Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
chocho
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 101
Age : 25
Lokasi : Curup
Points : 109
Registration date : 16.06.11

PostSubyek: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    16/6/2011, 21:22

Salam kenal agan2 en suhu2 skalian...

maklum, ane nugi nehh...
alias newbie...

Ninin ane bru 1800km gan, tp ane bner2 ga nyaman bawa nehh motor gan...
ane rela2in jual New Scorpio sm FU ane, +nabung2 extreme demi nehh motor,,,,
soalny ane Speed Lovers, ane kirain NININ 250 sesuai sm harapan ane...
tpi, yg ad ane malah nyesel beli nehh motor...
(maaf klo curhat, soalny ane kesel bgt)

masa, motor ane di salip2 sm mtor Hon&a Va*io, en FU standar...

soalny, NININ ane cm bisa smpe 8000rpm...
udh itu, brebet2...
minta gnti gigi...
kt, tmen minta gnti busi...
ane jg udh beliin busi baru 2-2ny...
ad yg ngmg lg, cek pengapian...
udh ane cek...
ad yg ngmg lg, minta pertamax..
ane udh pke prtamax...

top speed jg mentok 100km/jam
pahal berat ane 60kg, tinggi 170cm...

MINTA PENCERAHANnya suhu2...
pliz...
daerah ane ga ad dealer Kawak, ga ad mekanik lg..
T_T
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
chocho
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 101
Age : 25
Lokasi : Curup
Points : 109
Registration date : 16.06.11

PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    16/6/2011, 21:33

help gan...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    16/6/2011, 23:33

balance karbu + jetting lagi bro .. mdh2an beres

btw spek ny dah gnti knlpot ? spuyer/jeting?

pas 8000 brebet ga mau naik lagi , klo tetep d bejek..bisa lanjut naik ga bro
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
Golano jr
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 201
Points : 203
Registration date : 30.04.11

PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    17/6/2011, 00:33

dhetz wrote:
balance karbu + jetting lagi bro .. mdh2an beres

btw spek ny dah gnti knlpot ? spuyer/jeting?

pas 8000 brebet ga mau naik lagi , klo tetep d bejek..bisa lanjut naik ga bro

nah bro dhetz udh ksi masukan tuh,,speed lover,,, Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://http//www.popeye.com
tygacg
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 803
Age : 27
Points : 802
Registration date : 07.02.11

PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    17/6/2011, 02:57

choco.. wow... pake bensin yah ?? wajar kalo brebet... ninin ga bisa pake bensin.. kompresi bensin 1:9 sedangkan ninin 1:11 kudu pake pertamax ke atas...

speknya apa ?? ninin kalo mw lari gila2an cukup ganti kenalpot ganti PJ MJ and open filter cukup koq.. ^^

motor ane gigi 5 bisa mpe 150km/h koq di trek monas... nih hasil dyno kemaren



sesudah ganti jarum + xcs hurricane + TDK power enhancer + oli FK Massimo 5 50

grafiknya jadi mulus naek ga ada yg cekukan ^^
motor u bener2 ga optimal thu settingannya
Kembali Ke Atas Go down
http://www.indowebster.web.id
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    17/6/2011, 05:27

dhetz wrote:
balance karbu + jetting lagi bro .. mdh2an beres

btw spek ny dah gnti knlpot ? spuyer/jeting?

pas 8000 brebet ga mau naik lagi , klo tetep d bejek..bisa lanjut naik ga bro

ia bro, cb jeting ulang.. cek karbu jg mngkin kotor ..

kondisi motor baru ? masa ia ga ada dealer kawak atau mekanik di kota ente bro?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    17/6/2011, 05:51

tygacg wrote:




sesudah ganti jarum + xcs hurricane + TDK power enhancer + oli FK Massimo 5 50

grafiknya jadi mulus naek ga ada yg cekukan ^^
motor u bener2 ga optimal thu settingannya

bro .. itu hasil dyno spek sblm n sessudah ya .. ,itu mmg hp max nya lebih besar yg sblumnya ya, tapi mentok di 9750 aja peak nya bis itu turun scratch
power tengah ny jg gedean yg sbelumnya

cm klo naik mulus mmg bagusan yg terakhir, n peak power d 12rb bner biasanya sekitar segitu
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
chocho
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 101
Age : 25
Lokasi : Curup
Points : 109
Registration date : 16.06.11

PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    17/6/2011, 08:57

dhetz wrote:
balance karbu + jetting lagi bro .. mdh2an beres

btw spek ny dah gnti knlpot ? spuyer/jeting?

pas 8000 brebet ga mau naik lagi , klo tetep d bejek..bisa lanjut naik ga bro

Cara balance karbu gmana gan!?!?
Soalny d daerah ane kaga ad dealer kawak..

Spekny, semua msih std gan...
lom ad 1 pun yg d gnti...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
chocho
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 101
Age : 25
Lokasi : Curup
Points : 109
Registration date : 16.06.11

PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    17/6/2011, 09:00

tygacg wrote:
choco.. wow... pake bensin yah ?? wajar kalo brebet... ninin ga bisa pake bensin.. kompresi bensin 1:9 sedangkan ninin 1:11 kudu pake pertamax ke atas...

speknya apa ?? ninin kalo mw lari gila2an cukup ganti kenalpot ganti PJ MJ and open filter cukup koq.. ^^

motor ane gigi 5 bisa mpe 150km/h koq di trek monas... nih hasil dyno kemaren



sesudah ganti jarum + xcs hurricane + TDK power enhancer + oli FK Massimo 5 50

grafiknya jadi mulus naek ga ada yg cekukan ^^
motor u bener2 ga optimal thu settingannya

Thx gan
Btw,
TDK power + xcs hurricane it apaan yah gan!?!?
Maaf bgt gan...
Soalny ane nubie...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
chocho
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 101
Age : 25
Lokasi : Curup
Points : 109
Registration date : 16.06.11

PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    17/6/2011, 09:03

whitegreen wrote:
dhetz wrote:
balance karbu + jetting lagi bro .. mdh2an beres

btw spek ny dah gnti knlpot ? spuyer/jeting?

pas 8000 brebet ga mau naik lagi , klo tetep d bejek..bisa lanjut naik ga bro

ia bro, cb jeting ulang.. cek karbu jg mngkin kotor ..

kondisi motor baru ? masa ia ga ada dealer kawak atau mekanik di kota ente bro?

Spek ane smw msih std gan...
lom ad yg d ganti..
d daerah ane aj yg make ninin cm 3org...
So, sm skali ga ad dealer kawak d sini gan..
T_T Sad
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
chocho
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 101
Age : 25
Lokasi : Curup
Points : 109
Registration date : 16.06.11

PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    17/6/2011, 09:11

dhetz wrote:
tygacg wrote:




sesudah ganti jarum + xcs hurricane + TDK power enhancer + oli FK Massimo 5 50

grafiknya jadi mulus naek ga ada yg cekukan ^^
motor u bener2 ga optimal thu settingannya

bro .. itu hasil dyno spek sblm n sessudah ya .. ,itu mmg hp max nya lebih besar yg sblumnya ya, tapi mentok di 9750 aja peak nya bis itu turun scratch
power tengah ny jg gedean yg sbelumnya

cm klo naik mulus mmg bagusan yg terakhir, n peak power d 12rb bner biasanya sekitar segitu

thx gan wat pencerahanny...
tp gan...
smua item yg agan sbutin, bisa PNP sendiri ga???
soalny di daerah ane kaga ad mekanik yg bisa NININ 250 + ga ad dealer KAWAK gan...
Sad
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    17/6/2011, 14:02

sebelum pasang part2 yg lain ,

ada baiknya motor kondisi nya di sehatin dlu bro, klo udah enak tarikan mulus dari bawah ampe atas ga ad gjala brebet .. baru opsional part

krn dgn kondisi std tnpa perlu apa2 harus nya bisa mulus ampe atas tenaganya naik

klo busi std nya sdh ganti baru,gep busi dah sama dgn std, biasanya masalah setingan ajah.
cek karbu , bersihkan takut ada kotoran sumbat, kalibrasi, atur setelan angin.
karena motor masih std n knlpot jg std harusnya dgn spuyer std jg cukup loh


kondisi spt ini, langsung saat pas bro baru terima motor atau tadinya normal?

masalah mekanik, klo mmg bro ga demen ati ga mau bongkar2 sendiri, mekanik bengkel biasa bisa kok harusnya. teknologi ninja250 masih umum kok, karbu sama ama motor lain yg vakum, yg beda cm ada 2 aja jdi mesti kalibrasi.. lainnya sama smua ma motor umum.



Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
LigHtnErdOubLe
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 969
Age : 33
Lokasi : N250R Community East Chapter
Points : 1017
Registration date : 27.08.09

PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    17/6/2011, 17:47

klo prediksi ane sie, sama kyk bro Dhetz, karbunya ga balance cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com/lightner
chocho
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 101
Age : 25
Lokasi : Curup
Points : 109
Registration date : 16.06.11

PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    17/6/2011, 19:50

dhetz wrote:
sebelum pasang part2 yg lain ,

ada baiknya motor kondisi nya di sehatin dlu bro, klo udah enak tarikan mulus dari bawah ampe atas ga ad gjala brebet .. baru opsional part

krn dgn kondisi std tnpa perlu apa2 harus nya bisa mulus ampe atas tenaganya naik

klo busi std nya sdh ganti baru,gep busi dah sama dgn std, biasanya masalah setingan ajah.
cek karbu , bersihkan takut ada kotoran sumbat, kalibrasi, atur setelan angin.
karena motor masih std n knlpot jg std harusnya dgn spuyer std jg cukup loh


kondisi spt ini, langsung saat pas bro baru terima motor atau tadinya normal?

masalah mekanik, klo mmg bro ga demen ati ga mau bongkar2 sendiri, mekanik bengkel biasa bisa kok harusnya. teknologi ninja250 masih umum kok, karbu sama ama motor lain yg vakum, yg beda cm ada 2 aja jdi mesti kalibrasi.. lainnya sama smua ma motor umum.

ap mungkin karena ane pake busi ga std yah gan???
soalny ane pake busi yg persamaanny sm Honda Karisma..
di daerah ane sulit bgt nyari busi wat ninja...
ga ad yg jual...
ap ad prsamaan lain yg bisa di pake ninja???

cara balancing karbu gmn neh sob?
ane kaga ad vacuum manometer...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
chocho
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 101
Age : 25
Lokasi : Curup
Points : 109
Registration date : 16.06.11

PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    17/6/2011, 19:51

LigHtnErdOubLe wrote:
klo prediksi ane sie, sama kyk bro Dhetz, karbunya ga balance cheers

cara balancing karbuny gmn nehh gan???
soalny ane kaga ad obeng flexibel ama vacuum manometer...
T_T
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    17/6/2011, 22:14

chocho wrote:
dhetz wrote:
sebelum pasang part2 yg lain ,

ada baiknya motor kondisi nya di sehatin dlu bro, klo udah enak tarikan mulus dari bawah ampe atas ga ad gjala brebet .. baru opsional part

krn dgn kondisi std tnpa perlu apa2 harus nya bisa mulus ampe atas tenaganya naik

klo busi std nya sdh ganti baru,gep busi dah sama dgn std, biasanya masalah setingan ajah.
cek karbu , bersihkan takut ada kotoran sumbat, kalibrasi, atur setelan angin.
karena motor masih std n knlpot jg std harusnya dgn spuyer std jg cukup loh


kondisi spt ini, langsung saat pas bro baru terima motor atau tadinya normal?

masalah mekanik, klo mmg bro ga demen ati ga mau bongkar2 sendiri, mekanik bengkel biasa bisa kok harusnya. teknologi ninja250 masih umum kok, karbu sama ama motor lain yg vakum, yg beda cm ada 2 aja jdi mesti kalibrasi.. lainnya sama smua ma motor umum.

ap mungkin karena ane pake busi ga std yah gan???
soalny ane pake busi yg persamaanny sm Honda Karisma..
di daerah ane sulit bgt nyari busi wat ninja...
ga ad yg jual...
ap ad prsamaan lain yg bisa di pake ninja???

cara balancing karbu gmn neh sob?
ane kaga ad vacuum manometer...

pakai karisma memang bisa kok untuk pengganti , tapii.. std nya karisma itu busi panas klo ga salah.. takutnya pas di putaran atas ny tlalu kering, makanya ga bisa naik, gini aja .. coba bro liat kpala busi nya warna nya apa. dari situ bisa bantu indikasi kurang bensin ato ga.. klo coklat mudah ampir putih2 kering gitu bner tuh lean. ,,
baiknya bro pesen busi std ninja aja. takutnya suhu d bengkulu sana ckup panas jg. makinan

Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    17/6/2011, 22:21

chocho wrote:
LigHtnErdOubLe wrote:
klo prediksi ane sie, sama kyk bro Dhetz, karbunya ga balance cheers

cara balancing karbuny gmn nehh gan???
soalny ane kaga ad obeng flexibel ama vacuum manometer...
T_T


mau gmpng tpi mesti kluar duit mayan.. bro beli alat kalibrasi vakum n obengnya , wktu itu d bursa forum ini ad yg jual search aja.

mayan jg sih buat inves, kli2 aja nti bro bisa bikin jasa servis ninja disana dah pnya alatny

Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
chocho
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 101
Age : 25
Lokasi : Curup
Points : 109
Registration date : 16.06.11

PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    17/6/2011, 22:37

dhetz wrote:
chocho wrote:
dhetz wrote:
sebelum pasang part2 yg lain ,

ada baiknya motor kondisi nya di sehatin dlu bro, klo udah enak tarikan mulus dari bawah ampe atas ga ad gjala brebet .. baru opsional part

krn dgn kondisi std tnpa perlu apa2 harus nya bisa mulus ampe atas tenaganya naik

klo busi std nya sdh ganti baru,gep busi dah sama dgn std, biasanya masalah setingan ajah.
cek karbu , bersihkan takut ada kotoran sumbat, kalibrasi, atur setelan angin.
karena motor masih std n knlpot jg std harusnya dgn spuyer std jg cukup loh


kondisi spt ini, langsung saat pas bro baru terima motor atau tadinya normal?

masalah mekanik, klo mmg bro ga demen ati ga mau bongkar2 sendiri, mekanik bengkel biasa bisa kok harusnya. teknologi ninja250 masih umum kok, karbu sama ama motor lain yg vakum, yg beda cm ada 2 aja jdi mesti kalibrasi.. lainnya sama smua ma motor umum.

ap mungkin karena ane pake busi ga std yah gan???
soalny ane pake busi yg persamaanny sm Honda Karisma..
di daerah ane sulit bgt nyari busi wat ninja...
ga ad yg jual...
ap ad prsamaan lain yg bisa di pake ninja???

cara balancing karbu gmn neh sob?
ane kaga ad vacuum manometer...

pakai karisma memang bisa kok untuk pengganti , tapii.. std nya karisma itu busi panas klo ga salah.. takutnya pas di putaran atas ny tlalu kering, makanya ga bisa naik, gini aja .. coba bro liat kpala busi nya warna nya apa. dari situ bisa bantu indikasi kurang bensin ato ga.. klo coklat mudah ampir putih2 kering gitu bner tuh lean. ,,
baiknya bro pesen busi std ninja aja. takutnya suhu d bengkulu sana ckup panas jg. makinan


di sini cuacanya ga nentu gan...
tapi dominan lembab gt...
mirip2 kaya Bandung...

ane prnah cb busi punya karisma,tipeny NGK cpr8ea
sedangkan yg punyak NININ NGK cr8e
en hasilny, hancuuur gan...
kepentok sm kepala pistonnya...
alhasil, businy ad peyot...
hhaha...

gmn mnurut agan???
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
tygacg
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 803
Age : 27
Points : 802
Registration date : 07.02.11

PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    18/6/2011, 02:19

dhetz wrote:
tygacg wrote:




sesudah ganti jarum + xcs hurricane + TDK power enhancer + oli FK Massimo 5 50

grafiknya jadi mulus naek ga ada yg cekukan ^^
motor u bener2 ga optimal thu settingannya

bro .. itu hasil dyno spek sblm n sessudah ya .. ,itu mmg hp max nya lebih besar yg sblumnya ya, tapi mentok di 9750 aja peak nya bis itu turun scratch
power tengah ny jg gedean yg sbelumnya

cm klo naik mulus mmg bagusan yg terakhir, n peak power d 12rb bner biasanya sekitar segitu

keknya yg pertama mekanik yang dyno lebi jago ngocok gasnya.. kalo yg seterusnya yang punya.. dia jgnsng geber aja... tapi ane uda 2-3x dyno ( masing2 dyno 5x di tes di ambil yang paling tinggi ) hasilnya sama and emang perubahannya sesuai dengan settingannya,....

yup semua barang itu PnP sendiri.. XCS hurricane tinga di baut ke + and - di aki.. TDK power tinggal di pasang di kabel busi... kalo jarum kudu bongkar karbu and setting + kalibrasi lagi ^^
Kembali Ke Atas Go down
http://www.indowebster.web.id
leowsy
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 506
Age : 42
Points : 480
Registration date : 25.02.09

PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    18/6/2011, 05:50

chocho wrote:
dhetz wrote:
sebelum pasang part2 yg lain ,

ada baiknya motor kondisi nya di sehatin dlu bro, klo udah enak tarikan mulus dari bawah ampe atas ga ad gjala brebet .. baru opsional part

krn dgn kondisi std tnpa perlu apa2 harus nya bisa mulus ampe atas tenaganya naik

klo busi std nya sdh ganti baru,gep busi dah sama dgn std, biasanya masalah setingan ajah.
cek karbu , bersihkan takut ada kotoran sumbat, kalibrasi, atur setelan angin.
karena motor masih std n knlpot jg std harusnya dgn spuyer std jg cukup loh


kondisi spt ini, langsung saat pas bro baru terima motor atau tadinya normal?

masalah mekanik, klo mmg bro ga demen ati ga mau bongkar2 sendiri, mekanik bengkel biasa bisa kok harusnya. teknologi ninja250 masih umum kok, karbu sama ama motor lain yg vakum, yg beda cm ada 2 aja jdi mesti kalibrasi.. lainnya sama smua ma motor umum.

ap mungkin karena ane pake busi ga std yah gan???
soalny ane pake busi yg persamaanny sm Honda Karisma..
di daerah ane sulit bgt nyari busi wat ninja...
ga ad yg jual...
ap ad prsamaan lain yg bisa di pake ninja???

cara balancing karbu gmn neh sob?
ane kaga ad vacuum manometer...
busi std ninja = yamaha vixion = thunder 125
vacum manometer bikin sendiri dari botol isi minyak rem +selang plastik
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    18/6/2011, 07:12

nah iya bner tu, pake botol ama selang murah meriah , wktu itu pernah dbahas si
coba gogling ajah

klo masalah obeng, kan klo dgn kondisi terpasang susah tuh nyeting nya

tangki nya di copot ajah, trus ganti pake semacam tempat plastik , bisa tempat oli samping motor 2tak , ato botol plstik yg pnting ada lubang d bwhny tuk colok selang yg ke mangkok karbu, intinya bisa buat nampung bensin dikit buat masuk ke mangkok karbu , spy mesin bisa idup n idle .. baru deh kalibrasi pake obeng biasa

Very Happy

klo darurat sementara, ga ada bahan buat bkin alat kalibrasi, bisa pake cara 'bodoh' tapi lumayan bs diandelin,
tapi butuh kuping yg bner2 tajem nih bro

dlm kondisi mesin nyala idle,n karbu terpasang tanpa box, bro pakai potongan selang air coba tempelin ke bagian skep d moncong karbu, tempelin ke kuping deh tuh selang, dengerin ada perbedaan suara ga karbu 1 n 2, nah itu mesti sama suaranya dgn seting pake obeng ampe bner2 sama, suara kaya kosong gitu

ane kmren ni ada kalibrasi bandit 400cc 4 silinder karbu 4 biji pake cara darurat gitu syukurnya bisa rata.


CMIIW
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
chocho
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 101
Age : 25
Lokasi : Curup
Points : 109
Registration date : 16.06.11

PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    18/6/2011, 09:37

dhetz wrote:
nah iya bner tu, pake botol ama selang murah meriah , wktu itu pernah dbahas si
coba gogling ajah

klo masalah obeng, kan klo dgn kondisi terpasang susah tuh nyeting nya

tangki nya di copot ajah, trus ganti pake semacam tempat plastik , bisa tempat oli samping motor 2tak , ato botol plstik yg pnting ada lubang d bwhny tuk colok selang yg ke mangkok karbu, intinya bisa buat nampung bensin dikit buat masuk ke mangkok karbu , spy mesin bisa idup n idle .. baru deh kalibrasi pake obeng biasa

Very Happy

klo darurat sementara, ga ada bahan buat bkin alat kalibrasi, bisa pake cara 'bodoh' tapi lumayan bs diandelin,
tapi butuh kuping yg bner2 tajem nih bro

dlm kondisi mesin nyala idle,n karbu terpasang tanpa box, bro pakai potongan selang air coba tempelin ke bagian skep d moncong karbu, tempelin ke kuping deh tuh selang, dengerin ada perbedaan suara ga karbu 1 n 2, nah itu mesti sama suaranya dgn seting pake obeng ampe bner2 sama, suara kaya kosong gitu

ane kmren ni ada kalibrasi bandit 400cc 4 silinder karbu 4 biji pake cara darurat gitu syukurnya bisa rata.
CMIIW

woOOOOWWW...
keren gan infonya...
brmanfaat bgt...
ane udh buat nihh vacuum manometer yg dari botol aq*a....
lumayan lahh wat kalibrasi, daripda beli vacuum manometer USA, ampir 2jtaan klo ga slah..
hhaha...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    18/6/2011, 10:35

wah sip deh klo begitu bro

oia klo udah ganti knlpot biasanya lebih mudah seting kalibrasi nya
dbning knlpot std
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
chocho
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 101
Age : 25
Lokasi : Curup
Points : 109
Registration date : 16.06.11

PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    18/6/2011, 15:54

dhetz wrote:
wah sip deh klo begitu bro

oia klo udah ganti knlpot biasanya lebih mudah seting kalibrasi nya
dbning knlpot std

Yg bner gan???

gan, klo ane pke Knalpot Jardine FS, PJ sm MJ yg cocok ukuran brpa yah???
thx
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    18/6/2011, 20:28

iya , coz konfigurasi pipa knlpot std itu klo ga salah panjang kiri ama kanan beda deh,
sedikit banyak pengaruh wktu proses kalibrasi.

klo ukuran spuyer ane kurang tau, coz ga pnah pake itu Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..    Today at 19:30

Kembali Ke Atas Go down
 
Pliz help me gan, NININ brebet di 8000rpm semua gear..
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» Sein mobil apa yg plg pas ama ninin qta menurut bro2 semua?
» Mini Fiber Tech 4 Ninin (By Adhu Nasib Crew) "Good Quality & Most Cheaper in Indonesia"
» TANYA MODEL NININ 250 2012 terbaru
» yang gak malu2in helm utk ninin merah :)
» [ask] Ninin dipasangin TOA menurut bro smua gimana?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Mesin-
Navigasi: