Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALPendaftaranLogin

Share | 
 

 wta: jarum rpm di speedo mati...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
zm-i
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 35
Age : 23
Points : 41
Registration date : 15.09.10

PostSubyek: wta: jarum rpm di speedo mati...   11/4/2011, 15:39

misi gan, jarum rpm sy tiba2 mati nih. diem di nol.. panel lainnya fungsi.. barusan di jalan mati, saya lsg mampir bengkel.. waktu dicoba mekaniknya bisa, tapi kaya cedut2an, pdhl mesin gpp. karena hrs buka dashboard, saya putusin g skg masukin bengkel krn ngeceknya lama.. Perjalanan plg jalan, g di nol lagi, tapi masih cedut2an tuh jarum rpm.. kira2 knp yaa? kmrin sih saya cuci motornyaa.. mohon bantuannya..
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
whitegreen
Jendral Besar
Jendral Besar


Male Number of posts : 4002
Age : 25
Lokasi : buitenzorg
Points : 4417
Registration date : 24.02.11

PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   11/4/2011, 16:26

zm-i wrote:
misi gan, jarum rpm sy tiba2 mati nih. diem di nol.. panel lainnya fungsi.. barusan di jalan mati, saya lsg mampir bengkel.. waktu dicoba mekaniknya bisa, tapi kaya cedut2an, pdhl mesin gpp. karena hrs buka dashboard, saya putusin g skg masukin bengkel krn ngeceknya lama.. Perjalanan plg jalan, g di nol lagi, tapi masih cedut2an tuh jarum rpm.. kira2 knp yaa? kmrin sih saya cuci motornyaa.. mohon bantuannya..

hmm kalo kemasukan aer apakan mungkin? selama ini sy nyuci sh gpp y bro..
atau cmn kabelnya agak kendor jg bisa2 aja bro
dan g ada masalah bro jarum2 rpm gt, ya lbh baik tanya ke beres(bengkel resmi) yg lbh tau..

mdh2n cpt sembuh y bro ninin nya cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://www.yahoo.com
zm-i
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 35
Age : 23
Points : 41
Registration date : 15.09.10

PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   11/4/2011, 16:49

iya sih, ninin udh lama pake, cuci juga teratur.. selama ni kena air g apa2 sih.. tapi tombol reset kilometer saya karetnya putus/sobek. apa mungkin air sabun msk dari sono??? kok spertinya g segitu sensitifnya.. klo kabel kendor saya juga bgg ngeceknyaa.. sayang kan klo tnyt masalah sepele kepaksa ke beres.. hehehehehehehe..pertamax lagi mahal bro.. Peace!!!!

nw, tq bro..
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   12/4/2011, 09:56

biasanya tanda2 rpm mau mati jarum petunjuk agak goyang2 gt n lama2 dah gak fungsi. salah satu opsinya ganti rpm yang baru bro cus punya temen ane juga kayak gtu baru ganti rpm yang baru dah normal. hargax nda salah 700rb-an
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
zm-i
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 35
Age : 23
Points : 41
Registration date : 15.09.10

PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   13/4/2011, 15:16

700rb an rpm doank?? mahal banget y bro?? emg klo 1 set dashboard brp ya?(speedo meter).. klo sampe hrs ganti nih.. mending ori ato koso yah? perbandingan harga brp? sebab klo cuma u/ rpm hrs ganti kan sayang...
Kembali Ke Atas Go down
http://cyber-ninja250r.darkbb.com
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 3835
Age : 25
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   13/4/2011, 20:22

zm-i wrote:
700rb an rpm doank?? mahal banget y bro?? emg klo 1 set dashboard brp ya?(speedo meter).. klo sampe hrs ganti nih.. mending ori ato koso yah? perbandingan harga brp? sebab klo cuma u/ rpm hrs ganti kan sayang...

klu jarum spedometer mati biasanya slangx yang putus klu rpm biasanya sirkuit yang rusak ato pengkabelanx yang mau putus bro di cek aja dulu di kawi biar didiagnosa mana yang perlu diganti.
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
awi_si_awo
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 412
Age : 31
Points : 360
Registration date : 30.06.10

PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   8/6/2011, 17:34

1set spido 3.8jt
Kembali Ke Atas Go down
http://wijaya.tantra@yahoo.com
SendyBlue
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 2046
Age : 24
Lokasi : Bekasi
Points : 2180
Registration date : 24.04.11

PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   9/6/2011, 07:00

rpm nya mati ya bro, kebetulan tuh bro ganti yg koso aja
Kembali Ke Atas Go down
http://blabla.com
safefananto
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1361
Age : 24
Lokasi : Solo "the spirit of java"
Points : 1321
Registration date : 14.04.11

PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   9/6/2011, 13:52

hahahahaha... setuju bro sendy
Kembali Ke Atas Go down
http://safe_imoet@yahoo.co.id
wijaya71288



Male Number of posts : 2
Age : 27
Points : 2
Registration date : 09.05.11

PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   16/6/2011, 16:37

bro gmn jrum rpm nya?
ninin ane bru brumur 1 blan 20 hari,smalam pas pagi panasin mesin masi ok2 aj.
nah pas sore di bwa tiba2 jrum rpm ny ga mao naik.
jrum bensin,km,lampu,sein smua nya ok kcuali jrum rpm.
kpada ninin user yg laen jika ad yg perna ngalamin mhon masukan nya.
Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
aubey
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 39
Age : 26
Lokasi : Bandung
Points : 39
Registration date : 22.03.11

PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   7/8/2011, 11:26

wah ane juga pernah gitu.
RPM matot. langsung claim za waktu service pertama.
dan baru diganti di service kedua yg 3000KM.
soal nya kalo beli lumayan 700rb cuma buat modul RPM nya doang.
Kembali Ke Atas Go down
https://www.idrfinance.com/?ref=aubey
rio_ninjer's
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 86
Age : 28
Lokasi : Bumi Surabaya
Points : 96
Registration date : 16.06.10

PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   25/8/2011, 01:59

Aku juga pernah gt broo,tapi dulu aku bermasalah di akinya,aki ngedrop jadi jarum RPM mati....
Coba d ceck tegangan akinya broo....
Kembali Ke Atas Go down
http://rio.rockman@yahoo.com
redninja_82
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 487
Age : 34
Lokasi : cimone Tangerang
Points : 534
Registration date : 09.08.11

PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   2/9/2011, 11:05

jarum RPM mati emang udah penyakit dr ninja 250 bro.. udah banyak yg claim minus nya ninja 250 di RPM nya cepet putus,apalagi yg keluaran baru 2010-2011.. punya gw 2011,lgs ganti KOSO RX2 aja lah.. biar ga rusak speedo ori nya.. mahal pisan kang bro.. 2.590.000 di dealer Kawasaki.. indent pula mesen nya.. hiks.. sama jg hal nya dengan ninja 150RR.. temen gw tiap kali abis servis di dealer,pasti ganti kabel RPM.. putusss lagiii.. so saran gw seh ganti aja sama KOSO.. cuma agak sedikit mahal dari speedo ori nya,tp buat bergaya,mantaappsss...!!!! cheers

Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/LesPaul82
erwinkasim28
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral


Male Number of posts : 57
Age : 53
Points : 70
Registration date : 19.08.11

PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   16/9/2011, 04:08

zm-i wrote:
misi gan, jarum rpm sy tiba2 mati nih. diem di nol.. panel lainnya fungsi.. barusan di jalan mati, saya lsg mampir bengkel.. waktu dicoba mekaniknya bisa, tapi kaya cedut2an, pdhl mesin gpp. karena hrs buka dashboard, saya putusin g skg masukin bengkel krn ngeceknya lama.. Perjalanan plg jalan, g di nol lagi, tapi masih cedut2an tuh jarum rpm.. kira2 knp yaa? kmrin sih saya cuci motornyaa.. mohon bantuannya..

Mungkin ada bagian yg ketekuk bro atau breketnya kendor, Pas orang bengkel ngencengin ,masuknya tali rpm kurang pas.saran sayasih ,coba dibuka kembali ,kemudian ditetesin sedikit oli kedalam sarung tali rpm kemudian pasang kembali.Selamat mencoba bro
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ek.com
redninja_82
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 487
Age : 34
Lokasi : cimone Tangerang
Points : 534
Registration date : 09.08.11

PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   16/9/2011, 16:19

2 jempol
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/LesPaul82
WEKO
Calon Jendral
Calon Jendral


Male Number of posts : 15
Age : 29
Lokasi : Gayungsari
Points : 15
Registration date : 15.03.11

PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   25/6/2012, 01:11

idem,barusan touring sby-bandung malah mati rpmnya abis mesin dimatiin selagi isi bensin...
tp g suka tampilan koso nih.x_x
masa iya musti ganti speedo ex-CB jadul aja??#hadooohh...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/weko.bangetzz
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   3/11/2012, 14:04

waaahhh broo..
rpm punya ane juga matii..
nanya ke dealer ktnya harus ganti modul RPM,,
harganya Rp 721.000 Shocked Mad
kalo modulnya diakalin bs ga yah bro??
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
jjj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 844
Age : 22
Lokasi : jakarta
Points : 887
Registration date : 12.06.11

PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   3/11/2012, 23:42

sama bro tachomete ane mati padahal pas manasin jalan pas dibawa jalan sekitar 30 menit mati dah,nular pula ke speedometer ikutan mati

mau claim gak isa uda lewat garansi
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1129037341
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   5/11/2012, 20:25

waah,, parah yah tachometer ninin..
kmaren di bengkel banyak yg mati ternyata.. Very Happy
kta mekaniknya emang penyakit ninin 2011 tachometernya cacat.. Mad
harganya mahaaaal pula..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
jjj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 844
Age : 22
Lokasi : jakarta
Points : 887
Registration date : 12.06.11

PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   6/11/2012, 07:57

parah dah motor mahal tapi tacho cepet rusak
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1129037341
Marvely12
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 1687
Age : 25
Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu
Points : 1757
Registration date : 08.07.11

PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   10/11/2012, 21:47

masbroooo..
ane kmaren uda ngakalin tacho,,
ternyata yg rusak adalah IC nya.
diganti IC nya aja beli di toko elektronik kena 130rb..
nah, buat masang IC nya ane pasang di tempat servis HP ato counter2 pulsa..
soalnya tukang servis hp lebih teliti dan pake solder uap..
alhasil tacho uda nyala normal kembali.. Very Happy
lumayaan ngirit daripada harus ganti tacho 700rban..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/home.php#!/marveliadi12?sk=wall
Ben_gip
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 850
Age : 38
Lokasi : Curug Tangerang
Points : 1042
Registration date : 01.03.12

PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   29/11/2012, 22:33

cek dikawi aja bro. kalo modul rpm ok
artinya ada kabel yg ga beres. karna rpm ninja itu aslinya udah digital, tampilannya aja yang analog.
bukan kabel yg diroda y bro itu kabel km. Wink
Kembali Ke Atas Go down
http://bengip.wordpress.com
jjj
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 844
Age : 22
Lokasi : jakarta
Points : 887
Registration date : 12.06.11

PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   10/12/2012, 09:25

wah boleh tuh ditiru idenya hehe
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1129037341
uki
Mayor Jendral
Mayor Jendral


Male Number of posts : 306
Age : 22
Lokasi : tangerang
Points : 368
Registration date : 27.12.11

PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   21/12/2012, 08:05

cek case assy gearnya bro



didalamnya ada kaya gear terbuat dari plastik,cek melengkung kedalam ga?kalo iya ganti aja. gabisa satuan bisanya 1set
1set 260ribu bro.

tapi kalo ga melengkung cek kabel speedonya putus atau kurang gemuk atau oli
si merah saya juga gini bro baru ganti kemarin
semoga benar dan bermanfaat



cek lapak ya Very Happy Very Happy
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/t15149-chromolizer-witjax-modizigner-update-20-12-2012
Kembali Ke Atas Go down
Ben_gip
Letnan Jendral
Letnan Jendral


Male Number of posts : 850
Age : 38
Lokasi : Curug Tangerang
Points : 1042
Registration date : 01.03.12

PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   30/12/2012, 01:15

uki wrote:
cek case assy gearnya bro



didalamnya ada kaya gear terbuat dari plastik,cek melengkung kedalam ga?kalo iya ganti aja. gabisa satuan bisanya 1set
1set 260ribu bro.

tapi kalo ga melengkung cek kabel speedonya putus atau kurang gemuk atau oli
si merah saya juga gini bro baru ganti kemarin
semoga benar dan bermanfaat



cek lapak ya Very Happy Very Happy
http://cyber-ninja250r.darkbb.com/t15149-chromolizer-witjax-modizigner-update-20-12-2012
sori bro, yg ditanya TSnya Tachometer RPM bro, bukan spidometernya. Gambar yg bro share itu gambar gearbox spidometer. Lagian pula memang betul tuh yg diblg bro marvely, tacho ninja sering masalah. Tapi dont worry bro, bs dibetulin kok, dan yg ane temuin engga selalu ic_nya yg mati. Malah kebanyakan Resistor 3k9_nya aja yg mati. Biaya repair tacho antara 50-250rb. Tergantung kerusakannya.
Kembali Ke Atas Go down
http://bengip.wordpress.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: wta: jarum rpm di speedo mati...   Today at 01:26

Kembali Ke Atas Go down
 
wta: jarum rpm di speedo mati...
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» wta: jarum rpm di speedo mati...
» HELP Jarum RPM tiba2 gak jalan
» Abis ngebut lalu matiin motor, setelah dinyalain lagi lampu pada mati
» Baru keluar dealer,lampu speedo lngsung pd mati
» (ASK) Lampu Speedometer sebelah kanan mati

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Kelistrikan-
Navigasi: