Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 manasin motor???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Tamu
Tamu



PostSubyek: manasin motor???   26/4/2011, 10:57

Ma'af para senior rider Ninja 250...

Sebelumnya ane pake Ninja RR150, karena itu motor 2 tak jadi ane gak perlu lama2 manasin sebelum dipake...

Tapi kan sekarang pake Ninja 250, ane mau tau berapa lama baiknya kalau manasin motor???

Manasin' juga ane buat 2 pertanyaan,

Berapa lama kalau mau jalan & kalau hanya untuk dipanasin (berhubung jarang dipake)???

Thanks.

Kembali Ke Atas Go down
47mo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1559
Age : 32
Points : 1585
Registration date : 07.03.11

PostSubyek: Re: manasin motor???   26/4/2011, 11:08

kontroversi boss,tiap orang punya pendapat sendiri2....
n250 gw jg paling seminggu kepake pas weekend buat ngumpul/kebengkel, tiap sebelum jalan dinyalain paling 1 menit buat ngestabilin asupan bensin sama udara trus hari rabu/kamis biasanya dipanasin 3 menitan buat mgejaga aki biar gak tekor
Kembali Ke Atas Go down
http://atmospherink@yahoo.com
elegant
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 90
Age : 33
Points : 96
Registration date : 25.02.11

PostSubyek: Re: manasin motor???   26/4/2011, 15:12

krn motor ane d pake hampir tiap hari ya 1 menit lah kira2 manasin tiap mw d pake
Kembali Ke Atas Go down
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1473
Age : 33
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: manasin motor???   26/4/2011, 15:33

1- 3 menit cukup .. sambil beres2 pake jaket, helm, sarung tangan dll.

yg penting biar oli naik ke mesin ajah
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: manasin motor???   26/4/2011, 18:06

setuju dengan bro2 semua...

selama ini ane panasin sekitar 5 menit kalau hanya untuk di panasin...

tp kalau mau dipake jalan ane manasinnya sekalian beres (pake sepatu, jaket dll) seperti yg bro dhetz lakukan...

ada lg pendapat yg lain???
Kembali Ke Atas Go down
adieliem
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 75
Age : 31
Points : 89
Registration date : 24.04.11

PostSubyek: Re: manasin motor???   26/4/2011, 20:32

klo ane sih jg paling semenit...sungkan ma tetangga...wkwkwk
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/adieliem
saceng
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 273
Age : 41
Points : 283
Registration date : 14.04.11

PostSubyek: Re: manasin motor???   27/4/2011, 01:06

ga us dipanasin pas jalan juga nanti jadi puuuuanasssssss kho.....wkwkwkwkwk......
Kembali Ke Atas Go down
47mo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1559
Age : 32
Points : 1585
Registration date : 07.03.11

PostSubyek: Re: manasin motor???   29/4/2011, 08:27

klo langsung jalan,pas buka gas biasanya brebet om...
Kembali Ke Atas Go down
http://atmospherink@yahoo.com
Gutts
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 510
Age : 33
Lokasi : Pangkalpaha
Points : 536
Registration date : 23.04.10

PostSubyek: Re: manasin motor???   29/4/2011, 10:14

saceng wrote:
ga us dipanasin pas jalan juga nanti jadi puuuuanasssssss kho.....wkwkwkwkwk......
Setuju bro
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1047575990&ref=pr
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: manasin motor???   29/4/2011, 10:43

47mo wrote:
klo langsung jalan,pas buka gas biasanya brebet om...

bener bro, ya paling lama 1menit lah, udah pas bro sgitu mnurut ane
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
xenta
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 328
Age : 31
Lokasi : Surabaya Rock City
Points : 367
Registration date : 10.06.10

PostSubyek: Re: manasin motor???   29/4/2011, 11:12

1 menit aja Bro cukup asal setiap hari
Mo di pake ato ndak
Kembali Ke Atas Go down
http://xenta292@yahoo.com
Ninin Joput
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 529
Age : 30
Lokasi : JAKTIM
Points : 557
Registration date : 29.04.11

PostSubyek: Re: manasin motor???   29/4/2011, 21:35

2 - 3 menit udah cukup kayanya.
ga usah lama2 juga manasin motornya

cheers cheers cheers

Ninin Joput dari jaktim
Kembali Ke Atas Go down
Wahyudi
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2372
Age : 44
Lokasi : Jakarta Timur
Points : 2458
Registration date : 29.03.10

PostSubyek: Re: manasin motor???   30/4/2011, 13:54

mtr ane ga pake dipanasi, tiap sabtu baru dihidupin trus ngacir...daaaah
Kembali Ke Atas Go down
novian_17
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 31
Age : 26
Points : 51
Registration date : 29.04.11

PostSubyek: Re: manasin motor???   30/4/2011, 15:18

setuju...jgn lama2...apalagi sampe si kipas nyala......wkwkwk Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Parada Siahaan
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 134
Age : 30
Lokasi : Medan
Points : 151
Registration date : 03.10.10

PostSubyek: Re: manasin motor???   30/4/2011, 15:30

ana klo manasin motor biasanya agak lama.
5 - 10 atau kadang2 15 menit tiap pagi.
mudah2an ga ada masalah y... Smile
Kembali Ke Atas Go down
47mo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1559
Age : 32
Points : 1585
Registration date : 07.03.11

PostSubyek: Re: manasin motor???   30/4/2011, 17:02

whitegreen wrote:
47mo wrote:
klo langsung jalan,pas buka gas biasanya brebet om...

bener bro, ya paling lama 1menit lah, udah pas bro sgitu mnurut ane

soalnya dulu pernah kejadian keluar dari rumah mo gaya2 (tapi motor blm dipanasin) malah pas buka gas motornya brebet,malu gw diliatin motor matic Embarassed
Kembali Ke Atas Go down
http://atmospherink@yahoo.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: manasin motor???   30/4/2011, 19:41

47mo wrote:
whitegreen wrote:
47mo wrote:
klo langsung jalan,pas buka gas biasanya brebet om...

bener bro, ya paling lama 1menit lah, udah pas bro sgitu mnurut ane

soalnya dulu pernah kejadian keluar dari rumah mo gaya2 (tapi motor blm dipanasin) malah pas buka gas motornya brebet,malu gw diliatin motor matic Embarassed

bener banget tuh gan... itu salah satu failure' kalau gak dipanasin...

yang ane pengen tau lagi, kan mesin ninja kita 2 silinder udah gitu DOHC...

Jadi ane rasa ada perlu waktu beberapa saat supaya oli itu bisa mengalir sempurna ke semua bagian mesin terlebih dahulu sebelum dijalankan...

Bener gak bro???
Kembali Ke Atas Go down
47mo
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1559
Age : 32
Points : 1585
Registration date : 07.03.11

PostSubyek: Re: manasin motor???   1/5/2011, 18:58

oli mengalir sempurna tu maksudnya apa ya??oli apa??
kalo oli mesin kan tempatnya disitu2 aja...
Kembali Ke Atas Go down
http://atmospherink@yahoo.com
ddt.hery@yahoo.co.id
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 95
Age : 32
Lokasi : Cakung
Points : 95
Registration date : 27.03.11

PostSubyek: Re: manasin motor???   1/5/2011, 20:35

Suhu2 sekaliam gw newbie di masalah ini ,kalo ganti kenalpot wajib gaksih ganti jarum rejetting ? mohon masukan dari suhu2 sekalian Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Ninin Joput
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 529
Age : 30
Lokasi : JAKTIM
Points : 557
Registration date : 29.04.11

PostSubyek: Re: manasin motor???   3/5/2011, 14:14

Parada Siahaan wrote:
ana klo manasin motor biasanya agak lama.
5 - 10 atau kadang2 15 menit tiap pagi.
mudah2an ga ada masalah y... Smile

lama amat bro manasin motornya?
motor tempo dulu aja paling cuma butuh 5 menit buat warming up
masa mtr sebagus ninin di samain kaya mtr dulu
hehehehe....

apalagi motornya di panasin di luar pager slama itu dan ditinggal
yang ada bisa di gas sama maling bro peace bro


cheers cheers cheers

Ninin Joput dari jaktim
Kembali Ke Atas Go down
Bimorj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 890
Age : 24
Lokasi : BSD,SERPONG,TANGERANG
Points : 983
Registration date : 26.06.10

PostSubyek: Re: manasin motor???   3/5/2011, 15:18

30 detik tarik chucknya sambil nyalahin mesin, 4 menit panasin mesin, 3 menit jalan belok2 di aspal buat panasin ban, 30 menit panasin oli gara2 sampe redline !! Twisted Evil
Kembali Ke Atas Go down
http://www.msn.com
Izqykecil
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 289
Age : 26
Lokasi : solo_surakarta
Points : 303
Registration date : 15.03.11

PostSubyek: Re: manasin motor???   5/6/2011, 18:50

manasinnya tergantung sama waktunya aj deh bang,,
kalo mepet y gk dipanasin lgsg ngacir,,
hehe
Kembali Ke Atas Go down
http://Rizky.010490@gmail.com
mozimozi
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 95
Age : 26
Points : 109
Registration date : 17.05.11

PostSubyek: Re: manasin motor???   7/6/2011, 09:11

iya paling 1-3 mnt,pake jaket sepatuhelm buka tutup pager,3mnt jalan deh.hehe
Kembali Ke Atas Go down
http://balie_disparate@yahoo.com
trio_dewi



Male Number of posts : 3
Age : 28
Lokasi : pontianak
Points : 3
Registration date : 08.10.11

PostSubyek: Re: manasin motor???   9/10/2011, 15:46

klo ane ampe bensin abis///kwkwkwk
Kembali Ke Atas Go down
http://www.y3nz_30@yahoo.com
farras_81
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 343
Age : 34
Points : 349
Registration date : 29.05.09

PostSubyek: Re: manasin motor???   9/10/2011, 22:19

wah, manasin motor yah...

selama ini seh simple aja.
posisin motor dalam kondisi tegak atau tidak miring. lalu tekan tuas kopling, dan starter deh. dengan tetap di teken tuas kopling dan posisi motor tegak. tunggu sekitar 30 detik, setelah kurang lebih 30 detik, lepas deh tuh tuas kopling. dan standart samping deh.

hal ini gw lakuin biar sirkulasi olie di kopling dan semburan olie ke sela' jeroan mesin lebih sempurna.

sambil pake sepatu, jaket, sarung tangan, helm, tas, etc. paling gak ya sekitar 2-3 menit.
Kembali Ke Atas Go down
http://exoxp_81@yahoo.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: manasin motor???   Today at 19:14

Kembali Ke Atas Go down
 
manasin motor???
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» manasin motor???
» (WTA) Knalpot keluar asap waktu motor langsam
» Poles Motor di Glare Automall
» Asking membuka toko variasi motor
» kenapa kita pilih motor sport?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Mesin-
Navigasi: