Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 biar ninin awet dan tahan lama ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
jjj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 844
Age : 22
Lokasi : jakarta
Points : 887
Registration date : 12.06.11

PostSubyek: biar ninin awet dan tahan lama ?   7/7/2011, 10:18

Motor ane baru dateng nih,ane mau tanya cara pemakain dan perawatan buat ninin baru gimana bro?

Biar ninin ane awet dan tahan lama

Thx bro
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1129037341
planet 4
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 18
Age : 38
Lokasi : Balikpapan
Points : 20
Registration date : 19.06.11

PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   7/7/2011, 10:55

jjj wrote:
Motor ane baru dateng nih,ane mau tanya cara pemakain dan perawatan buat ninin baru gimana bro?

Biar ninin ane awet dan tahan lama

Thx bro

selamat bro, klo mau awet seperti biasa baca2 dulu manual servicenya, seriing2 ganti oli,,,hehehehehe, sesekali digeber diatas 100 bair nantinya nggak lemot....cek dulu rem, kondisi ban dan sering2 dpanasin biar oli nggak turun., setiap mau jalan
Kembali Ke Atas Go down
ericman0101
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 244
Age : 26
Lokasi : jakarta timur
Points : 270
Registration date : 26.04.11

PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   7/7/2011, 12:18

setuju sama juragan yg diatas,,,, :=D>:
Kembali Ke Atas Go down
jjj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 844
Age : 22
Lokasi : jakarta
Points : 887
Registration date : 12.06.11

PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   7/7/2011, 13:15

masalahnya ane belom dapet buku manualnya nih makanya ane mau tanya takutnya ntar salah

emang kalo gak digeber bisa lemot bro?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1129037341
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   7/7/2011, 13:27

klo sblumnya dah pnya motor, samain aja bro perlakuan nya dgn motor lain n kendaraan pd umumnya

buku manual pun sbnernya tiap motor keknya sama isinya spt pnggntian oli tiap 5000, tuneup 10000, n cek2 lainnya

dgn pemakaian wajar, n rutin ganti oli ssuai km/waktu ny, cek ricek

manual ada kok d internet sbnernya klo blom dpt bukuny
d forum ini jg bnernya ada
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/t3540-service-manual-ninja-250r


Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
planet 4
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 18
Age : 38
Lokasi : Balikpapan
Points : 20
Registration date : 19.06.11

PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   7/7/2011, 13:55

jjj wrote:
masalahnya ane belom dapet buku manualnya nih makanya ane mau tanya takutnya ntar salah

emang kalo gak digeber bisa lemot bro?

sesekali aja bro, geber kecepatan tinggi perlu cm mengetahui kondisi motor sebenarnya,,,getaran, handling, dll, daripada nanti pas touring dpt masalah, sy kejadian kemaren setelah coba bawa motor diatas 100 km/jam , tutup oli mesin jadi longgar jadi servis pertama kita kasih msukkan ke mekaniknya.
Kembali Ke Atas Go down
avila
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1927
Age : 25
Lokasi : jakarta-Barat
Points : 2030
Registration date : 28.05.11

PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   7/7/2011, 19:41

planet 4 wrote:
jjj wrote:
masalahnya ane belom dapet buku manualnya nih makanya ane mau tanya takutnya ntar salah

emang kalo gak digeber bisa lemot bro?

sesekali aja bro, geber kecepatan tinggi perlu cm mengetahui kondisi motor sebenarnya,,,getaran, handling, dll, daripada nanti pas touring dpt masalah, sy kejadian kemaren setelah coba bawa motor diatas 100 km/jam , tutup oli mesin jadi longgar jadi servis pertama kita kasih msukkan ke mekaniknya.

wuih ???
ko bisa kendor bro ?????????
serem ajaa .. pale
Kembali Ke Atas Go down
http://hillz_bazketers@yahoo.com
jjj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 844
Age : 22
Lokasi : jakarta
Points : 887
Registration date : 12.06.11

PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   8/7/2011, 00:34

iya sih bro ane juga dikasih tau kalo motor gak digeber ntar ngedrop tenaganya terus jadi manja gitu
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1129037341
ericman0101
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 244
Age : 26
Lokasi : jakarta timur
Points : 270
Registration date : 26.04.11

PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   8/7/2011, 11:35

kalo pengalaman gw sih waktu masih baru,,tiap sore w bawa jalan2.
gw juga dikasih tau sama mekanik gw,kalo masih baru,motor jangan dipanasin terlalu lama,cukup 1-2 menit aja.
jangan di geber pada saat kendaraan sedang diam(tidak berjalan)
ngebut sesekali gapapa asal rpm jangan melebihi red-line.kalo dibawa pelan kapan rayennya kelar,,,
kalo ada yg salah mohon dibenarkan,kalo ada yg kurang mohon ditambahkan,,,,hehehe


Kembali Ke Atas Go down
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   8/7/2011, 12:38

jjj wrote:
iya sih bro ane juga dikasih tau kalo motor gak digeber ntar ngedrop tenaganya terus jadi manja gitu

Emang motor bisa manja gitu bro....baru tau kalo motor dr awal gak dibawa kencang malah bisa lemot larinya...... Setau saya, motor sy dr thn 2008 sampe sekarang gak dibawa kencang dari awal gak masalah.....malah bisa tembus 180km/jam. Motor temen sy yg hobi ngebut malah sdh ganti rantai keteng..... scratch
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
ericman0101
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 244
Age : 26
Lokasi : jakarta timur
Points : 270
Registration date : 26.04.11

PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   8/7/2011, 12:45

waduh 180km/jam,,,,kaya apa tuh bawanya tuh orang,,,,gw aja paling ngebut 120km/jam,,,apalagi ngerebah blom brani bangett,,,, Laughing
Kembali Ke Atas Go down
jjj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 844
Age : 22
Lokasi : jakarta
Points : 887
Registration date : 12.06.11

PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   8/7/2011, 16:52

seika wrote:
jjj wrote:
iya sih bro ane juga dikasih tau kalo motor gak digeber ntar ngedrop tenaganya terus jadi manja gitu

Emang motor bisa manja gitu bro....baru tau kalo motor dr awal gak dibawa kencang malah bisa lemot larinya...... Setau saya, motor sy dr thn 2008 sampe sekarang gak dibawa kencang dari awal gak masalah.....malah bisa tembus 180km/jam. Motor temen sy yg hobi ngebut malah sdh ganti rantai keteng..... scratch

Ane pernah baca di thread lain gitu bro gak tau bener gak bro
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1129037341
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   8/7/2011, 22:24

ericman0101 wrote:
waduh 180km/jam,,,,kaya apa tuh bawanya tuh orang,,,,gw aja paling ngebut 120km/jam,,,apalagi ngerebah blom brani bangett,,,, Laughing
ane juga bro... paling mentok 120 kpj itu pun nafasnya blm abis di gigi 4. so gigi 5 ama 6 blm pernah ane coba smp skrg bro....
Kembali Ke Atas Go down
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   9/7/2011, 10:20

Bisa kok bro tembus 180km/jam asal kondisi motor fit, sy coba di tol Suramadu-Madura. Jalannya relatif sepi, minim perempatan n lurus..........
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
jjj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 844
Age : 22
Lokasi : jakarta
Points : 887
Registration date : 12.06.11

PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   9/7/2011, 10:33

bukannya disitu anginnya kenceng ya
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1129037341
safefananto
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1361
Age : 24
Lokasi : Solo "the spirit of java"
Points : 1321
Registration date : 14.04.11

PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   9/7/2011, 12:02

keras mainnya
Kembali Ke Atas Go down
http://safe_imoet@yahoo.co.id
palestine_7N91
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 27
Age : 25
Points : 35
Registration date : 02.07.11

PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   9/7/2011, 15:30

yg paling pasti si jangan sering2 mampir ke red line,trus jangan asal bejek gas ganti gigi bejek lagi...hehehehehehehe
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.com
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   9/7/2011, 18:33

jjj wrote:
bukannya disitu anginnya kenceng ya

Jalur setelah jembatan yg arah Madura bro....mantebs jalurnya...... cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
Hattori
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 377
Age : 30
Points : 395
Registration date : 31.01.11

PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   9/7/2011, 20:19

Ikuti kata hati ajah bro...terkadang untuk mendapatkan feel terhadap motor kita, percaya pada diri sendiri ketika mengendarai baik saat pelan maupun ngebut kita bisa tahu seperti apa daya tahan motor kita...Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/rosihan.n.s
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   9/7/2011, 21:17

seika wrote:
jjj wrote:
bukannya disitu anginnya kenceng ya

Jalur setelah jembatan yg arah Madura bro....mantebs jalurnya...... cheers
wah... kapan ya bs liat jarum km nininku di 180 kpj? cheers
Kembali Ke Atas Go down
Bongkenk_ARZEX
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1750
Age : 31
Lokasi : Purworejo-Semarang PP
Points : 1821
Registration date : 27.03.11

PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   10/7/2011, 18:15

wah BIKIN AWET dan TAHAN LAMA ya???

sayang MAK ERROT dah almarhum...coba kalo masih ada...dia pakarnya......... lol!


perawatan berkala.......sering2 di bersihin...........simpel aja.........
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/nicko.anggoro#!/profile.php?id=142487681
sale
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1692
Age : 22
Lokasi : bandung
Points : 1806
Registration date : 22.02.11

PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   10/7/2011, 19:37

Hattori wrote:
Ikuti kata hati ajah bro...terkadang untuk mendapatkan feel terhadap motor kita, percaya pada diri sendiri ketika mengendarai baik saat pelan maupun ngebut kita bisa tahu seperti apa daya tahan motor kita...Very Happy

setuju banget ama yg inii ni 2 jempol
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   10/7/2011, 21:29

Bongkenk_ARZEX wrote:
wah BIKIN AWET dan TAHAN LAMA ya???

sayang MAK ERROT dah almarhum...coba kalo masih ada...dia pakarnya......... lol!


perawatan berkala.......sering2 di bersihin...........simpel aja.........
bukannya ntr bakal tambah panjang kalo ke mak erot bro? pasti ente pasiennya mak erot ya? hayooo ngakuuuu..... lol!
Kembali Ke Atas Go down
avila
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1927
Age : 25
Lokasi : jakarta-Barat
Points : 2030
Registration date : 28.05.11

PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   10/7/2011, 23:00

speed_bandit wrote:
Bongkenk_ARZEX wrote:
wah BIKIN AWET dan TAHAN LAMA ya???

sayang MAK ERROT dah almarhum...coba kalo masih ada...dia pakarnya......... lol!


perawatan berkala.......sering2 di bersihin...........simpel aja.........
bukannya ntr bakal tambah panjang kalo ke mak erot bro? pasti ente pasiennya mak erot ya? hayooo ngakuuuu..... lol!


gawat gawaaaaattt ..
kalo tambah panjang, tambah repot ngurus nya, pasti uring-uringan cari tempat meneduh layaknya GUA ..
Kembali Ke Atas Go down
http://hillz_bazketers@yahoo.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   10/7/2011, 23:32

avila wrote:
speed_bandit wrote:
Bongkenk_ARZEX wrote:
wah BIKIN AWET dan TAHAN LAMA ya???

sayang MAK ERROT dah almarhum...coba kalo masih ada...dia pakarnya......... lol!


perawatan berkala.......sering2 di bersihin...........simpel aja.........
bukannya ntr bakal tambah panjang kalo ke mak erot bro? pasti ente pasiennya mak erot ya? hayooo ngakuuuu..... lol!


gawat gawaaaaattt ..
kalo tambah panjang, tambah repot ngurus nya, pasti uring-uringan cari tempat meneduh layaknya GUA ..
ga tau gmn kalo cewe liatnya bro.... lol!
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: biar ninin awet dan tahan lama ?   Today at 15:01

Kembali Ke Atas Go down
 
biar ninin awet dan tahan lama ?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» Busi Denso Iridium & Busi NOLOGY
» CARA biar enak bawa NININ
» help.....biar tarikan awal ninin kita jadi top cer gmn crnya ya ?
» Mini Fiber Tech 4 Ninin (By Adhu Nasib Crew) "Good Quality & Most Cheaper in Indonesia"
» TANYA MODEL NININ 250 2012 terbaru

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: