Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Jangan Taruh Helm di Atas Tangki Bensin

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
denis dark
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 298
Age : 39
Lokasi : Jakarta
Points : 335
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Jangan Taruh Helm di Atas Tangki Bensin   12/8/2011, 12:46

Permisii masbroo sekalian, barusan ane baca nih di forum sebelah,mungkin bermanfaat,bener apa nggaknya ane ga tau :

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10096622



Helm yang berstandard dan berkualitas biasanya mengandung stereofoam (polystyrene) di bagian tengahnya. Bahan ini ternyata bisa ‘meleleh’ bila terkontaminasi dengan gasolin (bensin). Bila diletakkan di atas tangki bensinmotor akan beresiko terkena uap bensin dan dapat merusak lapisan steroform tersebut. Bagian stereofoam dari Helm akan mengalami deformasi yang akan mengurangi daya redam dan daya proteksi helm ketika bagian kepala terjatuh
Bagian dalam yang terbuat dari Stereofam (polystyrene) yang sering disebut EPS berfungsi untuk meredam energi akibat benturan yang terjadi di kepala. Lapisan tebal ini memberikan bantalan yang berfungsi menahan goncangan sewaktu helm terbentur benda keras sementara kepala masih bergerak Sewaktu ada tabrakan yang membenturkan bagian kepala dengan benda keras, lapisan keras luar dan lapisan dalam helm meyebarkan tekanan keseluruh materi helm. Helm tersebut mencegah adanya benturan yang dapat mematahkan tengkorak. Benturan yang kuat memberi kemungkinan terhadap pecahnya helm dan membuat lapisan dalam rusak. Proses ini memberikan waktu ekstra, reduksi tekanan dan jarak kepada kepala/otak untuk lebih teredam. Ketika lapisan dalam terkoyak, dapat memberikan hambatan yang cukup terhadap menghambat kepala/otak dengan berhenti secara lebih perlahan/lembut, dibanding proses benturan keras yang terjadi terhadap kepala/otak tanpa menggunakan helm.


Helm adalah bentuk perlindungan tubuh yang dikenakan di kepala dan biasanya dibuat dari metal atau bahan keras lainnya seperti kevlar, serat resin, atau plastik. Helm biasanya digunakan sebagai perlindungan kepala untuk berbagai aktivitas pertempuran (militer), atau aktivitas sipil seperti olahraga, pertambangan, atau berkendara. Helm dapat memberi perlindungan tambahan pada sebagian dari kepala (bergantung pada strukturnya) dari benda jatuh atau berkecepatan tinggi.
Di Beberapa negara helm wajib digunakan bagi pengendara sepeda motor, bahkan ada yang mewajibkannya bagi pengendara sepeda tak bermotor. Di Inggris hanya penganut Sikh yang diperbolehkan tidak memakai helm karena harus memakai turban.
Helm yang digunakan untuk melindungi kepala bila terjadi kecelakaan lalu-lintas pada para pengguna sepeda motor. Pertama sekali dicetuskan untuk diwajibkan untuk digunakan di Indonesia oleh Kepala Kepolisian RI Hugeng, tetapi mendapatkan penolakan yang keras pada waktu itu, kemudian ditetapkan secara resmi di dalam UU No 14 Tahun 1992.
Helm motor dapat dikelompokkan dalam beberapa kelompok yaitu helm separuh kepala (half face), tiga perempat (open face) dan penuh (full face). Helm yang memberikan perlindungan yang paling baik adalah helm penuh karena seluruh kepada dilindungi dari benturan.
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com
avila
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1927
Age : 25
Lokasi : jakarta-Barat
Points : 2030
Registration date : 28.05.11

PostSubyek: Re: Jangan Taruh Helm di Atas Tangki Bensin   12/8/2011, 12:48

Waaaaaaaa ......
Nice inpo brooooo ..
Very Happy

Kembali Ke Atas Go down
http://hillz_bazketers@yahoo.com
blackchrome
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 522
Age : 34
Lokasi : halim-uki jakarta timur
Points : 523
Registration date : 27.10.09

PostSubyek: Re: Jangan Taruh Helm di Atas Tangki Bensin   12/8/2011, 13:14

klo taruh helm di atas tangki bensin....mending kaca helm di buka juga ... Arrow
Kembali Ke Atas Go down
http://lingkarcommunication.com
roelz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 593
Age : 37
Lokasi : Selatan dan sekitarnya
Points : 621
Registration date : 11.05.10

PostSubyek: Re: Jangan Taruh Helm di Atas Tangki Bensin   12/8/2011, 14:25

Makasih banget infonya gan.. Ane sih biasanya naruh helm di deket segitiga stang, di tangki bagian depan... Ngaruh juga gak yaa??
Kembali Ke Atas Go down
http://www.rully.cc.cc
avila
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1927
Age : 25
Lokasi : jakarta-Barat
Points : 2030
Registration date : 28.05.11

PostSubyek: Re: Jangan Taruh Helm di Atas Tangki Bensin   12/8/2011, 14:50

roelz wrote:
Makasih banget infonya gan.. Ane sih biasanya naruh helm di deket segitiga stang, di tangki bagian depan... Ngaruh juga gak yaa??

kayak di foto ente ya bro ????

ane seriing, tapi dulu bro ..
sekarang udah g pernah lagi gara-gara ada baret-baret di depan kesel abis kesel abis
Kembali Ke Atas Go down
http://hillz_bazketers@yahoo.com
roelz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 593
Age : 37
Lokasi : Selatan dan sekitarnya
Points : 621
Registration date : 11.05.10

PostSubyek: Re: Jangan Taruh Helm di Atas Tangki Bensin   12/8/2011, 14:59

avila wrote:


kayak di foto ente ya bro ????

ane seriing, tapi dulu bro ..
sekarang udah g pernah lagi gara-gara ada baret-baret di depan kesel abis kesel abis

Iya bener broo... Tapi ga sampe baret2 kayak ente bilang sih.. Malah biasanya keringet di helm cepet kering di tempat kayak ane taruh krn kena udara panas mesin yang naik ke atas hehe..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.rully.cc.cc
avila
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1927
Age : 25
Lokasi : jakarta-Barat
Points : 2030
Registration date : 28.05.11

PostSubyek: Re: Jangan Taruh Helm di Atas Tangki Bensin   12/8/2011, 17:52

roelz wrote:
avila wrote:


kayak di foto ente ya bro ????

ane seriing, tapi dulu bro ..
sekarang udah g pernah lagi gara-gara ada baret-baret di depan kesel abis kesel abis

Iya bener broo... Tapi ga sampe baret2 kayak ente bilang sih.. Malah biasanya keringet di helm cepet kering di tempat kayak ane taruh krn kena udara panas mesin yang naik ke atas hehe..

berarti helm nya acceeeem dong bro ???
lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://hillz_bazketers@yahoo.com
denis dark
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 298
Age : 39
Lokasi : Jakarta
Points : 335
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: Jangan Taruh Helm di Atas Tangki Bensin   12/8/2011, 17:53

Kalo ane sihh ane bungkus selalu terus bawa deeh tuh helm..hehe..takut ilang lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: Jangan Taruh Helm di Atas Tangki Bensin   12/8/2011, 19:43

iya bro betul.. pernah di ulas juga kok di TMCblog.com
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
sale
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1692
Age : 22
Lokasi : bandung
Points : 1806
Registration date : 22.02.11

PostSubyek: Re: Jangan Taruh Helm di Atas Tangki Bensin   13/8/2011, 06:52

kalo ane sih biasanya naro helm d kepala bro
biar g d tilang
hehe
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
denis dark
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 298
Age : 39
Lokasi : Jakarta
Points : 335
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: Jangan Taruh Helm di Atas Tangki Bensin   13/8/2011, 09:39

sale wrote:
kalo ane sih biasanya naro helm d kepala bro
biar g d tilang
hehe

wkwkwk jawaban paling beneer
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com
avila
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1927
Age : 25
Lokasi : jakarta-Barat
Points : 2030
Registration date : 28.05.11

PostSubyek: Re: Jangan Taruh Helm di Atas Tangki Bensin   13/8/2011, 14:58

sale wrote:
kalo ane sih biasanya naro helm d kepala bro
biar g d tilang
hehe

ga skalian bro taro di dengkul ..
lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://hillz_bazketers@yahoo.com
SendyBlue
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2046
Age : 24
Lokasi : Bekasi
Points : 2180
Registration date : 24.04.11

PostSubyek: Re: Jangan Taruh Helm di Atas Tangki Bensin   17/8/2011, 05:12

sale wrote:
kalo ane sih biasanya naro helm d kepala bro
biar g d tilang
hehe

wkwkkw, pala mana nih bro
Kembali Ke Atas Go down
http://blabla.com
sale
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1692
Age : 22
Lokasi : bandung
Points : 1806
Registration date : 22.02.11

PostSubyek: Re: Jangan Taruh Helm di Atas Tangki Bensin   17/8/2011, 18:33

@ sendy : kepala yg d bawah bro
bangun gara2 avatar si avila
hadeeh parah
hehe
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
roelz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 593
Age : 37
Lokasi : Selatan dan sekitarnya
Points : 621
Registration date : 11.05.10

PostSubyek: Re: Jangan Taruh Helm di Atas Tangki Bensin   18/8/2011, 11:51

avila wrote:
roelz wrote:
avila wrote:


kayak di foto ente ya bro ????

ane seriing, tapi dulu bro ..
sekarang udah g pernah lagi gara-gara ada baret-baret di depan kesel abis kesel abis

Iya bener broo... Tapi ga sampe baret2 kayak ente bilang sih.. Malah biasanya keringet di helm cepet kering di tempat kayak ane taruh krn kena udara panas mesin yang naik ke atas hehe..

berarti helm nya acceeeem dong bro ???
lol! lol!

Jiakakakaka... Justru biar 'acem' nya ilang broo hahaha.. trus tinggal semprot pewangi helm lg deh lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.rully.cc.cc
avila
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1927
Age : 25
Lokasi : jakarta-Barat
Points : 2030
Registration date : 28.05.11

PostSubyek: Re: Jangan Taruh Helm di Atas Tangki Bensin   18/8/2011, 12:17

^^^^^^

gak kebayang bro tuh wangi nya helm kayak gimana bro ..

Kembali Ke Atas Go down
http://hillz_bazketers@yahoo.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Jangan Taruh Helm di Atas Tangki Bensin   Today at 07:24

Kembali Ke Atas Go down
 
Jangan Taruh Helm di Atas Tangki Bensin
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Tangki Bensin penyok, harga tangki baru berapa ya?
» [WTA] Tangki bensin macet. Please help!!!
» Tutup tangki bensin macet / tidak bisa dibuka [merged thread]
» Bunyi mendengung pada bagian sekitar tangki bensin?
» Tangki dari fiber

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: UMUM :: Bincang Bebas-
Navigasi: