Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 pilih BAN BARU atau BAN 2ND

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Bongkenk_ARZEX
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1750
Age : 31
Lokasi : Purworejo-Semarang PP
Points : 1821
Registration date : 27.03.11

PostSubyek: pilih BAN BARU atau BAN 2ND   22/5/2011, 00:43

malem2 susah tidur..liat2 penawaran BAN2 di FB jadi pengen berbagi nich....

mas bro semua....mau tanya pendapat2 dari mas bro semua......

lebih baik beli ban BARU atau 2ND???

dengan pertimbangan sbb:
1. sesuai kantong / kemampuan
2. kualitas
3. alokasi dana untuk modif yg lain
4. dll....

contoh (saya ambil dari berbagai sumber penjual online "sumber sengaja tdk saya cantumkan"):

1. 2ND---> Bridgestone BT 090R radial uk 150/60-17, kond 75% harga 425rb




BARU----> harga barunya bisa sampe 1.4jtan

2. 2ND---> MICHELIN PILOT SPORT 120/60/17 400rb kond 85%





BARU---> kurang tau......

3. adalagi harga paketan depan belakan.
Michelin radial pilot power uk 120/60-17 agt'10 kondisi nyaris 100%.
Michelin radial pilot power uk 160/60-17 jan'10 kondisi nyaris 100%
harga 2jtan harga baru di atas 3 jutaan....





jadi kesimpulan saya...

dengan dana 900rban,kita bisa mendapat ban 2nd seperti gambar 1 & 2,
atau dengan dana 3 jtaan, kita mendapat ban bary seperti gmabar 1 & 2.

atau dengan dana 2 jtaan kita dapat ban nyaris seperti baru seperti gmbr 3,
atau dengan dana 3 jutaan kita mendapatkan yang baru.

nah...menurut mas bro semua gmn???pilih 2nd ato baru????

NB: maaf kalo treat saya kurang berkenan di hati mas bro semua....saya hanya ingin berbagi pendapat...........
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/nicko.anggoro#!/profile.php?id=142487681
SendyBlue
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2046
Age : 24
Lokasi : Bekasi
Points : 2180
Registration date : 24.04.11

PostSubyek: Re: pilih BAN BARU atau BAN 2ND   22/5/2011, 09:55

kalo yang bekas masih sangat layak pakai dan pas sama hati, knapa ngga bro?
kalo emang takut ada apa2 misalnya udah botak, DLL pilih yg baru bro
Kembali Ke Atas Go down
http://blabla.com
LigHtnErdOubLe
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 969
Age : 33
Lokasi : N250R Community East Chapter
Points : 1017
Registration date : 27.08.09

PostSubyek: Re: pilih BAN BARU atau BAN 2ND   22/5/2011, 10:06

no. 1:
not recommended. itu bntr lagi jg abis. apalagi BT090. palingan umurnya ga sampe 500 km lagi.

no. 2:
Michelin pilot sport klo di Battlax persamaannya dgn BT092. dilihat dari kembangnya, palingan tebalnya 2 mm. not recommended juga. walo umurnya masi agak lumayan. mungkin masi bisa 1000 km? blon pnh coba jg sie.
kita juga ga tau itu pakenya gmn waktu dulu. mungkin sering kena lantai ga pake paddock? ato sering panas2an?

no. 3:
recommended. liat aj bulu & garis melintang masi ada. tapi lihat dulu produksi tahun brp & bulan apa. jgn terlalu lama.

klo soal ban, saya lebih pilih safety.
kluar uang lebih banyak ga masalah, selama itu sesuai.
jd sampai saat ini saya blon pnh bli ban 2nd.
walo nanti akhirnya bli ban 2nd, mungkin kondisinya kyk yg no. 3 cheers

maaf2 klo salah, saya jg masi belajar...
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com/lightner
Sharpshooter
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 814
Age : 44
Points : 870
Registration date : 09.08.10

PostSubyek: Re: pilih BAN BARU atau BAN 2ND   22/5/2011, 10:42

iya, liat kondisi, gak salah koq melirik yg 2nd.

dulu jaman pake TIger, pernah beli yg 2nd, Dunlop ori, wah mantap banget, masih

nge grip, walau gw pake sampe cukup botak hehehe

Sekrg Ninja pake BT090, jarang dipake sih, jd awet2 aja.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kaskus.us
Bongkenk_ARZEX
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1750
Age : 31
Lokasi : Purworejo-Semarang PP
Points : 1821
Registration date : 27.03.11

PostSubyek: Re: pilih BAN BARU atau BAN 2ND   22/5/2011, 19:57

wah...comentar2 n saran yang bermanfaat...maksih mas bro semua......
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/nicko.anggoro#!/profile.php?id=142487681
Sponsored content




PostSubyek: Re: pilih BAN BARU atau BAN 2ND   Today at 18:35

Kembali Ke Atas Go down
 
pilih BAN BARU atau BAN 2ND
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» pilih BAN BARU atau BAN 2ND
» Motor yg lebih baik dan nyaman (KLX 250 / D Tracker 250 atau Ninja 250R)
» nanya shampo meguiar's ( update hasil cucian ^^ )
» Pilih Hitam Premium atau Hitam Doff??
» Bingung ni SNMPTN pilih IT-ITS atau FTTM-ITB??

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Ban dan Velg-
Navigasi: