alias setting campuran bensin / udara atau gampangnya jetting motor kita sudah pas atau belum. Dengan hasil dyno, tidak bisa boong, tidak pakai feeling aja atau sugesti aja... jadi diliat dr grafik dan bacaan itu ketauan apakah performa motor kita, jetting motor kita sudah bagus / belum.

Utk motor2 injeksi, setting di dyno berguna jg utk mapping/fine tuning misalnya dengan penggunaan device Power commander dimana di motor injeksi tdk ada spuyer shg tdk bisa dijetting, melainkan hrs di mapping dengan device PC tsb utk bisa mendapat setting dan performa maximal dari motor.
Kira2 begitu bro... semoga membantu sedikit. Smile
Kembali Ke Atas Go down
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: Apa sih kegunaannya test dyno? :scratch:    23/10/2011, 18:19

lucowen wrote:
tes dyno selain liat power/hp motor kita, juga bisa ngeliat torsi dari motor kita. Bukan cuma buat ninin aja, tp motor lain pun demikian.

Kalau di mesin dynojet, kt bs juga ukur/tau hasil AFR(air fuel ratio) alias setting campuran bensin / udara atau gampangnya jetting motor kita sudah pas atau belum. Dengan hasil dyno, tidak bisa boong, tidak pakai feeling aja atau sugesti aja... jadi diliat dr grafik dan bacaan itu ketauan apakah performa motor kita, jetting motor kita sudah bagus / belum.

Utk motor2 injeksi, setting di dyno berguna jg utk mapping/fine tuning misalnya dengan penggunaan device Power commander dimana di motor injeksi tdk ada spuyer shg tdk bisa dijetting, melainkan hrs di mapping dengan device PC tsb utk bisa mendapat setting dan performa maximal dari motor.
Kira2 begitu bro... semoga membantu sedikit. Smile

lengkap bgt nih Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
Doni Natya
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 35
Age : 20
Lokasi : Denpasar, Bali
Points : 65
Registration date : 23.10.11

PostSubyek: Re: Apa sih kegunaannya test dyno? :scratch:    24/10/2011, 14:14

di daerah bali dmn tempat test dyno bro??
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1818124405
rizkisplastcher
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1563
Age : 26
Lokasi : jakarta
Points : 2745
Registration date : 23.06.10

PostSubyek: Re: Apa sih kegunaannya test dyno? :scratch:    14/11/2011, 05:07

lucowen wrote:
tes dyno selain liat power/hp motor kita, juga bisa ngeliat torsi dari motor kita. Bukan cuma buat ninin aja, tp motor lain pun demikian.

Kalau di mesin dynojet, kt bs juga ukur/tau hasil AFR(air fuel ratio) alias setting campuran bensin / udara atau gampangnya jetting motor kita sudah pas atau belum. Dengan hasil dyno, tidak bisa boong, tidak pakai feeling aja atau sugesti aja... jadi diliat dr grafik dan bacaan itu ketauan apakah performa motor kita, jetting motor kita sudah bagus / belum.

Utk motor2 injeksi, setting di dyno berguna jg utk mapping/fine tuning misalnya dengan penggunaan device Power commander dimana di motor injeksi tdk ada spuyer shg tdk bisa dijetting, melainkan hrs di mapping dengan device PC tsb utk bisa mendapat setting dan performa maximal dari motor.
Kira2 begitu bro... semoga membantu sedikit. Smile


Mendetail dan lengkap nih bro Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://rizki.rizki@hotmail.com
dimas
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4190
Age : 22
Lokasi : Karawaci, Tangerang
Points : 4333
Registration date : 26.06.10

PostSubyek: Re: Apa sih kegunaannya test dyno? :scratch:    14/11/2011, 07:09

lucowen wrote:
tes dyno selain liat power/hp motor kita, juga bisa ngeliat torsi dari motor kita. Bukan cuma buat ninin aja, tp motor lain pun demikian.

Kalau di mesin dynojet, kt bs juga ukur/tau hasil AFR(air fuel ratio) alias setting campuran bensin / udara atau gampangnya jetting motor kita sudah pas atau belum. Dengan hasil dyno, tidak bisa boong, tidak pakai feeling aja atau sugesti aja... jadi diliat dr grafik dan bacaan itu ketauan apakah performa motor kita, jetting motor kita sudah bagus / belum.

Utk motor2 injeksi, setting di dyno berguna jg utk mapping/fine tuning misalnya dengan penggunaan device Power commander dimana di motor injeksi tdk ada spuyer shg tdk bisa dijetting, melainkan hrs di mapping dengan device PC tsb utk bisa mendapat setting dan performa maximal dari motor.
Kira2 begitu bro... semoga membantu sedikit. Smile
bro lucowen, kalo mau dyno di sportisi berapa ya biayanya ? Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
lucowen
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 682
Age : 37
Points : 743
Registration date : 29.09.10

PostSubyek: Re: Apa sih kegunaannya test dyno? :scratch:    14/11/2011, 17:14

Call aja ke bengkel ya bro... 47862148

Thanks Smile
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Apa sih kegunaannya test dyno? :scratch:    Today at 21:24

Kembali Ke Atas Go down
 
Apa sih kegunaannya test dyno? :scratch:
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Test dyno jet di solo dan sekitarnya..
» dyno test mur mer
» nanya tempat dyno test
» Test Otak & Mata Anda
» Ninja 250R on dyno @sportisi motorsport

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Mesin-
Navigasi: