Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Busi Iridium

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
47mo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1559
Age : 32
Points : 1585
Registration date : 07.03.11

PostSubyek: Busi Iridium   20/6/2011, 15:09

Brader,numpang tanya..yang tau mohon dibantu jawab ya Very Happy
1. Busi berbahan/berjenis iridium adanya merk apa aja ya selain Denso?
2. Untuk harganya dikisaran berapa ya?
3. Dimana ada yg jual? di otista ada nggak ya,klo ada di toko mana?
thx brader
Kembali Ke Atas Go down
http://atmospherink@yahoo.com
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: Busi Iridium   20/6/2011, 20:37

NGK ada bro, kalo harga ane krg tau hehe
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
47mo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1559
Age : 32
Points : 1585
Registration date : 07.03.11

PostSubyek: Re: Busi Iridium   21/6/2011, 08:09

lo pake busi apa boss?
jarang yg upgrade busi kayanya disini,hehehe...
Kembali Ke Atas Go down
http://atmospherink@yahoo.com
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Busi Iridium   21/6/2011, 09:04

bnyk kok bro yg pake iridium .. tapi rata2 pake denso coz itu pling bnyk yg jual hehe

klo ane pake busi std aja

Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
47mo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1559
Age : 32
Points : 1585
Registration date : 07.03.11

PostSubyek: Re: Busi Iridium   21/6/2011, 09:29

nah ada masternya nih..
klo ganti iridium seberapa besar pengaruhnya boss dhetz?harganya kisaran berapa ya boss?
Kembali Ke Atas Go down
http://atmospherink@yahoo.com
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Busi Iridium   21/6/2011, 13:34

dari pngalaman yg udah2 dirasain sih, ama wktu pake d mobil jg, ga ada beda gmn gitu ama std, sama2 aja rasanya sih

cm iridium lebih lama aja masa penggantiannya, lbih awet, claimnya sih bisa ampe puluhan ribu km masih ok performa nya.ga drop, sampe saat ni paling awet sih emng iridium

keknya klo busi ke performa prioritas lebih ke gep busi ama heat range nya deh (panas/dinginnya) yg sesuai ama kondisi mesin n trek yg dilewatin biasanya.
klu ntu 2 ga cocok.. mau busi mahal hasilnya ga ok, walo std tapi pas bisa lebih ok

klu kdg org bilang pas saat doi ganti busi bilang beda berasa banget ada 2 kemungkinan
1. sblumnya doi pake busi yg udah lama, dganti busi baru lebih enak..ya pasti,busi baru hehe,apalagi setingan motor tdny aga2 basah, pasti enak pngapian masih seger,mw kata busi std jg pasti enak
2. sugesti, biasa org klo beli brg apapun udah keluar duit pasti pengennya berasa signifikan.


banyak bro .. di bursa juga pada jual tuh , denso IU ..harganya 90-100rb klu ga salah 1 biji

CMIIW

Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
47mo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1559
Age : 32
Points : 1585
Registration date : 07.03.11

PostSubyek: Re: Busi Iridium   21/6/2011, 13:50

intinya 'percuma' gitu ya klo ganti busi...hhmmm
Kembali Ke Atas Go down
http://atmospherink@yahoo.com
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Busi Iridium   21/6/2011, 13:58

ya ngga percuma juga si bro, kan lebih awet ga ganti2 busi dlm jgnka wktu yg lama, tapi klo emng buat performa, beda2 tipis ampir ga berasa koq ama std
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
47mo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1559
Age : 32
Points : 1585
Registration date : 07.03.11

PostSubyek: Re: Busi Iridium   21/6/2011, 14:18

iya,maksud gw buat ke performanya boss... Very Happy
mending pasang siput sekalian d klo gt Razz
Kembali Ke Atas Go down
http://atmospherink@yahoo.com
awi_si_awo
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 412
Age : 31
Points : 360
Registration date : 30.06.10

PostSubyek: Re: Busi Iridium   22/6/2011, 16:30

iridium...yg aman2 aja deh bro standart,mao beda ganti koil racing jah
Kembali Ke Atas Go down
http://wijaya.tantra@yahoo.com
47mo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1559
Age : 32
Points : 1585
Registration date : 07.03.11

PostSubyek: Re: Busi Iridium   22/6/2011, 16:42

di banding ganti busi emang ganti koil masih dalam kategori aman? Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://atmospherink@yahoo.com
47mo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1559
Age : 32
Points : 1585
Registration date : 07.03.11

PostSubyek: Re: Busi Iridium   23/6/2011, 08:18

brader,tapi di tabloid otomotif pernah diulas beberapa merk busi dalam pengaruhnya terhadap akselerasi..nah yg paling bagus timing nya denso iridium..
jadi sebenernya pengaruhnya ganti busi tu apaya?
Kembali Ke Atas Go down
http://atmospherink@yahoo.com
tygacg
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 803
Age : 27
Points : 802
Registration date : 07.02.11

PostSubyek: Re: Busi Iridium   23/6/2011, 08:51

^
timing pengapian brader.. jadi pas di semprot bensin.. timing pengapiannya selalu pas..

tapi kalo untuk ninin NGK standar aja cukup koq.. kalo mw awet yah ganti iridium kalo ga noology sekalian.. gw sendiri pake denso enak2 aja ^^
Kembali Ke Atas Go down
http://www.indowebster.web.id
47mo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1559
Age : 32
Points : 1585
Registration date : 07.03.11

PostSubyek: Re: Busi Iridium   23/6/2011, 09:09

apa klo gak pake yg iridium timingnya jadi gak pas???
Kembali Ke Atas Go down
http://atmospherink@yahoo.com
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Busi Iridium   23/6/2011, 10:23

47mo wrote:
apa klo gak pake yg iridium timingnya jadi gak pas???

ane pake busi std, klo ga pas , apa jadinya motor ane bro, sensitif bgt ama timing klo dah gitu,n ga bakal bisa mulus atuh Very Happy

yup klo mau lebih pngaruh mnding pake koil n modul pngapian set, macam XP andrion.
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
47mo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1559
Age : 32
Points : 1585
Registration date : 07.03.11

PostSubyek: Re: Busi Iridium   23/6/2011, 10:28

muakannya...gw rada bingung sama hasil tesnya otomotif yg hasilnya bisa bikin lebih cepet denso iridium <2detik lebih cepet dari busi2 lain..apa sebesar itu pengaruhnya?
pas kemarin mampir kesportisi juga kata mekaniknya ada sedikit pengaruh ke performa katanya..
cuma gw masih bingung sebenernya busi tu cara kerjanya gmn sih
yah om,koil dll kan mahal2..busi iridium 'cuma' 180rb sepasang,hehehe
Kembali Ke Atas Go down
http://atmospherink@yahoo.com
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Busi Iridium   23/6/2011, 12:21

gini bro , scr keseluruhan kerja mesin sehingga keluar performa "X" itu saling berhubungan jdi 1 kesatuan,apapun itu.
penggantian satu barang kadang baru terlihat pngurhny setelah brg lain d ganti.

jadi buat suatu kondisi tertentu (spec,kondisi trek.etc) , pemakaian/penambahan barang A akan berpengaruh
ckp besar, malah kadang diperlukan.

pd kondisi tertentu jg, pemakaian brg A, hnya sedikit pngaruh,bhkan tidak pakai pun tdk apa, tdk akan mengurangi dan mnambah performa keseluruhan.

termasuk masalah busi ini
pda kondisi mesin yg panas,misal kompresi tinggi,atau trek yg panas,suplai BBm tambah, pembakaran butuh api lebih besar, klistrikan spt koil sdh di upgrade
pengaruh nya akan besar n penting

pd kondisi mesin std, apalagi kelistrikan belum di upgrade,potensi nya ga akan keluar, keunggulan nya ga akan bs kita rasakan bener2,malah kadang sugesti semata, jadi skala prioritas nya masih bisa disampingkan... Very Happy

kecuali dari pabrikan kawi ngasih busi std busi panas spt motor2 lain umumny, otomatis buat tarikan atas mereka perlu busi lbih dingin (iridium busi dingin),mknya ngaruh ke performa, ini kawi udah kasih busi yg cukup buat kondisi ninja yg bakal di geber diatas.

kecuali klo mmg si bos, pengen belanja,ngeluarin duit,nambah2 in spec list
itu lain cerita.. bebas hehe wong duit2 sendiri , ya ga

tapi klo ane pribadi, duit segitu mnding disimpen buat nambah2 yg lain, misal buat ongkos seting karbu lagi yg se bagus2 nya,d bengkel yg bagus ,,
ataw bisa nambahin beli modul+koil dulu

coz klo ane prnsip nya gitu sih, klo yg biasa masih bisa terakomodasi n bgus knp mesti pake yg lbih mahal.
motor ane saksi hidup nya, klo busi std masih ok pun dgn kondisi bgitu

CMIIW



Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
awi_si_awo
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 412
Age : 31
Points : 360
Registration date : 30.06.10

PostSubyek: Re: Busi Iridium   23/6/2011, 14:07

koil tex jepang gpx 500 made in kawasaki asli cm 300rebu kok bro 2buah....saya pake iridium gak gt signitif yg ada mati masa baru goceng mati trs ganti lg iridium lg ui 24 malah 1bulan tko ampun,mati busi d tengah jalan ribet bro,kaya macem tiger scorpio sih gak masalah,ribet masang bongkar busi ninja 250r aman2 aja bro,percaya deh koil...andrion jg bagus bro,cm lbh bagus dan terpecaya yah koil tex jepang dr kawasaki asli....
Kembali Ke Atas Go down
http://wijaya.tantra@yahoo.com
47mo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1559
Age : 32
Points : 1585
Registration date : 07.03.11

PostSubyek: Re: Busi Iridium   23/6/2011, 14:12

tapi klo dilihat hasil testnya otomotif gmn tu boss?
Kembali Ke Atas Go down
http://atmospherink@yahoo.com
47mo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1559
Age : 32
Points : 1585
Registration date : 07.03.11

PostSubyek: Re: Busi Iridium   23/6/2011, 14:15

awi_si_awo wrote:
koil tex jepang gpx 500 made in kawasaki asli cm 300rebu kok bro 2buah....saya pake iridium gak gt signitif yg ada mati masa baru goceng mati trs ganti lg iridium lg ui 24 malah 1bulan tko ampun,mati busi d tengah jalan ribet bro,kaya macem tiger scorpio sih gak masalah,ribet masang bongkar busi ninja 250r aman2 aja bro,percaya deh koil...andrion jg bagus bro,cm lbh bagus dan terpecaya yah koil tex jepang dr kawasaki asli....

hhmmm...thx for the share boss
btw klo ganti koil gt berasa ngaruhnya bgt?
Kembali Ke Atas Go down
http://atmospherink@yahoo.com
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Busi Iridium   24/6/2011, 01:06

47mo wrote:
tapi klo dilihat hasil testnya otomotif gmn tu boss?

coba bro lihat lagi , hasil tes tsb pada satria FU kan ya klo ga sala, waktu tempuhnya dalam rentang kecepatan 0- sekian km/h,

antara busi std dan busi iridium yg kita ambil yg paling bagus ya waktunya, di situ denso ktny

selisih waktu busi std ama denso brp detik? ..dri hasilnya rata2 beda 0.1-0.2 detik, nah wktu 0.1-0.2detik itu cm sekejap mata bahkan kurang
klo di jalanan beda 0.sekian detik itu jaraknya cm setengah motor paling hampir sejajar
bahkan yg 0-100km/h cm 0.3 detik beda antara std dan iridium..

jdi si bro dah tau dong kesimpulannya seberapa pngaruhnya.,


belum lagi waktu tempuh pengaruh jg dari cara start, dgn beda yg cm 0.sekian detik gitu, motor A pake busi std dan B busi iridium, udah tinggal mana yg startnya lebih bagus aj,buka gas nya , bisa A menang , bisa B menang.. Very Happy jadi sama aja toh

bahkan waktu tempuh busi std sekalipun lebih cepat dari busi iridium merk lain selain denso. nah lo.

brarti proven ya yg ane bilang, orang kebanykan karena pengaruh sugesti krn sudah keluar duit buat beli barang X,
kadang barang tsb tdk lebih baik tapi berasa lebih baik krn sugesti. wajar itu

mknya ane tetep aja pake busi 20 rb an sebiji. Laughing
tanpa lihat hasil tes komparasi sebelumnya. krn pngalaman yg udah2 bgitu
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
47mo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1559
Age : 32
Points : 1585
Registration date : 07.03.11

PostSubyek: Re: Busi Iridium   24/6/2011, 07:59

klo ga salah sih dia ngetesnya busi std sama denso sama ngk dan beberapa merk busi yg lain...
tapi ya okelah,penjelasan mas dhetz masuk akal juga,mending buat yang lain aja duitnya..
Kembali Ke Atas Go down
http://atmospherink@yahoo.com
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Busi Iridium   24/6/2011, 09:26

ini kan bro artikel nya .. yg di otomotif

http://motorplus.otomotifnet.com/read/2010/04/29/10317/105/13/Lima-Merek-Busi-Motor-Adu-Taji-Bagaimana-Hasilnya

klo ane sih kesimpulannya begitu Very Happy

yup mnding buat nambah2 yg lain yg lebih pngaruh
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
kyra
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 342
Age : 27
Lokasi : Balinese
Points : 338
Registration date : 19.08.10

PostSubyek: Re: Busi Iridium   2/7/2011, 21:50

kalo buat ninin pk busi denso iridium yg iu24 atau iu27 ya?
Kembali Ke Atas Go down
http://kaskus.us
db_imoetz
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 483
Age : 30
Lokasi : Graffity_miniMART
Points : 524
Registration date : 08.08.10

PostSubyek: Re: Busi Iridium   5/7/2011, 01:00

kyra wrote:
kalo buat ninin pk busi denso iridium yg iu24 atau iu27 ya?

IU-24
Kembali Ke Atas Go down
http://www.fb.com/graffityminimart
Sponsored content




PostSubyek: Re: Busi Iridium   Today at 20:46

Kembali Ke Atas Go down
 
Busi Iridium
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» ASK : Settingan Carbu, Mixture & Spuyer saat Ganti busi Iridium
» jual busi iridium DENSO IU24 (ngak jadi kepake)
» Busi Iridium
» [WTS] Busi Denso Iridium semua type motor & mobil
» Bertanya tentang busi Iridium...

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Mesin-
Navigasi: