Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 bunyi " nyit-nyit " waktu jalan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
andrianursyah
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 29
Lokasi : duri-riau
Points : 96
Registration date : 26.09.11

PostSubyek: bunyi " nyit-nyit " waktu jalan   13/10/2011, 10:00


- mohon pencerahaannya master2... semenjak ane ganti oli pertama ( 500 KM ) sepertinya banyak perubahan di ninin gw.. apalgi sewaktu mekanik nyetel tinggi rendah putaran gas... nah ane rasakan dia nyetel ampe kurang lebih 1100 Rpm.. sialnya klo lagi brhenti mesinnya mati... trus ane baca buku petunjuk.. ada penyetelan tinggi rendahnya,,, trus ane bikin di 1500 rpm... ane lupa sewaktu membeli standartnya brp rpm... selang jalan 150 KM, ane rasakan ada bunyi aneh di dekat velg... klo jalan bunyi " nyit-nyit" tapi klo berhenti gk ada bunyi lagi.... dari pertama gw beli ninin ampe sekarang ninin gw gk pernah ngecap yang namanya "Premium" alias gw make pertamax plus.. yang herannya semenjak ganti oli, bau gas buang di knalpot ane sangat berbau.. klo dekat ama knalpot mata pasti perih... gk sewaktu gw pertama x beli nini...

pertanyaan gw :

1. berapa standart rpm ninin
2. mohon pencerahan, apakah normal bunyi " nyit-nyit"( kan tensin klo di dengar org )
3. kenapa ya bau gas buang gw sangat menyegat ???

di bantu ya agan2
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pa3.co.id
hadi95
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 251
Age : 21
Lokasi : Renon,Denpasar, Bali
Points : 267
Registration date : 21.04.11

PostSubyek: Re: bunyi " nyit-nyit " waktu jalan   13/10/2011, 10:12

rpm standart ninin ane jg ga tau, tapi ninin ane rpm ny 1200 bro.
bunyi nyit-nyit itu bukannya bunyi rem ny bro ? coba di bersikan dahulu. kalo masih bunyi. bawa aja ke bengkel.. di ninin ane jg ada bunyi bro pas lagi jalan bunyi ny tiktiktik. tapi ane ga tau itu bunyi di mana. eehehe Very Happy
kalo bau gas menyengat ? pake oli apa bro emang ny ??
Kembali Ke Atas Go down
http://hadi_wijaya95@yahoo.com
andrianursyah
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 29
Lokasi : duri-riau
Points : 96
Registration date : 26.09.11

PostSubyek: Re: bunyi " nyit-nyit " waktu jalan   13/10/2011, 10:18

standart kawasaki koq bro... klo gk salah 10-40...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pa3.co.id
47mo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1559
Age : 32
Points : 1585
Registration date : 07.03.11

PostSubyek: Re: bunyi " nyit-nyit " waktu jalan   13/10/2011, 11:56

1. rpm beda2,tergantung modifannya (knalpot, jetting, open air filter dll).klo std antara 1000-1500
2. bunyinya gitu biasanya dari discbreak tuh,biasanya disc depan (karena paling sering dipake buat ngerem)
3. klo bau nyengat normal boss,apalg klo ud ganti knalpot..
Kembali Ke Atas Go down
http://atmospherink@yahoo.com
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: bunyi " nyit-nyit " waktu jalan   13/10/2011, 12:39

rpm 1200 saya rasa cukup.. masa bisa mati bro ? ane rpm (ga di gas) sekitar segitu 1200..

bunyi ngik ngik di daerah pelek depan kah ? kalo betul coba cek kaliper rem nya..

kalo ane kemarin sempat bunyi.. setelah di bongkar dan di kasih 'gemuk' ga keluar lagi tuh bunyi.. catatan ninin ane tahun 2008

nah kalo ninin ente kan baru.. ane krg tau..

tapi ga salah nya di periksa lagi bro
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
andrianursyah
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 29
Lokasi : duri-riau
Points : 96
Registration date : 26.09.11

PostSubyek: Re: bunyi " nyit-nyit " waktu jalan   13/10/2011, 14:44

makasih mas bro... mungkin ane aja masih gaptek,,, soalnya baru pake motor.. ok deh,.. gw periksa lagi... thank's sekali lagi mas bro semua
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pa3.co.id
iyan_one1
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 222
Age : 30
Points : 234
Registration date : 28.07.11

PostSubyek: Re: bunyi " nyit-nyit " waktu jalan   13/10/2011, 17:07

nyit2 mah cuma dari kampas rem bro, biasanya kotor aja kok...coba deh motor di cuci dan di semprot air dengan tekanan tinggi di bagian Kepala babi cakram depan atau belakang....

biasanya kejadian begini hilang setelah kita cuci motor, tp ga lama sih kambuh lg.. motor ane juga nyit2 kok.. kaya bawa tikus Razz

-std dari pabrikan stastioner berkisar 1200-1500rpm, ane sendiri berkisar 1300rpm an utk motor sndr Very Happy

moga bisa membantu
Kembali Ke Atas Go down
andrianursyah
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 29
Lokasi : duri-riau
Points : 96
Registration date : 26.09.11

PostSubyek: Re: bunyi " nyit-nyit " waktu jalan   14/10/2011, 10:28

udah om... bawa ke bengkel kawa... katanya dekat kabel spedonya... trus di balikin,,, bunyinya hilang
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pa3.co.id
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: bunyi " nyit-nyit " waktu jalan   14/10/2011, 12:32

jadi masalah di kabel spido nya bro ? balikin apanya maksudn ya ?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
47mo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1559
Age : 32
Points : 1585
Registration date : 07.03.11

PostSubyek: Re: bunyi " nyit-nyit " waktu jalan   14/10/2011, 13:10

kabel speedo?
Kembali Ke Atas Go down
http://atmospherink@yahoo.com
hadi95
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 251
Age : 21
Lokasi : Renon,Denpasar, Bali
Points : 267
Registration date : 21.04.11

PostSubyek: Re: bunyi " nyit-nyit " waktu jalan   14/10/2011, 17:40

kok bisa kabel speedo bunyi bro ??
masa pas ganti oli kabel speedo di bongkar2 bro ?? Rolling Eyes
apanya yg di bali bro ?
Kembali Ke Atas Go down
http://hadi_wijaya95@yahoo.com
andrianursyah
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 29
Lokasi : duri-riau
Points : 96
Registration date : 26.09.11

PostSubyek: Re: bunyi " nyit-nyit " waktu jalan   17/10/2011, 09:38

nyerah gw.... gk tau tu apa namanya... cuma tu mekanik bilang di balik " tteettt" nya.... trus ilang deh bunyi nya.... "tteeett" ( gk tau gw apa namanya ) Very Happy ... ntar gw tanya lagi ama mekaniknya,,,,
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pa3.co.id
Gesha
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1746
Age : 36
Lokasi : Bekasi
Points : 1292
Registration date : 03.09.08

PostSubyek: Re: bunyi " nyit-nyit " waktu jalan   19/10/2011, 02:59

1. RPM sekitar 1000-1300, 1500 terlalu tinggi suara mesin jadi berisik + boros bbm..

2. Bunyi dari sekitar pengereman, antara disk brake + kampas rem yg kotor..

3. Setting ulang antara kedua karbu, bersihkan filter karbu, ganti spuyer juga ( kalau dah ganti knalpot racing )..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com
andrianursyah
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 29
Lokasi : duri-riau
Points : 96
Registration date : 26.09.11

PostSubyek: Re: bunyi " nyit-nyit " waktu jalan   19/10/2011, 10:24

Gesha wrote:
1. RPM sekitar 1000-1300, 1500 terlalu tinggi suara mesin jadi berisik + boros bbm..

2. Bunyi dari sekitar pengereman, antara disk brake + kampas rem yg kotor..

3. Setting ulang antara kedua karbu, bersihkan filter karbu, ganti spuyer juga ( kalau dah ganti knalpot racing )..

siap om... di laksanakan...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pa3.co.id
parisjoeng
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 66
Age : 30
Points : 94
Registration date : 28.05.11

PostSubyek: Re: bunyi " nyit-nyit " waktu jalan   27/10/2011, 13:31

Kalo bunyi tek tek di rantai gimana ? ada yang tau? waktu lagi jalan di gas kencang tiba2 lagsg berbunyi tek2 di rantainya (sepertinya dari gear depan), kalau jalan biasa tidak bunyi padahal sudah di cek masih bagus gearnya...ada yg tau kenapa?
Kembali Ke Atas Go down
http://paristafendy@yahoo.com
andrianursyah
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 29
Lokasi : duri-riau
Points : 96
Registration date : 26.09.11

PostSubyek: Re: bunyi " nyit-nyit " waktu jalan   14/12/2011, 14:22

mungkin terlalu tegang rantainya
Kembali Ke Atas Go down
http://www.pa3.co.id
Sponsored content




PostSubyek: Re: bunyi " nyit-nyit " waktu jalan   Today at 08:12

Kembali Ke Atas Go down
 
bunyi " nyit-nyit " waktu jalan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» bunyi " nyit-nyit " waktu jalan
» RANTE NININ GUE BUNYI KRECEK-KRECEK WAKTU JALAN MIRIP KAYA BUNYI RANTE TIGER........?
» [WTA]: Bunyi "ngik ngik ngik" dari roda depan (merged thread)
» [ASK] Ganti kampas rem kok bunyi kresek2 di disc brake nya ya
» Bunyi KRR KRR setelah jalan 100 km/jam

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: