Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 O-Ring Rantai Ninja pada lepas

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
blue.91
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 36
Age : 25
Lokasi : North of Jakarta
Points : 48
Registration date : 22.02.11

PostSubyek: O-Ring Rantai Ninja pada lepas   26/5/2011, 19:15

permisi.., butuh bantuannya dari para sesepuh..

Entah kenapa O-Ring yang ada di rantai ninja pada lepas.. sejauh ini uda ada 2 bagian yang O-ringnya lepas..
padahal seminggu 2 kali selalu dilumasin pake chain lube merek repsol...

ini bahaya nga? apa makin lama rantai bisa putus..? atau emang rantai harus diganti.. padahal motor baru 6000km an...

mohon sarannya gan..
trims


Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=652375672
blue.91
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 36
Age : 25
Lokasi : North of Jakarta
Points : 48
Registration date : 22.02.11

PostSubyek: Re: O-Ring Rantai Ninja pada lepas   26/5/2011, 19:45

waduh... pada kemana nih sesepuhnya...

Sad Sad
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=652375672
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: O-Ring Rantai Ninja pada lepas   26/5/2011, 19:51

untuk jangka panjang jelas bahaya bro, untuk lbh pastinya harus cek ke bengkel resmi bro, bahaya jg kan klo udah putus
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
soulmate
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 513
Age : 28
Points : 532
Registration date : 11.03.10

PostSubyek: Re: O-Ring Rantai Ninja pada lepas   26/5/2011, 21:01

pasti ada yang gak beres bro, langsung bawa ke bengkel ajah
Kembali Ke Atas Go down
http://iriveanu_vlad@hotmail.com
Sharpshooter
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 814
Age : 44
Points : 870
Registration date : 09.08.10

PostSubyek: Re: O-Ring Rantai Ninja pada lepas   26/5/2011, 21:47

ada dimodif bro, di sektor kaki2?

chain lube sebelumnya apa? apa pernah semprot wd40?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: O-Ring Rantai Ninja pada lepas   27/5/2011, 12:44

Jgn2 pernah bersihkan rantai pake minyak tanah ato bensin ya bro....
study
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: O-Ring Rantai Ninja pada lepas   27/5/2011, 13:40

wew .. pdahal baru 6000 km ya.. yg uda belasan ribu aja masih pada awet prasaan

lngsung ganti aja bro mnding, ga lucu klo lagi kenceng rante nya bubar jalan hehe
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
sale
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1692
Age : 22
Lokasi : bandung
Points : 1806
Registration date : 22.02.11

PostSubyek: Re: O-Ring Rantai Ninja pada lepas   27/5/2011, 14:40

ganti baru aja brader
bahaya
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
safefananto
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1361
Age : 24
Lokasi : Solo "the spirit of java"
Points : 1321
Registration date : 14.04.11

PostSubyek: Re: O-Ring Rantai Ninja pada lepas   27/5/2011, 16:49

iya ganti aja/... ke dealer
Kembali Ke Atas Go down
http://safe_imoet@yahoo.co.id
blue.91
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 36
Age : 25
Lokasi : North of Jakarta
Points : 48
Registration date : 22.02.11

PostSubyek: Re: O-Ring Rantai Ninja pada lepas   30/5/2011, 02:35

Sharpshooter wrote:
ada dimodif bro, di sektor kaki2?

chain lube sebelumnya apa? apa pernah semprot wd40?

iya bro.., waktu itu pernah disemprot...
tapi cuma sekali aja..
emangnya bisa berefek buruk bro..??
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=652375672
farras_81
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 343
Age : 34
Points : 349
Registration date : 29.05.09

PostSubyek: Re: O-Ring Rantai Ninja pada lepas   30/5/2011, 12:29

mending langsung ganti aja mas brow. ditakut kan itu rantai putus pas lagi si ninja di bawa kenceng. bisa nyangkut n berantakan di dalem tuh rante. dan yang parah. langsung macet tuh ban belakang karena keganjel rante blakang (pernah liat sendiri)

mungkin yang bikin pada lepas oring nya itu :
* posisi rantai tidak simetris, antara gear depan dan belakang. jadi ada pergeseran mata nya.

* rantai nya terlalu kenceng.

* penyakit nya ninja itu rante nya gampang karat. dan pada saat berkarat itu jangan langsung di kasih minyak tanah / bensin buat bersih kan.


> pengalaman gw pake motor dari dulu, selalu pakai minyak goreng. dan alhamdulillah awet. Laughing
Kembali Ke Atas Go down
http://exoxp_81@yahoo.com
kyo
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 213
Age : 30
Lokasi : BANDUNG
Points : 259
Registration date : 10.01.11

PostSubyek: Re: O-Ring Rantai Ninja pada lepas   30/5/2011, 13:25

farras_81 wrote:
mending langsung ganti aja mas brow. ditakut kan itu rantai putus pas lagi si ninja di bawa kenceng. bisa nyangkut n berantakan di dalem tuh rante. dan yang parah. langsung macet tuh ban belakang karena keganjel rante blakang (pernah liat sendiri)

mungkin yang bikin pada lepas oring nya itu :
* posisi rantai tidak simetris, antara gear depan dan belakang. jadi ada pergeseran mata nya.

* rantai nya terlalu kenceng.

* penyakit nya ninja itu rante nya gampang karat. dan pada saat berkarat itu jangan langsung di kasih minyak tanah / bensin buat bersih kan.


> pengalaman gw pake motor dari dulu, selalu pakai minyak goreng. dan alhamdulillah awet. Laughing

stuju ama agan ini..sebelum semprot chain rantai,rantai nya di bersiin dulu...

btw minyak gorengnya merk nya apa?? Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://us.mc769.mail.yahoo.com/mc/welcome?.gx=1&.tm=12946219
Sharpshooter
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 814
Age : 44
Points : 870
Registration date : 09.08.10

PostSubyek: Re: O-Ring Rantai Ninja pada lepas   30/5/2011, 13:37

blue.91 wrote:
Sharpshooter wrote:
ada dimodif bro, di sektor kaki2?

chain lube sebelumnya apa? apa pernah semprot wd40?

iya bro.., waktu itu pernah disemprot...
tapi cuma sekali aja..
emangnya bisa berefek buruk bro..??

WD40 itu gak bagus buat karet bro. kemungkinan bagian o ring yg rontok duluan, yg kena WD40. Setelah itu, yg lain jd gak sync , maka nya bisa rusak jg.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
farras_81
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 343
Age : 34
Points : 349
Registration date : 29.05.09

PostSubyek: Re: O-Ring Rantai Ninja pada lepas   30/5/2011, 14:48

kyo wrote:
farras_81 wrote:
mending langsung ganti aja mas brow. ditakut kan itu rantai putus pas lagi si ninja di bawa kenceng. bisa nyangkut n berantakan di dalem tuh rante. dan yang parah. langsung macet tuh ban belakang karena keganjel rante blakang (pernah liat sendiri)

mungkin yang bikin pada lepas oring nya itu :
* posisi rantai tidak simetris, antara gear depan dan belakang. jadi ada pergeseran mata nya.

* rantai nya terlalu kenceng.

* penyakit nya ninja itu rante nya gampang karat. dan pada saat berkarat itu jangan langsung di kasih minyak tanah / bensin buat bersih kan.


> pengalaman gw pake motor dari dulu, selalu pakai minyak goreng. dan alhamdulillah awet. Laughing

stuju ama agan ini..sebelum semprot chain rantai,rantai nya di bersiin dulu...

btw minyak gorengnya merk nya apa?? Very Happy Very Happy

Very Happy Very Happy Very Happy

jangan di tiru brow...
tapi jujur, memang selalu gw pake tuh minyak goreng buat lumasih rantai, kabel kopling, kabel gas, dan memang awet.
Kembali Ke Atas Go down
http://exoxp_81@yahoo.com
blue.91
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 36
Age : 25
Lokasi : North of Jakarta
Points : 48
Registration date : 22.02.11

PostSubyek: Re: O-Ring Rantai Ninja pada lepas   31/5/2011, 18:42

oke gan, thanks atas jawabannya.
rencananya mau cepet" ganti rantainya deh biar nga bahaya kalo di jalan.

anyway, minyak goreng sepertinya ampuh tuh, boleh dicoba nih.. hehehe
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=652375672
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2451
Age : 40
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

PostSubyek: Re: O-Ring Rantai Ninja pada lepas   31/5/2011, 18:48

blue.91 wrote:
oke gan, thanks atas jawabannya.
rencananya mau cepet" ganti rantainya deh biar nga bahaya kalo di jalan.

anyway, minyak goreng sepertinya ampuh tuh, boleh dicoba nih.. hehehe

asal jgn yg baru dipake goreng ikan asin ya bro......ntar di ikuti kucing2 garong hehehehe
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
farras_81
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 343
Age : 34
Points : 349
Registration date : 29.05.09

PostSubyek: Re: O-Ring Rantai Ninja pada lepas   1/6/2011, 15:34

seika wrote:
blue.91 wrote:
oke gan, thanks atas jawabannya.
rencananya mau cepet" ganti rantainya deh biar nga bahaya kalo di jalan.

anyway, minyak goreng sepertinya ampuh tuh, boleh dicoba nih.. hehehe

asal jgn yg baru dipake goreng ikan asin ya bro......ntar di ikuti kucing2 garong hehehehe

wakakakak,
Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://exoxp_81@yahoo.com
safefananto
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1361
Age : 24
Lokasi : Solo "the spirit of java"
Points : 1321
Registration date : 14.04.11

PostSubyek: Re: O-Ring Rantai Ninja pada lepas   1/6/2011, 15:48

xixixixixiixixi
Kembali Ke Atas Go down
http://safe_imoet@yahoo.co.id
Sponsored content




PostSubyek: Re: O-Ring Rantai Ninja pada lepas   Today at 00:43

Kembali Ke Atas Go down
 
O-Ring Rantai Ninja pada lepas
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» BAGAIMANA MELEPAS RANTAI NINJA 250
» NEED HELP (Cara buka rantai ninja 250r)
» Rantai Ninja 250 tidak ada sambungannya
» Bersihin rantai motor
» newbie nanya masalah rantai

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Umum-
Navigasi: